• Home
  • Bola
  • Raksasa Amerika Mencari Mangsa

Raksasa Amerika Mencari Mangsa

tim Kamis, 31 Agustus 2017 14:38 WIB
google/net
MATATELINGA, Brasil: Sebuah misi berat diemban Timnas Ekuador pada jeda Internasional kali ini. Mereka harus berhadapan dengan raksasa Amerika Selatan, Brasil di pertandingan ke 15 Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL pada hari Jumat (1/9) pagi nanti.


Hingga pertandingan ke 14 kemarin, Ekuador menempati peringkat 6 klasemen Kualifikasi Zona CONMEBOL. Mereka tertinggal 2 poin dari Argentina yang saat ini berada di posisi playoff Piala Dunia 2018. Dengan sisa 4 pertandingan di Amerika Selatan ini, Ekuador harus meraih poin penuh agar bisa ikut ke Rusia pada Piala Dunia tahun depan.

Di sisi lain, Timnas Brasil bisa berleha-leha pada pertandingan ini. Pasalnya mereka menjadi tim pertama dari Amerika Selatan yang memastikan diri lolos ke Rusia setelah menjadi pemuncak klasemen dengan raihan 33 poin. Untuk itu laga ini bisa dikatakan hanya menjadi laga formalitas bagi Brasil.

Namun laga ini bisa dimanfaatkan Tite untuk mengukur kemampuan timnya. Seperti yang diketahui, Pelatih 56 tahun itu memanggil semua pemain inti Brasil pada jeda internasional kali ini. Oleh karenanya ada kemungkinan yang cukup besar jika Tite akan menurunkan skuat terkuatnya untuk menghadapi Ekuador untuk mengukur seberapa jauh kekuatan mereka jelang Piala Dunia 2018 nanti.

Pada putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2018 ini, Ekuador harus menderita kekalahan telak 0-3 saat menjamu Brasil di kandang mereka. Kekalahan itu menambah panjang catatan buruk mereka yang tidak pernah menang kontra Brasil semenjak tahun 2007. Untuk itu mereka diprediksi akan kembali kesulitan saat bertamu ke Arena Do Gremio pada hari Jumat nanti.

Seperti yang sudah kami tuliskan di atas, pada laga ini Tite memanggil seluruh punggawa inti Timnas Brasil untuk menghadapi Ekuador. Oleh karenanya ia diprediksi akan menurunkan skuat terkuatnya untuk menghadapi Ekuador.

Dengan skema 4-1-4-1 Gabriel Jesus diprediksi akan kembali menjadi poros serangan Tim Samba, di mana ia akan dibantu oleh Philippe Coutinho dan Neymar di sektor sayap. Di lini pertahanan, Marquinhos akan coba diduetkan dengan Joao Miranda sementara Alisson Becker akan mengklaim posisi sebagai palang pintu Brasil pada laga ini.


Di kubu tim tamu, pelatih Gustavo Quinteros datang ke Brasil tidak dengan skuat penuh. Pemain-pemain andalan seperti Juan Carlos Paredes, Frickson Erazo, Jefferson Montero dan Jaime Ayovi tidak dipanggil pada pertandingan kualifikasi piala dunia 2018 nanti.

Quinteros diprediksi akan memainkan skema 4-4-1-1 dengan Felipe Caicedo sebagai juru serang utamanya dengan Juan Cazares bertindak sebagai penyerang bayangan. Di sektor sayap Antonio Valencia dan Marcos Caicedo akan membantu serangan Ekuador sementara posisi penjaga gawang akan ditempati oleh Esteban Dreer. (net)

Perkiraan Susunan Pemain
Brasil (4-1-4-1): Alisson; Alves, Marquinhos, Miranda, Marcelo; Casemiro; Coutinho, Augusto, Paulinho, Neymar; Jesus

Ekuador (4-4-1-1): Dreer; Velasco, Achilier, Aboleda, Ramirez; Valencia, Noboa, Gruezo, M.Caicedo; Cazares; F.Caicedo

Handicap: 0 : 1 3/4
Over/under: 3
Persentase menang:
Brasil: 55%
Ekuador: 25%
Imbang: 20%
Editor: dongan

T#g:Bolabrasil vs ekuadormatatelinga.commatatelinga compiala duniaprediksiRusia 2018
Komentar
Rabu, 21 Feb 2018 13:33Berita Sumut

Pedagang Pasar Gambir tentang Edy Rahmayadi: Biasanya Kami Lihat dari Kalender

Calon Gubsu nomor urut 1 Edy Rahmayadi kembali mengunjungi pasar tradisional. Yang dikunjungi kali ini adalah Pasar Gambir di Pasar 8 Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Rabu (21/2/2018).

