MARHABAN YA RAMADHAN
  • Home
  • Lifestyle
  • 4 Wanita Tangguh Indonesia yang Disegani Dunia, Siapa Saja Mereka?

4 Wanita Tangguh Indonesia yang Disegani Dunia, Siapa Saja Mereka?

Mtc Minggu, 21 April 2019 09:15 WIB
GOOGLE
Perempuan disegani
MATATELINGA: Pada 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Indonesia bukanlah negara yang selalu di kenal dengan para pendemo dan para koruktornya saja, di sisi lain Indonesia juga mempunyai srikandi-srikandi hebat yang bisa membawa harum nama Indonesia di mata dunia dan patut bangga memiliki mereka.



Hari Perempuan Internasional sendiri untuk memperingati perjuangan seorang perempuan dalam memperoleh hak-haknya di masyarakat. Hingga saat ini telah banyak lahir para kaum perempuan yang telah membuktikan dirinya bahwa mereka sama baiknya dengan kaum laki-laki dalam berbagai aspek bidang.

Meraih kesukssan tidaklah mudah, ada banyak cobaan yang seringkali menghalangi Anda menggapai cita-cita. Untuk menghadapi ini, dituntut untuk selalu bersikap gigih dan tidak mudah menyerah.

Mereka telah membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara besar yang patut untuk dihormati, Di negeri yang pada zaman malaise dulu orang-orangnya dianggap sebelah mata, ternyata memiliki orang-orang hebat yang mampu mengguncang dunia.

Nah, berikut ini nama-nama srikandi asal Indonesia yang namanya harum, memiliki prestasi dan ditakuti oleh negara lain. Penasaran? Inilah beberapa yang dirangkum oleh wartawan dari berbagai sumber,.



1.Niluh Djelantik

Pengusaha sepatu asal Bali, mempunyai prestasi yang hasil karyanya sukses dikanca Dunia. Giselle Bundchen menjadi salah satu pelanggan tetap yang sangat fanatik terhadap hasil karyanya.

Masa kecil yang keras menempa Niluh Djelantik menjadi sosok yang kuat, berasal dari keluarga yang sederhana. Ketika itu perasaan sedih yang di alaminya karena kedua orangtuanya bercerai sejak ia berusia satu tahun.

Akhirnya, ia memutuskan untuk mencoba peruntungan lewat sepatu dengan menjalin kerjasama bersama Cedric Cador, pria yang kemudian menjadi suaminya. Tekadnya dalam membuat sepatu yang nyaman masih saja tetap membara. Hasil karya selama 11 tahun sukses memikat hati para langganannya.

2.Butet Manurung

Kini, namanya sudah terkenal sebagai salah satu perintis pendidikan di pedalaman Indonesia. Dedikasinya untuk pendidikan suku pedalaman diakui di dalam maupun luar negeri.

Selain Majalah Time, ia juga medapat penghargaan Manusia dan Biosfer Award oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), UNESCO Indonesia, Young Global Leader oleh forum Ekonomi Dunia, Social Entrepreneur of the Year oleh Ernst and Young, dan Ramon Magsaysay Award.

Selain memiliki rasa cinta pada alam yang begitu tinggi, Butet juga punya kepedulian besar pada pendidikan untuk masyarakat di pedalaman Indonesia. Hal ini muncul ketika ia melakukan perjalanan dan melihat sendiri suku pedalaman yang dianggap bodoh, miskin dan primitif, sehingga sering ditipu. Butet merasa harus melakukan sesuatu untuk mereka.

Setelah berhasil meraih gelar sarjana, Butet pun langsung memilih pekerjaan yang berhubungan dengan alam, yaitu sebagai pemandu wisata di Taman Nasional Ujung Kulon.

Namun, pekerjaan ini tidak memuaskannya. Ia merasa jenuh sampai akhirnya menemukan iklan lowongan kerja untuk menjadi fasilitator pengajar di pedalaman bagi suku Jambi Orang Rimba, Jambi dari Komunitas Konservasi Indonesia (KKI) Warung Informasi Konservasi (Warsi), LSM yang berkonsentrasi terhadap isu konservasi hutan di Sumatra.



3.Liliyana Natsir

Keputusan Liliyana Natsir gantung raket bukan hanya membuat sedih publik bulutangkis di Indonesia.

Liliyana bukan pemain sembarangan. Kontribusinya untuk bulutangkis Indonesia maupun dunia sangat besar. Berbagai gelar bergengsi jadi koleksi pemain yang sudah 24 tahun bergelut di kancah bulutangkis itu. Liliyana Natsir telah memperkuat tim nasional Indonesia selama 17 tahun.

Pemain asal Manado tersebut tercatat memiliki empat gelar Kejuaraan Dunia, hattrick titel All England, hingga meraih medali emas pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Dia meraih gelar-gelar tersebut saat masih berpasangan dengan Nova Widianto hingga berpartner dengan Tontowi Ahmad.

Selain berjaya di sektor ganda campuran, Liliyana Natsir juga pernah berkiprah di nomor ganda putri. Salah satu pasangannya di sektor ganda putri adalah Vita Marissa. Liliyana Natsir menyudahi karier gemilangnya di Indonesia Masters 2019. Meski tak muda lagi, Liliyana Natsir tetap konsisten bahwa ia membuktikan kalau masih perkasa.



