• Home
  • Lifestyle
  • Ingin Tau Suasana Dapur Gedung Putih AS, Yuk Intip Rahasinya

Ingin Tau Suasana Dapur Gedung Putih AS, Yuk Intip Rahasinya

Mtc Rabu, 20 Februari 2019 09:24 WIB
GOOGLE
Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan White House atau Gedung Putih. Ya, kediaman enam lantai dengan luas tanah yang besar ini adalah pusat dari cabang eksekutif pemerintahan Amerika Serikat (AS).
MATATELINGA: Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan White House atau Gedung Putih. Ya, kediaman enam lantai dengan luas tanah yang besar ini adalah pusat dari cabang eksekutif pemerintahan Amerika Serikat (AS). Tak hanya digunakan sebagai tempat kerja, Gedung Putih juga digunakan sebagai tempat tinggal keluarga kepresidenan.



Tentunya banyak sekali staf rumah tangga dan para koki yang dikerahkan untuk mengurus Gedung Putih selama 24 jam. Salah satu pekerjaan penting dalam Gedung Putih adalah staf di bagian dapur. Mereka bertugas untuk memberi makan presiden dan keluarganya

Mereka diwajibkan membuat makanan sehari-hari, makanan ringan dan aneka minuman. Para staf ini juga bertanggung jawab untuk menyiapkan makan malam kenegaraan dan pertemuan penting lainnya. Mereka harus siap kapan saja untuk menjamu para presiden atau tokoh internasional yang datang ke White House.

Tentunya Gedung Putih ini memiliki rahasia tersendiri khususnya pada bagian dapur bangunan. Banyak tradisi maupun rahasia di balik dapur Gedung Putih yang tak banyak diketahui oleh orang awam. Dilansir oleh wartawan, Selasa (19/2/2018), wartawan akan membahasnya satu per satu.

1. Beberapa keluarga presiden turut merencanakan menu makanan

Sebagaimana diketahui pengelolaan staf dapur Gedung Putih jatuh kepada ibu negara. Beberapa istri mantan presiden. Contohnya adalah Mamie Eisenhower yang sangat terlibat dalam perencanaan menu makan malam kenegaraan. Namun beberapa ibu negara lainnya seperti Eleanor Roosevelt dan Melania Trump kurang tertarik memikirkan hal ini dan menyerahkan semuanya kepada staf dapur.



2. Terdapat tombol khusus

Setiap presiden memiliki tombol di mejanya yang terletak di The Oval Office. Mereka dapat memesan makanan ringan yang mereka pilih. Donald Trump menekan tombol merah besar untuk memesan Coke segar sesuai permintaannya, sementara Barack Obama menggunakan tombol itu untuk memesan secangkir teh panas.

3. Terdapat chef eksekutif yang memegang Gedung Putih

Cristeta Comeford telah menjadi chef eksekutif di Gedung Putih selama 12 tahun. Dia adalah wanita pertama yang memegang peran dan orang Asia pertama di Gedung Putih. Ia lahir di Filipina dan beremigrasi ke AS pada 1985 ketika usianya masih 23 tahun.

4. Bahan makanan diawasi oleh FBI

Karena presiden adalah posisi yang penting, maka makanan pun dipantau secara seksama sebelum disajikan kepadanya. Makanan dari luar tidak diizinkan masuk ke dalam Gedung Putih.

5. Gedung Putih dapat menyajikan makanan dalam porsi besar

Staf dapur bisa menyajikan makan malam untuk 140 orang tamu. Jika presiden dan keluarga menjamu tamu yang lebih besar, maka para staf dapur bisa melayani lebih dari 100 orang tamu.



6. Presiden membayar apa yang mereka makan

Tak perlu khawatir, setiap akhir bulan, keluarga presiden akan diberikan tagihan belanja bulanan yang mereka keluarkan untuk makan setiap hari. Mereka harus membayar pengeluaran tersebut sendiri.

7. Staf dapur melayani setiap kebutuhan presiden

Semakin lama seorang presiden berada di Gedung Putih, maka staff tersebut makin mengetahui keinginan sang presiden. Misalnya, Donald Trump yang suka mendapatkan saus ekstra saat makan malam. Dan dua sendok eskrim setelah makan.

8. Ada banyak dapur

Ada 132 kamar di dalam Gedung Putih. Tiga di antara ruangan tersebut adalah dapur. Selain dapur utama, Gedung Putih juga menawarkan dapur pastry dan dapur keluarga untuk Executive Residence. Mereka bisa memesan makanan itu untuk sarapan santai dan makan bersama keluarga.

9. Staf dapur memiliki ritual pergantian presiden

Transisi ini berlangsung setiap empat tahun sekali pada 20 Januari. Sampai siang hari, staf Gedung Putih masih melayani presiden. Namun setelah itu mereka memiliki enam jam untuk menyerahkan Gedung Putih dan mempersiapkan untuk presiden baru. Semua camilan di dalam pantry dibuang untuk menyambut presiden baru.



10. Staf dapur direkomendasikan turun temurun

Posisi pekerjaan sebagai staf Gedung Putih tidak diposting di LinkedIn, sebaliknya pekerjaan itu disebar berdasarkan rekomendasi dari anggota staf lain. Mereka juga akan memberikan posisi tersebut pada orang yang mereka kenal. Beberapa keluarga yang pernah bekerja di Gedung Putih akan menurunkan pekerjaan kepada salah satu anggota keluarga atau anggota keluarga lainnya.    

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:ASblibliDapur Gedung Putih ASgedung putihMatatelingaTerkini
Komentar
Jumat, 22 Mar 2019 14:50Berita Sumut

Harga Cabai Sentuh Rp 25 Ribu/Kg, Bakal Capai Inflasi Tinggi

Sumatera Utara (Sumut) diperkirakan akan mencetak inflasi besar di bulan Maret ini. Ada kenaikan harga cabai merah yang dari sebelumnya sekitar Rp 15 ribuan per Kg, saat ini dijual dikisaran Rp 25 ribu per Kg. kenaikannya lebih dari 50%.

Jumat, 22 Mar 2019 14:30Berita Sumut

Pagelaran Pesona Budaya Sergai di PRSU Promosikan Seni dan Budaya

Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya menghadiri pentas Seni Malam Pagelaran Pesona Budaya Kabupaten Sergai pada Pekan Raya Sumatera Utara PRSU ke-48 Tahun 2019, Kamis (21/3). Kegiatan ini dilaksanakan di Open Stage PRSU Jl Gatot Subroto Tapian Daya Medan.

Jumat, 22 Mar 2019 14:14Berita Sumut

Tim Supervisi PKK Sumut Berkunjung ke Binjai

Tim Supervisi Kelurahan Pelaksanaan tertib administrasi PAAR cinta kasih, UP2K PKK, hatinya PKK, Iva test, Kesrag PKK KB Kes, posyandu, PHBS, LBS, dan PTP2WKSS tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 berkunjung ke Kota Binjai.

Jumat, 22 Mar 2019 13:55Berita Sumut

Poldasu Ciduk Penghina Presiden di Medsos

Personil Ditkrimsus Polda Sumut menciduk seorang pelaku penghina Presiden Joko Widodo di media sosial. Pelaku berinisial ZA (25) dicokok dari kediamannya di Dusun 1 Desa Sipare-pare Kecamatan Air Putih, Batubara, Kamis (21/3).

Jumat, 22 Mar 2019 12:30Berita Sumut

Penyerang Loket Koperasi Bintang Tapanuli Diringkus Polisi

Sebanyak 4 orang pelaku penyerangan dan penganiayaan di loket angkutan umum Koperasi Bintang Tapanuli (KBT) jln. SM. Raja kel. Harjosari 1 kec. Medan Amplas berhasil diringkus Personil Polsek Patumbak. Sisanya 4 pelaku lainnya masih diburu polisi.

Jumat, 22 Mar 2019 12:00Berita Sumut

Kodam I/BB Kerahkan 20 Ribu Personil Bantu Polri Kawal Pemilu 2019

Untuk membantu Polri dalam mengamankan Pemilu 2019, Kodam I/Bukit Barisan mengerahkan personilnya. Sembilan diantaranya diperbantukan di Sumatera Utara.

Jumat, 22 Mar 2019 11:31Berita Sumut

13 Ribu Personil Gabungan Dikerahkan Kawal Pemilu 2019 di Sumut

Sebanyak 13.002 orang personil gabungan dari jajaran Polda Sumatera Utara dan Kodam I Bukit Barisan dikerahkan untuk mengamankan proses tahapan inti dalam Pemilu 2019. Dua pertiga diantaranya merupakan perbantuan dari TNI.

Jumat, 22 Mar 2019 11:15Berita Sumut

Pemkab Asahan Berikan Apresiasi Kepada Polisi Atas Pelimpahan Berkas Penyebar HOAX Ke JPU

Sat.Resrim Polres Asahan telah melengkapi serta menyerahkan seluruh berkas dan tersangka penyebar HOAX

Jumat, 22 Mar 2019 11:01Berita Sumut

Polisi Ringkus Dua Pelaku Penyebar Video Hoax Surat Suara Tercoblos di Sumut, Ini Motifnya

Personil Ditkrimsus Polda Sumatera Utara akhirnya berhasil meringkus dua pelaku penyebar video hoax surat suara 01 tercoblos di Sumatera Utara. Keduanya merupakan warga Provinsi Jawa Barat.

Jumat, 22 Mar 2019 11:00Berita Sumut

Wakil Bupati Asahan Hadiri Takjiah Malam Ketiga Amarhumah Ibunda UAS

Wakil bupati Asahan H.Surya.BSc bersama ribuan warga masyarakat Asahan mengahadiri takjiah malam ketiga almarhumah ibunda Ustadz Abdul Somad (UAS)

Jumat, 22 Mar 2019 10:43Berita Sumut

Kapolrestabes Medan Hadiri Apel Gelar Pasukan Dilapangan Benteng Medan

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi menghadiri kegiatan Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di lapangan Benteng jalan pengadilan Medan, Jum'at (22/03/2019).

Jumat, 22 Mar 2019 10:02Nasional

NasDem Kian Optimistis Hadapi Pemilu 2019

Partai NasDem kian optimistis menatap Pemilu 2019 karena yakin akan masuk tiga besar dengan perolehan minimal 100 kursi DPR.

Jumat, 22 Mar 2019 08:15Lifestyle

Pedangdut Siti Badriah Resmi Dilamar Sang Kekasih

Rasa bahagia kini tengah menyelimuti pedangdut Siti Badriah

Jumat, 22 Mar 2019 08:00Nasional

Sadis, Bayi Ditemukan Telanjang dan Ditutupi Genteng

Warga Kampung Poncol Nomor 67 RT 09 RW 16, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat

Jumat, 22 Mar 2019 07:45Lifestyle

Di Isukan Sudah Menikah Lagi, Lucinta Luna Umbar "Foto Hotnya"

Penyanyi penuh kontroversi Lucinta Luna kembali menghebohkan publik

Jumat, 22 Mar 2019 07:30Bola

Tak Dapat Hazard Madrid Akan Beli Pemain West Ham

Real Madrid tengah gencar mencari pemain yang akan direkrut pada awal musim depan