Rabu, 21 Feb 2018 12:46Berita Sumut

Kasus Pencemaran Nama Baik Bupati Asahan Masih Proses Penyidikan

Polres Asahan hingga saat ini masih mendalami kasus dugaan pencemaran nama baik Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang yang dilakukan akun facebook bernama Putra Hutasuhut. Polisi menyebutkan kasus ini sudah dalam tahap penyidikan.

Rabu, 21 Feb 2018 08:45Berita Sumut

Tepis Isu Tangkap Lepas, Polres Asahan Ringkus Kecubung Sang Bandar Narkoba Asahan

Satres Narkoba Polres Asahan kembali meringkus Samsul Arif Sitorus alias Bung Roma alias Kecubung, bandar narkoba yang kerap beraksi di wilayah hukum Polres Asahan. Penangkapan ini juga menepis isu tangkap lepas tersangka di Polres Asahan.

Rabu, 21 Feb 2018 06:55Berita Sumut

DKPP Gelar Sidang Tiga Kasus Etik Pilkada Di Bawaslu Sumut

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu( DKPP) menggelar sidang tiga berkas aduan ( laporan ) pelanggaran etika Pilkada di Bawaslu Sumut

Rabu, 21 Feb 2018 06:48Berita Sumut

Wagubsu : Walikota dan BPN Segera Terbitkan Sertifikat Tanah di Seluruh Kota Sibolga

Wagubsu Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung SH, MH mengatakan agar Pemerintah Kota dan BPN membuat semua bidang tanah yang ada di Kota Sibolga khususnya bersertifika

Rabu, 21 Feb 2018 04:39Berita Sumut

Bupati Karo Secara Resmi Membuka Rapat Harmonisasi Program Kerja TP. PKK

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH membuka secara resmi rapat harmonisasi program kerja TP. PKK se Kabupaten Karo Tahun 2018, di jambur Pemkab Karo

Selasa, 20 Feb 2018 22:54Berita Sumut

Antisipasi Bentrokan Antar Warga, Kapolres Tapsel Gelar Bakti Sosial

Petugas Polres Tapanuli Selatan, Detasemen C Brimob Poldasu, Prajurit Kodim 0212/TS, beserta warga Kecamatan Batang Angkola

Selasa, 20 Feb 2018 22:51Berita Sumut

Bupati Ir H Soekirman : Pentingnya Kesehatan Bagi Masa depan

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menerima 324 Mahasiswa yang akan melakukan Pengalaman Belajar Lapangan

Selasa, 20 Feb 2018 22:46Berita Sumut

Walikota Medam Terima Kunker Komisis II DPRD Kota Jambi

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin diwakili Kepala BPKAD Kota Medan Ir. Irwan Ritonga menerima kunjungan kerja Komisi II DPRD

Selasa, 20 Feb 2018 22:40Nasional

Kegiatan Super Medical Camp Indobatt XXIII-L Mendapat Tempat Dihati Masyarakat Lebanon

Pasukan Garuda Satgas Indobatt (Indonesian Battalion) Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon)

Selasa, 20 Feb 2018 22:31Berita Sumut

Dua Karyawan RM Padang Raya Disekap dan Babak Belur Dianiaya Gerombolan Preman

aksi kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan sekelompok preman masih kerap terjadi dan terkesan tidak tersentuh hukum

Selasa, 20 Feb 2018 16:30Berita Sumut

Kapolres Asahan Jadi Irup Peringatan HKN 2018

Pemerintah Kabupaten Asahan memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) 2018 di alun alun kota Kisaran, Senin (19/2/2018). Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Asahan AKBP.Qobul Syahrin Ritonga,SIK.M.Si.

Selasa, 20 Feb 2018 16:15Berita Sumut

KJRI Dengan Kapoldasu Bahas TPPO

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kuching, Jahar Gultom audensi di Poldasu langsung diterima Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw

Selasa, 20 Feb 2018 16:00Berita Sumut

Antisipasi Kejadian di Jawa, Orang Gila di Medan Juga Dirazia Polisi

Polsek Sunggal bersama Dinas Sosial Pemko Medan menggelar razia gelandangan pengemis (gepeng) dan orang gila, Selasa (20/2/2018). Razia ini melibatkan 30 an orang petugas gabungan.

Selasa, 20 Feb 2018 15:45Berita Sumut

Bupati Asahan Serahkan 80 Unit Kendaraan Dinas Kepala Desa

Bupati Asahan drs.H.Taufan Gama Simatupang,MAP menyerahkan 80 unit kendaraan roda dua kepada 80 orang kepala desa. Bantuan ini dari bantuan hibah Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, Senin (19/2/2018) di rumah dinas Bupati Asahan.

Selasa, 20 Feb 2018 15:00Berita Sumut

Sidang Sengketa Pilgub JR Saragih Dikawal 557 Polisi

Untuk mengamankan jalannya sidang perdana terkait gugatan sengketa Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) terhadap pasangan Jopinus Ramli (JR) Saragih dan Ance Selian di Kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sumut, Jalan Adam Malik, Medan. Ratusan persone