Warning: Use of undefined constant kat - assumed 'kat' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u4913611/public_html/include/fungsi.php on line 617

    Warning: Use of undefined constant title - assumed 'title' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u4913611/public_html/include/fungsi.php on line 621

    Warning: Use of undefined constant alias - assumed 'alias' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u4913611/public_html/include/fungsi.php on line 625

    Warning: Use of undefined constant Kategori - assumed 'Kategori' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u4913611/public_html/include/fungsi.php on line 625

    Warning: Use of undefined constant Judul - assumed 'Judul' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u4913611/public_html/include/fungsi.php on line 625
  • Home
  • Lifestyle
  • Lagi Bejalan Catwalk, Model ini Seketika "Tak Bernafas"

Lagi Bejalan Catwalk, Model ini Seketika "Tak Bernafas"

Mtc Sabtu, 20 Juli 2019 23:30 WIB
Hand Over
Kisah tragis model tewas saat berjalan di catwalk
MATATELINGA: Dunia mode sempat dibuat geger oleh pemberitaan seorang model jatuh saat catwalk di Sao Paulo Fashion Week dan dinyatakan meninggal dunia. Adalah Tales Soares yang merupakan model asal Brasil.



Dikutip oleh waratwan dari Heavy, berdasar hasil otopsi model Soares meninggal dunia akibat kondisi jantung yang tidak terdiagnosis. Hasil ini pun belum pasti karena tidak adanya riwayat penyakit jantung sebelumnya yang dialami Soares. Jadi, penyebab pastinya masih misterius.

Saat kejadian nahas itu terjadi, Soares sedang membawakan koleksi Ocksa. Dokter mencurigai Soares mungkin sakit sebelum kematiannya dan ini mungkin memperburuk kondisinya.

The Sun melaporkan, temuan otopsi Soares dipresentasikan oleh Legal Medical Forensic Institute yang menentukan kemungkinan penyebab kematian adalah penyakit jantung yang mengarah ke edema paru akut.

Edema paru adalah akumulasi cairan di ruang udara di sekitar paru-paru. Kondisi ini merupakan hasil dari gagal jantung kongestif. "Tales memiliki penyakit jantung yang mungkin model-nya sendiri tidak tahu dia punya," ungkap laporan itu.

Obat-obatan terlarang dan Alkohol bukan penyebab kematian

Sebelum adanya diagnosa penyakit jantung, banyak spekulasi yang beredar kalau Soares meninggal dunia akibat penyalahgunaan obat terlarang dan alkohol. Namun, anggapan itu terbantahkan!

Terlebih saat pihak yang mengotopsi Soares tidak menemukan obat atau alkohol yang dalam sistem tubuhnya dan tidak ada indikasi gangguan makan. Keluarga Soares juga membantah tuduhan itu, dengan mengatakan, model muda tersebut menjalani diet yang sangat baik, belajar yoga, dan menikmati Crossfit.

"Saya ingin memperjelas ketidakbenaran yang berkembang di mana masyarakat menganggap Soares meninggal akibat obat-obatan atau anoreksia, ini tidak benar," kata saudari Soares, Alexandra Soares.



Lebih lanjut, ibu dari model Soares pun angkat bicara. Menurutnya, anaknya itu adalah anak emas. "Putra saya adalah anak laki-laki 'emas'. Dia tidak memiliki sifat buruk. Saya benar-benar akan merindukannya," kata sang ibu, Heloisa Cotta.

model brasil tewas

Cotta mengungkapkan, dia secara teratur bertanya kepada putranya apakah dia cukup makan dan akan menanyakan kesehatannya. Dalam salah satu percakapan terakhir mereka, dia menjelaskan, ada banyak makanan yang disediakan di belakang panggung dan dia merasa baik-baik saja.

Agensi model Soares, BASE MGT, merilis pernyataan membela klien mereka yang menyatakan dia selalu menunjukkan "perilaku teladan," dan tidak pernah mengeluh tentang masalah kesehatan.

"Dia mempertahankan diet sehat (dia vegetarian), tidak menggunakan zat terlarang, dan dalam kondisi penuh untuk berpartisipasi dalam peragaan busana," berdasar penyataan resmi agensi model BASE MGT.

