• Home
  • Internasional
  • Pesepakbola Mezut Ozil Menikah dengan Didampingi Presiden Erdogan

Pesepakbola Mezut Ozil Menikah dengan Didampingi Presiden Erdogan

Mtc Sabtu, 08 Juni 2019 12:03 WIB
Hand Over
MATATELINGA, Istanbul:  Setelah kekalahan yang memalukan, Ozil memberikan sebuah pernyataan panjang yang mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional.



Dia mengatakan dia telah menerima surat kebencian dan ancaman dan disalahkan atas hasil Piala Dunia Jerman yang mengecewakan di Rusia musim panas itu.

"Saya orang Jerman ketika kami menang, tetapi saya seorang imigran saat kami kalah," kata Ozil, seraya menambahkan bahwa meskipun sejarahnya yang sukses bersama tim, cara dia diperlakukan membuatnya "tidak lagi ingin memakai baju tim nasional Jerman" .



Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menjadi pendamping pria di pernikahan pesepakbola Jerman, Mesut Ozil, pada hari Jumat.

Ozil, yang memiliki latar belakang Turki, memicu kecaman ketika ia berfoto dengan Erdogan sebelum Piala Dunia tahun lalu.

Dia kemudian keluar dari sepak bola internasional, dengan alasan "rasisme dan perlakuan tidak hormat" yang dia alami akibat foto-foto tersebut.

Gelandang Arsenal berusia 30 tahun itu menikahi tunangannya, mantan Miss Turki Amine Gulse, di sebuah hotel mewah di tepi sungai Bosphorus.



Pasangan ini mulai berkencan pada tahun 2017, dan mengumumkan pertunangan mereka pada bulan Juni 2018.

Ozil mengumumkan pada Maret tahun ini bahwa dia telah meminta Erdogan untuk menjadi pendampingnya - yang, sekali lagi, memicu kecaman di negara asalnya.

Helge Braun, kepala staf Kanselir Jerman Angela Merkel, mengatakan kepada surat kabar Bild pada saat itu bahwa Ozil "membuat orang sedih" terkait pilihannya, mengingat reaksi pertemuannya dengan presiden Turki itu pada tahun lalu.

Erdogan dilaporkan sering menghadiri pernikahan selebriti di Turki, terutama selama kampanye.

Kehadirannya di pernikahan Ozil terjadi menjelang pemilihan ulang wali kota di Istanbul. Hasil sebelumnya—yang membuat kandidat partainya, AKP, kalah tipis - dibatalkan, memicu kecaman internasional.

Apa yang terjadi tahun lalu?

Ozil, orang Jerman keturunan Turki generasi ketiga yang lahir di Gelsenkirchen dan merupakan anggota kunci dari tim pemenang Piala Dunia 2014 Jerman.

Dia memiliki 92 caps dan para penggemar telah memilihnya sebagai pemain tim nasional unggulan selama lima kali sejak 2011.

Namun pada Mei tahun lalu Ozil memicu kontroversi nasional ketika ia berpose bersama pemimpin Turki Erdogan menjelang Piala Dunia 2018 di Rusia, mendorong sebagian orang di Jerman bertanya mengenai kepada siapa kesetiaannya akan diberikan.

Kritik memburuk setelah tim Jerman - yang adalah juara bertahan - tersingkir di babak pertama.
Editor: Amrizal

Sumber: Okezone

T#g:Matatelingamatatelinga.commatatelinga comPresiden ErdoganTerkinipesepkbolaan dunia menikah
Komentar
Jumat, 22 Nov 2019 20:03Nasional

Budi Karya Sumadi Usul Acara Puncak Hari Pers Nasional 2020 Di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Panitia Hari Pers Nasional 2020 bertemu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Jumat, 22 Nov 2019 19:57Berita Sumut

Albar Lubis Anak Tuna Runggu Hilang, Kalau Ketemu Hub Hp : 082363116425

Albar Lubis (14), seorang anak tuna runggu alias bisu asal Kabupaten Mandailing Natal hilang sejak empat hari yang lalu. Albar yang tinggal di tempat neneknya sejak kecil diasuh di kawasan tanjung sari Medan.

Jumat, 22 Nov 2019 18:10Berita Sumut

Kapolrestabes : 1 Tewas Bentrok Sesama Mahasiswa HKBP Nomensen

Bentrok sesama mahasiswa di Universitas HKBP Nomensen pada Jum'at (22/11) menyisakan duka. Satu orang mahasiswa dikabarkan tewas dan seorang lainya mengalami luka akibat bentrokan itu.

