MARHABAN YA RAMADHAN
  • Home
  • Internasional
  • Topan Damrey Terjang Pantai Vietnam, 44 Orang Tewas dan 19 Orang Hilang

Topan Damrey Terjang Pantai Vietnam, 44 Orang Tewas dan 19 Orang Hilang

jms Selasa, 07 November 2017 12:15 WIB
Internet
Angin kencang menghantam jalanan di Nha Trang, saat Topan Damrey melanda wilayah selatan Vietnam, dalam foto yang diambil dari media sosial, Sabtu (4/11/2017). (@SINITSYN_NIKITA/via REUTERS)
MATA TELINGA-HANOI-VIETNAM. Angin topan Damrey yang melanda pesisir pantai selatan Vietnam telah menewaskan banyak jiwa. Menurut Badan Penanggulanan Bencana di provinsi tersebut mengatakan ledih dari 300 rumah hancur total, sekitar 25.000 rumah lainnya kehilangan atap dan 112 kapal tenggelam akibat badai. Listrik padam di banyak wilayah dan puluhan penerbangan dibatalkan. Topan Damrey juga telah menewaskan 44 orang dan membuat 19 orang lagi hilang setelah menerjang wilayah dataran tinggi tengah dan wilayah Vietnam Tengah pada Sabtu lalu (4/11).

Komite Pelaksana Pusat bagi Pemantauan dan Pencegahan Bencana Alam di negeri itu pada Selasa mengatakan korban tewas meliputi 27 orang di Provinsi Khan Hoa di Vietnam Tengah, empat di Provinsi Quang Ngai, tiga di Provisi Binh Dinh, tiga di Provinsi Dataran Tinggi Lam Dong, satu di Provinis Phu Yen, satu di Daratan Tinggi Provinsi Kon Tum, satu di Daratan Tinggi Provinsi Dak Lak --semuanya juga di Vietnam Tengah-- sementara empat orang yang tempat kelahiran mereka belum dilaporkan.


Di antara 19 orang yang hilang, kata komite tersebut, ada sembilan anggota awak kapal barang yang rusak atau tenggelam di Kota Quy Nhon, Provinsi Binh Dinh akibat angin kencang dan gelombang tinggi.

Topan Damrey, sebut Xinhua, juga menenggelamkan atau merusak sebanyak 1.286 kapal dan perahu di provinsi yang terdampak.

Kota Da Nang, yang menjadi tempat pelaksanaan Pekan Para Pemimpin Negara Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) 6-11 November, telah menghadapi hujan lebat selama empat hari belakangan.


Menurut Departemen Pertanian dan Pembangunan Desa Provisi Da Nang, pemerintah kota praja telah mengajukan tiga skenario yang menjadi landasan bagi reaksi topan, banjir dan gelombang tinggi, bahkan tsunami, dengan tujuannya untuk membantu memastikan keselamatan dan keamanan peserta pekan APEC. Forum tersebut dihadiri oleh sebanyak 10.000 peserta, 2.000 pemimpin pejabat pelaksana dari negara APEC dan 3.000 wartawan. Mtc/Ant
Editor: James P Pardede

T#g:DamreyTopanvietnam
Komentar
Minggu, 26 Mei 2019 18:45Bola

Tak Dijual, Jadon Sancho Dibidik Manchester United

Nama Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, kini tengah hangat diperbincangkan publik

Minggu, 26 Mei 2019 18:30Bola

Pelatih Valencia: Ini Prestasi Luar Biasa!

Valencia memastikan diri keluar sebagai kampiun di ajang Copa del Rey 2018-2019. Hasil ini tentu saja disambut gembira

Minggu, 26 Mei 2019 18:15Internasional

Iran Sebut Ketangguhan Senjata Rahasianya

Iran mengklaim dapat menenggelamkan kapal perang Amerika Serikat yang dikirim ke wilayah Teluk

Minggu, 26 Mei 2019 18:00Berita Sumut

Wali Kota Ajak Masyarakat Terus Jaga Keamanan & Kekondusifan Kota Medan

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH beserta ratusan warga melaksanakan Shalat Sunnah Tasbih sekaligus Dzikir

Minggu, 26 Mei 2019 17:45Berita Sumut

Jelang Lebaran, Ketua TP PKK Sumut Bagikan Bahan Pokok di Belawan

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Edy Rahmayadi

Minggu, 26 Mei 2019 16:19Nasional

Manfaatkan SMS Gateway, SPKKL Tual Bakamla Dorong Peran Masyarakat Labetawi Jaga Laut

