Ekonomi

Abaikan Potensi Resesi Ekonomi, Wall Street Melesat


Hand Over
Ilustrasi
MATATELINGA, New York: Pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), pulih dari kerugian awal, karena didorong penguatan saham energi dan keuangan menopang pasar. Saham-saham di Wall Street berakhir lebih tinggi. Namun investor tetap berhati-hati tentang potensi gejolak lain dalam perang dagang AS-China.





[adx]



Indeks Dow Jones Industrial Average naik 258,20 poin atau 1,00% menjadi ditutup di 26.036,10. Indeks S&P 500 meningkat 18,78 poin atau 0,65% menjadi berakhir di 2.887,94 dan indeks Komposit Nasdaq ditutup meningkat 29,94 poin atau 0,38% menjadi 7.856,88.


Mayoritas dari 30 saham-saham unggulan atau blue-chips di Dow memperpanjang kenaikan, dengan saham UnitedHealth Group naik hampir 2%, memimpin kenaikan.


Sektor keuangan menguat 0,91%, memulihkan semua kerugian hari sebelumnya yang datang karena pendalaman inversi kurva imbal hasil surat utang AS, yang sering mendahului resesi.


Di sektor keuangan, saham Goldman Sachs dan JPMorgan Chase masing-masing naik 1,19% dan 1%, di berada antara para pemain kuat di kelompok tersebut.


Di sektor energi, saham Chevron dan Exxon Mobil masing-masing bertambah sekitar 0,86% dan 0,73%.


Sektor energi dan keuangan juga memimpin kenaikan di 11 sektor utama S&P 500 dengan masing-masing naik sekitar 1,40% dan 0,90%. Sepuluh dari 11 sektor utama diperdagangkan lebih tinggi pada penutupan pasar. Demikian dilansir oleh wartawan, Jakarta, Kamis (29/8/2019).


Saham Tiffany naik lebih dari 3,02% setelah raksasa perhiasan mewah AS itu melaporkan laba kuartal kedua yang melampaui perkiraan pasar, meskipun pendapatan kuartalannya lebih rendah dari yang diperkirakan.





[adx]



Semua imbal hasil surat utang jangka panjang pemerintah AS terus mundur sepanjang hari. Suku bunga jangka pendek 3-bulan juga turun setelah mencatat kenaikan pada pagi hari.


(Mtc/Okz)

Penulis
: Mtc
Editor
: Fajar
Sumber
: Okezone
Tag:blibliekonomiMatatelingaTerkiniWall Streetmatatelinga.commatatelinga com

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.