Chef Renata Buat Saksang Guiness di Medan

amelia Jumat, 15 November 2019 18:00 WIB
mtc/amel
Guiness Made of More Open The Flavour di Holywings Medan, Jumat (15/10/2019).
MATATELINGA, Medan : Saksang identik dengan makanan yang dibuat dengan babi dan anjing. Namun oleh chef Renata Moeloek, Saksang dibuat dari daging sapi.

"Saksang ini merupakan metode masak dimana bumbunya dimasak sama daging. Diberi likuid, mau apa aja. Biasanya pakai darah. Jadi tidak harus daging babi atau anjing," ucapnya dalam kegiatan Guiness Made of More Open The Flavour di Holywings Medan, Jumat (15/10/2019).

Salah satu juri Master Chef Indonesia ini mengaku kenal Guiness saat tinggal di Australia, kala berusia 18 tahun. Sejak saat itu, dia mengaku cukup sering memadukan Guiness dengan makanan.

"Tapi yang paling bagus itu, Guiness di pairing dengan makanan Indonesia yang rempahnya gila gilaan, seperti rendang," terangnya disela memasak.

Brand Manager Guinness, Bayu Hanandika mengungkapkan Guinness, bir hitam nomor satu dunia kembali menawarkan pengalaman menjelajahi belantara kuliner Indonesia melalui Guiness Food Pairing Experience. Mengulang kolaborasi seru tahun lalu, Guinness kembali bereksperimen bersama Guinness Chef Representative Renatta Moeloek menjelajahi kejutan uniknya berbagai makanan di empat kota Indonesia dan memperkenalkan cara baru menikmatinya. 

"Guinness Food Pairing Experience telah berlangsung di Surabaya dan Manado, dan kali ini hadir di Medan sebelum nanti ditutup di Jakarta pada bulan Desember 2019," terangnya.

Di acara Guinness Food Pairing Experience, Guinness membawa pengalaman berbeda menikmati Foreign Extra Stout (FES) dengan memperkenalkan rasa hasil perpaduan Guinness FES yang rasanya kaya dan berani dengan makanan Indonesia yang kaya rempah. Perpaduan ini menghadirkan pengalaman kuliner yang berbeda yang selalu dikejutkan dengan keunikan cita rasa masing-masing daerah.

Cita rasa rempah Indonesia yang khas dapat ditemukan pada berbagai makanan yang sehari-hari dinikmati konsumen. Bersama Guinness Chef Representative Renatta Moeloek, Guinness mengajak konsumen menjelajah belantara kuliner, dari makanan utama hingga makanan penutup yang apabila dipadukan dengan Guinness FES yang kaya dan berani, akan memberikan sensasi rasa yang luar biasa. Yang unik pada pelaksanaan tahun ini, selain mengeksplorasi makanan utama seperti yang dilakukan tahun lalu, Guinness FES juga akan dinikmati dengan makanan penutup khas daerah tersebut, tandasnya. 

Dalam kesempatan ini, chef Renata menyiapkan dua menu masakan khas Medan. Selain Saksang Guiness, lulusan Le Cordon Bleu Culinary Art ini juga membuat Rujak Medan serta Bubur Pulut Hitam.

Chef Renata Moeloek dan Guinness mengundang konsumen untuk menikmati pengalaman menjelajahi makanan lokal bersama Guinness FES, dan mengajak konsumen untuk memberikan rekomendasi tentang makanan apa yang menarik untuk dinikmati bersama Guinness FES. 

Guinness adalah bir hitam untuk dinikmati konsumen usia 21 tahun ke atas yang memilih untuk mengkonsumsi minuman beralkohol. Guinness selalu dan akan terus mengkampanyekan minum yang bertanggungjawab. (mtc/amel)
Editor: faeza

T#g:Chef Renata Buat Saksang Guiness di MedanSaksang Guiness
Komentar
Selasa, 14 Jul 2020 18:45Berita Sumut

Ranperda Kota Medan Tentang Pertanggung Jawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Tahun 2019

DPRD Medan menyetujui Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi atas Pelaksanaan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2019 untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan Tahun 2020.

Selasa, 14 Jul 2020 18:30Berita Sumut

Pangdam Pimpin Penyerahan Jabatan Pamen Ahli Pangdam I/Bukit Barisan

Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA., MSc., memimpin acara penyerahan jabatan Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter dan Pamen Ahli bidang Jemen Sishanneg Pangdam I/Bukit Barisan

Selasa, 14 Jul 2020 18:15Berita Sumut

Kamar Mandi Taman Teladan Jadi Tempat Nyabu

Dua pecandu narkoba berinisial DS ,26, warga Jalan Menteng III Medan dan US ,30, warga Pintu Air Gang Gabetua, Medan, sangat tak patut ditiru.

