• Home
  • Ekonomi
  • #PijarIlmu Medan Revitalisasi PAUD Terpadu Perwari Trisula

#PijarIlmu Medan Revitalisasi PAUD Terpadu Perwari Trisula

Mtc/mes Jumat, 30 Agustus 2019 10:12 WIB
Matatelinga/James P Pardede
Bersama murid-murid dan sejumlah wartawan nasional, Rudy Chen menyelesaikan mural di bagian dinding depan PAUD Terpadu Perwari Trisula
MATATELINGA, Medan : Posisi sekolah ini tepat di Jalan Abdullah Lubis, Medan yang selalu ramai dilewati kendaraan dengan halaman luas serta bangunan sekolah besar tak cukup menarik minat masyarakat sekitar untuk menyekolahkan anaknya di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Perwari Trisula.

PAUD yang dulunya merupakan PAUD Percontohan yang mampu menampung murid hingga lebih dari 90 orang kini hanya menampung belasan murid saja. Pamor PAUD yang dikelola oleh Yayasan Perwari Trisula ini terus menurun seiring dengan semakin memburuknya kondisi infrastruktur sekolah.

Sejak dibangun 17 Maret 1957, PAUD Terpadu Perwari Trisula belum pernah sekalipun tersentuh revitalisasi dalam skala besar, tak ayal mainan yang sudah mulai rusak, cat dinding yang kusam, hingga plafon yang nyaris jatuh membuat orang tua enggan menyekolahkan anaknya di situ.

[adx]


Enam puluh dua tahun kemudian, di bulan Agustus 2019 dalam rangkaian kampanye sosial peduli pendidikan #PijarIlmu, Asuransi Astra hadir memberikan revitalisasi total kepada PAUD Terpadu Perwari Trisula. Dengan plafon yang sudah diperbaiki hingga murid dan guru tidak perlu khawatir saat hujan menghampiri, mainan juga sudah diperbaiki dan dibuat semakin cantik ditambah bangunan yang tak lagi kusam namun dihias berbagai lukisan, Asuransi Astra berharap dengan adanya revitalisasi ini, PAUD Terpadu Perwari Trisula mampu merekrut lebih banyak anak didik dan melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan lebih nyaman.


"Saat itu kami sudah benar-benar menyerah, tidak tahu lagi harus bagaimana untuk dapat menyelamatkan sekolah ini. Bagaimanapun juga kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar harus diutamakan, dengan kondisi plafon yang nyaris rubuh, keselamatan saja sulit untuk kami jamin, apalagi kenyamanan. Asuransi Astra hadir di saat yang sangat tepat. Kami bersyukur sekali atas segala bantuan yang diberikan pada PAUD Terpadu Perwari Trisula hingga kami bisa menyambung kehidupan sekolah kami ini," kata Rahmi Bachtar, Ketua Yayasan Perwari Trisula Medan.

[adx]


Melalui #PijarIlmu, tahun ini Asuransi Astra merevitalisasi 25 PAUD/TK di seluruh Indonesia, agak berbeda, Asuransi Astra akan fokus merevitalisasi PAUD/TK yang menerima murid berkebutuhan khusus, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Asuransi Astra terhadap pendidikan karakter yang merata.

Karena Asuransi Astra percaya, pendidikan karakter yang merata akan dapat membantu bangsa ini berkembang menjadi bangsa yang lebih baik di masa yang akan datang.

"PAUD Terpadu Perwari Trisula merupakan PAUD pertama dari total 25 PAUD yang akan kami revitalisasi dalam rangkaian kampanye sosial peduli pendidikan #PijarIlmu tahun ini. Melalui #PijarIlmu kami ingin memberikan peace of mind  dalam bentuk harapan baru bagi sekolah-sekolah seperti PAUD Terpadu Perwari Trisula ini. Semoga niat baik ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Medan, khususnya PAUD Terpadu Perwari Trisula," kata CEO Asuransi Astra, Rudy Chen.

[adx]


Selain akan merevitalisasi 25 PAUD/TK yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, kata Rudy Chen Asuransi Astra juga akan membangun kembali PAUD Hati Nurani yang berlokasi di Desa Watu Kawula, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Untuk dapat melakukannya, Asuransi Astra membutuhkan dukungan dari masyarakat dengan cara membagikan kisah perjuangan paling mengensankan yang pernah mereka alami sepanjang hidup melalui sosial media instagram. Semangat yang diberikan oleh warganet akan dikonversikan menjadi Rp50.000,00 untuk membangun kembali PAUD Hati Nurani.
Editor: James P. Pardede

T#g:#PijarIlmuAstraAsuransi AstraPAUDPerwari TrisulaTerkini
Komentar
Kamis, 28 Mei 2020 08:45Berita Sumut

Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Berikan Tali Asih Kepada Orang Tua Korban Pencabulan

Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Rissa Agus Waluyo menunjukkan kepedulian nya dengan memberikan tali asih kepada korban perbuatan cabul yang masih di bawah Umur berinisial AN (10). Bocah yang masih duduk di bangku kelas 4 SD itu didampingi oleh orangt

Kamis, 28 Mei 2020 08:30Berita Sumut

Dana Anggaran Penanganan Corona Kabupaten Asahan Ditambah Rp 36 Milyar Lebih.

