✕
Ekonomi

Asuransi Astra Kenalkan Pentingnya Asuransi pada Narablog

James Pardede
MATATELINGA, Jakarta: Banyak kalangan usia muda atau generasi milenial yang belum memahami pentingnya asuransi. Padahal asuransi dapat memberikan perlindungan terhadap berbagai kemungkinan risiko yang terjadi di kemudian hari, msalnya saja kecelakaan saat berkendara, bepergian atau ketika sedang berlibur. Solusi perlindungan diri ini terus digaungkan Asuransi Astra. Salah satu bentuknya dengan menyelenggarakan Blogger Gathering dengan tema "Happiness Race, #bethehappyone" pada Sabtu, 24 November 2018 di Kota Tua, Jakarta Utara.

Acara yang dihadiri tak kurang dari 50 orang narablog ini dibuka dengan sesi talkshow mengenai happyOne.id, saluran pembelian asuransi berbasis digital terbaru dari Asuransi Astra. SVP Digital Channel Asuransi Astra, Lusi Liesdiani mengatakan happyOne.id merupakan bentuk upaya Asuransi Astra untuk mengembangkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. "Kehadiran happyOne.id semakin menyediakan kemudahan perlindungan bagi para pelanggan," papar Lusi dalam sambutannya di Historia Café, Kota Tua.



Sesuai dengan tagline 'My all in One Insurance', happyOne.id menyajikan kebutuhan pelanggan Asuransi Astra. Ada empat produk asuransi yang ditawarkan yaitu HappyMe, HappyEdu, HappyHome, dan HappyTrip. Konsep layanan ini menerapkan satu identitas (OneId). Dengan konsep tersebut, pelanggan dapat melakukan transaksi pembelian polis dengan lebih mudah hingga melihat status riwayat polis yang dimiliki.

Usai talkshow mengenai happyOne.id, para peserta dibagi menjadi sepuluh kelompok untuk menyelesaikan misi yang telah ditentukan panitia. Mereka harus menempuh perjalanan yang terbagi dalam beberapa zona. Namun masing-masing harus menuntaskan beberapa petunjuk untuk mendapatkan petunjuk menuju zona berikutnya.



Petunjuk tersebut mengarahkan pada berbagai tempat bersejarah dan kuliner legendaris di sekitar Kota Tua. Dengan begitu peserta bisa merasakan langsung perjalanan wisata sekaligus mendapatkan nilai-nilai historis saat menjelajahi kawasan wisata bersejarah peninggalan masa penjajahan Belanda di Jakarta tersebut. Adapun destinasi yang dituju para narablog  dalam Happiness Race  kali ini adalah kawasan Kota Tua, Vihara Dharma Bhakti, Kopi Es Tak Kie, Rujak Shanghai Encim, dan Patekoan.

Beberapa peserta mengungkapkan perasaannya usai mengikuti rangkaian Happiness Race tersebut. Nur Aida salah satunya, Ia mengaku banyak hal baru yang didapatkannya. "Jadi tahu tentang asuransi dan manfaatnya. Selain itu dapat pengalaman juga dari perjalanan tadi. Ada tempat-tempat sejarah yang pertama kali baru saya tahu. Enggak mudah menyelesaikan semua clue-nya. Tapi semuanya asyik, menyenangkan," ujar Aida.



Tak jauh berbeda dengan Saepullah. "Happiness Race seru. Enggak hanya jalan ke tempat bersejarah, dari sini saya jadi tahu juga tentang asuransi dan pentingnya kita berasuransi. Apalagi kalau kita bepergian seperti ini. Kalau ada sesuatu, kita dapat perlindungan dari asuransi. Dulunya saya kurang tahu apa sih asuransi. Ternyata itu penting karena kasih jaminan perlindungan," katanya.

SVP Digital Channel Asuransi Astra Lusi Liesdiani mengatakan selain ditujukan untuk mengakrabkan para narablog dengan produk asuransi, Happiness Race  ini juga dijadikan sebagai ajang experiential marketing.



"Seluruh narablog yang mengikuti kegiatan ini telah dilindungi oleh asuransi kecelakaan diri HappyMe. Berbeda dengan berbagai kegiatan sebelumnya, kali ini para narablog mendaftar asuransi sendiri, dengan begitu mereka bisa merasakan mudahnya membeli asuransi melalui happyOne.id. Setelah berhasil membeli, mereka tinggal menginfokan nomor virtual account untuk selanjutnya dilakukan proses pembayaran oleh tim happyOne.id. Kami harap pengalaman berasuransi yang mudah ini dapat disebarluaskan kepada pembaca mereka masing-masing, sehingga secara tidak langsung mereka juga telah membantu OJK dalam program literasi dan edukasi keuangan," tutup Lusi.

Penulis
: Mtc/James
Editor
: James P Pardede
Tag:AstraAsuransi AstraMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.