• Home
  • Lifestyle
  • Berikut 5 Artis Tanah Air yang Rela Menggelontorkan Biaya Pernikahan yang Mencengangkan

Berikut 5 Artis Tanah Air yang Rela Menggelontorkan Biaya Pernikahan yang Mencengangkan

Mtc Minggu, 24 Maret 2019 16:45 WIB
GOOGLE
Pernikahan
MATATELINGA, Jakarta: Pernikahan merupakan momen sakral sekaligus hari bahagia bagi para pasangan. Beberapa di antaranya bahkan rela menggelontorkan dana besar untuk merayakan pernikahan mereka.



Fenomena serupa juga terjadi di kalangan artis. Terlebih dengan adanya sorotan publik, pernikahan para pelaku industri hiburan seperti tak bisa lepas dari kesan mewah.

Lantas siapa saja sosok artis dan pasangan yang pernikahannya mencatatkan biaya fantastis? Berikut wartawan rangkum dari berbagai sumber.

1. Nassar dan Muzdalifah

Pada 2012, Nassar memberanikan diri meminang janda kaya bernama Muzdalifah. Mengusung tema 1001 Malam, kedua mempelai kala itu menggelar pernikahan mewah layaknya sultan dan permaisuri kerajaan.

Pernikahan yang ditaksir menghabiskan dana hingga Rp4 miliar itu bahkan juga dianugerahi rekor MURI. Kala itu, jumlah pendamping pernikahan Nassar dan Muzdalifah jadi yang terbanyak di Indonesia.

Sayang, memori akan pernikahan megah keduanya terhapuskan setelah rumah tangga Nassar dan Muzdalifah kandas di 2015.



2. Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Sandra Dewi resmi melepas masa lajang pada 2016 setelah dipinang pengusaha kaya, Harvey Moeis. Pernikahan keduanya jadi salah satu yang termegah saat itu lantaran mengusung konsep ala negeri dongeng mengikuti keinginan Sandra.

Diawali sesi pemberkatan di Gereja Katedral, Jakarta, pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis berlanjut ke Disneyland, Tokyo, Jepang. Sesi pemberkatan hingga resepsi Sandra dan Harvey ditaksir menghabiskan dana sebesar Rp6 miliar.

3. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Momen bersatunya cinta Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pada 2014 juga disebut-sebut sebagai salah satu pernikahan artis termewah. Sebab, pernikahan keduanya sampai digelar di tiga kota yakni Jakarta, Bandung, dan Bali.

Pernikahan Raffi dan Nagita diawali dengan prosesi adat Jawa yang digelar di Jakarta. Setelahnya, mereka menggelar private party di Bali dimana kedua mempelai menyiapkan suvenir khusus yang didatangkan dari Swiss. Terakhir, pasangan yang sudah dikaruniai satu anak itu menggelar pesta ngunduh mantu di Bandung.

Tingginya atensi publik terhadap pernikahan Raffi dan Nagita kala itu bahkan sampai menarik perhatian salah satu televisi swasta untuk mengadakan siaran langsung. Ditaksir, biaya pernikahan kedua artis papan atas Tanah Air itu mencapai Rp6 miliar.



4. Nia Ramadhani - Ardiansyah Bakrie

Kedua nama di atas menggelar pernikahan pada 2010. Kala itu, pernikahan Nia dan Ardi dilaksanakan dalam dua adat yakni Sunda dan Lampung.

Label pernikahan mewah langsung tertanam di benak publik mengingat Ardiansyah Bakrie merupakan putra konglomerat yang juga aktif sebagai politisi, Aburizal Bakrie. Ditambah pada saat itu, santer terdengar kabar pernikahan Nia dan Ardi menghabiskan dana sebesar Rp10 miliar.

5. Baim Wong - Paula Verhoeven

Momen pernikahan Baim dan Paula disebut-sebut sebagai salah satu yang termewah di 2018. Sama halnya dengan Raffi Ahmad, pernikahan Baim Wong juga disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta berkat tingginya sorotan publik.

Nuansa mewah begitu kentara bahkan sejak Baim Wong dan Paula Verhoeven menggelar prosesi lamaran di Ungaran, Jawa Tengah. Keduanya kala itu menyewa Balemong Resort yang merupakan salah satu aset kerabat Baim.

Puncaknya, Baim Wong dan Paula Verhoeven menggelar resepsi pernikahan di salah satu gedung pertemuan termegah di Jakarta, Gedung Tribrata. Sayang, belum diketahui secara pasti total biaya yang dihabiskan Baim untuk merayakan pernikahannya dengan Paula.

