Korut: Donalp Trump "aksi ceroboh dan licik." Tentang Yerusalem

Amr/Dtc/Net Senin, 11 Desember 2017 06:14 WIB
Google
MATATELELINGA, Korut: Kini Korut bergabung dengan banyak negara di dunia mengutuk keputusan Trump atas Yerusalem dan juga menyebut aksi itu sebagai "aksi ceroboh dan licik."

"Mempertimbangkan fakta bahwa orang tua yang mentalnya terganggu ini telah secara terbuka di depan PBB mengancam penghacuran total negara berdaulat, aksi ini tidak begitu mengejutkan," demikian ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri Korut, sebagaimana dilansir kantor berita Korut KCNA.



"Namun keputusan ini dengan jelas menunjukkan kepada seluruh dunia siapa yang menghancurkan kedamaian dan keamanan dunia, para di komunitas internasional," ujarnya menggunakan ejekan yang biasanya dipakai di Korea Utara.

Korea Utara menyerang Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas keputusannya mengakui secara resmi Yerusalem sebagai ibu kota Israel, dan kembali menyebut orang nomor satu di negeri Paman Sam itu sebagai "dotard" atau orang tua yang kehilangan kewarasan.

Dalam beberapa bulan terakhir, Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un saling bertukar kecaman dan hinaan seiring dengan meningkatnya tensi karena ancaman nuklir dan misil dari.



Deklarasi Trump pada Rabu bahwa Yerusalem adalah ibu kota Israel menimbulkan kemarahan di negara-negara muslim dan juga memicu kritik dari sekutu-sekutu AS.

Sebelumnya, Trump pernah mengingatkan pemerintah Korea Utara bahwa ia siap berperang, dan juga berkata di depan Sidang Umum PBB bahwa Washington akan "menghancurkan Korea Utara" jika harus membela diri.

Dalam pidato yang sama, Trump menyebut Kim sebagai "manusia roket" setelah Pyongyang beberapa kali menguji misil yang punya daya jelajah mencapai Amerika Serikat.

Beberapa hari kemudian, Kim merespons ucapan tersebut dengan menyebut Trump sebagai "dotard".



Berdasarkan pernyataan terakhir KCNA, Korut "mengecam kuat" keputusan AS mengakui Yerusalem sebagai ibu kota, dan juga memberikan "dukungan serta solidaritas kepada Palestina dan rakyatnya untuk memenangi hak mereka secara sah.

"Amerika Serikat akan dimintai pertanggungjawabannya atas akibat yang akan timbul dari aksi ceroboh tersebut," ujar pernyataan tersebut.


(Mtc/Dtc)
Editor: Amrizal

T#g:korutMataMatatelingaYerusale
loading...
Loading...
Komentar
Selasa, 17 Jul 2018 22:00Berita Sumut

Perbaikan Berkas Pendaftaran Bacaleg 22 sampai 31 Juli

Setelah menyatakan menerima tanda pendaftaran Caleg, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut memberikan, kesempatan masa perbaikan berkas bagi bakal calon Legislatif pada 22- 30 Juli 2018

Selasa, 17 Jul 2018 21:45Berita Sumut

Satu Pelaku Jaringan Narkoba Tewas di Terjang Timah Panas

Satu dari tiga pelaku jaringan narkoba jenis sabu sabu di seputaran Jalan Rakyat Kecamatan Medan Timur, terkapar diterjang peluru Petugas Sat Res Narkoba Polrestabes Medan

Selasa, 17 Jul 2018 21:30Nasional

Lagi, Bakamla Segera Tanam Mangrove di Perbatasan Negeri

Setelah sukses menggelar kegiatan sosialisasi pelayanan publik dan penanaman mangrove di Aceh dan Atambua, kini Badan Keamanan Laut Republik Indonesia

Selasa, 17 Jul 2018 21:15Nasional

Duka “Selimuti” Kontingen Garuda UNIFIL

Berita duka menyelimuti Kontingen Garuda United Nations Interim Forces In Lebanon (UNIFIL) yang sedang melaksanakan tugas misi sebagai pasukan pemelihara perdamaian dunia di Lebanon

Selasa, 17 Jul 2018 21:00Berita Sumut

Pj Gubsu akan Tindaklanjuti Temuan dan Saran Dewan

Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Sumut atas penyampaian laporan hasil kunjungan kerja (kunker) yang berisi temuan terhadap realisasi pelaksanaan program pembangunan TA 2017

Selasa, 17 Jul 2018 20:50Berita Sumut

Komisi “A” DPRD Asahan Undang Instansi Terkait Soal PT.Varem Sawit Cemerlang.

