• Home
  • Lifestyle
  • Berikut 5 Artis Tanah Air yang Rela Menggelontorkan Biaya Pernikahan yang Mencengangkan

Berikut 5 Artis Tanah Air yang Rela Menggelontorkan Biaya Pernikahan yang Mencengangkan

Mtc Minggu, 24 Maret 2019 16:45 WIB
GOOGLE
Pernikahan
MATATELINGA, Jakarta: Pernikahan merupakan momen sakral sekaligus hari bahagia bagi para pasangan. Beberapa di antaranya bahkan rela menggelontorkan dana besar untuk merayakan pernikahan mereka.



Fenomena serupa juga terjadi di kalangan artis. Terlebih dengan adanya sorotan publik, pernikahan para pelaku industri hiburan seperti tak bisa lepas dari kesan mewah.

Lantas siapa saja sosok artis dan pasangan yang pernikahannya mencatatkan biaya fantastis? Berikut wartawan rangkum dari berbagai sumber.

1. Nassar dan Muzdalifah

Pada 2012, Nassar memberanikan diri meminang janda kaya bernama Muzdalifah. Mengusung tema 1001 Malam, kedua mempelai kala itu menggelar pernikahan mewah layaknya sultan dan permaisuri kerajaan.

Pernikahan yang ditaksir menghabiskan dana hingga Rp4 miliar itu bahkan juga dianugerahi rekor MURI. Kala itu, jumlah pendamping pernikahan Nassar dan Muzdalifah jadi yang terbanyak di Indonesia.

Sayang, memori akan pernikahan megah keduanya terhapuskan setelah rumah tangga Nassar dan Muzdalifah kandas di 2015.



2. Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Sandra Dewi resmi melepas masa lajang pada 2016 setelah dipinang pengusaha kaya, Harvey Moeis. Pernikahan keduanya jadi salah satu yang termegah saat itu lantaran mengusung konsep ala negeri dongeng mengikuti keinginan Sandra.

Diawali sesi pemberkatan di Gereja Katedral, Jakarta, pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis berlanjut ke Disneyland, Tokyo, Jepang. Sesi pemberkatan hingga resepsi Sandra dan Harvey ditaksir menghabiskan dana sebesar Rp6 miliar.

3. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Momen bersatunya cinta Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pada 2014 juga disebut-sebut sebagai salah satu pernikahan artis termewah. Sebab, pernikahan keduanya sampai digelar di tiga kota yakni Jakarta, Bandung, dan Bali.

Pernikahan Raffi dan Nagita diawali dengan prosesi adat Jawa yang digelar di Jakarta. Setelahnya, mereka menggelar private party di Bali dimana kedua mempelai menyiapkan suvenir khusus yang didatangkan dari Swiss. Terakhir, pasangan yang sudah dikaruniai satu anak itu menggelar pesta ngunduh mantu di Bandung.

Tingginya atensi publik terhadap pernikahan Raffi dan Nagita kala itu bahkan sampai menarik perhatian salah satu televisi swasta untuk mengadakan siaran langsung. Ditaksir, biaya pernikahan kedua artis papan atas Tanah Air itu mencapai Rp6 miliar.



4. Nia Ramadhani - Ardiansyah Bakrie

Kedua nama di atas menggelar pernikahan pada 2010. Kala itu, pernikahan Nia dan Ardi dilaksanakan dalam dua adat yakni Sunda dan Lampung.

Label pernikahan mewah langsung tertanam di benak publik mengingat Ardiansyah Bakrie merupakan putra konglomerat yang juga aktif sebagai politisi, Aburizal Bakrie. Ditambah pada saat itu, santer terdengar kabar pernikahan Nia dan Ardi menghabiskan dana sebesar Rp10 miliar.

5. Baim Wong - Paula Verhoeven

Momen pernikahan Baim dan Paula disebut-sebut sebagai salah satu yang termewah di 2018. Sama halnya dengan Raffi Ahmad, pernikahan Baim Wong juga disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta berkat tingginya sorotan publik.

Nuansa mewah begitu kentara bahkan sejak Baim Wong dan Paula Verhoeven menggelar prosesi lamaran di Ungaran, Jawa Tengah. Keduanya kala itu menyewa Balemong Resort yang merupakan salah satu aset kerabat Baim.

Puncaknya, Baim Wong dan Paula Verhoeven menggelar resepsi pernikahan di salah satu gedung pertemuan termegah di Jakarta, Gedung Tribrata. Sayang, belum diketahui secara pasti total biaya yang dihabiskan Baim untuk merayakan pernikahannya dengan Paula.

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:Artisblibligaya hidupHot gossipMatatelingaPernikahan Artis Tanah AirselebritiTerkini
Komentar
Jumat, 23 Agu 2019 18:13Berita Sumut

Pemko Medan dan PT KAI Bahas Persiapan Pengoperasian Sky Bridge

Pemko Medan bersama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumut menggelar Rapat Koordinasi Pembahasan Nota Kesepahaman terkait pemanfaatan dan pengoperasian sky bridge yang berada di Jalan Stasiun Kereta Api. Tujuannya, agar sky bridge y

Jumat, 23 Agu 2019 17:58Berita Sumut

Syukuran 30 Tahun Mengabdi di Kepolisian, Kapoldasu Silaturahmi dengan Warga Medan

Sebagai wujud rasa syukur atas pengabdian dalam dunia kepolisian selama 30 tahun, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menggelar silaturahmi dan ramah tamah dengan ribuan warga Kota Medan di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (23/8). Silaturahmi dilakukan Ka

Jumat, 23 Agu 2019 17:44Berita Sumut

Kejatisu Gelar Penerangan dan Penyuluhan Hukum di Kecamatan Sunggal

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) kembali menggelar acara penerangan dan penyuluhan hukum di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang yang dipusatkan di Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (23/8/2019).

