• Home
  • Ekonomi
  • JNE Pecahkan Rekor MURI di Hari Ulang Tahunnya yang Ke-29

JNE Pecahkan Rekor MURI di Hari Ulang Tahunnya yang Ke-29

Mtc/James Kamis, 05 Desember 2019 22:50 WIB
MATA TELINGA/JAMES P PARDEDE
JNE Raih Rekor MURI
MATATELINGA: Pada acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun JNE yang ke-29 lebih istimewa dibanding tahun-tahun sebelumnya karena JNE memecahkan Rekor MURI dalam acara bertema "29 Tahun Bersama Indonesia" pada hari Minggu 1 Desember 2019, yaitu Rekor Pembagian Liwetan Terbanyak.

Sepanjang 300 meter lebih liwet akan dapat dinikmati oleh ribuan orang, mulai dari Direksi mau pun Top Management, karyawan, sampai dengan anak-anak yatim piatu dan masyarakat umum yang datang ke tempat acara. Selain itu, terdapat 29 booth khusus berisi beragam kuliner yang menyajikan 12 ribu porsi makanan gratis untuk semua yang hadir.






Panggung utama yang berada di JNE Jl. Tomang Raya Jakarta menampilkan MC kondang Gilang Dirga dan Tatha Yank, dengan penampilan terbaik dari Cita Citata. Sementara di panggung kedua di JNE Jl. Tomang 45, tampil Arindi Putry dan Jiung. Acara pun semakin semarak karena JNE juga mengadakan Tomang Parade yang menampilkan beragam kesenian dari berbagai daerah di Indonesia. Semua yang hadir ikut menikmati pertunjukan beragam kostum dan tarian khas yang diiringi alunan dari alat musik tradisional, seperti Ondel-Ondel, Reog Ponorogo, Tabuhan Nusantara
khas Papua, dan yang lainnya.






Presiden Direktur JNE, M. Feriadi mengatakan, setiap tahun JNE ingin perayaan puncak hari jadinya yang jatuh pada tanggal 26 November menjadi sesuatu yang spesial dan memberikan manfaat bagi karyawan mau pun masyarakat luas. Di HUT JNE ke-29 Tahun, tema yang diusung dan pemecahan rekor MURI serta digelar di jalanan depan kantor pusat JNE sehingga terbuka untuk umum, memiliki makna yang dalam.

Feriadi mengungkapkan bahwa selama puluhan tahun JNE didirikan, bukan hanya soal bisnis, tapi juga banyak hal yang menyentuh masyarakat dari Sabang sampai Merauke, juga dari Talaud hingga Miangas, secara langsung.






"Tema ཙ Tahun Bersama Indonesia' sebagai bentuk rasa syukur JNE dapat memberikan manfaat bagi tanah air tercinta melalui berbagai langkah bisnis mau pun beragam program serta acara", paparnya.

Begitu juga dengan Pemecahan Rekor MURI Liwetan Terbanyak sebagai bentuk momen istimewa  bagi tiap orang, yaitu makan bersama dengan keluarga, kerabat, dan teman. "Mari kita duduk dan makan bersama di "rumah utama" yaitu kantor pusat JNE di Jl. Tomang Raya. Dengan persatuan, kebersamaan dan kekeluargaan, kita percaya dapat terus memberikan manfaat bagi pelanggan, bangsa serta Negara melalui performa kerja atau berbagai hal".







Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, JNE juga membagikan ratusan doorprize dan grandprize untuk seluruh karyawannya. Ratusan hadiah berupa alat elektronik, baju dan asesoris serta beragam barang menarik lainnya dibagikan lewat lucky draw. Lalu di puncak acara HUT JNE Ke-29,  grandprize berupa lebih dari 30 unit motor dan 2 unit rumah diberikan untuk karyawan yang beruntung.

JNE juga menggelar berbagai program dan kegiatan sejak 24 November. Rangkaian acara dimulai dengan pembangunan 29 MCK di wilayah yang membutuhkan di Jakarta Barat atau sekitar kantor pusat JNE. Dilaksanakan juga kegiatan Belanja Bareng Anak yatim piatu yang diikuti oleh ratusan anak dari 29 panti asuhan di Jakarta dan sekitarnya.
Editor: James P Pardede

T#g:HUT JNEHarbolnasJNEMatatelingarekor muriTerkiniTraveloka
Komentar
Rabu, 29 Jan 2020 14:01Berita Sumut

Airnya Bercampur Kehitam-Hitaman, Pemko Diminta Ganteng PT KIM Mengatasinya

Hujan lebat yang terjadi di kota Medan, mengakibatkan banjir di sejumlah daerah di Sumatera Utara dan termasuk kota Medan

Rabu, 29 Jan 2020 13:52Berita Sumut

Dakwaan Kabur, Arlius Zebua Minta Hakim Hentikan Perkara Dugaan Penipuan Kliennya

Arlius Zebua SH, MH

Rabu, 29 Jan 2020 13:46Berita Sumut

Hadir Ditengah Masyarakat, Kapolsek Medan Timur Evakuasi Anak SD

Warga yang ada di Jalan Veteran Komplek PJKA Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Kecamatan Medan Timur terdampak banjir, saat hujan deras mengguyur kota Medan, Rabu (29/1/2020) dini hari.

