• Home
  • Lifestyle
  • Lagi Bejalan Catwalk, Model ini Seketika "Tak Bernafas"

Lagi Bejalan Catwalk, Model ini Seketika "Tak Bernafas"

Mtc Sabtu, 20 Juli 2019 23:30 WIB
Hand Over
Kisah tragis model tewas saat berjalan di catwalk
MATATELINGA: Dunia mode sempat dibuat geger oleh pemberitaan seorang model jatuh saat catwalk di Sao Paulo Fashion Week dan dinyatakan meninggal dunia. Adalah Tales Soares yang merupakan model asal Brasil.



Dikutip oleh waratwan dari Heavy, berdasar hasil otopsi model Soares meninggal dunia akibat kondisi jantung yang tidak terdiagnosis. Hasil ini pun belum pasti karena tidak adanya riwayat penyakit jantung sebelumnya yang dialami Soares. Jadi, penyebab pastinya masih misterius.

Saat kejadian nahas itu terjadi, Soares sedang membawakan koleksi Ocksa. Dokter mencurigai Soares mungkin sakit sebelum kematiannya dan ini mungkin memperburuk kondisinya.

The Sun melaporkan, temuan otopsi Soares dipresentasikan oleh Legal Medical Forensic Institute yang menentukan kemungkinan penyebab kematian adalah penyakit jantung yang mengarah ke edema paru akut.

Edema paru adalah akumulasi cairan di ruang udara di sekitar paru-paru. Kondisi ini merupakan hasil dari gagal jantung kongestif. "Tales memiliki penyakit jantung yang mungkin model-nya sendiri tidak tahu dia punya," ungkap laporan itu.

Obat-obatan terlarang dan Alkohol bukan penyebab kematian

Sebelum adanya diagnosa penyakit jantung, banyak spekulasi yang beredar kalau Soares meninggal dunia akibat penyalahgunaan obat terlarang dan alkohol. Namun, anggapan itu terbantahkan!

Terlebih saat pihak yang mengotopsi Soares tidak menemukan obat atau alkohol yang dalam sistem tubuhnya dan tidak ada indikasi gangguan makan. Keluarga Soares juga membantah tuduhan itu, dengan mengatakan, model muda tersebut menjalani diet yang sangat baik, belajar yoga, dan menikmati Crossfit.

"Saya ingin memperjelas ketidakbenaran yang berkembang di mana masyarakat menganggap Soares meninggal akibat obat-obatan atau anoreksia, ini tidak benar," kata saudari Soares, Alexandra Soares.



Lebih lanjut, ibu dari model Soares pun angkat bicara. Menurutnya, anaknya itu adalah anak emas. "Putra saya adalah anak laki-laki 'emas'. Dia tidak memiliki sifat buruk. Saya benar-benar akan merindukannya," kata sang ibu, Heloisa Cotta.

model brasil tewas

Cotta mengungkapkan, dia secara teratur bertanya kepada putranya apakah dia cukup makan dan akan menanyakan kesehatannya. Dalam salah satu percakapan terakhir mereka, dia menjelaskan, ada banyak makanan yang disediakan di belakang panggung dan dia merasa baik-baik saja.

Agensi model Soares, BASE MGT, merilis pernyataan membela klien mereka yang menyatakan dia selalu menunjukkan "perilaku teladan," dan tidak pernah mengeluh tentang masalah kesehatan.

"Dia mempertahankan diet sehat (dia vegetarian), tidak menggunakan zat terlarang, dan dalam kondisi penuh untuk berpartisipasi dalam peragaan busana," berdasar penyataan resmi agensi model BASE MGT.

Agen Soares, Rogerio Campaneli, mengatakan, model tampan itu telah menjalani pemeriksaan fisik sesaat sebelum pertunjukan dan tidak ada masalah medis yang terdeteksi.

Campaneli juga mengatakan kepada FocusOne News, dokter yang menonton video itu langsung mencurigai adanya penyakit jantung bawaan yang tidak terdeteksi.

"Dari video, mereka percaya dia meninggal di catwalk," katanya, menambahkan, "Semuanya begitu cepat; dia mencium seorang teman di belakang layar yang mengikutinya, berjalan dengan percaya diri seperti biasa, lalu tiba-tiba tersandung, kehilangan pijakan dan jatuh," tambahnya.