Pemerintah Kabupaten Asahan memanmbah dana anggaran yang diperuntukan pada penanganan dan percepatan Covid 19 sebanyak Rp.36.200.000.000,- dari semula hanya Rp.26,8 Milyar menjadi Rp.63 Milyar lebih.

Kamis, 28 Mei 2020 08:15Berita Sumut

Muspika Sibolangit Kunjungi Keluarga PDP Covid-19 yang Meninggal, Puskesmas akan Lakukan Rapid Test

Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara melakukan kunjungan ke rumah keluarga terduga PDP di Dusun I, Desa Sikeben, Kecamatan Sibolangit, Rabu (27/5) kemarin.

Kamis, 28 Mei 2020 08:00Aceh

Nelayan Tak Melaut, Masyarakat Sulit Dapatkan Ikan

Karena para Nelayan merayakan lebaran Idul Fitri 1441 hijriyah bersama keluarga, sehingga hampir ribuan unit kapal motor (KM) masih terparkir sepanjang dermaga dan kolam Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Idi, Kab. Aceh Timur.

Kamis, 28 Mei 2020 07:45Ekonomi

Perum Bulog Kanwil Sumut, Lanjutkan Operasi Pasar Gula Pasir

Operasi pasar gula pasir untuk membantu menjaga ketersediaan komoditas itu di daerah tersebut setelah Lebaran, dilanjutkan Perum Bulog Kanwil Sumut.

Kamis, 28 Mei 2020 07:30Nasional

Sejak Usia 10 Tahun Sudah Pelecehan Ayah Tirinya

Sejak masih berusia 10 tahun, seorang bapak di Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan tega menyetubuhi anak tirinya sendiri

Kamis, 28 Mei 2020 07:15Berita Sumut

Pemilik Mobil Fortune, Laporkan Pihak SPBU Pancurbatu ke Polrestabes Medan

Merasa tertipu oleh pihak SPBU Pancurbatu dilaporkan ke Polrestabes Medan, karena dugaan melakukan penipuan terhadap konsumen.

Kamis, 28 Mei 2020 07:00Berita Sumut

GTPP Covid-19 Siantar Patroli di Lapangan Merdeka dan Pusat Perbelanjaan

Di hari keempat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Rabu (27/5/2020) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (GTPP Covid-19) Kota Pematangsiantar kembali menggelar patroli dan sosialisasi protokol kesehatan. Patroli dan sosialisasi dilakukan

Kamis, 28 Mei 2020 06:45Bola

Lionel Messi, Pesepakbola Terbaik Yang Ada Dalam Sejarah.

Pada 2010, ikon Liverpool, Steven Gerrard, nyatanya pernah berkomentar bahwa rekan setimnya kala itu, Joe Cole, lebih hebat ketimbang Messi. Nama Joe Cole sejatinya mulai dikenal secara luas kala ia bergabung dengan Chelsea pada 2003.

Kamis, 28 Mei 2020 06:15Bola

Liga Spanyol 2019-2020 Akan Bergulir, Setiap Tim Bola Berlatih

Setiap klub telah memulai kembali latihan sejak Senin 18 Mei 2020, meski dengan protokol kesehatan ketat.

Kamis, 28 Mei 2020 06:00Berita Sumut

Polsek Patumbak Gelar Patroli Antisipasi C-3 dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Masih dalam situasi wabah pandemi Covid 19, Polsek Patumbak menggelar razia di wilayah hukumnya

Rabu, 27 Mei 2020 23:03Nasional

Terinfeski Virus Corona, Satu Keluarga Mudik dan Halal Bi Halal

Meski mereka satu keluarga yang terkonfirmasi positif corona asal Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, tak menghambat mereka melakukan mudik dan halalbihalal ke sejumlah tempat di Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Rabu, 27 Mei 2020 22:55Internasional

Sebelum Vaksinnya Ditemukan, Duterte Larang Siswa Kembali ke Sekolah

Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengatakan dia tidak akan mengizinkan siswa untuk kembali ke sekolah sampai vaksin virus corona tersedia. Langkah itu diumumkannya meski beberapa negara telah mengizinkan para siswa kembali belajar di ruang kelas.

Rabu, 27 Mei 2020 22:50Nasional

Tito Karnavian Minta Pilkada Serentak Digelar 9 Desember 2020

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menuturkan, pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 bisa digelar pada tanggal 9 Desember. Namun, protokol kesehatan Covid-19 tetap diutamakan saat ajang pemilihan kepala daerah serentak itu dilaksanakan.

Rabu, 27 Mei 2020 22:35Internasional

Merampok Pergunakan kaki Menggenggam Senpi di Toko

Pelaku perampokan, yang juga bisu, kemudian mengeluarkan senjata api untuk memperkuat pernyataan tertulisnya dan membuktikan bahwa perampokan itu bukan lelucon.

Rabu, 27 Mei 2020 22:17Ekonomi

Ingin Tahu Penyebab Kurangnya Pasokan Gula Pasir di Indonesia......

Kurangnya pasokan gula kristal putih pada saat ini terutama disebabkan oleh tiga faktor, hal tersebut dikatakan Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Indrasari Wisnu Wardhana. Pertama produksi gula dalam negeri tahun 2019 yang tidak sesuai dengan perk