• Home
  • Lifestyle
  • Ingin Bercadar Tapi Tetap Nyaman, Berikut Tips Pilihannya

Ingin Bercadar Tapi Tetap Nyaman, Berikut Tips Pilihannya

Mtc Kamis, 11 April 2019 21:00 WIB
GOOGLE
Ilustrasi
MATATELINGA: Baju muslim semakin berkembang dan banyak perempuan muslimah yang ingin memakai hijab untuk menutupi auratnya. Fenomena ini tentu saja selalu menarik untuk diperbincangkan. Hal tersebut tentu saja menjadi suara hati salah satu perancang Niqab, Niken Oliviasilo yang kini melebarkan sayapnya untuk menghadirkan koleksi niqab merk Humaira.



Menurut Niken, dengan kondisi Indonesia sebagai negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, tren cadar sekarang sudah dilihat sebagai salah satu sunnah gaya hidup (hijrah).

"Ketika memutuskan untuk berhijrah, banyak muslimah yang memutuskan untuk mengenakan niqab. lni jadi salah satu titik perhatian saya. Saya melihat produsen niqab banyak, tapi yang fokus dan memperhatikan "kenyamanan" dengan harga terjangkau belum banyak," tukas perempuan beranak dua ini.

Ia menceritakan awal ia memakai niqab merasa tidak nyaman, karena bahannya yang membuat panas. Kemudian ia mencari ke Malaysia dan menemukan bahannya sangat nyaman.

"Tapi ternyata mereka beli bahannya di Indonesia. Mereka jual di Malaysia dengan harga mahal dan yang beli banyak orang indonesia," kata Niken.

Menurut perempuan yang pernah bekerja di PT Yamaha Indonesia ini, niqab yang bagus ekslusif dan nyaman masih sedikit. Setelah hunting dan ketemu bahan yang lembut, tidak panas, adem, dan tidak menerawang, Akhirnya ia memutuskan untuk membuat produk merek sendiri.



"Untuk bagian khusus wajah, saya mencari material bahan yang lembut, jatuh, mudah dipakai bernafas, dalam arti tidak pengap dan tentunya juga tidak panas. Bahannya kami pesan di supplier khusus," tukas ibu dari Dhia Dara (13 tahun) dan Alisha (9 tahun).

Niqab tersebut dikerjakan oleh penjahit yang terampil, Niken mengaku bisnis cadar yang dirintisnya ini tidak 100 % hanya membidik keuntungan semata, melainkan lebih mengharapkan ridho Illahi dan keberkahan. Sejauh ini Niken lebih memilih untuk mempromosikan dan menjual produknya lewat pameran atau bazaar. Di pameran atau bazaar tersebut, ia sekaligus memberikan edukasi terkait material produk dan manfaat mengenakan cadar untuk muslimah.

Ia sangat bersyukur edukasi yang diberikannya ternyata banyak membuahkan hasil. "Pengalaman di pameran, ada yang saat datang ke stand kami belum berniqab, tapi setelah mendengar edukasi dari kami, langsung mencoba memakai niqab, bahkan tidak mau dilepas

Artinya lewat produk Humaira Niqab, kami ikut mendorong orang untuk menjalankan sunnah. Dengan Humaira Niqab, kekhawatiran kalau mengenakan niqab akan tidak nyaman, jadi terbantahkan," urai Niken.

Mengenai pemilihan nama humaira sendiri, menurut Niken ada dua tuiuan. Pertama,nama yang dipilih mudah diingat, dan kedua berbau Timur Tengah. Sehingga cocok dengan produk niqab tersebut.



Sedangkan untuk pemilihan warna, Humaira Niqab lebih fokus kepada warna-warna gelap. Alasannya menurut Niken, karena mengikuti sunnah untuk tidak menggunakan warna-warna terang

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:bliblicadarGayan HidupMatatelingaTerkiniWanita Bercadar
Komentar
Kamis, 09 Jul 2020 12:15Berita Sumut

Wali Kota Binjai Tanam Padi Perdana Sistem Jarwo

Wali Kota Binjai H. M. Idaham SH. M.Si dan ketua Tim Penggerak PKK Kota Binjai Hj. Lisa Andriani M. Idaham menanam bibit padi perdana dengan penggunaan rice transplanter sistem tanam jajar legowo (jarwo) di Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Tim

Kamis, 09 Jul 2020 12:00Berita Sumut

Polres Siantar Ciduk Sindikat Pembobol Toko, Tiga Lagi Jadi DPO

Sindikat pembobol rumah disiantar akhirnya mendekam disel tahanan Polisi, sementara tiga orang rekannya masih dalam pengejaran Tim Reserse Kriminal Reskrim Polsek Siantar Martoba.

Kamis, 09 Jul 2020 11:00Berita Sumut

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Hadiri Pesta Panen Raya Nusantara TNI-Polri Secara Virtual

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah,MA,MSc mengikuti Pesta Panen Raya Nusantara TNI-Polri dengan Kapolri dan Panglima TNI secara virtual bertempat di Dusun III Desa Pasar Bengkel,Kec. Perbaungan, K

Kamis, 09 Jul 2020 11:00Berita Sumut

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Hadiri Pesta Panen Raya Nusantara TNI-Polri Secara Virtual

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah,MA,MSc mengikuti Pesta Panen Raya Nusantara TNI-Polri dengan Kapolri dan Panglima TNI secara virtual bertempat di Dusun III Desa Pasar Bengkel,Kec. Perbaungan, K

Kamis, 09 Jul 2020 10:46Berita Sumut

Empat Orang Siswa Berprestasi Mendapat Laptop Dari Sampoerna Foundation

Empat orang siswa berprestasi yang telah lulus seleksi penerimaan mahasiswa yang digelar oleh Poetra Sampoerna Foundation, mendapatkan hadiah berupa lap top.

Kamis, 09 Jul 2020 10:45Internasional

Amerika Serikat Resmi Umumkan Akan Keluar dari WHO

Amerika Serikat (AS) secara resmi memberikan pemberitahuan untuk keluar dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di saat kasus virus corona di negara itu melonjak tajam. Pemberitahuan itu disampaikan secara resmi oleh Gedung Putih kepada Persatuan Bangsa-Ban

Kamis, 09 Jul 2020 09:45Internasional

Presiden Brasil Jair Bolsonaro Positif Covid-19, Tapi Tak Jalani Isolasi

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro pada Rabu (8/7/2020) mengatakan bahwa dia “baik-baik saja” setelah terinfeksi virus corona. Bolsonaro yang dikonfirmasi positif Covid-19 sehari sebelumnya tidak menjalani isolasi, dan tetap melakukan pertemuan d

Kamis, 09 Jul 2020 09:00Nasional

Maria Pauline Lumowa DPO Penegak Hukum Selama 17 Tahun

Maria Pauline Lumowa masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buronan aparat penegak hukum Indonesia. Maria Lumowa dikabarkan terbang ke Singapura pada September 2003 atau sebulan sebelum ditetapkan sebagai tersangka oleh tim khusus yang dibentuk Mab

Kamis, 09 Jul 2020 08:00Nasional

Ini Penjelasan PLN, Terhindar Dari Korsleting di Rumah

Jangan dianggap sepele, masalah kelistrikan ini riskan dan bisa merenggut nyawa seseorang.

Kamis, 09 Jul 2020 07:00Bola

Silva Sedang Menunjukkan Kelasnya Sebagai Gelandang Terbaik di Dunia

Pada laga ini, Silva memang menunjukkan kelasnya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Pasalnya selain mencetak gol, mantan pemain Valencia tersebut memang menyumbangkan dua assist untuk gol Jesus dan Sterling.

Kamis, 09 Jul 2020 06:45Ekonomi

Hari ini, Prediski Rupiah Menguat dengan Pelemahan Bursa AS

Rupiah menguat 0,20% ke Rp 14,410 per dollar AS. Sementara, kurs tengah Bank Indonesia (BI) mencatat rupiah melemah tipis 0,03% ke Rp 14.460 per dollar AS.

Kamis, 09 Jul 2020 06:00Bola

Pelatih Barcelona Belum Puas, Meski Timnya Bermain Bagus

Meski meraih poin penuh, namun Pelatih Barcelona, Quique Setien, menilai timnya tidak bermain bagus. Barcelona meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 saat menghadapi Espanyol dalam lanjutan jornada ke-35 Liga Spanyol 2019-2020.

Rabu, 08 Jul 2020 23:15Aceh

Disdikbud Aceh Singkil Mulai Memberlakukan Jam PAI

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Singkil mulai memberlakukan penambahan jam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk sekolah formal mulai tahun ajaran baru tahun ini.

Rabu, 08 Jul 2020 23:00Internasional

Sepele Bahaya Virus Corona, Presiden Brazil Jair Borsalino Ini Tak Berdaya

Berulang kali meremehkan bahaya Virus Corona, Presiden Brazil, Jair Borsalino terkonfirmasi positof Covid-19, setelah hasil tesnya dipublikasikan

Rabu, 08 Jul 2020 22:30Lifestyle

Marshanda Dipanggil Polisi Sebagai Saksi Kematian Anak Karen Pooroe

Polisi mengabarkan perkembangan kasus kematian anak Karen Pooroe, Zefania. Dijelaskan Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Ricky Pranata, penyidik bakal memanggil beberapa saksi.