Daftar Haji dengan 3 Gram Emas Yuk!

amelia Selasa, 21 Mei 2019 12:45 WIB
mtc/amel
Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Hakim Setiawan dalam acara silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama awak media, Senin (20/5), di Medan.
MATATELINGA, Medan : PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan yang membawahi dua provinsi, yakni Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) berhasil mencatat laba Rp 156 miliar hingga akhir April 2019, dari target yang ditetapkan pada Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) untuk bulan April 2019 sebesar Rp 165 miliar atau sebesar 94,27%. Sedangkan target laba yang harus dicapai Kanwil Medan pada tahun 2019 adalah sebesar Rp 496 miliar.

Pegadaian optimis mencapai target laba tersebut khususnya selama bulan Ramadhan 1440 H/2019. Untuk mencapai hal tersebut, dilakukan berbagai program promosi yang menarik dan menguntungkan nasabah dalam tiap bertransaksi. 

Seperti promo Gempita Lebaran (GEMPAR), masyarakat yang bertransaksi di Pegadaian dengan jaminan BPKB, pembiayaan kendaraan bermotor, pembiayaan ibadah haji dan pembiayaan emas memperoleh cashback hingga Rp 2 juta. Sedangkan untuk promo Badai Emas, masyarakat yang menggunakan produk KCA /Rahn dan Gadai Tabungan Emas melalui aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS) mulai dari nominal Rp 1 juta, nasabah memperoleh kesempatan untuk mendapatkan satu unit Mobil Mitsubishi XPander dan satu unit rumah.

Hal tersebut diungkapkan Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Hakim Setiawan dalam acara silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama awak media, Senin (20/5), di Medan. Turut hadir para pejabat Deputi, Profesional Utama, Inspektur Wilayah (Irwil) dan Manager serta Kepala Humas Goper Manurung.

Menurut Hakim Setiawan, bisnis gadai masih menjadi produk primadona bagi masyarakat sebagai tambahan modal dalam berbagai kebutuhan hidup. "Tak hanya itu, produk lain seperti pembiayaan mikro, tabungan emas, kepemilikan kendaraan bermotor (Amanah), Arrum Haji, dan lain-lain juga mendorong penyaluran pembiayaan sepanjang kuartal I 2019," kata Hakim Setiawan.

Hakim Setiawan menyebutkan, hingga akhir April 2019, Pegadaian Medan berhasil mencatat pencapaian Outstanding Loan (OSL) sebesar Rp 3,258 triliun atau 108,99% dari target OSL yang ditetapkan pada bulan April sebesar Rp 2,989 triliun. Adapun target OSL pada tahun 2019 ditetapkan sebesar Rp 3,391 triliun.

Saat ini, PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan memiliki 282 outlet, 501 agen dan 164 BPO yang tersebar di 4 area Deputy Bisnis, yakni Banda Aceh, Medan 1, Medan 2 dan Rantau Prapat dimana secara keseluruhan menunjukkan performa bagus dengan memberikan pelayanan dan edukasi kepada masyarakat yang ingin mendapatkan dana dengan mudah.

Sebagai contoh produk Tabungan Emas, selain menjadi skema menabung menukar rupiah menjadi emas, dana yang telah dikonversi menjadi emas juga bisa dimanfaatkan sewaktu-waktu jika memerlukan pembiayaan.

Melalui aplikasi PDS yang diunduh melalui Play Store, masyarakat dapat memperoleh dana pembiayaan tanpa harus ke Outlet Pegadaian, karena aplikasi langsung mentransfer dana yang diperlukan ke rekening yang telah didaftarkan sebelumnya.

Pegadaian juga terus melakukan pengembangan pembiayaan selain gadai untuk membantu para pengusaha mikro dan kecil, pelaku usaha kreatif, serta masyarakat lainnya. Adapun fitur pembiayaan Kreasi, Krasida dan Arrum menjadi solusi bagi para pelaku usaha yang ingin mendapatkan tambahan modal.