Selasa, 14 Jul 2020 18:00Berita Sumut

Resmikan Rumah Tahfizd Qur'an Wakil Walikota: " Baca, Pahami Dan Implementasikan Al-Qur'an

Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar dalam peresmian rumah tahfidz Alquran Saida Mulia di Jalan Taman Bahagia Kota Tebing Tinggi

Selasa, 14 Jul 2020 17:45Berita Sumut

KPK 'Geledah' Rumah Pengusaha Di Kisaran

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Selasa 14 Juli 2020 satroni rumah Muliono SL yang kerap disapa dengan panggilan AHONG yang berada di Ruko jalan SM.Raja no.226 Kisaran Asahan.

Selasa, 14 Jul 2020 17:30Berita Sumut

“Early Warning System” Perlu Diterapkan Di Sepanjang Bantaran Sungai

Anggota Komisi IV DPRD Medan Syaiful Ramadhan mendesak pemerintah Kota Medan agar segera membuat “early warning system” atau sistem peringatan dini kepada masyarakat disepanjang bantaran sungai sehingga masyarakat dapat melakukan persiapan ke

Selasa, 14 Jul 2020 17:15Berita Sumut

Ditelantarkan, Ajar Bawa Bayinya Adukan Nasib ke DPRD Deliserdang

Siti Al Hajar Nasution terus berupaya memperjuangkan keadilan akibat ulah sang suami berinisial TMS yang menelantarkan ia dan bayinya berinisial ARS, masih terus berlanjut.

Selasa, 14 Jul 2020 17:00Berita Sumut

Juni 2020, Transaksi Pasar Modal Investor Sumut Naik 2 Kali Lipat

Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sumatera Utara (Sumut), Pintor Nasution menjelaskan pada bulan Juni 2020, warga Sumut sudah mulai kuat mempercayai pasar modal.

Selasa, 14 Jul 2020 16:40Berita Sumut

Ratusan Santri Ponpes Al Hasyimiyah Ikuti Rapid Tes

Ratusan santri dan tenaga pengajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hasyimiyah Jalan Danau Singkarak Kelurahan Padang Merbau Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, jalani rapid test secara massal, Selasa (14/07).

Selasa, 14 Jul 2020 16:30Berita Sumut

Fraksi PKS : Perencanaan Anggaran Pemko Medan Amburadul dan Tidak Profesional

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan menilai sistem perencanaan anggaran pemerintah Kota Medan masih amburadul dan tidak profesional. Penilaian ini disampaikan jurubicara Fraksi PKS Syaiful Ramdhan dalam penyampaian pendapat fraksi terh

Selasa, 14 Jul 2020 16:15Nasional

Kata Pengacara, Hana Hanifah Ada Job Pemotretan di Medan

Beredar kabar bahwa Hana Hanifah datang ke Medan untuk menghadiri sesi pemotretan. Hal itu disampaikan Machi Ahmad selaku kuasa hukum Hana yang menangani perseteruannya dengan Nabilla Aprillya.

Selasa, 14 Jul 2020 16:04Berita Sumut

Idap Tumor Ganas, Warga Perdagangan Ini Butuh Bantuan Warga & Pemerintah

Malang betul nasib Harianto alias Doeng (40) warga Lormes Perdagangan ini. Sudah tiga bulan lamanya, pria ini terbaring di tempat tidur tanpa bisa melakukan apa- apa hidup dalam kondisi memprihatinkan, lantaran menderita tumor ganas.

Selasa, 14 Jul 2020 15:30Berita Sumut

2 Warga Sergai Kembali Positif, Masyarakat Diimbau Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Laju pertambahan korban Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) belum usai. Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Drs. H. Akmal, AP, M.Si saat ditemui di Kantor Dinas Kominfo Sergai, Selasa (14/07/2

Selasa, 14 Jul 2020 15:15Berita Sumut

PDAM Tirtanadi Sumut Laksanakan Program L2T2 dan L2T3

Setelah dilaunching Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi pada tanggal 18 Februari 2020 lalu, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumut akan segera melaksanakan program Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (L2T2) dan Layanan Lumpur Tinja Tida

Selasa, 14 Jul 2020 15:00Berita Sumut

Pemko Medan & Kejari Medan Lakukan Kerjasama di Bidang Hukum

Pemko Medan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan melakukan Perjanjian Kerjasama tentang Penanganan/Penyelesaian Kasus Hukum Perkara Perdata dan Perkara Tata Usaha Negara yang dihadapi Pemko Medan. Hal ini sebagai wujud pendampingan Kejari Medan kepada

Selasa, 14 Jul 2020 14:45Berita Sumut

Tingkatkan Sinergitas, Polres Simalungun dan Kodim 0207 Gelar Apel Gabungan

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K bersama Dandim 0207 Simalungun Letkol Frans Kishin Panjaitan,S.A.P, M.P.M. memimpin apel pagi bersama TNI-POLRI di Lapangan Apel Kodim 0207 Simalungun Pamatang Raya Kabupaten Simalungun, Selasa (14/07/2020).