Rabu, 29 Jan 2020 13:22Berita Sumut

Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Menerima Kunjungan Kosul Singapura

Konsul Jenderal Singapura Richard Grosse melakukan silaturahmi dengan pimpinan DPRD Kota Medan

Rabu, 29 Jan 2020 13:07Berita Sumut

Gubernur Edy Perintahkan BPBD Sumut Bantu dan Dampingi Masyarakat Tapteng

Mendengar kabar banjir merendam tujuh desa/kelurahan di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (29/1/2020) dini hari, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bergerak cepat dengan memerintahkan Kepala Badan Penanggulangan Bencan

Rabu, 29 Jan 2020 12:52Nasional

Panglima TNI : Rapim TNI Mantapkan Soliditas dan Profesionalitas TNI

Rapat Pimpinan (Rapim) TNI sebagai forum menguatkan jalinan komunikasi yang harmonis, guna menyamakan persepsi, memantapkan soliditas profesionalitas TNI dan penyampaian berbagai ide dan gagasan cerdas demi kemajuan TNI, sehingga di masa mendatang akan le

Rabu, 29 Jan 2020 12:37Berita Sumut

Kerap Mengedarkan Narkoba, Rasakan dinginnya Terali Besi

Polsek Teluk Nibung meringkus pengedar Narkoba tersangka berinisial HH ,32, di Jalan Subur, lingkungan 4, Kel. Kuala Silo Bestari, kota Tanjung Balai, dengan barang bukti 10 paket sabu-sabu seberat 0,39 gram

Rabu, 29 Jan 2020 12:22Berita Sumut

Puluhan Adademisi Diedukasi Masalah Kependudukan

Puluhan akademisi dari tiap Kabupaten/Kota di Sumatera Utara (Sumut) dilatih mengedukasi pelajar tentang kependudukan.

Rabu, 29 Jan 2020 12:07Berita Sumut

Ketua Pansus RTRW di Percayakan Pada Dedy Aksyari dan Hendra DS

Ketua Dedy Aksyari Nasution dan Hendra DS Wakil Ketua yang dpercaya sebagai Panitia Khusus (Pansus) Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) DPRD Kota Medan.

Rabu, 29 Jan 2020 11:21Berita Sumut

Banjir Bandang Tapteng, Enam Orang Meninggal Dunia

Terkait banjir bandang di Kecamatan Barus dan Kecamatan Andam Dewi yang terjadi pada Selasa kemarin, (28/1/2020) melanda Tapteng, jumlah korban meninggal dunia terus bertambah

Rabu, 29 Jan 2020 11:06Berita Sumut

Kapolres Tapteng turun langsung dan kerahkan personil bantu warga Korban Banjir

Kapolres Tapteng turun langsung dan kerahkan personil bantu warga Korban Banjir, Rabu (29/1/ 2020) pukul 01.30 wib di Tapanuli Tengah mengalami Banjir di beberapa Kecamatan karena hujan yg curah sejak hari Selasa.

Rabu, 29 Jan 2020 10:52Berita Sumut

MPC PP Kota Medan Jalin Silahturahim Bersama Kejari Medan

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Medan bersilahturahim mengunjungi Kejaksaan Negeri Medan, Rabu (29/1/2020).

Rabu, 29 Jan 2020 10:08Berita Sumut

Rabu Bersinar Koramil Sibolangit

Anggota Koramil 03/Sibolangit, Kodim 0204/Deli Serdang, Rabu (29/1/2020) pagi melaksanakan program Rabu Bersinar. Dalam program tersebut, anggota TNI-AD ini memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalah gunaan narkotika kepada sejumlah pelajar di Desa Ban

Rabu, 29 Jan 2020 09:45Berita Sumut

TP PKK Kabupaten Asahan Gelar Rakornis

Tim Penggerak PKK kabupaten Ashan baru pertama kali menggelar Rakornis sejak PKK abupaten Asahan dikendalikan oleh Hj.Titiek Sugiarty Surya, pelaksanaan Rapat Koordinasi Tehnis (Rakornis) di gelar diAula Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (28/1/202

Rabu, 29 Jan 2020 09:08Berita Sumut

Hujan Deras Labuhan Direndam Banjir

Curah hujan tinggi di Kota Medan, Selasa kemarin(28/1/2020) malam menyebabkan banjir dan genangan air di sejumlah titik. Tak luput, kondisi itu terlihat di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan.

Rabu, 29 Jan 2020 08:35Berita Sumut

MTQ Ke 51 Tingkat Kecamatan Kisaran Barat Dibuka Bupati Asahan

Bupati Asahan H.Surya BSc, membuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 51 dan Festival Nasyid tingkat Kecamatan di kecamatan Kisaran Barat, Selasa (28/1/2020) di jalan Kartini kelurahan Sendangsari Kecamatan Kota Kisaran Barat.