Ekonomi

50 Peserta Ikuti Pameran UKM di PRSU

Administrator
Mtc/ist
MATATELINGA, Medan: Sebanyak 50 peserta yang terdiri dari BUMN/BUMD, universitas, asosiasi, swasta, UKM binaan dan kuliner mengikuti Pameran Produk UKM Sumatera Utara. Pameran itu sendiri dibuka Plt Sekda Provsu Ibnu S Hutomo di kompleks PRSU Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat (7/7/2017).



Produk yang dipamerkan terdiri dari kerajinan, perhiasan, produk kulit, tas, dan sepatu , makanan dan lainnya. "Saya berharap gedung ini bisa dimanfaatkan secara optimal untuk promosi berbagai produk UKM di Sumut," kata Ibnu. Dia meminta Dinas Koperasi dan UKM bisa mengoptimalkan pemanfaatan gedung dalam upaya mendukung pengembangan Usaha Kecil Menengah di Sumatera Utara.

Ibnu mengatakan salah satu upaya meningkatkan pendapatan dan usaha para pelaku UKM adalah melalui kegiatan promosi. Pendirian gedung dimaksud menurut Ibnu adalah bentuk dari kepedulian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terhadap pelaku UKM dan pengerajin.

Kadis Koperasi dan UKM Provsu M Zein mengatakan, kegiatan itu dimaksudkan memberi dukungan bagi koperasi, usaha mikro kecil dan menengah dalam mempermudahkan mempelancarkan dan memperluas akses terhadap sumber daya produktif.



Diharapkan para pelaku UKM mampu bersaing di pasar, dengan pengusaha lainnya melalui promosi produk-produk unggulan yang dimiliki oleh koperasi dan usaha mikro kecil Sumut khususnya bagi masyarakat dan pelaku usaha lainnya.

(Mtc/amr/rel) 

Penulis
: Mtc/amr/rel
Editor
: dongan
Tag:PRSUPlt Sekda Ibu HutomoSumutekonomimatatelinga.commatatelinga compameran UKM

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.