HUT ke 8 Matatelinga.com - Hanura
  • Home
  • Internasional
  • Buang-Buang Waktu! Presiden Donald Trump: Tinggalkan Sidang Parlemen

Buang-Buang Waktu! Presiden Donald Trump: Tinggalkan Sidang Parlemen

Mtc Kamis, 10 Januari 2019 21:20 WIB
google
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, meninggalkan pertemuan dengan para petinggi Partai Demokrat saat negosiasi mengenai penutupan sejumlah lembaga pemerintahan tengah berlangsung.
MATATELINGA, New York: Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, meninggalkan pertemuan dengan para petinggi Partai Demokrat saat negosiasi mengenai penutupan sejumlah lembaga pemerintahan tengah berlangsung.



Trump, sebagaimana dipaparkan Ketua Fraksi Demokrat di Senat, Chuck Schumer, bangkit berdiri dan pergi begitu saja ketika Ketua DPR, Nancy Pelosi, menyatakan tidak akan menyetujui pendanaan proyek tembok perbatasan.

Sebelumnya Trump berkeras bakal menyetujui rencana anggaran dana operasional untuk sejumlah lembaga pemerintahan jika mencakup anggaran dana US$5,7 miliar (Rp80,5 triliun) untuk membangun barikade baja.

"Dia bertanya kepada Ketua DPR, Pelosi, 'Apakah Anda akan menyetujui tembok saya?' Dia (Pelosi) berkata tidak."

"Dan dia (Trump) langsung berdiri dan berkata, 'Tiada yang perlu kita diskusikan'. Kemudian dia langsung berjalan keluar," papar Schumer.

"Lagi-lagi kita melihat tingkah merajuk karena dia tidak mendapat apa yang dia inginkan."

Schumer menambahkan, Trump sempat "menggebrak meja" sebelum keluar dari ruang rapat di Gedung Putih.



Namun, anggota Kongres dari Partai Republik, Steve Scalise, membantah. Menurutnya, tidak ada orang yang menggebrak meja saat itu.

Wakil Presiden, Mike Pence, menuturkan kepada para wartawan bahwa dirinya "kecewa" terhadap Partai Demokrat "yang tidak bersedia terlibat dalam negosiasi dengan iktikad baik".

Adapun Kevin McCarthy selaku ketua fraksi Republik di DPR, menyebut perilaku petinggi Partai Demokrat "memalukan".

Setelah pertemuan dengan Schumer dan Pelosi berlangsung, Trump menyebut tatap muka tersebut "benar-benar buang waktu".

Dalam cuitannya, dia mengaku mengatakan "bye-bye" kepada kedua petinggi Demokrat itu.

Penutupan sebanyak sembilan lembaga pemerintahan AS telah berlangsung selama 19 hari. Akibatnya, sekitar 800.000 pegawai negeri sipil tidak digaji dan layanan di sembilan lembaga tersebut praktis dihentikan.

Di media sosial, sejumlah pegawai negeri membagikan cerita mereka yang sulit membayar tagihan dan kesulitan lainnya akibat penutupan lembaga pemerintah. Beberapa kini mempertimbangkan untuk mencari kerja lain agar keperluan sehari-hari bisa tercukupi.



Jajak pendapat terbaru menunjukkan sebanyak 51% rakyat AS menyalahkan Presiden Trump atas penutupan lembaga pemerintahan. Namun, 77% pemilih Partai Republik mendukungnya atas proyek pembangunan tembok perbatasan.

(Mtc/Okz)
Editor: Fjr

Sumber: Okezone

T#g:blibliDonald TrumpMatatelingaParlemenpresiden amerika serikatsidang parlemenTerkini
Komentar
Sabtu, 19 Okt 2019 20:35Nasional

Sebanyak 11 unit Mercedes Benz S-Class dan 6 unit E-Class Siap di Gunakan

Kesiapan dan persiapan Pelantikan Presiden Jokowi akan dilakukan besok (20/10/2019), telah dilakukan salah satunya terkait penggunaan mobil Mercedes Benz yang akan digunakan pejabat tinggi negara sahabat.

Sabtu, 19 Okt 2019 20:20Nasional

Prajurit Pamtas RI-PNG Yonif 411Kostrad Sulap Rumah Pintar Jadi PAUD

Prajurit TNI Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pandawa Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) Pos Toray, menyulap Rumah Pintar menjadi Kelas Pendidikan Anak U

Sabtu, 19 Okt 2019 20:05Berita Sumut

Edy Rahmayadi Ingatkan Tentang Kejujuran dan Berkoban

Kejujuran dan sikap rela berkorban diharapkan tetap dipegang teguh para sarjana ketika kembali dan berkiprah di tengah masyarakat. Sehingga kehadiran para sarjana dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat

Sabtu, 19 Okt 2019 19:20Berita Sumut

Hadiri Wisuda ke-54 ITM, Gubernur: Jadilah Sarjana Yang Bisa Mengubah Sumut

Menjadi sarjana berarti melangkah maju ke sebuah fase dimana seseorang terjun ke dalam masyarakat, setelah menuntut ilmu di perguruan tinggi. Karena itu, sarjana diharapkan mampu berbuat bagi masyarakat dan kemajuan Sumatera Utara (Sumut) ke depan

Sabtu, 19 Okt 2019 18:15Berita Sumut

Nawal Ajak Perempuan Sumut Teladani Perjuangan Anne Avantie

Desainer perempuan legendaris Indonesia Anne Avantie hadir dan menjadi narasumber seminar kewirausahaan bertajuk "Jangan Protes pada Proses" di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Jalan Pangeran Diponegoro, Nomor 30 M

Sabtu, 19 Okt 2019 17:09Nasional

Pengarahan Komandan Yonif Raider 100/PS pada Acara Pertemuan Gabungan Persit

Danyonif Raider 100/PS Letkol Inf Lizardo, S.H., M.M. berikan pengarahan terkait penggunaan Media Sosial (Medsos) terhadap Perwira dan Bintara Staf serta anggota Persit Cab XII Yonif Raider 100/PS

Sabtu, 19 Okt 2019 16:26Internasional

Sebanyak 62 orang Tewas Akibat Ledakan Bom, Saat Jemaah Salat

Diperkirakan puluhan orang meninggal dunia dan sebagian luka luka , akibat terjadi ledakam bom terjadi di suatu masjid di Distrik Haska Mena, Provinsi Nangarhar, Afghanistan

Sabtu, 19 Okt 2019 15:29Berita Sumut

Polisi Buru Dua Pelempar Molotov Kantor LBH Medan

Polrestabes Medan langsung memburu dua orang tak dikenal yang melempar Kantor LBH Medan pada Sabtu (19/10/2019) dinihari. Polisi langsung menurunkan tim identifikasi menyelidiki kasus teror tersebut.

Sabtu, 19 Okt 2019 14:20Nasional

Empat Orang Tewas, Dalam Kecelakaan Maut Jalan Tol Trans Sumatera

Empat orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Trans-Sumatera atau JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di KM 96, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Lampung.

Sabtu, 19 Okt 2019 13:34Berita Sumut

Polrestabes Medan dan Kodim 0201/BS Patroli Bersama

Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polrestabes Medan dan Kodim 0201/Berdiri Sendiri menggelar patroli bersama menggunakan sepeda motor mengelilingi sejumlah kawasan di Kota Medan. Sebelum patroli dimulai, ratusan personel TNI-Polri menggelar a

Sabtu, 19 Okt 2019 13:01Berita Sumut

Stop Hoax, Rayakan Pelantikan Presiden Dengan Bersyukur

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto meminta seluruh masyarakat untuk tidak ikut-ikutan menyebarkan berita hoax, terkhusus anggota polri dan keluarga agar lebih menjaga nafsu dan etika dalam bermain media sosial.

Sabtu, 19 Okt 2019 12:45Berita Sumut

Parsaulian Tambunan Ucapkan "Mauliate" Kepada Masyarakat Tabagsel

Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Nasdem, Drs. Parsaulian Tambunan, MPd menyampaikan ucapan 'mauliate' atau terimakasih kepada masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang menjadi daerah pemilihannya saat Pemilu lalu.

Sabtu, 19 Okt 2019 12:30Berita Sumut

Kantor LBH Medan Diteror Molotov

Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan di Jalan Hindu, Nomor 13, Medan diteror dengan molotov, Sabtu (19/10) dinihari. Hingga saat ini belum diketahui motif teror yang dilakukan oleh orang tak dikenal itu.

Sabtu, 19 Okt 2019 12:15Berita Sumut

Breaking News! Diduga Teroris, 2 Pria Diamankan di Tanjungmorawa

Dua orang pria diduga terkait jaringan teroris diamankan dari dua tempat berbeda di Kecamatan Tanjungmorawa, Deliserdang, Jumat (18/10/2019) malam sekira pukul 20.00 WIB. Keduanya yakni Rl (43), warga Dusun 1, Desa Tanjungmorawa A, Kecamatan Tanjungmorawa

Sabtu, 19 Okt 2019 11:53Berita Sumut

Sehari Jelang Pelantikan Presiden, Polisi dan TNI di Medan Patroli Gabungan

Sehari jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, aparat kepolisian dan TNI di Medan meningkat keamanan dengan menggelar patroli gabungan, Sabtu (19/10/2019).

Sabtu, 19 Okt 2019 11:25Berita Sumut

Giliran Kantor Dinas PU Kota Medan Digeledah KPK

Usai 12 jam menggeledah kantor Walikota Medan, petugas KPK pada Sabtu (19/10/2019) pagi menggeledah kantor Dinas PU Pemko Medan di Jalan Pinang Baris. Sebagaimana diketahui, Kadis PU Isa Anshari turut menjadi tersangka dalam kasus suap yang menjerat Wali