• Home
  • Internasional
  • Hongkong Makin Memanas, Puluhan Ribu Pendemo Turun Ke Jalan dan Minta Pimpinan Mundur

Hongkong Makin Memanas, Puluhan Ribu Pendemo Turun Ke Jalan dan Minta Pimpinan Mundur

Mtc Minggu, 16 Juni 2019 17:12 WIB
Hand Over
puluhan ribu Massa di Hongkong turun Ke Jalan
MATATELINGA, Hongkong:  Demonstrasi tersebut digelar sehari setelah dia menangguhkan rancangan undang-undang (RUU) menyusul unjuk rasa terbesar dalam sejarah Hong Kong dan kekerasan yang terjadi dalam sepekan terakhir. Dengan berpakaian hitam untuk  Puluhan ribu orang turun ke jalan-jalan di Hong Kong pada Minggu (16/6/2019),  menuntut Pejabat Eksekutif Hong Kong, Carrie Lam mundur.



Beberapa pengunjuk rasa terlihat membawa bunga anyelir putih, sementara yang lain memegang spanduk bertuliskan, "Jangan menembak, kami HongKonger (warga Hong Kong)," dalam upaya mengulangi terjadinya kekerasan yang terjadi dalam rangkaian unjuk rasa sebelumnya ketika polisi menembakkan peluru karet dan gas air mata.

Banyak di antara mereka yang kehilangan kesadaran karena suhu yang mencapai 30 derajat Celcius, dan banyak yang membagikan air dan kipas saat massa bergerak dari tempat berkumpul di Victoria Park menuju ke kantor-kantor pemerintah.



Kerumunan demonstran bersorak keras saat penyelenggara demonstrasi menyerukan agar pemimpin Hong Kong Carrie Lam turun melalui pengeras suara.

Pada Sabtu, Lam menangguhkan RUU ekstradisi yang kontroversial untuk waktu yang tidak ditentukan. RUU itu akan memungkinkan warga Hong Kong dikirim ke China untuk diadili.



"Carrie Lam menolak untuk meminta maaf kemarin. Itu tidak bisa diterima, "kata Catherine Cheung seorang demonstran berusia 16 tahun sebagaimana dilansir Reuters, Minggu (16/6/2019). "Dia adalah pemimpin yang mengerikan yang penuh kebohongan ... Saya pikir dia hanya menunda RUU sekarang untuk menipu kita agar menjadi tenang."

Teman sekelasnya, Cindy Yip, mengatakan: "Itu sebabnya kami masih menuntut RUU itu dihapuskan. Kami tidak percaya lagi padanya. Dia harus mundur. "

Para kritikus mengatakan RUU ekstradisi dapat mengancam kedaulatan hukum Hong Kong dan reputasi internasionalnya sebagai pusat keuangan Asia. Beberapa taipan Hong Kong sudah mulai memindahkan kekayaan pribadinya ke luar negeri sejak wacana RUU tersebut bergulir.
Editor: Amrizal

Sumber: Okezone

T#g:Hongkon MemanasMatatelingamatatelinga.commatatelinga comPuluhan ribu pendemoTerkiniTurun ke Jalan
Komentar
Sabtu, 30 Mei 2020 21:45Nasional

Hati-Hati! Virus Corona Bisa Menyebar Sangat Cepat di Satu Tempat

Sejumlah negara berencana melonggarkan upaya pembatasan jarak sosial. Di sisi lain, para ahli terus mengingatkan bahwa kehati-hatian perlu terus ditingkatkan untuk mencegah peristiwa yang disebut dengan penyebaran super virus corona.

Sabtu, 30 Mei 2020 21:29Berita Sumut

Pemprov Sumut Siapkan Wisma Atlet Untuk Tenaga Medis Covid-19

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meninjau kesiapan Wisma Atlet Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut di Jalan Willem Iskandar, Deliserdang yang akan digunakan untuk penginapan tenaga medis yang menangani Corona Virus Disease (Cov

Sabtu, 30 Mei 2020 21:14Nasional

Soal Logo Covid -19, RSO Ikut Mengecam

Presiden National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengecam adanya logo Olimpiade digabungkan dengan gambar virus Corona atau Covid pada sampul sebuah majalah.

