• Home
  • Lifestyle
  • Bagaimana Anda Memanfaatkan Momen Weekend? Ngopi, Baca Buku, Atau Malah Berwisata ke Kota Dosa

Bagaimana Anda Memanfaatkan Momen Weekend? Ngopi, Baca Buku, Atau Malah Berwisata ke Kota Dosa

Fidel W Jumat, 10 Agustus 2018 09:41 WIB
salah satu wisata kota dosa di pattaya , thailand / photo: ist
MATATELINGA, Jakarta: Nama hotel dan griya pijat Alexis yang berada di Jakarta Utara kembali diperbincangkan, setelah Gubernur DKI Jakarta yang baru terpilih, Anies Baswedan, menyatakan akan melakukan penertiban terkait perizinannya.

Berbicara mengenai tempat hiburan malam seperti Alexis memang bakal memulai perdebatan, di antaranya soal akhlak dan norma. Namun kenyataannya, tempat hiburan malam seperti itu memang mendatangkan banyak pengunjung serta keuntungan.


Di beberapa negara, tempat hiburan malam seperti Alexis malah menjadi industri tersendiri yang menambah pendapatan negara dari pajaknya. Wisata Kota Dosa alias Sin City, istilahnya.

Tentu saja, keberadaan Sin City di sana dikawal dalam koridor hukum yang jelas, seperti adanya peraturan mengenai izin resmi pekerja, batas usia pengunjung sampai jarak antar kawasan dengan pemukiman penduduk.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini ialah negara-negara dengan Sin City-nya yang melegenda. Dan ternyata, Las Vegas bukan satu-satunya:

1. Makau, China

Las Vegas telah lama dikenal sebagai Sin City. Kegiatan perjudian seperti di Negeri Paman Sam itu ternyata juga ada di daratan China, tepatnya di Makau.

Kota ini memiliki 30 lebih tempat judi berizin yang bisa dikunjungi.

2. Berlin, Jerman

Sejak zaman Perang Dunia I dan II, kota Berlin telah lama dikenal sebagai Sin City-nya Eropa. Semenjak jasa prostitusi disahkan dalam peraturan pemerintah pada 2002, semakin banyak rumah bordil dan kelab penari telanjang yang membuka usahanya.

Lebih dari 30 rumah bordil dan kelab penari telanjang berada di sana, tepatnya di kawasan Mitte.

3. Montreal, Kanada

Sama seperti Berlin, kota Montreal juga memiliki Sin City. Selain rumah bordil, terdapat juga sekitar 40 klub penari telanjang yang membuka usahanya di sana.

4. Kingston, Jamaika

Mengisap ganja, mengunjungi kelab penari telanjang atau panti pijat merupakan kegiatan yang "biasa" dilakukan para pencari kenikmatan duniawi di Kingston.

Walau peraturannya masih abu-abu, namun melakukan kegiatan itu bukan merupakan hal yang tabu di sana.

5. Moskow, Rusia

Industri hiburan malam di sini disokong oleh tradisi penduduknya yang gemar bersenang-senang. Jika bosan di kelab penari telanjang, pengunjung biasanya menghabiskan uangnya di bar untuk mabuk semalam suntuk.

6. Amsterdam, Belanda

Hampir sama dengan Kingston, kota Amsterdam juga menwarkan ganja dan kelab penari telanjang bagi para pencari kenikmatan duniawi.

Bedanya, peraturan atas kegiatan itu sudah disahkan pemerintah, sehingga pengunjung tak perlu was-was, asal tak melanggar aturan yang telah ditetapkan.

7. Rio de Janeiro, Brazil

Di Kota Karnaval ini para pencari kenikmatan duniawi bisa berpesta semalam suntuk di kelab malam atau kelab penari telanjang. Izin usahanya pun sudah disahkan oleh pemerintah.

8. Manama, Bahrain

Pusat kota Bahrain ini menjadi tempat "pelarian" bagi para pencari kenikmataan yang berasal dari Tanah Arab.

Meski masih bernaung dalam ajaran Islam, namun sebagian besar penduduk kota ini memiliki pandangan yang lebih terbuka mengenai industri hiburan malam.

Mencari bar untuk kongko sambil minum alkohol pun tidak sulit di sini.

9. Bangkok, Thailand

Mendapat kepopuleran yang sama dengan Makau, kota Bangkok juga terkenal dengan industri hiburan malamnya.

Pesta di kelab malam atau di pinggir pantai berlangsung hampir tiap malam. Walau jasa prostitusi masih dianggap hal tabu, namun ada banyak tempat panti pijat yang beroperasi di sini.
Editor: Fidel W

Sumber: cnn

T#g:hiburankota dosasin cityTempat hiburan
Komentar
Sabtu, 08 Agu 2020 21:08Berita Sumut

Pangdam I/BB Sebagai Keynote Speaker Dalam Seminar Nasional

Kodam I/BB melalui Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Irwansyah MA, MSc, telah tampil sebagai Keynote speaker atau Pembicara Utama di acara Seminar Nasional.

Sabtu, 08 Agu 2020 18:57Berita Sumut

Sore Ini, Sinabung Erupsi Lagi Setinggi 1.000 Meter

Sore ini, Gunung Sinabung kembali erupsi dengan mengeluarkan abu vulkanik sejauh kurang lebih 1.000 meter. Sebelumnya pada Sabtu (8/8) pagi tadi Gunung Sinabung setelah 14 bulan vakum.