4.Sri Mulyani

Menteri keuangan terbaik di Asia pada tahun 2007 dan 2008. Pada tahun 2010, Sri Mulyani ditunjuk menjadi salah satu dari tiga Direktur Pelaksana Bank Dunia. Ia menggantikan Juan Jose Daboub, yang menyelesaikan empat tahun masa jabatannya pada 30 Juni, mengatur dan bertugas diatas 74 negara di Amerika Selatan, Karibia, Asia Timur dan Pasifik, Timur Tengah dan Afrika Utara.

Sri Mulyani sebelumnya dikenal sebagai seorang pengamat ekonomi di Indonesia, Ia pernah menjabat sebagai Kepala Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LPEM FEUI) sejak 1998.

Tahun 2016, ia kembali dinobatkan masuk dalam jajaran 100 wanita yang mempunyai peran penting.

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:blibligaya hidupMatatelingaTerkiniWanita Tangguh Indonesia
Komentar
Kamis, 23 Mei 2019 08:15Internasional

Pelaku Penembakan Masjid di Selandia Baru Jalani Persidangan

Pria yang dituduh membunuh 51 orang di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru telah dituntut

Kamis, 23 Mei 2019 08:00Nasional

Di Jalan Wahid Hasyim, Massa Bubarkan Diri

Massa aksi 22 Mei yang bertahan hingga Kamis (23/5/2019) di sekitar Gedung Bawaslu RI

Kamis, 23 Mei 2019 07:45Bola

Pindah ke Chelsea, kepada Aubameyang Pulisic Minta Saran

Winger anyar Chelsea, Christian Pulisic, mengaku berbicara dengan sosok yang penting sebelum

Kamis, 23 Mei 2019 07:30Nasional

TNI Redam Tensi Massa Aksi 22 Mei

Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berasal dari baret ungu (Marinir) turun tangan ke lokasi kericuhan

Kamis, 23 Mei 2019 07:15Nasional

Pos Polisi Terbakar, Warga Padamkan Api

Sejumlah warga memadamkan kobaran api yang membakar warung sate dan pos polisi di kawasan

Kamis, 23 Mei 2019 07:00Nasional

Aksi 22 Mei, Satu Unit Ruko Habis Dilalap Sijago Merah

Satu rumah toko (ruko) di Jalan Imam Bonjol, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat, hangus dilahap api

Kamis, 23 Mei 2019 06:45Lifestyle

Hari Pengampunan, Sempurnakan Doa di Puasa Ramadhan ke 18

Puasa Ramadhan merupakan ibadah yang wajib dijalani oleh umat muslim saat Ramadan tiba. Disamping mengerjakan berbaga macam ibadah

Kamis, 23 Mei 2019 06:30Bola

Perpanjangan Kontrak Ramsey Ganggu Keharmonisan Tim

Arsenal akhirnya mengungkap alasan mengapa mereka tidak memperpanjang kontrak Aaron Ramsey

Kamis, 23 Mei 2019 06:15Lifestyle

Ustadz Arifin Ilham Berpulang, Nomor 4 Paling Getarkan Hati, Berikut Pencapaian Semasa Hidup Beliu

Meninggalnya Ustadz Arifin Ilham menjadi duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Banyak hal menarik

Kamis, 23 Mei 2019 06:00Bola

Maldini: Tidak Ada Istilah Kawan

Direktur Pengembangan AC Milan, Paolo Maldini, memastikan akan obyektif dalam penilaian kinerja

Rabu, 22 Mei 2019 23:11Berita Sumut

Meski Sibuk Pengamanan Aksi, Polsek Adakan Buka Puasa Bersama

Disela-sela pengamanan aksi unjukrasa di kantor KPU Sumut, personil gabungan TNI -Polri menyempatkan diri bersilatuhrahmi dengan mengelar buka puasa bersama dengan massa pengunjukrasa yang menjalankan ibadah puasa, Rabu (22/5/2019).

Rabu, 22 Mei 2019 22:56Nasional

Panglima TNI : TNI Mendukung Penuh Polri Dalam Menjaga Keamanan Negara

Pasca pengumuman hasil pemilihan Presiden tahun 2019 yang telah diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 21 Mei 2019, Selasa dini hari, situasi keamanan di Ibu Kota negara tidak kondusif yang ditandai dengan tindakan anarkis d

Rabu, 22 Mei 2019 22:41Berita Sumut

Ribuan Massa Demo di Depan Bawaslu Sumut, Membubarkan diri dengan Tertib

Ribuan massa yang melakukan orasi hingga malam hari yang dilakukan didepan Kantor Bawaslu Sumut di Jalan Adam Malik, Medan, akhirnya membuabrkan diri dengan damai, Rabu (22/5/2019)

Rabu, 22 Mei 2019 22:26Berita Sumut

Pemuda Bawa 'Senpi' Ebohkan Para Pendemo

Massa yang berunjuk rasa di depan Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Utara yang berada di Jalan Adam Malik seketika heboh. Dimana, petugas berhasil mengamankan seorang pria yang diduga membawa senjata api.

Rabu, 22 Mei 2019 22:11Berita Sumut

Buka Puasa Bersama MQS, Gubernur Sebut Kaum Wanita Tiang Negara

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyebutkan bahwa kaum wanita (emak-emak) adalah tiang negara. Karena itu diharapkan agar kaum perempuan (para istri) untuk terus mendukung kaum laki-laki (para suami), khususnya yang bekerja untuk bangsa dan

Rabu, 22 Mei 2019 21:56Berita Sumut

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemprov Sumut akan Bangun Sekolah di Nias Selatan

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), khususnya di Kabupaten Nias Selatan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut segera membangun sekolah. Ini salah satu wujud keseriusan Pemprov Sumut membangun pendidikan di daerah ini