Keluarga Soares menonton Sao Paulo Fashion Week di televisi ketika Soares pingsan

Soares baru saja menyelesaikan obrolan video dengan ibunya, Heloisa dan saudara perempuannya, Gabrielle Gomes, sebelum melangkah ke atas panggung. Kedua wanita itu menonton pertunjukan di rumah mereka di Manhuacu, sekitar 500 mil dari Sao Paulo. Gabrielle mengatakan, dia memberi tahu kedua wanita itu bahwa dia baik-baik saja dan baru saja selesai makan wortel.

model tewas di catwalk

Mereka menyaksikan Soares berjalan menuruni catwalk tetapi tidak melihatnya kembali. Siaran tiba-tiba berakhir. "Ibuku menelepon untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi, mereka mengatakan bahwa Tales sakit dan dirawat di rumah sakit," kenang Gomes. Segera setelah itu, keluarga diberitahu tentang kematiannya.

Penyelenggara Sao Paulo Fashion Week pada awalnya mempertimbangkan untuk membatalkan sisa acara, namun, para desainer dan model sepakat bahwa yang terbaik adalah melanjutkan acara dan menghormati teman mereka.

Rekan-rekan model Soares memberi penghormatan kepadanya di setiap pertunjukan dengan mengheningkan cipta dan memegang tanda yang bertuliskan "LUTO" (DUKA) dan "AMOR" (CINTA).

Pacar Soares, Fernanda Rosa, juga memasang upeti online. "Hai lelakiku yang penuh cahaya dan kegembiraan, aku ingin terus mengatakan bahwa kamu akan selalu ada di hatiku. Anda mengambil sepotong kecil dari kisah kita, tetapi seperti biasa, Anda murah hati," tulisnya.

(Mtc/Okz)
Editor: Fajar

Sumber: Okezone

T#g:blibligaya hidupMatatelingamodelTerkinimatatelinga.commatatelinga comtewas
Komentar
Kamis, 22 Agu 2019 23:05Berita Sumut

Tak Senang Ditegur, Langsung Tikam Teman Sekampung dengan Senjata Tajam

Hanya persoalan sepele berujung masuk tahanan sel tahanan Kepolisian Sektor Sei Kepayang, itulah yang dirasakan Sy ,35, warga dusun IV desa Bagan Asahan Baru Kecamatan Sei Kepayang Asahan, lantaran menikam perut Budi ,40, warga sekampung tersangka yang

Kamis, 22 Agu 2019 23:00Berita Sumut

Hj Rita Maharani: Jambore PKK Wadah Tingkatkan Kualitas Dan Aktualisasi Diri

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH

Kamis, 22 Agu 2019 20:15Berita Sumut

Belasan Jurnalis Sumut Berkunjung ke Perusahaan PT Toba Pulp Lestasi

Belasan jurnalis dari berbagai media cetak, Online yang ada di Sumatera Utara (Sumut) melakukan kunjungan ke operasional perusahaan pulp, PT Toba Pulp Lestari (TPL), Tbk, Kamis (22/8/2019).

Kamis, 22 Agu 2019 19:26Nasional

Jokowi Akan Undang Tokoh Agama/Tokoh Adat Papua dan Papua Barat

Dalam waktu dekat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengundang para tokoh agama dan tokoh adat di Papua dan Papua Barat setelah adanya insiden demonstrasi masyarakat Papua yang berujung kerusakan sejumlah fasilitas umum di Tanah Cendrawasih.

Kamis, 22 Agu 2019 19:02Ekonomi

Rebut Simpati Generasi Millenial, Asuransi Astra Segera Hadirkan Otocare 5.0

Untuk merebut simpati generasi millenial, PT Asuransi Astra siap menghadirkan pembaruan aplikasi Garda Mobile Otocare ke versi 5.0 pada September 2019 mendatang.