Agen Soares, Rogerio Campaneli, mengatakan, model tampan itu telah menjalani pemeriksaan fisik sesaat sebelum pertunjukan dan tidak ada masalah medis yang terdeteksi.

Campaneli juga mengatakan kepada FocusOne News, dokter yang menonton video itu langsung mencurigai adanya penyakit jantung bawaan yang tidak terdeteksi.

"Dari video, mereka percaya dia meninggal di catwalk," katanya, menambahkan, "Semuanya begitu cepat; dia mencium seorang teman di belakang layar yang mengikutinya, berjalan dengan percaya diri seperti biasa, lalu tiba-tiba tersandung, kehilangan pijakan dan jatuh," tambahnya.



Keluarga Soares menonton Sao Paulo Fashion Week di televisi ketika Soares pingsan

Soares baru saja menyelesaikan obrolan video dengan ibunya, Heloisa dan saudara perempuannya, Gabrielle Gomes, sebelum melangkah ke atas panggung. Kedua wanita itu menonton pertunjukan di rumah mereka di Manhuacu, sekitar 500 mil dari Sao Paulo. Gabrielle mengatakan, dia memberi tahu kedua wanita itu bahwa dia baik-baik saja dan baru saja selesai makan wortel.

model tewas di catwalk

Mereka menyaksikan Soares berjalan menuruni catwalk tetapi tidak melihatnya kembali. Siaran tiba-tiba berakhir. "Ibuku menelepon untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi, mereka mengatakan bahwa Tales sakit dan dirawat di rumah sakit," kenang Gomes. Segera setelah itu, keluarga diberitahu tentang kematiannya.

Penyelenggara Sao Paulo Fashion Week pada awalnya mempertimbangkan untuk membatalkan sisa acara, namun, para desainer dan model sepakat bahwa yang terbaik adalah melanjutkan acara dan menghormati teman mereka.

Rekan-rekan model Soares memberi penghormatan kepadanya di setiap pertunjukan dengan mengheningkan cipta dan memegang tanda yang bertuliskan "LUTO" (DUKA) dan "AMOR" (CINTA).

Pacar Soares, Fernanda Rosa, juga memasang upeti online. "Hai lelakiku yang penuh cahaya dan kegembiraan, aku ingin terus mengatakan bahwa kamu akan selalu ada di hatiku. Anda mengambil sepotong kecil dari kisah kita, tetapi seperti biasa, Anda murah hati," tulisnya.

(Mtc/Okz)
Editor: Fajar

Sumber: Okezone

T#g:blibligaya hidupMatatelingamodelTerkinimatatelinga.commatatelinga comtewas
Komentar
Jumat, 13 Des 2019 08:15Internasional

Khabib Nurmagomedov Nampaknya Benar - Benar Serius Untuk Menatap Duel

Khabib Nurmagomedov nampaknya benar-benar serius untuk menatap duel yang bakal dilakoninya, yakni melawan Tony Ferguson. Bahkan Khabib mengklaim telah melakukan persiapan khusus demi bisa meraih kemenangan di duel kontra Ferguson.

Jumat, 13 Des 2019 08:01Berita Sumut

Ini Pemenang Ucok & Butet FDT 2019

Festival Danau Toba ke-7 tahun 2019 yang digelar di Parapat, Simalungun diisi dengan berbagai perlombaan termasuk pemilihan Ucok dan Butet Tahun 2019. Sebelum resmi ditutup Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut dr Ria Novida Telaumbanua didampingi

Jumat, 13 Des 2019 08:00Lifestyle

Perjalanan Zulqarnain hingga ke Siberia

Ilmu pengetahuan modern berupaya mencari tahu rute perjalanan Zulqarnain yang termasyhur.

Jumat, 13 Des 2019 07:45Bola

Arsenal Mampu Memetik Hasil Menjanjikan ke Grup F

Arsenal mampu memetik hasil cukup menjanjikan ketika melakoni matchday ke-6 Grup F Liga Eropa musim 2019-2020. Melawan Standard Liege, skuad The Gunners –julukan Arsenal– mampu menutup laga dengan hasil imbang 2-2.

