Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/u4913611/public_html/include/fungsi.php on line 624

Kesenian Angklung dan Rampak Gendang dari Indonesia Tampil di Lebanon

Senin, 05 Mei 2014 20:23 WIB

Matatelinga - Lebanon, Kolaborasi kesenian Angklung dan Rampak Gendang dari Indonesia yang dibawakan oleh Prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda (Konga) XXIII-H/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) atau Satgas Indobatt (Indonesia Battalion) tampil memukau dihadapan para kontingen negara yang tergabung dalam UNIFIL pada acara Multinational Culture and Culinary Festival, di Aula Sektor Timur Head Quarter (HQ), UN Position 7-2, Ebil El Saqi, Marjayoun, Lebanon Selatan, Minggu siang (4/5/2014).
 
Penampilan kesenian yang dibawakan oleh para Prajurit dan Wanita TNI Konga XXIII-H/UNIFIL ini mendapat sambutan yang meriah dari penonton, terlihat penonton begitu antusias menyaksikannya hingga turun dari tribun penonton. Selain kolaborasi kesenian, dalam acara festival ini Satgas Indobatt juga menggelar stand makanan khas Indonesia.
 
Tim Angklung dan Rampak Gendang yang dipimpin oleh Pasi CIMIC (Civil Military Coordination) Satgas Indobatt Lettu Inf Jeremiah Sesa ini menampilkan beberapa lagu yaitu Just Give Me A Reason, I will Survive, Heal The World dan ditutup dengan sebuah lagu Jawa Barat yaitu Mojang Priangan. Suara emas Serda (Kowad) Gusti Ayu dipadu dengan iringan instrument kolaborasi Angklung dan Rampak Gendang Satgas Indobatt memukau hadirin dan membuat suasana acara semakin meriah.
 
Selain menampilkan kesenian budaya, pada kesempatan ini juga menggelar stand Indobatt yang menyajikan makanan Indonesia dan gratis untuk para pengunjung. Stand Indobatt yang dipimpin oleh Pasilog Kapten Kal Dedi Apriantoni dan Pa Food Satgas Indobatt Lettu Cba (Kowad) Lusy Feriyanti menyajikan berbagai makanan, antara lain sate ayam/kambing dan lontong yang ramai dikunjungi prajurit UNIFIL dari Kontingen Negara lain, seperti Spanyol, Nepal, India, El Savador dan Serbia yang ingin merasakan nikmatnya sate khas Indonesia.
 
Komandan Sektor Timur Brigjen Francisco Jose Dacoba yang turut hadir pada acara tersebut memberikan apresiasi dan pujian atas penampilan kesenian dan penyajian makanan Indonesia yang telah ditunjukkan oleh para prajurit Indobatt.
 
Sementara itu, Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf M. Asmi mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan bangsa-bangsa lain yang tergabung dalam misi UNIFIL di Lebanon dapat mengenal kebudayaan dan makanan Indonesia, sehingga harapannya kebudayaan dan makanan khas Indonesia yang begitu banyak, lebih dikenal luas dikalangan dunia Internasional. “Momen seperti ini merupakan salah satu event yang tepat guna menjalin hubungan dan kerjasama antara prajurit kontingen yang satu dengan prajurit dari kontingen lainnya”, ujarnya.


(Mt-01)

T#g:jakartaprajurit
Komentar
Selasa, 07 Jul 2020 23:00Berita Sumut

Polsek Dolok Masihul Kawal Distribusi Penyaluran BLT DD Desa Tambak Cekur

Polsek Dolok Masihul Polres Serdang Bedagai melaksanakan pengamanan penyaluran BLT Dana Desa, di Desa Tambak Cekur, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (7/7/ 2020) pukul 09. 00 WIB.

Selasa, 07 Jul 2020 22:45Internasional

Juru Bicara Kepala Badan Antariksa Rusia Telah Ditangkap

Karena tuduhan pengkhianatan, seorang juru bicara kepala badan antariksa Rusia telah ditangkap

Selasa, 07 Jul 2020 22:30Aceh

Kenapa, Pasien Reaktif COVID-19 Asal Jatim, di Tolak Masyarakat..?

