• Home
  • Lifestyle
  • Berikut 5 Artis Tanah Air yang Rela Menggelontorkan Biaya Pernikahan yang Mencengangkan

Berikut 5 Artis Tanah Air yang Rela Menggelontorkan Biaya Pernikahan yang Mencengangkan

Mtc Minggu, 24 Maret 2019 16:45 WIB
GOOGLE
Pernikahan
MATATELINGA, Jakarta: Pernikahan merupakan momen sakral sekaligus hari bahagia bagi para pasangan. Beberapa di antaranya bahkan rela menggelontorkan dana besar untuk merayakan pernikahan mereka.



Fenomena serupa juga terjadi di kalangan artis. Terlebih dengan adanya sorotan publik, pernikahan para pelaku industri hiburan seperti tak bisa lepas dari kesan mewah.

Lantas siapa saja sosok artis dan pasangan yang pernikahannya mencatatkan biaya fantastis? Berikut wartawan rangkum dari berbagai sumber.

1. Nassar dan Muzdalifah

Pada 2012, Nassar memberanikan diri meminang janda kaya bernama Muzdalifah. Mengusung tema 1001 Malam, kedua mempelai kala itu menggelar pernikahan mewah layaknya sultan dan permaisuri kerajaan.

Pernikahan yang ditaksir menghabiskan dana hingga Rp4 miliar itu bahkan juga dianugerahi rekor MURI. Kala itu, jumlah pendamping pernikahan Nassar dan Muzdalifah jadi yang terbanyak di Indonesia.

Sayang, memori akan pernikahan megah keduanya terhapuskan setelah rumah tangga Nassar dan Muzdalifah kandas di 2015.



2. Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Sandra Dewi resmi melepas masa lajang pada 2016 setelah dipinang pengusaha kaya, Harvey Moeis. Pernikahan keduanya jadi salah satu yang termegah saat itu lantaran mengusung konsep ala negeri dongeng mengikuti keinginan Sandra.

Diawali sesi pemberkatan di Gereja Katedral, Jakarta, pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis berlanjut ke Disneyland, Tokyo, Jepang. Sesi pemberkatan hingga resepsi Sandra dan Harvey ditaksir menghabiskan dana sebesar Rp6 miliar.

3. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Momen bersatunya cinta Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pada 2014 juga disebut-sebut sebagai salah satu pernikahan artis termewah. Sebab, pernikahan keduanya sampai digelar di tiga kota yakni Jakarta, Bandung, dan Bali.

Pernikahan Raffi dan Nagita diawali dengan prosesi adat Jawa yang digelar di Jakarta. Setelahnya, mereka menggelar private party di Bali dimana kedua mempelai menyiapkan suvenir khusus yang didatangkan dari Swiss. Terakhir, pasangan yang sudah dikaruniai satu anak itu menggelar pesta ngunduh mantu di Bandung.

Tingginya atensi publik terhadap pernikahan Raffi dan Nagita kala itu bahkan sampai menarik perhatian salah satu televisi swasta untuk mengadakan siaran langsung. Ditaksir, biaya pernikahan kedua artis papan atas Tanah Air itu mencapai Rp6 miliar.



4. Nia Ramadhani - Ardiansyah Bakrie

Kedua nama di atas menggelar pernikahan pada 2010. Kala itu, pernikahan Nia dan Ardi dilaksanakan dalam dua adat yakni Sunda dan Lampung.

Label pernikahan mewah langsung tertanam di benak publik mengingat Ardiansyah Bakrie merupakan putra konglomerat yang juga aktif sebagai politisi, Aburizal Bakrie. Ditambah pada saat itu, santer terdengar kabar pernikahan Nia dan Ardi menghabiskan dana sebesar Rp10 miliar.

5. Baim Wong - Paula Verhoeven

Momen pernikahan Baim dan Paula disebut-sebut sebagai salah satu yang termewah di 2018. Sama halnya dengan Raffi Ahmad, pernikahan Baim Wong juga disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta berkat tingginya sorotan publik.

Nuansa mewah begitu kentara bahkan sejak Baim Wong dan Paula Verhoeven menggelar prosesi lamaran di Ungaran, Jawa Tengah. Keduanya kala itu menyewa Balemong Resort yang merupakan salah satu aset kerabat Baim.

Puncaknya, Baim Wong dan Paula Verhoeven menggelar resepsi pernikahan di salah satu gedung pertemuan termegah di Jakarta, Gedung Tribrata. Sayang, belum diketahui secara pasti total biaya yang dihabiskan Baim untuk merayakan pernikahannya dengan Paula.

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:Artisblibligaya hidupHot gossipMatatelingaPernikahan Artis Tanah AirselebritiTerkini
Komentar
Sabtu, 30 Mei 2020 22:15

Terkait Laporan Forbes Soal Kekayaannya, Kylie Jenner Menertawakannya

Kylie Jenner menanggapi laporan terbaru yang dirilis Forbes terkait statusnya sebagai ‘miliuner self-made termuda’ di dunia. Lewat Twitter dia terlihat menertawakan laporan tersebut.

