• Home
  • Lifestyle
  • Bagi Kamu Pencinta Kucing, Destinasi Wisata Ini Sangat Cocok Buatmu

HAPPY CAT DAY INTERNATIONAL

Bagi Kamu Pencinta Kucing, Destinasi Wisata Ini Sangat Cocok Buatmu

Fidel W Kamis, 09 Agustus 2018 10:38 WIB
dok pribadi
destinasi wisata bagi pencinta kucing / photo: ist
MATATELINGA, Jakarta:  Bagi sebagian orang, mengunjungi museum, perpusatakaan, cafe, atau taman adalah sebuah 'pelarian' bermakna yang bisa menjadi obat penenang saat merasa jengah dengan suasana kota.


Namun bagi para pecinta binatang, khususnya kucing, mereka akan lebih mencari tempat yang bisa menyalurkan hasrat membelai hewan berbulu ini. Biasanya hewan berkaki empat ini mudah ditemukan di penjuru kota, namun hanya sedikit tempat yang membuat mereka merasa nyaman sehingga memungkinkan untuk didekati.

Berikut adalah beberapa tempat bersantai untuk para pecinta kucing di seluruh dunia.


1. Kafe kucing, Tokyo - Jepang

Jepang adalah negara yang memiliki tingkat kepemilikan kucing tertinggi di dunia. Sehingga tidak heran jika cukup banyak tempat bersantai yang menjadikan kucing sebagai koleganya.

Ada lebih dari 100 buah cafe kucing di ibu kota negara Jepang ini, beberapa yang terkenal adalah Shimokitazawa, Nekobukuro, Curl Up Café, dan Nyafe Melange. Namun mencari cafe kucing di kota ini ukanlah hal yang sulit.

2. Festival Kucing, Ypres - Belgia

Festival kucing atau The Kattenstoet, digelar setiap tiga tahun sekali pada hari Senin pekan kedua bulan Mei. Dalam acara ini, para peserta akan larut dalam berbagai acara yang erat kaitannya dengan kucing. Bahkan ada yang berdandan menyerupai kucing.

3. Museum Ernest Hemingway, Florida - Amerika Serikat

Bagi apra penggemar kucing sekaligus peuja karya-karya Hemingway, tempat ini adalah surga yang tidak boleh diabaikan. Di tempat ini tedapat lebih dari 50 kucing dari berbagai jenis, salah satunya adalah Maine coon.

4. Teater kucing, Moskow - Rusia

Yuri Kuklachev dan putranya, Dimitri, adalah pendiri tempat ini pada tahun 1990. Mereka pertama kali tampil di tempat ini bersama dengan 120 ekor kucing. dalam tempat ini digelar beragam atraksi yang meibatkan kucing, mulai dari berjalan di atas tali hingga yang melibatkan hewan lain seperti kuda.

5. Museum Kucing, Kuching - Malaysia

Kucing mendapat tempat spesial di beberapa negara, salah satunya Malaysia. Dalam museum kucing yang terdapat di Kuching, terdapat beberapa karya yang berkaitan dengan kucing seperti lukisan. Bahkan terdapat mumi kucing mesir yang berusia seribu tahun.

6. Poezenboot, Amsterdam - Belanda

Biasanya kucing dan air tidak pernah akur, namun hal ini tidak terjadi di Amsterdam. Pada tahun 1966 seorang legenda lokal bernama Henriette van Weelde, mengadopsi beberapa kucing lokal untuk ditempatkan di rumah perahu miliknya.

Seiring berjalannya waktu, kucing-kucing itu beranak pinak dan menjadikan tempat tersebut sebagai destinasi wisata. Di tempat ini para pengunjung bisa berdonasi untuk kelangsungan hidup sang kucing, hingga mengadopsinya.

Editor: Fidel W

Sumber: cnn

T#g:kucingMatatelingaTerkinidestinasi wisata bagi pencinta kucing
Komentar
Kamis, 23 Jan 2020 21:39Nasional

Putri Tanjung Tokoh Milenial Yang Akan Tampil di HPN Kalsel 2020

Pertemuan Staf Khusus Presiden Joko Widodo yang juga CEO dan Founder Creativepreneur Putri Indahsari Tanjung, serta Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari di Kantor PWI Pusat, Lantai 4 Gedung Dewan Pers

Kamis, 23 Jan 2020 21:34Berita Sumut

Kasat Narkoba AKP Rasmaju Tarigan SH : Ini Ungkapan Selama Dua Bulan

Polres Tanah Karo terus membelah dan mempersempit ruang gerak para pelaku penyalah gunaan narkotika. Ini terbukti dari dua bulan terakhir, melalui Satuan Narkoba berhasil mengamankan sebanyak 13 pelaku penyalah gunaan narkotika tersebut

Kamis, 23 Jan 2020 20:06Berita Sumut

Optimalkan Serapan Garam Negeri, Tataniaga Impor Garam Harus Diubah

Serapan garam dalam negeri hingga kini belum optimal, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) pun menyarankan pemerintah melakukan perubahan tataniaga impor garam industri.