Jumat, 22 Nov 2019 17:50Berita Sumut

Ketua TP PKK Sumut Ajak Masyarakat Muliakan Guru

Peran guru sangat besar dalam membentuk karakter anak-anak di sekolah, menyebarkan ilmu dan mencerdaskan bangsa. Karena itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi mengajak selu

Jumat, 22 Nov 2019 17:30Berita Sumut

Ijeck: Kepatuhan Masyakat Bayar Pajak Dukung Pembangunan

Tidak dapat dipungkiri bahwa peran serta masyarakat dalam membayar pajak merupakan pondasi utama dalam keberhasilan membangun negara. Semakin tinggi kesadaran dan kepatuhan masyarakat melaksanakan kewajiban pajak, semakin baik pula dampaknya dalam menduk

Jumat, 22 Nov 2019 17:10Berita Sumut

Ada Tersangka Baru Kasus Korupsi Sirkuit di Dispora Sumut

Penyidik Subdit III/Tipikor Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut menetapkan tersangka baru kasus dugaan korupsi sirkuit atletik Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Sumut.

Jumat, 22 Nov 2019 16:30Berita Sumut

Cemburu, Pria di Namorambe Bunuh Anak Balita Kekasihnya

Lantaran cemburu karena melihat sang kekasih lebih perhatian sang anak, seorang pria di Deli Serdang tega membunuh anak kekasihnya tersebut.

Jumat, 22 Nov 2019 16:12Berita Sumut

Mayat Pria Tua di Medan Amplas Gegerkan Warga

Sesosok mayat pria menggegerkan warga di kawasan Jalan Sisingamangaraja KM 10,5, Kecamatan Medan Amplas, Jumat (22/11/2019) pagi. Mayat ditemukan tanpa identitas itu ditaksir berusia 60 tahun.

Jumat, 22 Nov 2019 15:53Ekonomi

Harga Emas Berpeluang Naik Lagi

Harga emas saat ini masih bersusah payah untuk naik diatas USD 1.500, padahal harga emas sempat mencapai rekor tertinggi dalam setahun di level USD 1.550 per ons troy.

Jumat, 22 Nov 2019 15:38Berita Sumut

Danrem 023/KS Resmikan Ruang Fitnes "Kawal Samudera Gym"

Dalam Kata Sambutannya Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri saktiyono mengatakan bahwa Fitnes merupakan aktivitas fisik yang membawa berbagai manfaat untuk kesehatan. manfaat fitnes dapat diperoleh jika dilakukan secara rutin. tidak hanya untuk kesehatan

Jumat, 22 Nov 2019 15:00Berita Sumut

Pangdam I/BB Ingatkan Prajurit, PNS dan Persit Jaga Nama Baik Satuan

Setelah dari Kodim 0208/Asahan, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah bersama Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Trisasanti MS Fadhilah, melanjutkan kunjungan kerja ke Kodim 0209/Labuhanbatu di Kota Rantauprapat, Jumat (22/11/2019).

Jumat, 22 Nov 2019 14:45Nasional

Bawa Ganja, Pelintas Batas Diamankan Anggota Satgas Pamtas

Kegiatan patroli keamanan rutin yang dilaksanakan anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad di jalur-jalur tikus yang dilewati pelintas batas membuahkan hasil

Jumat, 22 Nov 2019 14:30Berita Sumut

Buka Posko, Camat Sibolangit: Segera Lapor Kalau Ada Kolera Babi

Untuk mengantisipasi hal tersebut, secara cepat Camat Sibolangit, Febri Gurusinga berkoordinasi dengan Muspika plus dengan membuka posko di Kantor Camat Sibolangit. Posko tersebut bertujuan untuk warga dapat dengan mudah melaporkan bila merasa ternak babi

Jumat, 22 Nov 2019 14:15Berita Sumut

Kapal Nelayan di Nisel Disambar Petir, 1 Tewas 4 Masih Hilang

Satu unit kapal yang mengangkut 7 orang nelayan tenggelam setelah disambar petir di perairan Nias Selatan, Sumut. Akibat insiden itu seorang nelayan tewas, 4 orang lainnya masih hilang.

Jumat, 22 Nov 2019 14:06Berita Sumut

USM Indonesia Berlakukan Test Urine Bagi Mahasiswanya

Untuk pengembangan kapasitas bagi Satgas Narkoba Gema Artipena Universias Sari Mutiara Indonesia, USM-Indonesia menggelar kegiatan Training Of Trainer (TOT) Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (TOT P4GN) yang berlangsung Se

Jumat, 22 Nov 2019 14:00Berita Sumut

Wali Murid Resah, Pelajar MTsN Kisaran Dibebani Uang Paving Block Dan Uang Sumbangan

Wali murid siswa MTsN Kisaran merasa sangat menyesalkan sikap dan perilaku wali kelas VII /G yang mengharuskan siswanya membawa paving blok sebanyak 10 buah dan sumbangan sebanyak Rp.1000,- dalam setiap harinya. Perbuatan dan tindakan wali kelas jelas ti