Sabtu, 08 Agu 2020 17:41Berita Sumut

Gunung Sinabung Kembali Erupsi Setelah 14 Bulan Tenang

Pada Sabtu (8/8) pukul 01.58 WIB Gunung Sinabung di Sumatra Utara kembali mengalami erupsi dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter dari atas puncak.

Sabtu, 08 Agu 2020 16:48Berita Sumut

Rahmad Penyandang Disabilitas Dagang Narkoba

Opsnal Reskrim Polsek Bandar Pulau Asahan membekuk "RM alias Rahmad" (31) warga dusun IV desa Gajah Sakti Kecamatan Bandar Pulau Asahan , yang sudah sangat meresahkan warga masyarakat setempat.

Sabtu, 08 Agu 2020 15:45Berita Sumut

Pengedar Sabu di Brayan Bengkel Diciduk Polisi

Petugas Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan kembali menangkap seorang laki laki pengedar sabu sabu di Jalan Masjid Lingkungan ll Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Kecamatan Medan Timur Kota Medan Propinsi Sumatera Utara, Jumat (07/08/2020) pulul 16.30 wib

Sabtu, 08 Agu 2020 15:25Berita Sumut

Warga Jalan Karya Jaya Tewas di Depan Losmen Cibulan

Seorang pria warga Jalan Karya Jaya Lingkungan 6 Kel.Pangkalan Mansyur Kec.Medan Johor dilaporkan tewas di depan Losmen Cibulan Jalan Jl.Rupat Kel.Gg.Buntu Kec.Medan Timur, Sabtu (8/8).

Sabtu, 08 Agu 2020 15:05Nasional

Pangdam I/BB Keynote Speaker Seminar Nasional Bertema Peranan TNI Dalam Penanganan Covid-19

Kodam I/BB melalui Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Irwansyah MA, MSc, telah tampil sebagai Keynote speaker atau Pembicara Utama di acara Seminar Nasional Dengan Tema Peranan TNI Dalam Penanganan Covid-19 dan ketahanan Ekonomi di Wilayah Kepulauan Riau.

Sabtu, 08 Agu 2020 14:22Berita Sumut

Erupsi Gunung Sinabung, 4 Kecamatan Tertutup Abu Vulkanik

Erupsi Gunung Sinabung yang terjadi pada Sabtu (8/8) dini hari, dengan ketinggian kolom abu lebih kurang 2.000 meter mengakibatkan 4 kecamatan di Kabupaten Karo tertutup abu vulkanik.

Sabtu, 08 Agu 2020 13:29Berita Sumut

Sepeda Motor Terseret 10 meter, Wanita Ini Tewas Menghantam Trotoar Jalan

Seorang pengendera sepeda motor diketahui bernama Cut Ziah (37) tewas setelah menabrak trotoar hingga terseret 10 meter saat melintas di Jalan A.H Nasution Kel. Kwala Bekala Kec. Medan Johor. Kota Medan mengarah ke Arah Asrama Haji, Sabtu (8/8/2020) pagi.

Sabtu, 08 Agu 2020 13:14Ekonomi

Emas Antam Turun Rp10.000 Per Gram di Akhir Pekan

Pada perdagangan hari Sabtu (8/8/2020) harga emas batangan bersertifikat Antam keluaran Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) terkoreksi di pasar spot.

Sabtu, 08 Agu 2020 12:48Berita Sumut

Bupati Sergai Ingatkan Desa Taat Pajak

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman bersama jajaran melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelaksanaan Pembangunan Desa di Kecamatan Sei Rampah, Jumat (7/8/2020).

Sabtu, 08 Agu 2020 11:10Nasional

PVMBG: Gunung Sinabung Kembali Alami Erupsi Setinggi 2.000 Meter

Pada Sabtu (8/8) pukul 01.58 WIB Gunung Sinabung di Sumatra Utara kembali mengalami erupsi dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter dari atas puncak.

Sabtu, 08 Agu 2020 08:48Nasional

Gilang Ditetapkan Jadi Tersangka dan Langsung Nginap di Sel

Akhir pihak kepolisian menetapkan Gilang Aprilian (GA) sebagai tersangka terkait kasus fetish kain jarik yang sempat viral di media sosial (medsos).

Sabtu, 08 Agu 2020 08:45Berita Sumut

Kapolres Tapanuli Tengah Sambut Kedatangan Pangdam l/BB Mayjen TNI Irwansyah

Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto, sambut kedatangan Pangdam l/BB Mayjen TNI Irwansyah di Mapolres Tapteng

Sabtu, 08 Agu 2020 08:30Nasional

Bersama Komite Penanganan Covid-19 dan PEN, TNI AD Siap Dukung Penanggulangan Pandemi

Menteri BUMN, Erick Thohir dan KSAD Jenderal Andika Perkasa, usai bertemu di Markas TNI AD, Provinsi DKI Jakarta, Jumat

Sabtu, 08 Agu 2020 08:00Internasional

Kecelakaan Pesawat Terbelah Dua,Sedikitnya 16 Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan pesawat saat musim hujan di India bukan pertama kali terjadi. Musim ini berlangsung mulai Juni hingga September dan sering menimbulkan gangguan di kawasan Asia Selatan.