Kamis, 22 Agu 2019 18:49Berita Sumut

Terdakwa Kredit Fiktif di BRI Agroniaga Dituntut 14 Tahun Penjara

PNS di Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara, Mulyono (52) dituntut selama 14 tahun penjara dan denda Rp500 juta subsider 6 bulan. Warga Desa Tanjung Sarang Elang, Kec Panai Hulu, Kab Labuhanbatu itu dinilai bersalah dalam kasus korupsi kredit fiktif d

Kamis, 22 Agu 2019 18:16Berita Sumut

Ini Jawaban Pemko Medan Atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD Tentang RAPBD 2020

Pemko Medan telah melakukan sejumlah langkah guna mengatasi permasalahan sanitasi dan air bersih di Kota Medan. Salah satunya dengan pembangunan sistem penyediaan air minum (SPAM) regional Mebidang yang melibatkan pemerintah pusat, pemerintah Provinsi Sum

Kamis, 22 Agu 2019 18:03Ekonomi

Muliawansyah : Kesadaran Masyarakat Berasuransi Masih Sangat Rendah

Menurut Branch Manager Asuransi Astra Cabang Medan, Muliawansyah dalam acara Media Gathering di Hotel Adi Mulia Jalan Diponegoro Medan, Senin (19/8/2019) pangsa pasar otomotif di bawah bendera Astra, di antaranya Toyota, Isuzu dan Daihatsu, turut memberik

Kamis, 22 Agu 2019 17:45Berita Sumut

Hari Ketiga Normalisasi, Prajurit Kodam I/BB Bersihkan Bangunan di Sempadan Sei Badera

Pelaksanaan normalisasi alur Sei Badera di Kompleks Bumi Asri, Jln Asrama, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, sudah memasuki hari ketiga pada Kamis (22/8/2019).

Kamis, 22 Agu 2019 17:12Berita Sumut

Razia Kasih Sayang di Belawan, Polisi Sita Berbagai Senjata Tajam dari Pelajar

Personil Polres Pelabuhan Belawan menjaring 20 pelajar dalam operasi kasih sayang yang digelar pada Kamis (22/8). Selain mengamankan pelajar yang berasal dari tingkatan SMP hingga SMA ini, polisi juga menyita berbagai senjata tajam yang dipegang pelajar.

Kamis, 22 Agu 2019 16:49Berita Sumut

Tak Pindahkan Napi Kasus Narkoba, Karutan Tanjung Gusta Perlu Dievaluasi

Meski sudah berstatus narapidana, Kepala Rutan Tanjung Gusta tak kunjung memindahkan ZA ke Lapas Tanjung Gusta Medan. Saat ini ZA masih menghuni Rutan Tanjung Gusta. Persoalan ini pun menjadi sorotan media massa.

Kamis, 22 Agu 2019 16:31Berita Sumut

1.300 Mahasiswa Baru UNPAB Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus di Makodam I/BB

Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto memimpin Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru UNPAB (Universitas Pembangunan Panca Budi) pada acara kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Pembangunan Panca Budi di Lapangan Upacara Makod

Kamis, 22 Agu 2019 16:01Berita Sumut

Martil Wajah Kekasih, Ucok Berakhir di Bui

NP alias Ucok (55) warga Dusun I, Desa Kuala, Sibolangit Deliserdang terpaksa berurusan dengan polisi. Pria ini tega menganiaya wajah sang kekasih Inawati br Ketaren (42) dengan menggunakan martil.

Kamis, 22 Agu 2019 15:46Berita Sumut

Duh !!, Anggota Dewan Banyak 'Menghilang', Perda PUD Pasar Pun Batal Disahkan

Meski sudah di skors lebih dari 45 menit sejumlah anggota DPRD Medan masih belum tampak hadir di ruang sidang Paripurna, Kamis (22/08/2019). Akibatnya rapat lanjutan pengesahan Rancangan Peraturan Daerah Perusahaan Umum Daerah Pasar Kota Medan kembali mol

Kamis, 22 Agu 2019 15:31Berita Sumut

Sidang Ke 15 HLC Malindo, Forum Strategis Indonesiaa dan Malaysia

Sidang ke-15 High Level Committee Malaysia-Indonesia (HLC Malindo) merupakan forum yang bernilai strategis bagi kedua negara dalam menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks.

Kamis, 22 Agu 2019 15:16Berita Sumut

Soal Informasi Pelayanan Publik, KIP Apresiasi Pemko Medan

Seluruh aplikasi dan sarana informasi yang dimiliki Pemko Medan bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menjangkau setiap informasi terlebih mengenai pelayanan publik yang dilakukan Pemko Medan. Selain itu juga, menjadi wadah untuk dapa