Ekonomi

World Cup Brasil Berpotensi Paling Gak Beres

Administrator
Matatelinga - Jakarta, Brasil merogoh USD11,5 miliar untuk turnamen sepakbola lima tahunan ini.  World Cup 2014 yang dihelat di Brasil mencetak sebagai yang termahal. 


Parahnya, sebesar USD3,6 miliar dari dana untuk membangun stadiun tersebut diambil dari pajak yang disetorkan warga negaranya. Demikian dilansir dari Forbes, Sabtu (14/6/2014).


Awalnya, dua pertiga dari dana tersebut dialokasikan untuk membangun jalur transportasi lokal. Sementara sepertiganya dialokasikan untuk fasilitas konstruksi. Tapi saat ini perbandingannya menjadi 50:50.


Tapi, bullet train dari Rio ke Sao Paolo tidak selesai tepat waktu. Sejumlah bandara juga belum di-upgrade seperti janji pemerintah.


Padahal awalnya, FIFA hanya meminta gelaran World Cup dilakukan di delapan kota. Tapi Brasil menunjuk 12 kota. Hasilnya, struktur panitia penyelenggaraan tidak maksimal, dan berpotensi mengganggu kelancaran turnamen ini.



(Okz/Mt)

Tag:imfsaham

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.