• Home
  • Lifestyle
  • Kata - Kata ini Sontak Viral di Warga Net, Pasca Depat Pilpres 2019

Kata - Kata ini Sontak Viral di Warga Net, Pasca Depat Pilpres 2019

Mtc Jumat, 18 Januari 2019 16:45 WIB
GOOGLE
Seperti yang telah diketahui, pada Kamis 17 Januari 2019 malam debat perdana antara paslon pilpres 2019, Jokowi-Ma’aruf Amin serta Prabowo-Sandiaga Uno.
MATATELINGA: Seperti yang telah diketahui, pada Kamis 17 Januari 2019 malam debat perdana antara paslon pilpres 2019, Jokowi-Ma'aruf Amin serta Prabowo-Sandiaga Uno.



Gelaran debat capres perdana yang dihelat di Hotel Bidakara Grand Pancoran tersebut, seperti yang sudah banyak diprediksikan publik berlangsung riuh dan ramai. Keadaan itu tak hanya di lokasi debat digelar, namun pastinya juga di media sosial, salah satunya yakni Twitter di mana sebagai platform media sosial netizen Indonesia begitu aktif bercuit.

Sebagaimana hasil penelusuran Okezone, Jumat (18/1/2019) di linimasa Twitter, keseruan debat capres 2019 semalam bukan hanya menghadirkan berbagai tagar, namun juga perbincangan seru di kalangan netizen. Salah satu contohnya ialah membahas tentang kalimat-kalimat ikonik yang dilontarkan oleh kedua pasangan calon.

Ialah netizen dengan akun bernama @chitattooes yang pertama kali mengeluarkan cuitan dalam bahasa Inggris yang kurang lebih berbunyi, "Coba tolong balas tuit ini dengan kalimat ikonik dari debat malam ini,".

Sontak kemudian para netizen Twitter membalas cuitan akun @chitattooes tersebut dengan beberapa kalimat ikonik yang begitu mudah diingat, yang terlontar selama acara debat capres berlangsung.



Pertama ada akun bernama @stxtchies yang menuliskan "Saya boleh jawab? , tidak boleh," yang mana adalah sepenggal perbincangan antara salah satu paslon.. dengan salah satu moderator debat, Ira Koesno.

Lalu ada lagi cuitan dari akun @kekasihhalalmu dan @likarachman, yang menuliskan kalimat perihal masalah korupsi yang dilontarkan Prabowo yakni "Korupsi enggak seberapa," dan " Mungkin korupsinya enggak seberapa".

Dilanjutkan dengan cuitan dari netizen bernama Naesa pemilik akun bernama @baebaesyg. Di mana ia ingat bahwa salah satu pasangan calon, tepatnya Prabowo membahas soal gaji Gubernur Jawa Tengah dengan kalimat berbunyi "Bagaimana bisa Gubernur Jawa Tengah yang areanya lebih besar dari Malaysia gajinya hanya 8 juta,", yang mana cuitan ini mendapat kekaguman dari akun @chitattooes kalimat sepanjang itu diingat dengan sempurna, "wakakak panjang banget hebat bisa inget," responnya.

Wah, netizen Twitter memang ada saja caranya untuk menambah keseruan saat momen-momen penting sedang terjadi ya!

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:blibliDepat PilpresMatatelingaPilprespilpres 2019TerkiniWaga Net
Komentar
Senin, 25 Mei 2020 07:38Berita Sumut

Buruh Bangunan Gantung Diri di Ruangan Kelas SD

Masyarakat Nagori Mancuk dihebohkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki diduga buruh bangunan yang tewas gantung diri di dalam sebuah ruangan kelas SD Negeri 0941584 Dolok Sinumbah Nagori Mancuk Kecamatan Hutabayu Raja

Senin, 25 Mei 2020 07:23Nasional

Kabar Gembira, Dua Dokter Terinfeksi Virus Corona Sudah Sembuh

Dua dokter di Kota Mojokerto, Jawa Timur yang sempat dikabarkan positif terinfeksi virus corona, kini dinyatakan sembuh, setelah hasil uji swab menunjukkan hasil sudah negatif Covid-19.

Senin, 25 Mei 2020 07:08Aceh

Kenapa Warganet Mengecam Tindakan Kedua Polisi..?

Warganet mengecam tindakan kedua polisi. Dua oknum polisi menganiaya seorang pria gangguan jiwa hingga terluka di Gampong (Desa) Bagok Sa, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur.

Senin, 25 Mei 2020 06:00Internasional

Kembali dari Karantina, Dapat rezeki Nomplok 2 Kg Emas

Selama pandemi Covid-19 terkadang membosankan dan orang tua sulit membuat anak-anak terhibur, selama menjalani hari-hari dalam suasana lockdown atau karantina wilayah.

Minggu, 24 Mei 2020 19:15Internasional

Erdogan: Umat Manusia Alami Ujian Berat Krisis Corona

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyampaikan pesan Idul Fitri dan mengimbau publik untuk merayakan festival Muslim di dalam rumah, karena pandemi coronavirus COVID-19.

Minggu, 24 Mei 2020 18:30Nasional

Lebaran di Tengah Suasana Banjir dan Wabah Corona

Suasana lebaran di Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tampak berbeda. Masyarakat setempat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di tengah dua bencana sekaligus, wabah Covid-19 dan bencana banjir.

Minggu, 24 Mei 2020 17:30Berita Sumut

Check Point Di Jalinsum, Polres Sergai Putar Balik Lagi Ratusan Kendaraan

Polres Serdang Bedagai bersama TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan Check Point di Tiga Lokasi Jalinsum Medan-Tebing Tinggi, Tepatnya di Pos Pam Perbaungan, Pos Pam Seibamban dan Pospam Dolok Masihul dalam kegiatan terse

Minggu, 24 Mei 2020 17:30Nasional

Kepala Desa di Buol Dikeroyok Usai Sholat Id

Beredar video seorang Kepala Desa Bulaguding, Kecamatan Gadung, Kabupaten Buol, Sulawesi Selatan dikeroyok jemaah masjid usai melaksanakan salat Idul Fitri 1441 H pada Minggu (24/5/2020).

Minggu, 24 Mei 2020 17:00Ekonomi

Kementrian Sosial dan UKM, Membantu KUKM di Masa Virus Corona Saat ini

Untuk membantu KUKM yang kesulitan di masa pandemi virus corona saat ini, Kementerian Koperasi dan UKM memfasilitasi Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) untuk bertemu langsung dengan pembelinya (buyer)

Minggu, 24 Mei 2020 16:45Internasional

Vaksin Buatan Tiongkok Katanya Ampuh Tangkal Corona

Info terbaru menyampaikan, bahwa vaksin virus corona atau Covid-19 yang dikembangkan oleh Tiongkok diklaim menunjukkan hasil yang positif, setelah diuji coba kepada 100 orang. Hasil uji coba menunjukkan vaksin mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap C

Minggu, 24 Mei 2020 16:30Berita Sumut

Ribuan Warga Kota Padangsidimpuan Padati Salat Id di Masjid Agung Al-Abror

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution beserta Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar melaksanakan Ibadah salat Idul Fitri 1441 H di Mesjid Agung Al-Abror Kota Padangsidimpuan, Minggu (24/5/2020). Bertindak sebagai Imam Sholat Idul Fit

Minggu, 24 Mei 2020 16:00Nasional

Jokowi : Lebaran Tanpa Mudik Memang Sangat Berat, Tapi Harus Kita Jalani Bersama

Presiden Jokowi mengakui Lebaran tahun 2020 ini terasa lebih berat. Hal ini disebabkan banyak masyarakat yang tidak bisa mudik Lebaran karena adanya wabah corona.

Minggu, 24 Mei 2020 15:00Berita Sumut

Suami Tewas di Tempat, Sedangkan Istri Sekarat di Rumah Sakit

Sedih yang dialami keluarga pengendara motor Fahrizal alias Sutan. Menjelang Hari Raya Idulfitri 1441 H, dia tewas digilas truk di depan SPBU Jalan Titi Pahlawan, Kel. Paya Pasir, Kec. Medan Marelan

Minggu, 24 Mei 2020 14:43Berita Sumut

Petugas Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Tangkap Dua Kapal Asing

Kapal Patroli Polisi Antareja 7007 milik Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri dengan Komandanya Kompol Yefri Dickson Ndolu,S.Sos,M.Si saat berpatroli di Selat Malaka berhasil menangkap 2 kapal ikan Malaysia saat mencuri ikan

Minggu, 24 Mei 2020 14:21Berita Sumut

Malam Jelang Idul Fitri, Dua Sepeda Motor Bertabrakan. Satu Meninggal dan Dua Luka-Luka

Nasib naas dialami seorang remaja warga Nagori Purbasari Kabupaten Simalungun. Remaja tersebut meninggal tidak berapa lama setelah mengalami kecelakaan lalu lintas.

Minggu, 24 Mei 2020 14:04Bola

Klub Kebanggaan Masyarakat Catalunya, Tengah Jalani Musim Naik Turun

Klub kebanggaan masyarakat Catalunya itu tengah menjalani musim yang naik turun. Barcelona memang masih memimpin di klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020 dengan keunggulan satu poin dari Real Madrid.