• Home
  • Lifestyle
  • 20 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Peringkat Keberapa Ya...

20 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Peringkat Keberapa Ya...

Mtc Jumat, 05 April 2019 06:50 WIB
GOOGLE
Raja Ampat
MATATELINGA, Jakarta: Tiada yang bisa menampik keindahan Indonesia. Berbagai media dan situs wisata dunia tak pernah bosan mengulas keindahannya. Terbaru situs penyedia panduan berwisata, Rough Guides, memasukkan Indonesia di deretan 20 negara yang terindah di dunia pada Senin 1 April 2019.



Berada di peringkat ke-6 dunia, Indonesia bahkan unggul dari berbagai negara besar dunia. Sebut saja Inggris, Islandia, AS, Slovenia, Meksiko, India, Finlandia, hingga Switzerland berada di bawah Indonesia.

"Bangga! Ini bukan merupakan pencapaian, tetapi sebuah penegasan betapa kayanya pariwisata Indonesia. Dan ini sudah diakui dunia. Sekaligus merupakan modal besar bagi pariwisata Indonesia," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kamis 4 April 2019.

Menurut Menpar, masuknya Indonesia ke deretan negara terindah dunia akan meningkatkan daya saing pariwisata Indonesia secara signifikan. Hal ini membuat seluruh stakeholder semakin solid dan percaya diri. Selain itu, hal ini membuktikan jika nama Indonesia semakin diperhitung dikancah pariwisata dunia.

Apalagi daftar tersebut dikeluarkan oleh lembaga yang kredible di bidang pariwisata. Voting ini dilakukan Rough Guides untuk membantu wisatawan memilih tempat untuk berlibur. Rough Guides sendiri merupakan media yang berpusat di London, Inggris dan telah berdiri sejak 1982. Selain itu, daftar ini dibuat berdasarkan voting atau pemilihan suara warganet dari seluruh dunia.



"Jadi artinya publiklah yang mengakui jika pariwisata Indonesia merupakan salah satu yang terbaik. Indonesia terpilih di urutan keenam karena keindahan Indonesia yang membuat para wisatawan terkesan," imbuh Menpar Arief.

Rasa bangga juga diungkapkan Ketua Harian Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Nasional Siti Chotijah. Menurutnya, pencapaian ini menjadi cambuk untuk GenPI semakin giat lagi mempromosikan pariwisata Indonesia. Karena modal pariwisata Indonesia sudah sangat kuat.

"Bagi kami, ini semakin meningkatkan level 3C kami, yaitu confidence (kepercayaan diri), credibility (kredibilitas), dan calibration. Membuat kami makin pede dalam mempromosikan pariwisata Indonesia," ucap wanita yang akrab disapa Mbak Jhe itu.

Jhe menambahkan, pariwisata Indonesia merupakan paket lengkap bagi wisatawan. Keindahan alamnya bersanding manis dengan kekayaan budayanya. Belum lagi kekayaan kulinernya yang juga tersoroh di penjuru dunia.



Apalagi soal wisata bahari, Indonesia adalah juaranya. Garis pantai Indonesia itu terpanjang ke dua setelah Kanada. Belum lagi dua per tiga terumbu karang terbaik dunia ada di Indonesia.

"Indonesia menjadi rumah bagi 17.508 pulau yang menakjubkan. Kekayaan budayanya ditegaskan dengan lebih dari 500 bahasa berbeda yang digunakan di Indonesia. Selain itu, daya tarik lain adalah keanekaragaman flora dan fauna yang ada," ungkap Jhe.

Boleh dibilang, keindahan wisata yang paling menonjol di Indonesia adalah Pulau Bali dan Pulau Lombok. Kedua pulau ini dikenal karena kuil-kuilnya yang indah dan sarana berselancar berkelas internasional.

Kalimantan pun tak kalah menariknya. Pulau ini terkenal dengan orangutan yang merupakan salah satu satwa dilindungi. Belum lagi keberadaan Komodo yang hanya ada di Indonesia. Hewan prasejarah ini menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan.

"Modal kita sudah sangat kuat. Sebagai serdadu digital, kami akan semakin yang militan melakukan penetrasi pasar dan mempromosikan Indonesia. Sehingga pariwisata menjadi sumber devisa terbesar di Indonesia," ucap Jhe.



Berikut 20 negara yang masuk dalam kategori negara paling indah di dunia versi Rough Guides:

1. Skotlandia

2. Kanada

3. Selandia Baru

4. Italia

5. Afrika Selatan



6. Indonesia

7. Inggris

8. Islandia

9. Amerika Serikat (AS)

10. Wales

11. Slovenia

12. Meksiko



13. India

14. Finlandia

15. Switzerland

16. Peru

17. Norwegia

18. Irlandia

19. Kroasia

20. Vietnam

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:blibliindonesiaMatatelingaNegara Terindah DuniaparawisataTerkini
Komentar
Senin, 22 Jul 2019 22:45Internasional

Jamaah Haji Jangan Paksakan Diri Cium Hajar Aswad

Jamaah haji Indonesia diimbau tidak memaksakan diri untuk mencium hajar aswad.