Sabtu, 30 Mei 2020 20:49Nasional

Inovasi Teknologi Cegah COVID-19, TNI AD Gunakan Helmet Thermal KC Wearable

Pertegas komitmennya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, TNI AD akan menggunakan helm berteknologi terbaru helmet thermal KC wearable.

Sabtu, 30 Mei 2020 20:25Ekonomi

Pergerakan NIlai Tukar Rupiah berhasil di Tutup, Menguat Akhir Depan

Dipengaruhi oleh perkembangan hubungan dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China.

Sabtu, 30 Mei 2020 20:10Ekonomi

Hari ini Harga Emas Naik Rp 1.000 Menjadi Rp 914.000 per gram

Biasanya harga per gram emas Antam akan berbeda tergantung berat batangnya. Logam Mulia Antam menjual emas dan perak batangan dalam beberapa ukuran berat (misalnya 1 gram, 2 gram, dan 500 gram).

Sabtu, 30 Mei 2020 19:52Lifestyle

Bila Anda ke Jepang, Jangan Ketinggalan Mencicipi Makan Jepang

Di Jepang tidak cuma Kota Osaka yang terkenal dengan kuliner dan jajanannya.

Sabtu, 30 Mei 2020 19:37Berita Sumut

Horeee,,, Pelayanan SIM, STNK, dan BPKB Dibuka Kembali

Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) kembali dibuka.

Sabtu, 30 Mei 2020 19:22Internasional

Pemulangan 4.800 TKI Indonesia, Pakai Dana Malaysia Apa Dana Indonesia..?

Sebanyak 4.800 Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Pendatang Asing Tanpa Izin (PATI) yang berada di Depo Tahanan Imigrasi (DTI) Malaysia akan dipulangkan secara bertahap.

Sabtu, 30 Mei 2020 19:07Berita Sumut

Akhyar Kunjungi Anak Kurang Gizi, Pastikan Pelayanan Kesehatan Berjalan Baik

Mendengar kabar bahwa salah satu warganya mengalami kekurangan gizi, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi langsung mendatangi warga tersebut

Sabtu, 30 Mei 2020 18:22Berita Sumut

Akhyar Tekankan Jangan Ada Bantuan yang Tumpang Tindih

Bantuan Sosial (bansos) tahap II terus digulirkan kepada masyarakat Kota Medan yang membutuhkan terutama yang terdampak Covid-19.

Sabtu, 30 Mei 2020 18:07Berita Sumut

Akhyar Ingatkan Seluruh Kantor Pelayanan Pemerintahan Terapkan Protokol Kesehatan

Penyaluran bantuan sosial (bansos) tahap kedua Pemko Medan kepada masyarakat berupa 20kg beras dan 2kg gula pasir terus dipantau langsung Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi

Sabtu, 30 Mei 2020 17:52Berita Sumut

Akhyar Minta Warga Dilayani Dengan Baik

Proses penyaluran bantuan tahap kedua dari Pemko Medan kepada warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lingkungan VI dan XII, Kelurahan Pasar Merah, Kecamatan Medan Area berlangsung tertib dan lancar

Sabtu, 30 Mei 2020 17:37Internasional

Tindakan Polisi Amerika Serikat (AS) Terhadap Pers Kembali Disorot

Sebuah rekaman yang memperlihatkan seorang reporter dan kru kamera stasiun televisi lokal ditembak peluru merica dari jarak dekat oleh polisi saat melaporkan demonstrasi yang memprotes kematian George Floyd di Kentucky

Sabtu, 30 Mei 2020 17:12Nasional

Ingin Tahu Jumlah Pasien Sembuh Memecahkan Rekor Selama Virus Corona

Jumlah pasien sembuh itu memecahkan rekor selama pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia.

Sabtu, 30 Mei 2020 16:22Berita Sumut

Soal Dugaan Penyelewengan Dana Bansos Corona, Polisi Sudah Periksa Pejabat di 5 Kabupaten/Kota di Sumut

Direktur Ditkrimsus Polda Sumut Kombes Pol Rony Santama mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat pemerintahan di 5 kabupaten/kota yang diduga melakukan penyelewengan dana bantuan sosial (bansos) Covid-19. Namun, dirinya be