• Home
  • Lifestyle
  • Berikut 5 Artis Tanah Air yang Rela Menggelontorkan Biaya Pernikahan yang Mencengangkan

Berikut 5 Artis Tanah Air yang Rela Menggelontorkan Biaya Pernikahan yang Mencengangkan

Mtc Minggu, 24 Maret 2019 16:45 WIB
GOOGLE
Pernikahan
MATATELINGA, Jakarta: Pernikahan merupakan momen sakral sekaligus hari bahagia bagi para pasangan. Beberapa di antaranya bahkan rela menggelontorkan dana besar untuk merayakan pernikahan mereka.



Fenomena serupa juga terjadi di kalangan artis. Terlebih dengan adanya sorotan publik, pernikahan para pelaku industri hiburan seperti tak bisa lepas dari kesan mewah.

Lantas siapa saja sosok artis dan pasangan yang pernikahannya mencatatkan biaya fantastis? Berikut wartawan rangkum dari berbagai sumber.

1. Nassar dan Muzdalifah

Pada 2012, Nassar memberanikan diri meminang janda kaya bernama Muzdalifah. Mengusung tema 1001 Malam, kedua mempelai kala itu menggelar pernikahan mewah layaknya sultan dan permaisuri kerajaan.

Pernikahan yang ditaksir menghabiskan dana hingga Rp4 miliar itu bahkan juga dianugerahi rekor MURI. Kala itu, jumlah pendamping pernikahan Nassar dan Muzdalifah jadi yang terbanyak di Indonesia.

Sayang, memori akan pernikahan megah keduanya terhapuskan setelah rumah tangga Nassar dan Muzdalifah kandas di 2015.



2. Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Sandra Dewi resmi melepas masa lajang pada 2016 setelah dipinang pengusaha kaya, Harvey Moeis. Pernikahan keduanya jadi salah satu yang termegah saat itu lantaran mengusung konsep ala negeri dongeng mengikuti keinginan Sandra.

Diawali sesi pemberkatan di Gereja Katedral, Jakarta, pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis berlanjut ke Disneyland, Tokyo, Jepang. Sesi pemberkatan hingga resepsi Sandra dan Harvey ditaksir menghabiskan dana sebesar Rp6 miliar.

3. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Momen bersatunya cinta Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pada 2014 juga disebut-sebut sebagai salah satu pernikahan artis termewah. Sebab, pernikahan keduanya sampai digelar di tiga kota yakni Jakarta, Bandung, dan Bali.

Pernikahan Raffi dan Nagita diawali dengan prosesi adat Jawa yang digelar di Jakarta. Setelahnya, mereka menggelar private party di Bali dimana kedua mempelai menyiapkan suvenir khusus yang didatangkan dari Swiss. Terakhir, pasangan yang sudah dikaruniai satu anak itu menggelar pesta ngunduh mantu di Bandung.

Tingginya atensi publik terhadap pernikahan Raffi dan Nagita kala itu bahkan sampai menarik perhatian salah satu televisi swasta untuk mengadakan siaran langsung. Ditaksir, biaya pernikahan kedua artis papan atas Tanah Air itu mencapai Rp6 miliar.



4. Nia Ramadhani - Ardiansyah Bakrie

Kedua nama di atas menggelar pernikahan pada 2010. Kala itu, pernikahan Nia dan Ardi dilaksanakan dalam dua adat yakni Sunda dan Lampung.

Label pernikahan mewah langsung tertanam di benak publik mengingat Ardiansyah Bakrie merupakan putra konglomerat yang juga aktif sebagai politisi, Aburizal Bakrie. Ditambah pada saat itu, santer terdengar kabar pernikahan Nia dan Ardi menghabiskan dana sebesar Rp10 miliar.

5. Baim Wong - Paula Verhoeven

Momen pernikahan Baim dan Paula disebut-sebut sebagai salah satu yang termewah di 2018. Sama halnya dengan Raffi Ahmad, pernikahan Baim Wong juga disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta berkat tingginya sorotan publik.

Nuansa mewah begitu kentara bahkan sejak Baim Wong dan Paula Verhoeven menggelar prosesi lamaran di Ungaran, Jawa Tengah. Keduanya kala itu menyewa Balemong Resort yang merupakan salah satu aset kerabat Baim.

Puncaknya, Baim Wong dan Paula Verhoeven menggelar resepsi pernikahan di salah satu gedung pertemuan termegah di Jakarta, Gedung Tribrata. Sayang, belum diketahui secara pasti total biaya yang dihabiskan Baim untuk merayakan pernikahannya dengan Paula.

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:Artisblibligaya hidupHot gossipMatatelingaPernikahan Artis Tanah AirselebritiTerkini
Komentar
Senin, 27 Jan 2020 00:05Nasional

Johny Indo, Aktor Yang Juga Mantan Preman Meninggal Meninggal Dunia

Aktor kawakan yang juga mantan preman, Johny Indo meninggal dunia, Minggu (26/1/2020). Anaknya Maritini Luisa alias dokter Eva yang kini ditahan Polda Jawa Timur karena jadi tersangka kasus dugaan investasi bodong aplikasi Memiles, diizinkan pulang untuk

Minggu, 26 Jan 2020 23:55Nasional

Remaja Putri Penjual Koran Ini Miliki Sifat Dermawan

Remaja putri yang berjualan koran di Perempatan Panggung, Kota Solo, Jawa Tengah, ini mendapat perhatian publik setelah viral di media sosial. Menurut warganet pengguna akun Wibowo Putri, remaja putri tersebut bernama Anisa.

