• Home
  • Lifestyle
  • Hilangkan Rasa Nyeri Menstruasi, Oleskan Cairan Menstruasi Sendiri

Hilangkan Rasa Nyeri Menstruasi, Oleskan Cairan Menstruasi Sendiri

Mtc Minggu, 26 Mei 2019 12:13 WIB
Hand Over
MATATELINGA, Jakarta:   Seorang wanita asal Melbourne bernama Yazmina Jade Adler mencari cara mengatasi Menstruasi yang dialami wanita kerap membuat perut terasa nyeri.



Hal ini ia percayai bisa menghilangkan nyeri pada saat haid. Ia melakukan hal yang tak lazim dengan mengolesi wajahnya menggunakan darah menstruasi sendiri. Singkat cerita, Yazmina pernah mengalami nyeri haid yang sangat parah. Ia pun disarankan untuk mengonsumsi pil kontrasepsi untuk mengatur siklus haidnya.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi sakit berkepanjangan yang dialaminya. Namun, cara tersebut terbukti tidak berhasil dan malah membuatnya semakin menderita. Akhirnya ia mencari jalan keluar dan menggunakan darahnya sendiri.



"Saya sudah menggunakan obat ini selama setahun dan kram saya sudah hilang. Setiap bulan, saya membuat ruang pengobatan ritual, dan saya menggunakan darah untuk menghubungkannya dengan meletakkannya di tangan atau mengurapi di mata," terang Yazmina, melansir dari VT, Jumat (24/5/2019).

Meski terlihat sangat menjijikkan dan terkesan tidak wajar, namun ritual ini dipercaya bisa menghilangkan rasa tidak nyaman pada saat haid. Ia mengombinasikan ritual darah tersebut dengan meditasi.



"Dengan melakukan ini, itu menghilangkan rasa tidak nyaman. Ini adalah kombinasi dari darah menstruasi dan meditasi yang mengurangi rasa sakitnya," lanjutnya.

Dia menjelaskan pada saat melakukan ritual itu ia bermeditasi dan meletakkan satu tangan di hatinya dan tangan lainnya di rahimnya.

"Saya menghubungkan ruang-ruang itu dan hanya bernapas ke dalam tubuh. Saya biasanya terhubung dengan darah, hanya dengan melakukan itu, langsung memberikan suatu efek pada saya," sambungnya.



Wanita berusia 26 tahun itu mengatakan bahwa dirinya juga berbagi kisah dalam upaya membantu wanita lain yang mengalami hal serupa. Ia berharap para wanita tidak akan tersiksa dengan nyeri yang datang setiap bulan ini.

"Saya hanya ingin setiap wanita merasakannya. Saya tahu apa yang dilalui wanita, saya tahu sakit dan malu itu. Semua wanita berjuang dengan ini," tambahnya.

Alder mengaku mengumpulkan darah haidnya menggunakan cangkir menstruasi. Dan banyak orang yang tampak jijik, begitu melihatnya mengoleskan darah di wajah.

Alder menjelaskan dia mendapat ide untuk menggunakan darah menstruasi untuk menghilangkan kramnya dari seorang guru spiritual. Ia mengatakan bahwa masalahnya bisa diselesaikan jika dia "terhubung" dengan darahnya.

"Dia menyebutkan darah menstruasi itu kepada saya, dan dia menyebutkan untuk menghubungkan ke darah, bahkan hanya menyentuhnya. Saya memutuskan untuk mencobanya, dan segera setelah aku mulai melakukannya, rasanya seperti ini memiliki efek penyembuhan," sebutnya.
Editor: Amrizal

Sumber: Okezone

T#g:Matatelingamatatelinga.commatatelinga comTerkinidarah menstruasi sendirihububgan intimsekssuami istri
Komentar
Kamis, 28 Mei 2020 21:46Berita Sumut

Polisi Labuhanbatu Kembangkan Ternak Lalat Dengan Hasil 20juta/Bulan

Apresiasi diberikan kapolres labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK. MH kepada salah seorang personilnya Aiptu H. Solihin yang berhasil menambah penghasilan disaat wabah virus corona (covid-19), dengan cara beternak lalat BSF

Kamis, 28 Mei 2020 21:31Berita Sumut

Penarik Betor Jiwa Melayang di Tangan Teman Sendiri

Seorang penarik becak motor (Betor), Ramadhani (35) warga Jalan Karya Jaya Gang Eka Lembah Kecamatan Medan Johor tewas ditikam oleh temannya sendiri di Jalan Eka Karya Gang Eka Kencana

Kamis, 28 Mei 2020 21:16Berita Sumut

Masa Belajar di Rumah Diperpanjang Hingga 14 Juni 2020

Harusnya, Jumat (29/5/2020) siswa sudah bisa mengikuti proses belajar mengajar kembali di sekolah. Namun, berdasarkan surat Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan Nomor : 420/.SMP/2019, masa belajar di rumah diperpanjan

