HUT ke 8 Matatelinga.com - Hanura
  • Home
  • Ekonomi
  • #PijarIlmu Medan Revitalisasi PAUD Terpadu Perwari Trisula

#PijarIlmu Medan Revitalisasi PAUD Terpadu Perwari Trisula

Mtc/mes Jumat, 30 Agustus 2019 10:12 WIB
Matatelinga/James P Pardede
Bersama murid-murid dan sejumlah wartawan nasional, Rudy Chen menyelesaikan mural di bagian dinding depan PAUD Terpadu Perwari Trisula
MATATELINGA, Medan : Posisi sekolah ini tepat di Jalan Abdullah Lubis, Medan yang selalu ramai dilewati kendaraan dengan halaman luas serta bangunan sekolah besar tak cukup menarik minat masyarakat sekitar untuk menyekolahkan anaknya di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Perwari Trisula.

PAUD yang dulunya merupakan PAUD Percontohan yang mampu menampung murid hingga lebih dari 90 orang kini hanya menampung belasan murid saja. Pamor PAUD yang dikelola oleh Yayasan Perwari Trisula ini terus menurun seiring dengan semakin memburuknya kondisi infrastruktur sekolah.

Sejak dibangun 17 Maret 1957, PAUD Terpadu Perwari Trisula belum pernah sekalipun tersentuh revitalisasi dalam skala besar, tak ayal mainan yang sudah mulai rusak, cat dinding yang kusam, hingga plafon yang nyaris jatuh membuat orang tua enggan menyekolahkan anaknya di situ.



Enam puluh dua tahun kemudian, di bulan Agustus 2019 dalam rangkaian kampanye sosial peduli pendidikan #PijarIlmu, Asuransi Astra hadir memberikan revitalisasi total kepada PAUD Terpadu Perwari Trisula. Dengan plafon yang sudah diperbaiki hingga murid dan guru tidak perlu khawatir saat hujan menghampiri, mainan juga sudah diperbaiki dan dibuat semakin cantik ditambah bangunan yang tak lagi kusam namun dihias berbagai lukisan, Asuransi Astra berharap dengan adanya revitalisasi ini, PAUD Terpadu Perwari Trisula mampu merekrut lebih banyak anak didik dan melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan lebih nyaman.


"Saat itu kami sudah benar-benar menyerah, tidak tahu lagi harus bagaimana untuk dapat menyelamatkan sekolah ini. Bagaimanapun juga kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar harus diutamakan, dengan kondisi plafon yang nyaris rubuh, keselamatan saja sulit untuk kami jamin, apalagi kenyamanan. Asuransi Astra hadir di saat yang sangat tepat. Kami bersyukur sekali atas segala bantuan yang diberikan pada PAUD Terpadu Perwari Trisula hingga kami bisa menyambung kehidupan sekolah kami ini," kata Rahmi Bachtar, Ketua Yayasan Perwari Trisula Medan.



Melalui #PijarIlmu, tahun ini Asuransi Astra merevitalisasi 25 PAUD/TK di seluruh Indonesia, agak berbeda, Asuransi Astra akan fokus merevitalisasi PAUD/TK yang menerima murid berkebutuhan khusus, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Asuransi Astra terhadap pendidikan karakter yang merata.

Karena Asuransi Astra percaya, pendidikan karakter yang merata akan dapat membantu bangsa ini berkembang menjadi bangsa yang lebih baik di masa yang akan datang.

"PAUD Terpadu Perwari Trisula merupakan PAUD pertama dari total 25 PAUD yang akan kami revitalisasi dalam rangkaian kampanye sosial peduli pendidikan #PijarIlmu tahun ini. Melalui #PijarIlmu kami ingin memberikan peace of mind  dalam bentuk harapan baru bagi sekolah-sekolah seperti PAUD Terpadu Perwari Trisula ini. Semoga niat baik ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Medan, khususnya PAUD Terpadu Perwari Trisula," kata CEO Asuransi Astra, Rudy Chen.



Selain akan merevitalisasi 25 PAUD/TK yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, kata Rudy Chen Asuransi Astra juga akan membangun kembali PAUD Hati Nurani yang berlokasi di Desa Watu Kawula, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Untuk dapat melakukannya, Asuransi Astra membutuhkan dukungan dari masyarakat dengan cara membagikan kisah perjuangan paling mengensankan yang pernah mereka alami sepanjang hidup melalui sosial media instagram. Semangat yang diberikan oleh warganet akan dikonversikan menjadi Rp50.000,00 untuk membangun kembali PAUD Hati Nurani.
Editor: James P. Pardede

T#g:#PijarIlmuAstraAsuransi AstraPAUDPerwari TrisulaTerkini
Komentar
Rabu, 16 Okt 2019 14:35Berita Sumut

Dirut PDAM Tirtanadi Lantik 35 Pejabat Baru

Untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dan mengisi formasi jabatan yang kosong serta meningkatkan produktivitas Sumber Daya Manusia yang efektif, maka dipandang perlu dilakukan rotasi dan mutasi serta pengangkatan jabatan Pegawai di PDAM Tirtanadi Provinsi

Rabu, 16 Okt 2019 14:28Berita Sumut

OTT di Medan, Petugas KPK Nyaris Ditabrak Staf Protokoler Eldin

Salah seorang staf protokoler Wali Kota Medan berinisial AND nyaris menabrak petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengejarnya pada Selasa (16/10) malam. Saat ini, PNS berinisial AND itu diketahui berhasil melarikan diri.