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:Artisblibligaya hidupHot gossipMatatelingaPernikahan Artis Tanah AirselebritiTerkini
Komentar
Senin, 13 Jul 2020 14:50Berita Sumut

Dinkes Tebingtinggi Lakukan Rapid Test Terhadap Keluarga Pasien

Dalam kurun waktu beberapa hari ini jumlah pasien positif virus corona bertambah lagi di Kota Tebing Tinggi. Senin pagi (13/07) tim gugus tugas dari Dinas Kesehatan kota Tebing Tinggi turun melakukan Rapid Test terhadap keluarga pasien yang diduga positif

Senin, 13 Jul 2020 14:15Berita Sumut

Panggil Saksi Kasus Korupsi, Kejati Sumut Pasang Iklan di Koran

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara memasang iklan pemanggilan ketiga terhadap pegawai BRI Kabanjahe, Yoan Putra di salah satu media cetak terbitan lokal, Rabu 8 Juli 2020 pada halamam 12 yang ditandatangani Asisten Pidana Khusus Agus Sahat Sampeh Tua Lumba

Senin, 13 Jul 2020 13:50Berita Sumut

Akhyar: Medan Bersih Bukanlah Mimpi

Pemko Medan menerima 1000 keranjang sampah dan 500 sapu lidi dari Komunitas Masyarakat Peduli Sampah (KMPS) Kota Medan. Bantuan ini diberikan sebagai wujud kontribusi dan dukungan untuk menjadikan ibukota provinsi Sumatera Utara menjadi bersih, rapi, inda

Senin, 13 Jul 2020 13:21Berita Sumut

Panwascam Belawan Dibegal, Laptop Lewong

Seorang anggota Panwascam Medan Belawan, Adek Irawan (40) warga Kelurahan Bagan Deli menjadi korban begal di kawasan simpang Buaya Kampung Salam Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, menjelang Minggu (12/7) dinihari. Akibat aksi begal

Senin, 13 Jul 2020 13:00Berita Sumut

Dua Bulan Dalam Pengejaran, Dua Orang Tahanan Kabur Polsek Raya Diciduk Kembali

Polisi berhasil meringkus kembali dua orang tahanan yang dua bulan lalu berhasil kabur dari Ruang Tahanan Polsek (RTP) Raya. Kedua tahanan itu diringkus dari dua lokasi berbeda.

Senin, 13 Jul 2020 12:15Berita Sumut

Bertambah 1 Orang Warga Sergai Positif Covid-19

Jumlah korban dalam peta sebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali bertambah. Ditemui di Posko Gugus Tugas, Rumah Dinas Bupati, Sei Rampah, Senin (13/07/2020), Juru Bicara Tim Gugus Tugas Drs. H. Akmal, AP, M.

Senin, 13 Jul 2020 11:30Berita Sumut

Pegawai Positif Corona, BPJS Kesehatan Medan Hentikan Sementara Layanan Tatap Muka

Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Medan di Jalan Karya menghentikan layanan tatap muka, mulai hari ini, Senin (13/7/2020). Langkah ini dilakukan pascapegawainya terkonfirmasi Covid-19.

Senin, 13 Jul 2020 10:30Berita Sumut

Diduga Terkait Prostitusi, Artis dan Selebgram Diciduk Polisi di Hotel

Seorang selebgram sekaligus artis ditangkap petugas Polrestabes Medan. Perempuan muda yang disebut pernah membintangi FTV ini diduga terlibat prostitusi.

Senin, 13 Jul 2020 08:15Aceh

Objek wisata pantai Leuge di 'Serbu' Ratusan Santri

Ratusan santri dari beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Aceh Timur

Senin, 13 Jul 2020 08:00Nasional

Bantul di Guncang Gempa, Magnitude 5.2

Terjadi gempa bumi lagi dengan berkekuatan Magnitude 5.2 di kawasan Bantul, Yogyakarta

Senin, 13 Jul 2020 07:45Ekonomi

Sevilla Tak Mau Malu di Kandang Sendiri, Menang 2-0 atas Mallorca

Setelah babak pertama berakhir, permainan di babak kedua bisa dikatakan tak terlalu berbeda jauh. Sevilla masih menjadi tim yang menguasai jalannya pertandingan dan Mallorca juga masih kesulitan untuk mencari celah di sisi pertahanan lawannya tersebut.

Senin, 13 Jul 2020 07:30Berita Sumut

Bertambah Satu Orang Warga Asahan Terpapar Virus Corona

Warga Asahan bertambah satu orang yang terinfeksi virus Corona, MAS ,31, warga desa Gonting Malaha kecamatan Bandar Pulau Asahan terindentifikasi terinfeksi virus Corona, setelah melakukan test laboratorium kesehatan Swab Nasoorofaring dengan hasil posit

Senin, 13 Jul 2020 07:15Berita Sumut

Pedagang Bensin Eceran Tak Berhasil Selamatkan Jiwa Istrinya

Sebuah kios semi permanen yang menjual minyak bensin eceran, di Jalan Ihklas, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tingg

Senin, 13 Jul 2020 07:00Berita Sumut

Dana Kesehatan Dari Pusat Besar, Sanpai Apa Tidak Ke Puskesmas..?

Besarnya dana kesehatan yang dikucurkan kedaerah harusnya mensejahterakan puskesmas yang ada di Desa-desa sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik dikala sedang berobat.

Senin, 13 Jul 2020 06:45Berita Sumut

Longsor di Deliserdang, Empat Rumah Rusak

Terjadi Longsor di Desa Damak Maliho, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, mengakibatkan sebanyak 4 rumah rusak ditimpa tanah longsor.

Senin, 13 Jul 2020 06:00Bola

Napoli dan Milan Bersaing Ketat, Menuju Liga Eropa

Laga dimulai, Milan langsung mencoba mengambil inisiatif serangan. Meski datang sebagai tamu, Milan tak gentar untuk memberi perlawanan kepada Napoli.