• Home
  • Lifestyle
  • Bagaimana Anda Memanfaatkan Momen Weekend? Ngopi, Baca Buku, Atau Malah Berwisata ke Kota Dosa

Bagaimana Anda Memanfaatkan Momen Weekend? Ngopi, Baca Buku, Atau Malah Berwisata ke Kota Dosa

Fidel W Jumat, 10 Agustus 2018 09:41 WIB
salah satu wisata kota dosa di pattaya , thailand / photo: ist
MATATELINGA, Jakarta: Nama hotel dan griya pijat Alexis yang berada di Jakarta Utara kembali diperbincangkan, setelah Gubernur DKI Jakarta yang baru terpilih, Anies Baswedan, menyatakan akan melakukan penertiban terkait perizinannya.

Berbicara mengenai tempat hiburan malam seperti Alexis memang bakal memulai perdebatan, di antaranya soal akhlak dan norma. Namun kenyataannya, tempat hiburan malam seperti itu memang mendatangkan banyak pengunjung serta keuntungan.


Di beberapa negara, tempat hiburan malam seperti Alexis malah menjadi industri tersendiri yang menambah pendapatan negara dari pajaknya. Wisata Kota Dosa alias Sin City, istilahnya.

Tentu saja, keberadaan Sin City di sana dikawal dalam koridor hukum yang jelas, seperti adanya peraturan mengenai izin resmi pekerja, batas usia pengunjung sampai jarak antar kawasan dengan pemukiman penduduk.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini ialah negara-negara dengan Sin City-nya yang melegenda. Dan ternyata, Las Vegas bukan satu-satunya:

1. Makau, China

Las Vegas telah lama dikenal sebagai Sin City. Kegiatan perjudian seperti di Negeri Paman Sam itu ternyata juga ada di daratan China, tepatnya di Makau.

Kota ini memiliki 30 lebih tempat judi berizin yang bisa dikunjungi.

2. Berlin, Jerman

Sejak zaman Perang Dunia I dan II, kota Berlin telah lama dikenal sebagai Sin City-nya Eropa. Semenjak jasa prostitusi disahkan dalam peraturan pemerintah pada 2002, semakin banyak rumah bordil dan kelab penari telanjang yang membuka usahanya.

Lebih dari 30 rumah bordil dan kelab penari telanjang berada di sana, tepatnya di kawasan Mitte.

3. Montreal, Kanada

Sama seperti Berlin, kota Montreal juga memiliki Sin City. Selain rumah bordil, terdapat juga sekitar 40 klub penari telanjang yang membuka usahanya di sana.

4. Kingston, Jamaika

Mengisap ganja, mengunjungi kelab penari telanjang atau panti pijat merupakan kegiatan yang "biasa" dilakukan para pencari kenikmatan duniawi di Kingston.

Walau peraturannya masih abu-abu, namun melakukan kegiatan itu bukan merupakan hal yang tabu di sana.

5. Moskow, Rusia

Industri hiburan malam di sini disokong oleh tradisi penduduknya yang gemar bersenang-senang. Jika bosan di kelab penari telanjang, pengunjung biasanya menghabiskan uangnya di bar untuk mabuk semalam suntuk.

6. Amsterdam, Belanda

Hampir sama dengan Kingston, kota Amsterdam juga menwarkan ganja dan kelab penari telanjang bagi para pencari kenikmatan duniawi.

Bedanya, peraturan atas kegiatan itu sudah disahkan pemerintah, sehingga pengunjung tak perlu was-was, asal tak melanggar aturan yang telah ditetapkan.

7. Rio de Janeiro, Brazil

Di Kota Karnaval ini para pencari kenikmatan duniawi bisa berpesta semalam suntuk di kelab malam atau kelab penari telanjang. Izin usahanya pun sudah disahkan oleh pemerintah.

8. Manama, Bahrain

Pusat kota Bahrain ini menjadi tempat "pelarian" bagi para pencari kenikmataan yang berasal dari Tanah Arab.

Meski masih bernaung dalam ajaran Islam, namun sebagian besar penduduk kota ini memiliki pandangan yang lebih terbuka mengenai industri hiburan malam.

Mencari bar untuk kongko sambil minum alkohol pun tidak sulit di sini.

9. Bangkok, Thailand

Mendapat kepopuleran yang sama dengan Makau, kota Bangkok juga terkenal dengan industri hiburan malamnya.

Pesta di kelab malam atau di pinggir pantai berlangsung hampir tiap malam. Walau jasa prostitusi masih dianggap hal tabu, namun ada banyak tempat panti pijat yang beroperasi di sini.
Editor: Fidel W

Sumber: cnn

T#g:hiburankota dosasin cityTempat hiburan
Komentar
Senin, 13 Jul 2020 15:30Berita Sumut

Soal Penebangan Pohon di Jalan Cut Mutia, DPRD Medan Minta Keterangan Pemko dan Mutia Garden

Anggota Komisi IV DPRD Hendra DS mempertanyakan kebijakan pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan melakukan penebangan 19 pohon di Jl Cut Meutia Kelurahan Madras Hulu Kecamatan Medan Polonia. Dewan minta kalau alasan peremajaan jangan hanya dila

Senin, 13 Jul 2020 15:15Berita Sumut

Aspers Kasdam I/BB Buka Sidang Parade Taruna Akmil

Aspers Kasdam I/BB Kolonel Kav Berto Sabar Paimaon Capah, S.Sos., memimpin pembukaan Sidang Parade Taruna Akmil sumber Umum/Regular Tahun 2020 Subpandasus Medan. Kegiatan ini digelar di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB pada Senin, (13/7/2020).