Komisi “A” DPRD Asahan mengundang instasi terkait serta pihak PTPN IV kebun Pulu Raja terkait persoalan perusahaan pengolahan buah kelapa sawit PT.Varem Sawit Cemerlang yang berada di lingkungan III Aek Loba Pekan ecamatan Aek Kuasan Asahan

Selasa, 17 Jul 2018 20:45Berita Sumut

Wakil Walikota Medan: Kelurahan Laucih Layak Jadi Juara

Perkembangan Kelurahan Laucih ke depan akan lebih maju lagi, karena nantinya di Pasar Induk akan ada pengembangan moda transportasi

Selasa, 17 Jul 2018 20:30Berita Sumut

Cegah Konflik Berkepanjangan, PTPN IV Kebun Pulu Raja Akhirnya Pasang Portal Jalan

Konflik berkepanjangan yang terjadi antara masyarakat di lingkungan VI dan VII kelurahan Aek Loba Pekan Kecamatan Aek Kuasan Asahan dengan manageman PT.Varem Sawit Cemerlang , kini sudah dapat di redam setelah PTPN IV kebun Pulu Raja memasang portal jalan

Selasa, 17 Jul 2018 20:15Berita Sumut

Bupati Karo Pimpin Upacara Pengibaran Bendera dan Parade Senja

Upacara Pengibaran bendera, parade senja dan penurunan bendera Kabupaten Karo Tahun 2018 ini diselengarakan di Lapangan Samura, Kabanjahe pada Selasa pagi (17/7).

Selasa, 17 Jul 2018 20:00Berita Sumut

Kasih Sayang Berawal dari Keluarga

Pemerintah Kota Binjai melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional ke 25 di Lapangan Merdeka Binjai, Selasa (17/07/2018). Pada peringatan ini, Walikota Binjai HM Idaham dalam amanatnya mengi

Selasa, 17 Jul 2018 19:40Berita Sumut

Soal Pembelian Lahan Eks PTPN II, Dirut PT ACR Berutang Rp 105 M

Direktur Utama PT Agung Cemara Reality ( ACR) Mujianto ternyata masih berutang Rp 105 miliar kepada PT Erni Putra Terari( EPP)dalam pembelian lahan eks HGU PTPN II seluas 74 hektar di Pasar IV Desa Helvetia.

Selasa, 17 Jul 2018 19:20Berita Sumut

Hakim Tolak Eksepsi Terdakwa Kasus Penodaan Agama di Tanjungbalai

Majelis hakim Pengadilan Negeri Medan menolak eksepsi atau keberatan Meiliana (44), wanita yang menjadi terdakwa perkara penodaan agama yang memicu kerusuhan bernuansa SARA di Tanjung Balai, dua tahun lalu.

Selasa, 17 Jul 2018 18:45Berita Sumut

Apes, Lagi Bagi Hasil Kejahatan, Jambret Ini Diringkus Polisi

Seorang dari dua pelaku jambret diringkus petugas Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia saat sedang membagi hasil kejahatannya dibantaran sungai Jalan Gatot Subroto Medan tepatnya didepan Universitas Panca Budi, Selasa (17/7).

Selasa, 17 Jul 2018 18:30Berita Sumut

Sekdaprovsu Ingatkan Pentingnya PAD Bagi Pembangunan Sumut

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Dr Ir Hj R Sabrina MSi mengatakan meningkatnya pendapatan asli daerah (PAD) sangat penting untuk meningkatkan pembangunan di Sumatera Utara (Sumut), yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.

Selasa, 17 Jul 2018 18:15Berita Sumut

Buku Tentang Haji Diharapkan dapat Menambah Pengetahuan Para Calon Jamaah Haj

Wali Kota Medan Drs. H. T Dzulmi Eldin S, MSI berharap Peluncuran Buku tentang haji yang berjudul "Haji dan Peran Jamaah Haji dalam Percepatan Pembangunan" karya Prof Dr Syahrin Harahap dapat menambah pengetahuan dan menjadi pedoman para calon

Selasa, 17 Jul 2018 18:00Berita Sumut

Pj Gubsu Harapkan ASN Dukung Program Pembangunan di Sumut

Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA mengharapkan dukungan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) untuk mensukseskan program pembangunan di Sumatera Utara (Sumut).