Minggu, 26 Jan 2020 23:45Nasional

Ini 12 Mahasiswa Aceh yang Terisolasi di Wuhan

Pemerintah Aceh mencatat ada 12 mahasiswa asal provinsi itu sekarang berada di Wuhan, China dan terisolasi karena akses keluar-masuk kota sudah ditutup menyusul mewabahnya virus korona. Mereka berada di China dalam rangka pendidikan.

Minggu, 26 Jan 2020 23:30Internasional

Info Terbaru! Korban Virus Corona di AS Makin Bertambah

Info terbaru, jumlah korban yang terjangkit virus corona di Amerika Serikat (AS) terus bertambah. Pada Minggu (26/1/2020), Divisi Pengendalian Penyakit Menular Badan Kesehatan Orange County (HCAOC), California, mengatakan telah mengonfirmasi adanya korban

Minggu, 26 Jan 2020 23:15Nasional

Antisipasi Penyebaran Virus Korona, Perdagangan Satwa Liar Harus Dihentikan

Antisipasi penyebaran virus korona yang telah menyebar hampir ke seluruh penjuru dunia memang membuat banyak pihak waspada. Virus yang bermula dari sebuah pasar di kawasan Wuhan, China, telah merenggut nyawa 56 orang dan ribuan lainnya terinfeksi.

Minggu, 26 Jan 2020 22:50Nasional

Antisipasi Banjir, 14 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Lebat hingga 29 Januari

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan 14 wilayah akan dilanda hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir pada 27 hingga 29 Januari. Cuaca ini disebabkan oleh dua faktor.

Minggu, 26 Jan 2020 22:35Nasional

Mahasiswa Aceh di Wuhan-China Terisolasi Karena Virus Corona

Mahasiswa Aceh yang sedang menuntut ilmu di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China diinformasikan terisolasi akibat virus corona yang sedang menyerang negeri Tirai Bambu tersebut.

Minggu, 26 Jan 2020 22:17Lifestyle

Apakah Masker Bedah Bisa Cegah Penyebaran Virus Korona?

Ada ketakutan tersendiri bagi sebagaian besar warga masyarakat terutama yang akan bepergian ke luar negeri. Di tengah wabah mematikan virus korona Wuhan di China yang menewaskan sedikitnya 26 orang dan membuat ratusan lainnya jatuh sakit.

Minggu, 26 Jan 2020 22:02Internasional

Ada Jasa Pacar Bayaran untuk Perayaan Imlek di Singapura

Ada-ada saja ide orang untuk mendapatkan keuntungan. Berbagai peluang bisnis baru pun tiba-tiba bermunculan menjelang Hari Raya Imlek. Salah satunya jasa pacar bayaran yang tengah booming di kalangan milenial Singapura.

Minggu, 26 Jan 2020 21:42Ekonomi

Sejumlah Emiten Menerbitkan Obligasi Global Berdenominasi Dolar AS

Sejumlah emiten menerbitkan obligasi global berdenominasi dolar Amerika Serikat (AS), Pada awal tahun ini. Sebut saja PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) dan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).

Minggu, 26 Jan 2020 21:00Nasional

Kontak Senjaya Jayapura, Dua Anggota KKB Tewas

Dikabarkan dua anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) tewas, dalam kontak senjata dengan aparat keamanan TNI/Polri di Kampung Jupara, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Minggu, 26 Jan 2020 20:18Bola

Polresta Deli Serdang FC Gasak Inalum FC Paritohan 4-0

Polres Deliserdang FC berjumpa dengan Inalum FC Paritongan dalam pertandingan Piala Inalum Cup 2020, Sabtu (25/1/2020).

Minggu, 26 Jan 2020 19:17Berita Sumut

Mau Uang Kerja, Kok Maling, Pria Tanjung Sari Bonyok

Mau uang kerja, ini lah ucapan yang dilontarkan sejumlah warga kepada terduga JUT ,36, warga Jl Tanjung Sari, Medan ini. Pasal nya, JUT dituduh melakukan pencurian mobil Mitshubisi L300 pik up milik, Buktina ,48, warga Kec. Tiga Lingga, Kab. Dairi, Sumate

Minggu, 26 Jan 2020 19:02Berita Sumut

Sat Narkoba Polres Simalungun, Tindak Lanjuti Informasi Peredaran Narkoba di LP dan Lakukan Tes Urine

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, serius untuk menindak lanjuti intruksi Kapolda Sumatera Utara tentang pemberantasan Narkoba dengan menurunkan Satuan Reserse Narkoba guna melakukan pemeriksaan warga binaan Blok Enggang

Minggu, 26 Jan 2020 18:47Lifestyle

Ketua dari Perampok Pasukan China Kota, Kabarnya Meninggalkan Dunia Selamnya

Johny Indo merupakan ketua dari Perampok Pasukan China Kota alias Pachinko. Ia mendapat julukan Robin Hood Indonesia lantaran hasil rampok yang didapatkannya, dibagi-bagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Minggu, 26 Jan 2020 18:32Berita Sumut

Gubernur Sumut Sebut Pesantren Berperan Membangun Akidah Bangsa

Setiap instansi pendidikan memiliki tanggungjawab untuk membangun generasi penerus bangsa. Termasuk pondok pesantren yang juga berperan membangun akidah bangsa.