Jumat, 13 Des 2019 07:30Bola

Roma Gagal Tetap Melaju, Meski di Imbangi Wolfsberger

Meski gagal menyudahi laga dengan kemenangan, Roma tetap dipastikan melaju ke babak 32 Besar Liga Eropa 2019-2020 dengan status runner-up Grup J. Roma hanya terpaut satu poin dari Istanbul Basaksehir yang di saat bersamaan mampu menumbangkan Borussia Monc

Jumat, 13 Des 2019 07:15Ekonomi

Harga Saham Mas Murni Merosot Dalam Lima Hari

Harga saham Mas Murni merosot dalam lima hari perdagangan berturut-turut setelah mencapai level tertinggi sejak 30 Juni 1999 atau dalam lebih dari 20 tahun terakhir. Dalam lima hari perdagangan, harga saham MAMI anjlok 80,25% dari posisi Rabu pekan lalu

Jumat, 13 Des 2019 07:00Ekonomi

Para Analis: Nilai Tukar Rupiah Terbatas,

Para analis melihat nilai tukar rupiah tidak akan banyak bergerak sampai akhir tahun nanti. "Hingga akhir tahun, rentang pergerakan rupiah sempit," kata Lukman Leong, analis Valbury Asia Futures, kemarin.

Jumat, 13 Des 2019 06:45Nasional

Kapolri Terima Audensi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrasi RI di Mabes Polri

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Asiz, M,Si menerima audiensi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Kamis (12/12/2019).

Jumat, 13 Des 2019 06:30

Panglima TNI : TNI Harus Dapat Menjadi Faktor Penguatan Pancasila

Saat ini isu radikalisme yang dapat berkembang menjadi tindakan terorisme telah menjadi ancaman nyata yang mengemuka di tengah-tengah masyarakat. Sejak dahulu keberadaan radikalisme, baik itu radikal kanan dan kiri maupun radikal lainnya harus selalu di w

Jumat, 13 Des 2019 06:15Berita Sumut

Pemprovsu Sambut Positif Natal DPC PERADI Medan-Sumut

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeckshah (Ijeck) menyambut positif pelaksanaan Natal yang akan digelar Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokasi Indonesia (DPC Peradi Medan-Sumut) di Regale Internasional Center Jalan Adam Malik No 66 Medan

Jumat, 13 Des 2019 06:00Nasional

Pangdam I/BB Tinjau dan Motivasi Prajurit Satgas Pam Rahwan Yonif RK 136/TS di Ambon

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku, untuk meninjau dan memberi motivasi Prajurit Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti yang sedang melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Daerah

Kamis, 12 Des 2019 22:44Berita Sumut

Victor Silaen : Kita Akan Evaluasi Kegiatan Ini Untuk Menjadi Lebih Baik

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara dr Ria Novida Telaumbanua didampingi Ketua Komisi B DPRD Sumut Victor Silaen serta Anggota Komisi B lainnya seperti Parsaulian Tambunan, Tuani Lumban Tobing, Zerira Salim Ritonga, Sumihar Sagala serta

Kamis, 12 Des 2019 21:15Berita Sumut

Dukung Optimalisasi PAD, PT Bank Sumut Bantu Pemko Medan Pasang Tapping Box

Guna mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Medan, Pemko Medan melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Medan bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi

Kamis, 12 Des 2019 21:00Berita Sumut

Akhyar : Keberagaman Budaya Harus Kita Jaga & Lestarikan

Keberagaman budaya Kota Medan adalah kekayaan yang kita miliki. Kekayanaan ini harus kita jaga dan lestarikan. Pasalnya kekayaaan ini tentunya membuat Kota Medan dijuluki sebagai miniaturnya Indonesia. Seluruh suku bangsa yang ada di Indonesia, juga dimil

Kamis, 12 Des 2019 20:57Berita Sumut

Jurnalis Apresiasi Kinerja Irjen Pol Agus Andrianto Selama Jabat Kapolda Sumut

Jurnalis Kota Medan memberikan apresiasi kinerja Irjen Pol Agus Andrianto selama menjabat Kapolda Sumut.

Kamis, 12 Des 2019 20:45Berita Sumut

Genjot Pariwisata Sumut, Rute Penerbangan Baru Dijajaki

Pariwisata merupakan salah satu sektor yang menjadi prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut). Berbagai upaya dan kerja sama ditempuh untuk menggenjot dan meningkatkan kunjungan wisatawan. Apalagi, salah satu destinasi super prioritas