Senin, 13 Jul 2020 14:50Berita Sumut

Dinkes Tebingtinggi Lakukan Rapid Test Terhadap Keluarga Pasien

Dalam kurun waktu beberapa hari ini jumlah pasien positif virus corona bertambah lagi di Kota Tebing Tinggi. Senin pagi (13/07) tim gugus tugas dari Dinas Kesehatan kota Tebing Tinggi turun melakukan Rapid Test terhadap keluarga pasien yang diduga positif

Senin, 13 Jul 2020 14:15Berita Sumut

Panggil Saksi Kasus Korupsi, Kejati Sumut Pasang Iklan di Koran

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara memasang iklan pemanggilan ketiga terhadap pegawai BRI Kabanjahe, Yoan Putra di salah satu media cetak terbitan lokal, Rabu 8 Juli 2020 pada halamam 12 yang ditandatangani Asisten Pidana Khusus Agus Sahat Sampeh Tua Lumba

Senin, 13 Jul 2020 13:50Berita Sumut

Akhyar: Medan Bersih Bukanlah Mimpi

Pemko Medan menerima 1000 keranjang sampah dan 500 sapu lidi dari Komunitas Masyarakat Peduli Sampah (KMPS) Kota Medan. Bantuan ini diberikan sebagai wujud kontribusi dan dukungan untuk menjadikan ibukota provinsi Sumatera Utara menjadi bersih, rapi, inda

Senin, 13 Jul 2020 13:21Berita Sumut

Panwascam Belawan Dibegal, Laptop Lewong

Seorang anggota Panwascam Medan Belawan, Adek Irawan (40) warga Kelurahan Bagan Deli menjadi korban begal di kawasan simpang Buaya Kampung Salam Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, menjelang Minggu (12/7) dinihari. Akibat aksi begal

Senin, 13 Jul 2020 13:00Berita Sumut

Dua Bulan Dalam Pengejaran, Dua Orang Tahanan Kabur Polsek Raya Diciduk Kembali

Polisi berhasil meringkus kembali dua orang tahanan yang dua bulan lalu berhasil kabur dari Ruang Tahanan Polsek (RTP) Raya. Kedua tahanan itu diringkus dari dua lokasi berbeda.

Senin, 13 Jul 2020 12:15Berita Sumut

Bertambah 1 Orang Warga Sergai Positif Covid-19

Jumlah korban dalam peta sebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali bertambah. Ditemui di Posko Gugus Tugas, Rumah Dinas Bupati, Sei Rampah, Senin (13/07/2020), Juru Bicara Tim Gugus Tugas Drs. H. Akmal, AP, M.

Senin, 13 Jul 2020 11:30Berita Sumut

Pegawai Positif Corona, BPJS Kesehatan Medan Hentikan Sementara Layanan Tatap Muka

Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Medan di Jalan Karya menghentikan layanan tatap muka, mulai hari ini, Senin (13/7/2020). Langkah ini dilakukan pascapegawainya terkonfirmasi Covid-19.

Senin, 13 Jul 2020 10:30Berita Sumut

Diduga Terkait Prostitusi, Artis dan Selebgram Diciduk Polisi di Hotel

Seorang selebgram sekaligus artis ditangkap petugas Polrestabes Medan. Perempuan muda yang disebut pernah membintangi FTV ini diduga terlibat prostitusi.

Senin, 13 Jul 2020 08:15Aceh

Objek wisata pantai Leuge di 'Serbu' Ratusan Santri

Ratusan santri dari beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Aceh Timur

Senin, 13 Jul 2020 08:00Nasional

Bantul di Guncang Gempa, Magnitude 5.2

Terjadi gempa bumi lagi dengan berkekuatan Magnitude 5.2 di kawasan Bantul, Yogyakarta

Senin, 13 Jul 2020 07:45Ekonomi

Sevilla Tak Mau Malu di Kandang Sendiri, Menang 2-0 atas Mallorca

Setelah babak pertama berakhir, permainan di babak kedua bisa dikatakan tak terlalu berbeda jauh. Sevilla masih menjadi tim yang menguasai jalannya pertandingan dan Mallorca juga masih kesulitan untuk mencari celah di sisi pertahanan lawannya tersebut.

Senin, 13 Jul 2020 07:30Berita Sumut

Bertambah Satu Orang Warga Asahan Terpapar Virus Corona

Warga Asahan bertambah satu orang yang terinfeksi virus Corona, MAS ,31, warga desa Gonting Malaha kecamatan Bandar Pulau Asahan terindentifikasi terinfeksi virus Corona, setelah melakukan test laboratorium kesehatan Swab Nasoorofaring dengan hasil posit

Senin, 13 Jul 2020 07:15Berita Sumut

Pedagang Bensin Eceran Tak Berhasil Selamatkan Jiwa Istrinya

Sebuah kios semi permanen yang menjual minyak bensin eceran, di Jalan Ihklas, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tingg

Senin, 13 Jul 2020 07:00Berita Sumut

Dana Kesehatan Dari Pusat Besar, Sanpai Apa Tidak Ke Puskesmas..?

Besarnya dana kesehatan yang dikucurkan kedaerah harusnya mensejahterakan puskesmas yang ada di Desa-desa sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik dikala sedang berobat.