Ekonomi

Harga Minyak Naik Namum Tertahan Peningkatan Stok AS


Hand Over
Ilustrasi
MATATELINGA, Jakarta: Harga minyak naik karena China membuka diri dalam negosiasi dagang dengan AS. Melansir Reuters, Kamis (10/10/2019), minyak mentah brent naik 32 sen pada USD58,56 per barel dan minyak mentah perantara Texas Barat berada di USD52,98 atau naik 35 sen.





[adx]


Harga minyak mentah naik pada akhir perdagangan 9 Oktober 2019. Namun kenaikan harga minyak terbatas karena peningkatan stok minyak Amerika Serikat (AS).


Stok minyak mentah AS naik 2,9 juta barel atau tumbuh lebih dari yang diperkirakan minggu lalu. Administrasi Informasi Energi mengatakan, stok minyak naik dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk kenaikan 1,4 juta barel.


Produksi minyak mentah AS naik ke rekor baru 12,6 juta barel per hari pekan lalu.


Para negosiator dari Amerika Serikat dan China, dua ekonomi teratas dunia, akan bertemu di Washington pada hari Kamis dalam upaya terbaru untuk menuntaskan kesepakatan yang bertujuan mengakhiri sengketa perdagangan yang telah lama berjalan yang telah memperlambat pertumbuhan global.


Ketegangan antara kedua belah pihak meningkat minggu ini ketika Amerika Serikat memberlakukan pembatasan visa pada pejabat China dan menempatkan beberapa perusahaan besar China dalam daftar hitam.





[adx]


China masih terbuka untuk menyetujui kesepakatan perdagangan parsial, Bloomberg melaporkan pada hari Rabu, mengutip seorang pejabat.


Financial Times juga melaporkan bahwa China menawarkan untuk meningkatkan pembelian tahunan produk pertanian AS sebagai bagian dari upaya untuk mengamankan perjanjian perdagangan sementara dengan Washington.


(Mtc/Okz)

Penulis
: Mtc
Editor
: Fajar
Sumber
: Okezone
Tag:blibliekonomiharga minyakMatatelingaTerkinimatatelinga.commatatelinga com

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.