Rabu, 16 Okt 2019 14:13Berita Sumut

Eldin Terjaring OTT KPK, Akhyar Belum Dapat Informasi Resmi

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution langsung menggelar rapat terbatas pasca OTT KPK yang menjaring Wali Kota Dzulmi Eldin, Rabu (16/10). Usai rapat yang dihadiri SKPD itu, Akhyar sempat menjawab sejumlah pertanyaan wartawan.

Rabu, 16 Okt 2019 13:53Berita Sumut

Karang Taruna Doakan Bataliyon Marinir Lantamal l Belawan Rebut Piala Dan Komar

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan dan WKMU ( WARUNG KOPI MEDAN UTARA) memberikann ucapan selamat atas keberangkatan Tim Dayung dan Renang dari Bataliyon Marinir Lantamal l Belawan yang akan menuju ke Lampung untuk memperebutkan Piala Dan Koma

Rabu, 16 Okt 2019 13:36Berita Sumut

Bupati Asahan: Pemerintah dan Media Tidak Dapat Dipisahkan

Bupati Asahan H.Surya.BSc beserta beberapa pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar acara Coffee Morning bersama insan press, Rabu (16/10/2019 ) pagi. Kegiatan ini digelar di pendopo rumah dinas Bupati Asahan.

Rabu, 16 Okt 2019 12:52Berita Sumut

KPK OTT Wali Kota Eldin, Ini Reaksi Gubsu

KPK menjaring Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan 5 orang lainnya dalam sebuah operasi tangkap tangan pada Selasa (15/10) malam. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi merasa prihatin atas kasus tersebut.

Rabu, 16 Okt 2019 11:24Berita Sumut

Pasca OTT KPK, Tiga Ruangan di Dinas PU Medan Disegel

Sebanyak tiga ruangan di Dinas PU Kota Medan di Jalan Pinang Baris disegel KPK. Penyelegelan terkait operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK terhadap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan 6 lainnya pada Rabu (16/10).

Rabu, 16 Okt 2019 11:06Berita Sumut

Gempa Bumi Guncang Nias Utara

Wilayah Kabupaten Nias Utara dan sekitarnya diguncang gempa bumi berkekuatan M=4.8, Rabu (16/10/2019) sekitar pukul 09.18 WIB.

Rabu, 16 Okt 2019 10:16Berita Sumut

Pasca OTT, Begini Kondisi Kantor Balaikota Medan

Suasana kantor Wali Kota Medan Dzulmi Eldin sepi pasca OTT yang dilakukan KPK pada Selasa (16/10) malam. Selain itu, ruangan itu juga tampak gelap dan tidak ada tanda-tanda aktivitas di sana.

Rabu, 16 Okt 2019 09:44Berita Sumut

Kabarnya Walikota Medan dan Kadis Tertangkap Tangan OTT KPK

Dikabarkan Walikota Medan dan Kepala Dinas PU, Protokuler, ajudan walikota serta Pihak Swasta operasi tertangkap tagan (OTT) oleh Komisi Pembrantasan Korupsi Republik Indonesia, Rabu(16/10/2019) dengan barang bukti Rp 200 juta.

Rabu, 16 Okt 2019 09:40Berita Sumut

KPK : OTT Wali Kota Medan Terkait Setoran dari Dinas-Dinas

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkap operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan 6 orang lainnya sekaitan dalam kasus setoran dari sejumlah dinas.

Rabu, 16 Okt 2019 09:30Lifestyle

Mengagetkan, Nikita Mirzani Akui Masih Menyimpan Rasa

Kepada Alvin Adam saat tampil dalam program yang di pandunya. Aktris Nikita Mirzani memberikan pengakuan mengejutkan

Rabu, 16 Okt 2019 09:15Internasional

Miris, Video Kekejaman Terhadap Binatang saat Menjalani Tes

Menuntut perubahan undang-undang Uni Eropa usai video mengerikan menunjukkan monyet berteriak di dalam laboratorium di Jerman

Rabu, 16 Okt 2019 09:00Bola

Jelang Kontra Liverpool De Gea Beri Kabar Buruk untuk Manchester United

De Gea yang tampil sebagai starter di laga tersebut dipaksa keluar setelah bermain selama satu jam

Rabu, 16 Okt 2019 08:45Ekonomi

September 2019, Ekspor Indonesia Turun 5,74%

Pada September 2019 nilai ekspor mencapai mencapai USD14,10 miliar, turun dari September 2018 yang mencapai USD14,98 miliar

Rabu, 16 Okt 2019 08:30Lifestyle

Mengapa Orang Banyak Memilih Berobat ke Penang

Indonesia saat ini lagi gencar berbenah dan berupaya untuk menjadi lebih baik di Dunia medis