Pegadaian juga memiliki pembiayaan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun enpat. "Masyarakat yang ingin memiliki kendaraan bermotor juga bisa memanfaatkan produk Amanah dengan skema Syariah. Dengan angsuran per bulan yang sangat kompetitif dengan pembiayaan lainnya untuk kendaraan bermotor (mobil dan sepeda motor) menjadikan Amanah sangat diminati masyarakat Sumut dan Aceh. Hingga April 2019, Pegadaian Medan telah mencairkan pembiayaan sebesar Rp 154,2 miliar dengan pencapaian 104,45% dari target yang ditetapkan untuk sebesar 147,6 miliar rupiah," jelas Hakim.

Tak hanya itu, Pegadaian juga melayani pembiayaan modal usaha dengan agunan Sertifikat Tanah yang disebut dengan Rahn Tasjily Tanah, turut diminati masyarakat dalam mendapatkan dana segar untuk tambahan modal usaha. 

Skema pembiayaan syariah dengan cara channeling turut menambah dan mempermudah masyarakat dalam menentukan pilihan untuk memperoleh kebutuhan dalam pengembangan usaha. Penyaluran hingga April 2019 tercatat Rp 4,8 miliar dari target yang ditetapkan di bulan yang sama sebesar Rp 4,5 miliar atau tercapai 106% dengan total target pembiayaan di tahun 2019 sebesar Rp 54,9 miliar.

"Bagi masyarakat yang berniat menunaikan ibadah haji, hanya dengan jaminan emas 3 gram atau setara dengan uang bernilai Rp 1,9 juta, masyarakat bisa daftar haji melalui Pegadaian dan langsung mendapat nomor porsi," ujarnya.

Kedepannya, Pegadaian akan meluncurkan Produk Pembiayaan Ibadah Umroh. Masyarakat pastinya lebih dimudahkan dalam hal pembiayaan. 

Menyemarakan lebaran Idul Fitri 2019, PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan juga mengadakan Mudik Gratis, yang merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. "Mudik gratis tersebut terbatas khusus bagi nasabah setia PT Pegadaian (Persero), yang akan melakukan mudik dengan tujuan Medan - Padang, Medan - Panyabungan, Medan - Rantauprapat dan Medan - Banda Aceh," jelas Hakim Setiawan.

Untuk memperoleh program Mudik Gratis ini, silahkan nasabah dapat mengunjungi kantor-kantor PT Pegadaian (Persero), guna mendapatkan informasi yang lebih lengkapnya. (amel/mtc) 

Editor: Faeza

T#g:Daftar Haji dengan 3 Gram EmasPT Pegadaian
Komentar
Kamis, 22 Agu 2019 07:15Bola

Alexis Sanchez Tak Bahagia di Manchester United

Robin van Persie, Mantan bintang Manchester United, memberikan komentar terhadap Alexis Sanchez

Kamis, 22 Agu 2019 07:00Bola

Davide Zappacosta Resmi Berseragam AS Roma

Bek berpaspor Italia itu direkrut Roma dari Chelsea dengan status pinjaman selama enam bulan.

Kamis, 22 Agu 2019 06:45Bola

Thierry Henry Gagal Tangani AS Monaco

Thierry Henry, Legenda sepakbola Prancis, Namun ia percaya masih bisa menjadi pelatih sukses

Kamis, 22 Agu 2019 06:30Lifestyle

Tanggapi Teguran KPAI, Duo Semangka Syok

Grup Duo Semangka yang dianggap penampilannya terlalu seronok dalam video musik Mantul Mantul

Kamis, 22 Agu 2019 06:15Nasional

Pertualangan Bandar "Barang Haram" ini Berakhir Usai Diterjang Timah Panas

Kerap beraksi di Kampung Permata atau Kampung Ambon, Jakarta Barat, berakhir.

Kamis, 22 Agu 2019 06:00Nasional

Jamaah Haji Indonesia, Sebanyak 222 Orang Masih Dirawat di Tanah Suci

Masih ada 222 jamaah haji Indonesia masih dirawat di rumah sakit di Tanah Suci

Kamis, 22 Agu 2019 05:45Berita Sumut

Kasdam I/BB Hadiri Pisah Sambut Danlanud Soewondo Medan

Kepala Staf Kodam I/BB Hadiri pisah sambut Danlanud Soewondo Medan dari Kolonel Pnb Dirk Poltjey Lengkey kepada kepada Kolonel Pnb Meka Yudanto SSos MAP dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman No 41 Medan, Rabu malam (21/8/2019).