Kamis, 23 Jan 2020 19:47Berita Sumut

Sepuluh Kali Beraksi, Spesialis Curat Terkapat di Terjang Timah Panas

Polsek Medan Kota melakukan tindakan tegas terukur terhadap seorang tersangka spesialis pencurian dengan pemberatan (curat) sasaran sepeda motor yang sudah 10 kali beraksi.

Kamis, 23 Jan 2020 19:19Berita Sumut

Empat Pelaku Pencurian di Tembak Petugas Unit Jatanras Polres Asahan

Empat pelaku bongkar rumah dan pencurian hp di kios ponsel dibekuk petugas Unit Jatanres Sat Reskrim Polres Asahan. Ke empat nya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas dibagian kakinya karena berusaha melawan petugas dan melarikan diri saat hendak ditan

Kamis, 23 Jan 2020 19:00Nasional

Kemendagri Serahkan DP4 ke KPU untuk Pilkada 2020

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) menyerahkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) untuk Pilkada Serentak Tahun 2020. Penyerahan DP4 dilakukan langsung

Kamis, 23 Jan 2020 18:45Berita Sumut

Pengangkatannya Digugat di PTUN- kan, Ini Tanggapan Plt Dirut PD Pasar

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Umum (Dirut) PD Pasar Kota Medan Nasib menegaskan, dirinya bersama Plt Dirut Operasional Gelora KP Ginting akan tetap menjalankan tugas seperti biasanya di perusahaan milik Pemko Medan yang menangani seluruh pasar di Kota Me

Kamis, 23 Jan 2020 18:30Berita Sumut

Kantongi Sabu Paket Rp50 Ribu, Dua Pria Ini Berakhir di Jeruji Polsek Patumbak

Polsek Patumbak menyita barang bukti satu paket narkotika jenis sabu-sabu seharga Rp 50 ribu dari dua pria, masing-masing berinisial IS (34), warga Jalan Pasar X Tembung dan MR (35), warga Jalan Prof HM Yamin Gang Ulung, Medan Perjuangan, Senin (20/1) so

Kamis, 23 Jan 2020 18:15Berita Sumut

Pangdam I/BB Hadiri Rakorpim Kemhan RI TA 2020

Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah turut menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Rakorpim Kemhan RI) TA 2020 yang digelar di Gedung Kemhan RI, Jln Medan Merdeka Barat, Kamis (23/1/2020).

Kamis, 23 Jan 2020 18:00Berita Sumut

Jelang Imlek, MPW PP Sumut Beri Santunan ke Warga Asia Mega Mas

MPW PP Sumut menggelar bakti sosial (baksos) dalam rangka memperingati perayaan Imlek 2020 dengan membagikan 400 paket sembako kepada kaum dhuafa di Komplek Asia Mega Mas, Jln Asia Medan, Kamis (20/1/2020).

Kamis, 23 Jan 2020 17:45Berita Sumut

Seluruh Warga Medan Diminta Dukung Pelaksanaan SP 2020

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mendukung penuh pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) 2020 yang akan berlangsung mulai 15 Februari sampai 31 Maret mendatang. Untuk itu seluruh warga Kota Medan diajak ikut serta proaktif menduku

Kamis, 23 Jan 2020 17:00Berita Sumut

Seluruh Jaringan Kabel di Kota Medan Bakal Dipindahkan Ke Bawah Tanah

Apresiasi disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyusul akan ditertibkannya seluruh jaringan kabel yang ada di kota Medan. Seluruh jaringan kabel yang selama ini berada di udara akan dipindahkan ke bawah tanah denga

Kamis, 23 Jan 2020 16:30Berita Sumut

Penyandang Disabilitas Turut Serta Ramaikan Pendaftaran PPK Medan

Menjadi panitia pemilihan umum tak harus normal. Orang dengan kebutuhan khusus juga bisa menjadi panitia jika lulus seleksi.

Kamis, 23 Jan 2020 16:00Berita Sumut

Pemkab Sergai Sosialisasi Program Penghapusan Sanksi Administrasi PBB Tahun 2020

Pemkab Sergai menggelar sosialisasi Program Penghapusan Sanksi Administrasi PBB Tahun 2020 di Balai Karyawan Desa Sei Bamban Estate Kecamatan Sei Bamban, Kamis, 23 Januari 2020. Hadir dalam kegiatan itu Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman, Wakil Bupati

Kamis, 23 Jan 2020 15:35Berita Sumut

Kajatisu Amir Yanto Silaturahmi ke DPRD Sumut

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Dr Amir Yanto, SH, MM, MH bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting (F-PDI Perjuangan) di kantor DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (23/1/2020).

Kamis, 23 Jan 2020 14:51Berita Sumut

Akhyar Dukung Pengembangan UINSU

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menerima rombongan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) di Rumah Dinas Wali Kota Medan Jl. Sudirman, Kamis (23/1). Kedatangan rombongan yang dipimpin Ketua Senat UINSU Prof DR H Mu