Dengan menggunakan mobil ambulans, seorang pasien reaktif COVID-19 asal Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, berinisial WA ,29, pada Selasa (7/7/2020), terpaksa dibawa ke Posko Tim Gugus Pencegahan dan Penanggulangan

Selasa, 07 Jul 2020 22:15Berita Sumut

Kapendam I/BB : TMMD 108 Wilayah Kodam I/BB Sebagai Bentuk Sinergitas TNI - Polri dan Masyarakat

Kegiatan program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 yang digelar di wilayah Kodam I Bukit Barisan bukan hanya membangun infrastruktur saja.Melainkan sebagai bentuk wujud sinergitas TNI, Polri dan masyarakat guna mewujudkan pembangunan

Selasa, 07 Jul 2020 22:00Nasional

Satgas Yonif 125 Dukung Dinas Kesehatan Merauke Dalam Pelatihan Kader Posyandu

Sadar akan pentingnya ketersediaan pelayanan kesehatan, Satgas Yonif 125/Simbisa bersama tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke menyelenggarakan Pelatihan Kader Posyandu di Balai Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Selasa, 07 Jul 2020 21:15Berita Sumut

Gelapkan Sepeda Motor, Pria Ini Terpaksa Nginap di Polsek

Modus pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang dilakukan, Taufik Lubis alias Tofik (38) sangat lucik. Dalam aksinya pelaku mengaku disuruh korban membawa sepeda motornya, namun justru membawanya kabur.

Selasa, 07 Jul 2020 21:00Berita Sumut

Bupati Sergai Silaturahmi Dengan Kapolres Bicarakan Persiapan Sambut Kunker Kapolda Sumut

Serdang Bedagai : Kapoldasu Irjen Irjen Pol. Martuani Sormin direncanakan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Serdang Bedagai, pada 9 Juli 2020 sekaligus mengecek Program Ketahanan Pangan.

Selasa, 07 Jul 2020 20:30Berita Sumut

Dhiyaul Hayati : Tindakan Tegas Satpol PP Diharapkan Mampu Mendongkrak PAD

Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Medan, Dhiyaul Hayati mengingatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) meningkatkan kinerjanya dalam upaya penindakan dan penertiban perundang undangan dalam upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selasa, 07 Jul 2020 20:06Lifestyle

Perempuan ini Sholat Subuh Dalam Gerbong KRL Dalam Perjalanan

Viral di media sosial, seorang perempuan sholat subuh dalam gerbong Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline. Perempuan itu diduga berangkat dari Stasiun Bogor menuju Jakarta dan di tengah perjalanan menunaikan kewajiban kepada Allah SWT.

Selasa, 07 Jul 2020 19:17Berita Sumut

Jalin Silaturahmi, Kapolda Sumut Ajak HIMMAH Sumut Ikut Jaga Kamtibmas

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si silaturahmi dengan Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumut bertempat di ruang perjamuan Lt. II Mapolda Sumut, Selasa (07/07/20)

Selasa, 07 Jul 2020 18:09Nasional

Komandan Puspom TNI Serahkan Berkas Perkara Pembunuhan Anggota TNI ke Oditur Militer

Komandan Pusat Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia (Danpuspom TNI) Mayjen TNI Eddy Rate Muis, S.H., M.H. menyerahkan langsung berkas penyidikan, barang bukti dan tersangka kasus pembunuhan anggota TNI dan pengrusakan di Hotel Mercure kepada Kepala O

Selasa, 07 Jul 2020 17:15Berita Sumut

Polres Tebingtinggi Monitoring Penyaluran BST Tahap 3

Untuk Penerima bantuan BST dikantor pos kota Tebing Tinggi hari Selasa (7/7/2020) merupakan warga Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dengan jumlah penerima pada tahap 3 sebanyak 1.003 KK terbagi dalam 14 desa. Diantaranya Desa Paya Lombang sebanyak 239

Selasa, 07 Jul 2020 17:00Berita Sumut

Polda Sumut Siap Dukung KPU Sukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Sumut

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si mengatakan bahwa Polda Sumut siap bekerja sama dengan KPU Sumut dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020. Hal tersebut diungkapkan Kapolda Sumut saat audiensi dengan KPU Provinsi Su

Selasa, 07 Jul 2020 16:40Berita Sumut

Pastikan Proses Pilkada Sesuai Protokol Kesehatan, 4.294 PPDP Jalani Rapid Test

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan bekerjasama dengan RSUD dr Pirngadi Medan akan melakukan rapid test terhadap 4.294 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Selasa (7/7/2020). Mempermudah dan mengantisipasi kerumunan massa, proses rapid test akan dilakuka

Selasa, 07 Jul 2020 16:15Berita Sumut

Diciduk Polisi, Pemuda Ini Ngaku Beli Sabu dari Kampus

Seorang pemuda berinisial MRN (24), tak berkutik ketika disergap petugas kepolisian. Sebab, dari warga Jalan Air Bersih Medan itu ditemukan 1 paket sabu-sabu.

Selasa, 07 Jul 2020 16:00Berita Sumut

Wakil Wali Kota Apresiasi Sunatan Massal Karang Taruna Tebingtinggi

Sebanyak 61 orang anak dikhitan secara massal oleh Karang Taruna Kota Tebing Tinggi, Selasa (07/07), yang diselenggakan aula komplek RSUD. dr.Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi.