• Home
  • Lifestyle
  • Bagaimana Anda Memanfaatkan Momen Weekend? Ngopi, Baca Buku, Atau Malah Berwisata ke Kota Dosa

Bagaimana Anda Memanfaatkan Momen Weekend? Ngopi, Baca Buku, Atau Malah Berwisata ke Kota Dosa

Fidel W Jumat, 10 Agustus 2018 09:41 WIB
salah satu wisata kota dosa di pattaya , thailand / photo: ist
MATATELINGA, Jakarta: Nama hotel dan griya pijat Alexis yang berada di Jakarta Utara kembali diperbincangkan, setelah Gubernur DKI Jakarta yang baru terpilih, Anies Baswedan, menyatakan akan melakukan penertiban terkait perizinannya.

Berbicara mengenai tempat hiburan malam seperti Alexis memang bakal memulai perdebatan, di antaranya soal akhlak dan norma. Namun kenyataannya, tempat hiburan malam seperti itu memang mendatangkan banyak pengunjung serta keuntungan.


Di beberapa negara, tempat hiburan malam seperti Alexis malah menjadi industri tersendiri yang menambah pendapatan negara dari pajaknya. Wisata Kota Dosa alias Sin City, istilahnya.

Tentu saja, keberadaan Sin City di sana dikawal dalam koridor hukum yang jelas, seperti adanya peraturan mengenai izin resmi pekerja, batas usia pengunjung sampai jarak antar kawasan dengan pemukiman penduduk.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini ialah negara-negara dengan Sin City-nya yang melegenda. Dan ternyata, Las Vegas bukan satu-satunya:

1. Makau, China

Las Vegas telah lama dikenal sebagai Sin City. Kegiatan perjudian seperti di Negeri Paman Sam itu ternyata juga ada di daratan China, tepatnya di Makau.

Kota ini memiliki 30 lebih tempat judi berizin yang bisa dikunjungi.

2. Berlin, Jerman

Sejak zaman Perang Dunia I dan II, kota Berlin telah lama dikenal sebagai Sin City-nya Eropa. Semenjak jasa prostitusi disahkan dalam peraturan pemerintah pada 2002, semakin banyak rumah bordil dan kelab penari telanjang yang membuka usahanya.

Lebih dari 30 rumah bordil dan kelab penari telanjang berada di sana, tepatnya di kawasan Mitte.

3. Montreal, Kanada

Sama seperti Berlin, kota Montreal juga memiliki Sin City. Selain rumah bordil, terdapat juga sekitar 40 klub penari telanjang yang membuka usahanya di sana.

4. Kingston, Jamaika

Mengisap ganja, mengunjungi kelab penari telanjang atau panti pijat merupakan kegiatan yang "biasa" dilakukan para pencari kenikmatan duniawi di Kingston.

Walau peraturannya masih abu-abu, namun melakukan kegiatan itu bukan merupakan hal yang tabu di sana.

5. Moskow, Rusia

Industri hiburan malam di sini disokong oleh tradisi penduduknya yang gemar bersenang-senang. Jika bosan di kelab penari telanjang, pengunjung biasanya menghabiskan uangnya di bar untuk mabuk semalam suntuk.

6. Amsterdam, Belanda

Hampir sama dengan Kingston, kota Amsterdam juga menwarkan ganja dan kelab penari telanjang bagi para pencari kenikmatan duniawi.

Bedanya, peraturan atas kegiatan itu sudah disahkan pemerintah, sehingga pengunjung tak perlu was-was, asal tak melanggar aturan yang telah ditetapkan.

7. Rio de Janeiro, Brazil

Di Kota Karnaval ini para pencari kenikmatan duniawi bisa berpesta semalam suntuk di kelab malam atau kelab penari telanjang. Izin usahanya pun sudah disahkan oleh pemerintah.

8. Manama, Bahrain

Pusat kota Bahrain ini menjadi tempat "pelarian" bagi para pencari kenikmataan yang berasal dari Tanah Arab.

Meski masih bernaung dalam ajaran Islam, namun sebagian besar penduduk kota ini memiliki pandangan yang lebih terbuka mengenai industri hiburan malam.

Mencari bar untuk kongko sambil minum alkohol pun tidak sulit di sini.

9. Bangkok, Thailand

Mendapat kepopuleran yang sama dengan Makau, kota Bangkok juga terkenal dengan industri hiburan malamnya.

Pesta di kelab malam atau di pinggir pantai berlangsung hampir tiap malam. Walau jasa prostitusi masih dianggap hal tabu, namun ada banyak tempat panti pijat yang beroperasi di sini.
Editor: Fidel W

Sumber: cnn

T#g:hiburankota dosasin cityTempat hiburan
Komentar
Selasa, 28 Jan 2020 21:15Nasional

Kemenlu Akan Kirim Logistik untuk WNI di Provinsi Hubei

Sebanyak 243 warga negara Indonesia (WNI) di Provinsi Hubei, China terisolasi akibat virus korona yang mewabah di Negeri Tirai Bambu itu. Kini, kondisi cadangan logistik mereka sudah mulai menipis dan hanya tersisa hingga lima hari ke depan.

Selasa, 28 Jan 2020 20:56Berita Sumut

Satu Orang Tewas Akbat Kebakaran Rumah Di Desa Binjai Serbangan

Satu orang tewas terpanggang akibat kebakaran rumah yang di huni oleh korban Zainuddin alias Udin Tompel (46) warga lingkungan VIII desa Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Selasa (28/01/2020) sekira pukul 18.00 Wib.

Selasa, 28 Jan 2020 20:45Berita Sumut

Kejari Limpahkan Perkara Dugaan Korupsi Disnaker Tobasa ke PN Tipikor Medan

Kasus dugaan korupsi kegiatan proyek Padat Karya tahun 2018 di Disnaker Tobasa bakal segera bergulir ke pengadilan. Pasalnya, Kejari Tobasa telah melimpahkan perkara yang diduga merugikan negara sebesar Rp 394 juta itu ke Pengadilan Tipikor pada Pengadila

Selasa, 28 Jan 2020 20:30Berita Sumut

Banmus DPRD Batubara Belajar Ke DPRD Medan

Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Medan menerima kunjungan kerja anggota DPRD Batubara, Selasa (28/1/2020) di Lantai II Ruangan Banmus DPRD Medan.

Selasa, 28 Jan 2020 20:15Nasional

'Ketidakpatuhan' Ombudsman Ditujukan Pada Permasalahan di Pemda, Bukan Kemendagri

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Hadi Prabowo memastikan tudingan Ombudsman RI terkait ketidakpatuhan Kemendagri dalam menjalankan rekomendasi adalah keliru.

Selasa, 28 Jan 2020 20:02Nasional

Mendagri Minta Semua Pihak Kawal Pelaksanaan Pilkada 2020

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D., menyampaikan pentingnya legitimasi masyarakat dalam Mendukung suksesnya Pilkada Serentak Tahun 2020 yang akan diselenggarakan di 270 daerah. Pemaparan dilakukan dalam Rapat Pimpinan TNI-Po

Selasa, 28 Jan 2020 19:45Berita Sumut

Aksi Mahasiswa Di DPRD Medan Menolak Kenaikan Tarif BPJS Kesehatan

Puluhan mahasiswa mengatasnamakan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Medan berorasi di Balaikota Medan dan DPRD Medan, Selasa (28/1/2020). Massa menolak kenaikan tarif BPJS Kesehatan dan meminta tidak dicabut subsidi gas 3 kg.

Selasa, 28 Jan 2020 19:30Berita Sumut

Komisi I Minta Pemko Selesaikan Kegaduhan di PD Pasar

Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Rudiyanto Simangunsong S.Pd.I meminta Pemerintah Kota Medan segera menyelesaikan kegaduhan di Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan agar tidak mempengaruhi kinerja Pemko Medan di tahun 2020 ini.

Selasa, 28 Jan 2020 19:15Berita Sumut

Sepasang Insan Gol Miliki Narkotika

Lagi dan lagi Sat Narkoba Polres Tanah Karo mengamankan para pelaku narkotika. Kali ini dua insan berlainan jenis yang menjadi sasaran nya. Mereka diringkus

Selasa, 28 Jan 2020 19:00Berita Sumut

Bayar Gaji Tak Sesuai UMK, Komisi II Akan Laporkan RS Mitra Medica

Komisi II DPRD Medan akan segera melaporkan Managemen Rumah Sakit (RS) Mitra Medica di Jalan KL Yos Sudarso ke Kementerian Tenaga Kerja.

Selasa, 28 Jan 2020 18:45Berita Sumut

Kapolres Simalungun Tatap Muka Dengan Tokoh Agam, Masyarakat di Jorlang Hataran

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, didampingi ibu ketua cabang Bhayangkari Polres Simalungun Ny. Cathy Heri Ompusunggu beserta PJU Polres Simalungun melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Balata sekaligus tatap muka dengan tokoh agama, tokoh

Selasa, 28 Jan 2020 18:30Berita Sumut

Kuasa Hukum Gomgom TP Siregar, Minta Laporan Kasus Penipuan Jangan "Mandek"

Kasus dugaan penipuan atau penggelapan uang ratusan juta rupiah dengan terlapor mantan calon legislatif (caleg) DPRD Sumut Dapil Sumut 2 Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Inggrid Herlina Hutabarat, yang ditangani Polsek Medan Baru terkesan mandek.

Selasa, 28 Jan 2020 18:15Nasional

Ketum Dharma Pertiwi Buka "Rakor Dharma Pertiwi Tahun 2020"

Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto membuka secara resmi “Rakor Dharma Pertiwi Tahun Anggaran 2020”, bertempat di Gedung Balai Sudirman, Jl. Dr. Saharjo No. 268, Tebet, Jakarta Selatan

Selasa, 28 Jan 2020 18:00Berita Sumut

Gubernur Harapkan Pemuda Kreatif dan Inovatif

Para pemuda Sumatera Utara (Sumut) diharapkan dapat kreatif, inovatif dan terus berkarya demi kemajuan negara khususnya Provinsi Sumut. Apalagi di era perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat saat ini, dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang b

Selasa, 28 Jan 2020 17:45Berita Sumut

Meski Licin Sebagai Pengedar Narkoba, Sat Narkoba Sergai Berhasil Meringkusnya

Satuan unit reskrim Narkoba Polres Sergai menghentikan kegiatan dua tersangka sebagai pengedar narkoba, yang kerap beraksi diwilayah hukum Polres Sergai. Tersangka Kan, 25, dan Dila,28, keduanya warga Dusun I, Desa Pantai Cermin Kiri, Kecamatan Pantai Cer

Selasa, 28 Jan 2020 17:30Berita Sumut

Pangdam I/BB Hadiri Rapim TNI - Polri Tahun 2020

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis didampingi Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2020