Kamis, 22 Agu 2019 05:30Berita Sumut

Dibantu Prajurit Kodam I/BB, Normalisasi Alur Sei Badera Hari Kedua Capai 70 Meter

Hingga hari kedua poses pengerukan dan pelebaran alur Sei Badera di sektor Kompleks Bumi Asri, Jln Asrama Medan, Kecamatan Medan Helvetia, Rabu (21/8/2019), sudah mencapai 70 meter.

Kamis, 22 Agu 2019 05:15Nasional

TNI-SAF Tuntaskan Latihan Posko Penanggulangan Terorisme Wilayah Perbatasan

Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Singapore Armed Forces (SAF) menuntaskan latihan Posko penanggulangan terorisme pada wilayah perbatasan dalam latihan bersama (Latma) Counter Terrorism Command Post Exercise (CT CPX), bertempat di Hotel Mandarin Orcha

Kamis, 22 Agu 2019 05:00Berita Sumut

Petugas TNI AL Belawan Tangkap Dua Kapal Pukat Rawl

Petugas TNI dengan menggunakan Kapal patroli TNI AL KRI Teluk Sibolga- 536 milik Lantamal l Belawan, saat berpatroli rutin diperairan Belawan menangkap 2 kapal ikan menggunakan jaring Trawl tanpa izin Pemerintah Republik Indonesia

Rabu, 21 Agu 2019 20:03Berita Sumut

Lahan Hutan Berdekatan Dengan Konsesi TPL di Sianipar yang Terbakar Berhasil Dipadamkan

Lahan hutan konsesi milik PT. Toba Pulp Lestari. Tbk, yang terletak di desa Sianipar Kecamatan Silaen Toba Samosir pada koordinat N. 02° 19' 16,7" E. 99'12' 07,2" terbakar.

Rabu, 21 Agu 2019 19:54Internasional

Kevin/Marcus Terhenti di Babak Kedua

Ada hasil yang mengejutkan dari ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal melangkah ke babak 16 besar. Kevin/Marcus yang mendapat bye pertama, kandas dari pasangan

Rabu, 21 Agu 2019 19:48Berita Sumut

Kadis Kesehatan dan Kapolres Serta Ketua Bhayangkari Asahan Peduli Penderita Kanker

Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. bersama Ketua Bhayangkari cabang Asahan Ny. Dodot Faisal Napitupulu, Rabu (21/8/2019) mengunjungi Sumairah (58), seorang warga yang menderita kanker usus, di Dusun V Desa Danau Sijabut, Kecamatan Air

Rabu, 21 Agu 2019 19:45Nasional

Praktis ! Bayar Iuran JKN-KIS Cukup Autodebit

Agar tidak repot dan praktis. saat ini banyak masyarakat yang memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan menggunakan layanan berbasis online dalam kehidupan mereka sehari-hari. Sehingga tidak heran jika otomatisasi menjadi salah satu alternatif yang membua

Rabu, 21 Agu 2019 19:25Lifestyle

Jadi Youtuber, Atta Halilintar Raup Rp 22,4 Miliar Per Bulan

Jadi YouTuber, Atta Halilintar rupanya tak cuma berpenghasilan tertinggi di Indonesia. Salah satu YouTuber fenomenal Indonesia itu bahkan masuk dalam daftar 10 YouTuber terkaya di dunia. Berdasarkan data Purple Moon Promotional Product, Atta menduduki pos

Rabu, 21 Agu 2019 19:14Berita Sumut

Polisi Bakal Berdayakan CCTV Ungkap Kasus Begal dan Kejahatan Jalanan Lainnya di Medan

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto tampaknya begitu berang dengan aksi kejahatan para begal yang belakangan ini semakin marak khususnya di Kota Medan. Dia pun memerintahkan jajarannya untuk bertindak tegas dalam penanganan kasus begal.