Kamis, 28 Mei 2020 21:01Ekonomi

Penyaluran Elpiji Naik, Konsumsi BBM Turun

Satuan tugas Ramadhan, Idul Fitri dan Covid-19 (Rafico) Pertamina mendata penyaluran elpiji 3 kg subsidi selama H-3 sampai H+3 lebaran 2020 menunjukkan konsistensi tren meningkat seperti tahun-tahun sebelumnya. Penyaluran di periode tersebut pada tahun in

Kamis, 28 Mei 2020 20:57Nasional

Kasal Berikan Exit Briefing kepada Prajurit Kogabwilhan I

Mengakhiri jabatannya sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I), Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. memberikan Exit Briefing kepada prajurit Kogabwilhan I, bertempat di kantor perwaki

Kamis, 28 Mei 2020 19:52Berita Sumut

Pemprov Sumut Segera Bebaskan Lahan Benteng Putri Hijau

Komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) untuk menyelematkan situs bersejarah di daerah ini akan segera direalisasikan dengan melakukan pengadaan (pembebasan) lahan Benteng Putri Hijau.

Kamis, 28 Mei 2020 18:48Nasional

Panglima TNI Terima Audiensi Dirut PT KAI

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi menerima audiensi Ditektur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur

Kamis, 28 Mei 2020 17:45Berita Sumut

Tak Ada Kata Berhenti, Polres Sergai Tetap Himbau Masyarakat Cegah Corona

Banyak hal dilakukan oleh jajaran Kepolisian Polres Serdang Bedagai dalam melakukan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Serdang Bedagai.

Kamis, 28 Mei 2020 17:15Berita Sumut

Ini Tanggapan GTPP Covid-19 Sumut Terkait Hilangnya Sampel Swab Anak PDP

Menanggapi hilangnya sampel swab anak PDP, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut menganggap wajar hilangnya spesimen swab test anak 12 tahun yang menjadi PDP di RS Pirngadi tersebut.

Kamis, 28 Mei 2020 17:00Berita Sumut

Kapolsek Medan Baru Bagikan Face Mask Kepada Personil

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK MH, membagikan face mask kepada personil Polsek Medan Baru yang melaksanakan tugas di lapangan, Kamis, 28 Mei 2020.

Kamis, 28 Mei 2020 16:45Berita Sumut

Saling Tikam, Pengendara dan Pengidap Gangguan Jiwa di Sunggal Tewas

Seorang pengendara sepeda motor terlibat aksi saling tikam dengan seorang pengidap gangguan jiwa di Sunggal, Deli Serdang, Sumut, Kamis (28/5) siang. Akibat pertarungan itu pengendara motor dan pengidap gangguan jiwa tersebut meninggal dunia.

Kamis, 28 Mei 2020 16:30Berita Sumut

Polda Sumut Perpanjang Masa Operasi Ketupat Toba 2020

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara memperpanjang masa Operasi Ketupat Toba 2020 hingga 7 Juni mendatang.

Kamis, 28 Mei 2020 16:15Berita Sumut

Kepala Ombudsman RI : Kerja Tenaga Kesehatan Ceroboh, Sampel Anak PDP Untuk Tes Swab Hilang

Kepala Ombudsman RI (ORI) Perwakilan Sumatera Utara (Sumut), Abyadi Siregar merasa kaget luar biasa, begitu mendapat penjelasan tentang hilangnya sampel atau specimen untuk swab test seorang anak PDP yang dirawat di RS Pirngadi Medan. Hal ini menjadi peny

Kamis, 28 Mei 2020 16:00Berita Sumut

Sidak Kantor Satpas Satlantas, Kapolres Simalungun: Masyarakat Harus Dilayani dengan Baik dan Humanis

Kapolres Simalungun AKBP.Agus Waluyo, S.I.K., melaksanakan Sidak mengawali tugas Pagi hari ini di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Simalungun, Jl.Sangnawaluh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangintar, K

Kamis, 28 Mei 2020 15:49Berita Sumut

Liason Officer BNPB Pusat Kunjungi Posko Gugus Tugas Sergai

Liason officer (LO) BNPB Pusat Mayjend (Purn.) Darlan Harahap mengunjungi Posko Gugus Tugas Sergai yang bertempat di Rumah Dinas Bupati di Sei Rampah, Kamis, 28 Mei 2020. Kedatangan LO BNPB Mayjend (Purn.) Darlan Harahap disambut langsung Ketua Tim Gugus

Kamis, 28 Mei 2020 15:00Nasional

Sudah Siapkah Kita Menerapkan Tatanan Hidup Normal Baru ?

Penerapan PSBB di beberapa daerah ternyata belum mendapat respon positif dari sebagian besar masyarakatnya, ada saja yang melanggar aturan-aturan yang disepakati bersama. Sekarang, kita sedang memperbincangkan penerapan 'New Normal' dengan berba