SPKKL Tual Bakamla mendorong peran masyarakat Tual untuk menjaga keamanan di laut melalui pemanfaatan aplikasi ‘SMS Gateway’. Untuk itu dilaksanakan sosialisasi tentang Pentingnya Informasi Masyarakat untuk Penegakan Hukum di laut Berbasis Aplikasi “SMS

Minggu, 26 Mei 2019 16:04Berita Sumut

Libur Lebaran RSUP H Adam Malik Tetap Melayani

Guna memastikan pelayanan tetap berjalan, Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUPHAM) menyiagakan sebanyak lima orang dokter di rumah sakit milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tersebut.

Minggu, 26 Mei 2019 15:49Berita Sumut

Diduga Arus Pendek Listrik, Satu Rumah Dilalap Sijago Merah

Satu unit rumah dilalap si jago merah di Jl Lama dusun III, Desa Lama, Kec. Pancurbatu, Kab. Deli Serdang, Minggu (26/5/2019) sekitar pukul 14.30 Wib. Kebakaran yang alhamdulillah tidak sempat menelan korban jiwa luka dan tewas tersebut diduga akibat arus

Minggu, 26 Mei 2019 15:34Berita Sumut

Wali Kota Harapkan Dinas Kesehatan Terus Melaksanakan Tugas Pelayanan dengan Prima

Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S, mengajak seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kota Medan untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik walaupun dalam suasana bulan suci dan menjalankan ibadah puasa. Terutama pada faskes tingkat pertama yakni puske

Minggu, 26 Mei 2019 15:19Lifestyle

Penyalahan Kartu Kesehatan, Bukan Pemiliknya Langsung Saat Berobat

Salah satu yang jadi sorotan yakni bentuk kecurangan penyalahgunaan kartu peserta yang bukan miliknya. Faktanya di beberapa daerah, masyarakat banyak yang berobat pakai kartu dengan nama orang lain.

Minggu, 26 Mei 2019 15:04Berita Sumut

Sebanyak 2621 Jiwa Penumpang, Tiba di Belawan

KM Doro Londa kapal bantuan dari PT Pelni untuk memgangkut penumpang mudik ke Propinsi Sumatera Utara saat tiba didermaga Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan Minggu (26/05/2019) membawa penumpang sebanyak 2621 jiwa.

Minggu, 26 Mei 2019 14:49Berita Sumut

Wali Kota Ajak Warga Medan Johor Dukung Pembangunan

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengajak seluruh masyarakat Kota Medan, terkhusus warga Kecamatan Medan Johor untuk memperkuat komitmen dan terus meningkatkan partisipasinya dalam mendukung seluruh program pembangunan yang tengah di laksan

Minggu, 26 Mei 2019 14:34Internasional

Sadarkan diri dari Mabuk, Lihat Penisnya Secara Misterius Terpotong

Pria bermarga Tan , 44, bangun dengan rasa sakit dan pendarahan serius sebelum dia merasakan alat kelaminnya telah dipotong oleh seseorang dengan alat yang tajam.

Minggu, 26 Mei 2019 14:19Berita Sumut

Keluarga Besar Pemuda Pancasila Sumut, Buka Puasa Bersama

Keluarga besar Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila dibawah komando Ketua H Kodrat Shah melakukan buka puasa bersama dengan seluruh kader pemuda pancasila se Kabupaten/Kota , DPD Partai Hanura Sumut, Asprov PSSI Sumut di Komplek Cemara Asri Me

Minggu, 26 Mei 2019 14:04Ekonomi

Menhub: Warga Dapat Memproleh Tiket Dengan Menggunakan Online

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Kesehatan Nila Moeloek meninjau Stasiun Gambir, Jakarta yaitu ke area peron stasiun, posko kesehatan dan menyambangi penumpang kereta api.

Minggu, 26 Mei 2019 13:23Berita Sumut

Polres Pelabuhan Belawan Masih Selidiki Kasus di SPBU

Pasca viral running teks penghinaan nama Jokowi dan Megawati di SPBU pasar 3 Marelan.Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH didampingi Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP.Jerico Lavian Chandra, SH memberikan penjelasan kepada wartawan,S