Senin, 22 Jul 2019 21:32Berita Sumut

DPRD Terima LPJ APBD Kota Medan T.A 2108

DPRD Kota Medan menyetujui Ranperda Kota Medan tentang Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pelaksananaan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2018 dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis

Senin, 22 Jul 2019 21:27Berita Sumut

Aspidum Edyward Kaban Terima Satyalancana Karya Satya 30 Tahun

Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Edyward Kaban, SH, MH menerima tanda penghargaan Satyalancana Karya Satya yang telah berbakti sebgai pegawai negeri sipil selama 30 tahun secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapa

Senin, 22 Jul 2019 21:05Berita Sumut

Kanimsus Medan Luncurkan Immigration Corner di KNIA

Kantor Imigrasi Klas 1 Khusus (Kanimsus) TPI Medan meluncurkan inovasi terbaru untuk melayani para warga negara asing (WNA) yang datang melalui Bandara Internasional Kualanamu . Inovasi yang dimaksud adalah dengan mendirikan Immigration Corner.

Senin, 22 Jul 2019 20:40Berita Sumut

Hanyut di Sungai Seruwai, Pemancing Ini Ditemukan Tewas

Seorang pria bernama Awi ,59, yang dilaporkan hanyut saat memancing di atas sampan di Sungai Seruwai pada Minggu (21/7) kemarin akhirnya ditemukan. Pria tua itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Senin (22/7/2019) sore.

Senin, 22 Jul 2019 20:14Berita Sumut

Jaksa Rayakan HUT Adhyaksa, PN Medan Sepi Persidangan

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Adyaksa ke-59, Senin (22/7/2019) kembali mengakibatkan sepinya aktivitas persidangan di PN Medan. Pemandangan ini juga terjadi Senin pekan lalu berkaitan dengan acara pembukaan Pekan Olahraga (POr) yang diikuti ke

Senin, 22 Jul 2019 19:51Berita Sumut

Akhyar Jadi Narasumber KKLDN

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memaparkan berbagai hal terkait Kota Medan dihadapan para Perwira Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (Seskoad) di Markas Kodim 0201/BS, Jalan Pengadilan

Senin, 22 Jul 2019 19:36Nasional

UNSW Australia Kunjungi Mabes Bakamla RI/IDNCG

Kepala Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) Laksdya Bakamla A. Taufiq R. menerima kunjungan delegasi University of New South Wales (UNSW) Australia, di Markas Besar Bakamla RI/IDNCG, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi No.56, Jakarta Pusat,

Senin, 22 Jul 2019 19:21Berita Sumut

Wali Kota Medan Terima Penghargaan Indonesia Creative Leader

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menerima kunjungan jajaran redaksi Sindo Media di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Senin (22/7). Selain bersilaturahmi, kedatangan tersebut dalam rangka menyerahkan langsung penghargaan Government

Senin, 22 Jul 2019 18:47Berita Sumut

Sudah Dinonaktifkan, Eks Kades di Tapteng Ini Harus Meringkuk di Penjara

Seorang eks kepala desa (Kades) di Kabupaten Tapanuli Tengah ditangkap polisi lantaran melakukan tindak pidana korupsi. Tersangka berinisial RS alias Roi ,34, disangka mengorupsi dana desa lebih dari Rp 280 juta saat menjabat Kades Ra

Senin, 22 Jul 2019 18:24Berita Sumut

Polsek Sunggal Ungkap Perdagangan Anak Dibawah Umur yang Libatkan Keluarga

Polsek Sunggal mengungkap kasus perdagangan perempuan di bawah umur yang melibatkan keluarga. Dalam kasus ini, polisi mengamankan dua orang pelaku.

Senin, 22 Jul 2019 18:00Berita Sumut

Pemko Medan Gelar Bimtek PBMD

Pemko Medan melalui Badan Pengelolaan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Medan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Barang Milik Daerah (PBMD) di lingkungan Pemko Medan Tahun Anggaran 2019 di Hotel Polonia, Jalan Sudirman Medan, Senin (22/7).

Senin, 22 Jul 2019 17:41Berita Sumut

Pangdam Lepas Keberangkatan 73 Orang Calon Haji KBIH Kodam I/BB

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah melepas keberangkatan jama'ah calon haji KBIH Kodam I/BB ke Asrama Haji, pada Senin 22 Juli 2019 di Masjid At Taqwa Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Senin, 22 Jul 2019 17:26Berita Sumut

57 Pati TNI Sandang Pangkat Baru

Sebanyak 57 prajurit Perwira Tinggi (Pati) TNI menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Kenaikan pangkat ini berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1720/VII/2019 tanggal 19 Juli 2019.

Senin, 22 Jul 2019 17:08Berita Sumut

Aneh, Wartawan Dilarang Liput Rapat Pansus DPRD Medan

Rapat tertutup mulai membudaya di DPRD Medan. Jika sebelumnya rapat tertutup saat pembahasan LPj Walikota terhadap penggunaan APBD TA 2018 diberlakukan. Kali ini rapat tertutup terulang saat pembahasan Pansus Ranperda Perusahaan Umum Daerah Pasar Pemko Me

Senin, 22 Jul 2019 16:39Berita Sumut

FPKS Dorong Pemko Medan Buat Early Warning Sistem untuk Warga Bantaran Sungai

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan mengingatkan Pemerintah Kota Medan untuk mengantisipasi tumbangnya billboard dan baliho saat musim hujan ini.