Jumat, 23 Agu 2019 17:43Berita Sumut

Soal Program Medan Bebas Banjir, Dandim 0201/BS Turun Langsung Komunikasi ke Warga

Komandan Kodim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos turun langsung melakukan sosialisasi dan komunikasi persuasif kepada warga yang pemukimannya terkena proyek pelebaran parit untuk antisipasi banjir Kota Medan.

Jumat, 23 Agu 2019 17:28Berita Sumut

Gubsu Minta Sarasehan Kesehatan Digalakkan

Kegiatan pertemuan ilmiah dan sarasehan bersama para dokter dan praktisi kesehatan diharapkan dapat terus digalakkan. Sebab bidang ini menjadi satu prioritas dalam visi misi Sumut Bermartabat.

Jumat, 23 Agu 2019 17:13Berita Sumut

Polres Pelabuhan Belawan 'Tatar' Omak-Omak, Parbetor dan Ojek Bahaya Narkoba

Ratusan omak-omak, parbetor serta pengemudi ojek di Medan Utara ditatar tentang bahaya narkoba oleh Polres Pelabuhan Belawan,Jum'at (23/08/2019).

Jumat, 23 Agu 2019 16:56Nasional

Kapolri Ikut Tinjau Penanganan Karhutla di Kalteng

Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian, dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., tiba di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (23/8/2019) pukul 09.15 WIB dengan pesawat Boeing 737 TNI AU.

Jumat, 23 Agu 2019 16:12Berita Sumut

Pejambret yang Seret IRT Dekat Polsek Helvetia Diringkus

Polisi tak lama meringkus pelaku jambret yang menyeret korbannya di dekat Mapolsek Helvetia. Ada dua orang pelaku yang ternyata sudah berulang kali melakukan penjambretan. Pelaku yang tertangkap yakni AS (20) dan FA. Keduanya warga Jalan Setia Luhur, Dwik

Jumat, 23 Agu 2019 15:56Berita Sumut

Polsek Kisaran Kota Ringkus Tiga Pengedar Narkoba, Dua Diantaranya Pasutri

Tiga orang tersangka pengedar narkotika jenis sabhu diantaranya merupakan pasutri dibekuk opsnal Reskrim Polsek Kota Kisaran yang dipimpin Ipda Arbin Rambe, Kamis (22/8/2019) sekira pukul 22.30 Wib dari dua tempat yang berbeda.

Jumat, 23 Agu 2019 14:40Berita Sumut

Kapoldasu Lantik Kombes Pol Kemas Ahmad Yani Sebagai Dirlantas Polda Sumut

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto resmi melantik Kombes Pol Kemas Ahmad Yani menjadi Direktur Lalulintas Polda Sumut di Aula Tribarata Polda Sumut

Jumat, 23 Agu 2019 14:25Berita Sumut

TPL Targetkan Pembibitan 2,8 Juta Eucalyptus

Eucalyptus merupakan bahan baku utama produksi pulp (bubur kertas) bagi PT Toba Pulp Lestari (TPL), Tbk. Batang pohon Eucalyptus diolah menjadi bubur kertas yang hasilnya diekspor ke dalam hingga luar negeri.

Jumat, 23 Agu 2019 14:02Berita Sumut

Polisi Grebek Rumah Pengoplosan Kecap Asin di Sidimpuan

Sebuah rumah yang dijadikan tempat pengoplosan kecap asin di i Jalan Sutoyo, Kelurahan Bincar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan digrebek polisi, Selasa (20/8/2019) kemarin. Polisi mendapatkan 400 botol kosong yang diduga akan dijadik

Jumat, 23 Agu 2019 13:38Berita Sumut

Pemred Matatelinga.com Ketua Forum Wartawan PDAM Tirtanadi

Kepengurusan wartawan yang bertugas di PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara periode 2019-2021 secara resmi telah terbentuk. Amrizal dari matatelinga.com terpilih memimpin forum wartawan yang diberinama Forum Wartawan PDAM Tirtanadi(Forwadi) tersebut.

Jumat, 23 Agu 2019 12:37Berita Sumut

Kaki Dua Pengedar Narkoba di Asahan Dibedil Polisi

Dua pengedar narkotika jenis sabhu masing masing "MR alias Ridho" (26) dan "GAS alias Gilang" (19) keduanya warga jalan HM Yamin gang Kueni kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kota Kisaran Timur Asahan terpaksa dilumpuhkan opsnal Sat.Res.

Jumat, 23 Agu 2019 12:22Berita Sumut

Polisi dan BKSDA Sita Tiga Ekor Binturong dari Warga di Medan

Personil Unit 3 Subdit IV Tipiter Ditkrimsus Polda Sumatera Utara (Poldasu) bersama Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara (BBKSDA Sumut) berhasil menyita tiga ekor Binturong dari seorang warga di Jalan HM. Joni Gang Aman I Teladan, Kecama

Jumat, 23 Agu 2019 11:57Berita Sumut

Kloter VII Embarkasi Medan Ziarah ke Taif

Dengan dikoordinir Ketua Kloter H. Syarif Husin, TPIHI H.Drs.Sarifuddin Daulay, dan Karom 1 H. Jairan,S.Sos.I dan Karom 2 H.Naim Lubis, Karom 8 H. Alfi Sahrin Srg, H. Kamlan Karom 6 jemaah Kloter MES 7 (Sergai, T.Tinggi) melakukan ziarah ke Taif, sekitar