Sabtu, 30 Mei 2020 22:00Nasional

Terapkan Protokol Kesehatan, Kemendikbud Dorong PPDB Dilakukan Secara Online

Kementerian Pendidikan mendorong sekolah untuk menggelar penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online. Sebab penyebaran corona masih terjadi di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Sabtu, 30 Mei 2020 21:45Nasional

Hati-Hati! Virus Corona Bisa Menyebar Sangat Cepat di Satu Tempat

Sejumlah negara berencana melonggarkan upaya pembatasan jarak sosial. Di sisi lain, para ahli terus mengingatkan bahwa kehati-hatian perlu terus ditingkatkan untuk mencegah peristiwa yang disebut dengan penyebaran super virus corona.

Sabtu, 30 Mei 2020 21:29Berita Sumut

Pemprov Sumut Siapkan Wisma Atlet Untuk Tenaga Medis Covid-19

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meninjau kesiapan Wisma Atlet Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut di Jalan Willem Iskandar, Deliserdang yang akan digunakan untuk penginapan tenaga medis yang menangani Corona Virus Disease (Cov

Sabtu, 30 Mei 2020 21:14Nasional

Soal Logo Covid -19, RSO Ikut Mengecam

Presiden National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengecam adanya logo Olimpiade digabungkan dengan gambar virus Corona atau Covid pada sampul sebuah majalah.

Sabtu, 30 Mei 2020 20:49Nasional

Inovasi Teknologi Cegah COVID-19, TNI AD Gunakan Helmet Thermal KC Wearable

Pertegas komitmennya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, TNI AD akan menggunakan helm berteknologi terbaru helmet thermal KC wearable.

Sabtu, 30 Mei 2020 20:25Ekonomi

Pergerakan NIlai Tukar Rupiah berhasil di Tutup, Menguat Akhir Depan

Dipengaruhi oleh perkembangan hubungan dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China.

Sabtu, 30 Mei 2020 20:10Ekonomi

Hari ini Harga Emas Naik Rp 1.000 Menjadi Rp 914.000 per gram

Biasanya harga per gram emas Antam akan berbeda tergantung berat batangnya. Logam Mulia Antam menjual emas dan perak batangan dalam beberapa ukuran berat (misalnya 1 gram, 2 gram, dan 500 gram).

Sabtu, 30 Mei 2020 19:52Lifestyle

Bila Anda ke Jepang, Jangan Ketinggalan Mencicipi Makan Jepang

Di Jepang tidak cuma Kota Osaka yang terkenal dengan kuliner dan jajanannya.

Sabtu, 30 Mei 2020 19:37Berita Sumut

Horeee,,, Pelayanan SIM, STNK, dan BPKB Dibuka Kembali

Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) kembali dibuka.

Sabtu, 30 Mei 2020 19:22Internasional

Pemulangan 4.800 TKI Indonesia, Pakai Dana Malaysia Apa Dana Indonesia..?

Sebanyak 4.800 Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Pendatang Asing Tanpa Izin (PATI) yang berada di Depo Tahanan Imigrasi (DTI) Malaysia akan dipulangkan secara bertahap.

Sabtu, 30 Mei 2020 19:07Berita Sumut

Akhyar Kunjungi Anak Kurang Gizi, Pastikan Pelayanan Kesehatan Berjalan Baik

Mendengar kabar bahwa salah satu warganya mengalami kekurangan gizi, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi langsung mendatangi warga tersebut

Sabtu, 30 Mei 2020 18:22Berita Sumut

Akhyar Tekankan Jangan Ada Bantuan yang Tumpang Tindih

Bantuan Sosial (bansos) tahap II terus digulirkan kepada masyarakat Kota Medan yang membutuhkan terutama yang terdampak Covid-19.

Sabtu, 30 Mei 2020 18:07Berita Sumut

Akhyar Ingatkan Seluruh Kantor Pelayanan Pemerintahan Terapkan Protokol Kesehatan

Penyaluran bantuan sosial (bansos) tahap kedua Pemko Medan kepada masyarakat berupa 20kg beras dan 2kg gula pasir terus dipantau langsung Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi

Sabtu, 30 Mei 2020 17:52Berita Sumut

Akhyar Minta Warga Dilayani Dengan Baik

Proses penyaluran bantuan tahap kedua dari Pemko Medan kepada warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lingkungan VI dan XII, Kelurahan Pasar Merah, Kecamatan Medan Area berlangsung tertib dan lancar

Sabtu, 30 Mei 2020 17:37Internasional

Tindakan Polisi Amerika Serikat (AS) Terhadap Pers Kembali Disorot

Sebuah rekaman yang memperlihatkan seorang reporter dan kru kamera stasiun televisi lokal ditembak peluru merica dari jarak dekat oleh polisi saat melaporkan demonstrasi yang memprotes kematian George Floyd di Kentucky