• Home
  • Lifestyle
  • Meski Aktivitas 'Wajib' Pasangan, Tapi Tak Boleh Sering Dilakukan. Begini Alasannya

Meski Aktivitas 'Wajib' Pasangan, Tapi Tak Boleh Sering Dilakukan. Begini Alasannya

Fidel W Sabtu, 22 September 2018 09:41 WIB
Meski Aktivitas 'Wajib' Pasangan, Tapi Tak Boleh Sering Dilakukan. Begini Alasannya / photo: ist
MATATELINGA, Jakarta:  SEKS merupakan sebuah aktivitas yang tidak dapat dijauhkan seseorang. Setiap manusia yang sudah menikah pasti akan melakukan hubungan seksual dengan pasangannya agar bisa mendapatkan keturunan. Tak hanya bisa mendapatkan keturunan, berhubungan seks juga bisa menjadi peningkat motivasi akibat sensasi yang Anda rasakan.

Tak jarang, seseorang seakan kecanduan seks dan ingin berhubungan terus menerus setiap harinya. Apakah seks menyehatakan jika dilakukan secara rutin setiap hari? Sebagaimana dilansir Boldsky, Jumat (21/9/2018), terlalu banyak berhubungan seks ternyata bisa sangat berbahaya bagi Anda dan juga kesehatan pasangan.

Tidak ada batasan berapa banyak seks yang dilakukan sehingga bisa menyebabkan bahaya. Gejala terlalu sering berhubungan seksual tersebut bisa ditandai dengan indikasi yang diberikan oleh tubuh Anda. apa sajakah tandanya?

Kelelahan

Bila Anda terlalu banyak berhubungan seks dengan pasangan Anda, maka tubuh akan melepaskan norepinephrine, adrenalin dan kortisol ke dalam aliran darah yang menghasilkan peningkatan denyut jantung, metabolisme glukosa dan tekanan darah. Anda juga dapat mengalami kelelahan sepanjang hari jika Anda terlalu banyak melakukan seks.

Kecanduan


Hal lain yang terjadi ketika Anda terlalu sering berhubungan seks adalah kecanduan. Seseorang dengan kecanduan seksual dapat membahayakan hubungannya dengan pasangan. Anda terobsesi dengan seks atau memiliki dorongan seks yang tidak normal.

Sakit penis

Setelah berhubungan seks, banyak pria mungkin mengalami nyeri yang berlangsung beberapa detik. Ketika Anda sering melakukan hubungan seks, itu bisa menyebabkan penis yang sakit karena rangsangan yang diperpanjang, atau ejakulasi secara paksa, dan seterusnya. Jika rasa sakit berlangsung selama beberapa jam atau beberapa hari, maka kemungkinan ada infeksi pada testis, prostat, epididimis, atau Anda mungkin tertular penyakit menular seksual.

Memar atau luka bakar


Jika pasangan Anda menyukai seks yang kasar, berhati-hatilah. Melakukan terlalu banyak seks kasar setiap hari menyebabkan iritasi seperti luka bakar karena panas dari gesekan yang kemungkinan bisa merusak kulit. Ini mungkin membuat Anda merasa tidak nyaman dan Anda mungkin tidak dapat berhubungan seks di posisi tertentu.

Peradangan dan pembengkakan pada wanita


Wanita yang memiliki terlalu banyak seks dapat mengalami suatu kondisi yang disebut ekskresi vagina yang mengacu pada pengikisan kulit vulva selama penetrasi. Kondisi ini terjadi ketika ada terlalu banyak gesekan saat berhubungan seks yang melukai dinding vagina yang selanjutnya menyebabkan rasa terbakar saat kencing atau kesulitan berjalan yang dihasilkan dari vagina yang bengkak.

Kehilangan minat


Terlalu banyak seks akan membuat Anda kehilangan minat untuk melakukan kegiatan ini. Terutama ketika Anda melakukan hubungan seks setiap hari. Hal ini bisa terjadi karena tubuh Anda sangat lelah karena kegiatan seksual sehari-hari dan memerlukan istirahat.

Nyeri punggung bagian bawah


Indikasi lain bahwa Anda terlalu banyak berhubungan seks adalah nyeri punggung di bagian bawah. Sakit ini sangat wajar ketika ada gerakan tiba-tiba yang terlalu banyak memberi tekanan pada punggung bagian bawah. Tapi, ketika gerakan tiba-tiba ini menjadi sering dan ekstrem, hal ini bisa menyebabkan sakit punggung bawah kronis.

Risiko penyakit menular seksual


Wanita yang aktif secara seksual cenderung memiliki risiko lebih tinggi terkena ISK dibandingkan dengan wanita yang tidak aktif secara seksual. Melakukan hubungan seks setiap hari dengan pasangan yang berbeda terutama menempatkan Anda pada risiko tertular ISK karena hubungan seksual yang sering mentransmisikan bakteri ke saluran kemih wanita yang mengarah ke pengembangan ISK.

Editor: Fidel W

Sumber: okz

T#g:aktivitas seksual pasanganaktivitas seksual tak boleh sering dilakukan
Komentar
Kamis, 28 Mei 2020 21:01Ekonomi

Penyaluran Elpiji Naik, Konsumsi BBM Turun

Satuan tugas Ramadhan, Idul Fitri dan Covid-19 (Rafico) Pertamina mendata penyaluran elpiji 3 kg subsidi selama H-3 sampai H+3 lebaran 2020 menunjukkan konsistensi tren meningkat seperti tahun-tahun sebelumnya. Penyaluran di periode tersebut pada tahun in

Kamis, 28 Mei 2020 20:57Nasional

Kasal Berikan Exit Briefing kepada Prajurit Kogabwilhan I

Mengakhiri jabatannya sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I), Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. memberikan Exit Briefing kepada prajurit Kogabwilhan I, bertempat di kantor perwaki

Kamis, 28 Mei 2020 19:52Berita Sumut

Pemprov Sumut Segera Bebaskan Lahan Benteng Putri Hijau

Komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) untuk menyelematkan situs bersejarah di daerah ini akan segera direalisasikan dengan melakukan pengadaan (pembebasan) lahan Benteng Putri Hijau.

Kamis, 28 Mei 2020 18:48Nasional

Panglima TNI Terima Audiensi Dirut PT KAI

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi menerima audiensi Ditektur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur

Kamis, 28 Mei 2020 17:45Berita Sumut

Tak Ada Kata Berhenti, Polres Sergai Tetap Himbau Masyarakat Cegah Corona

Banyak hal dilakukan oleh jajaran Kepolisian Polres Serdang Bedagai dalam melakukan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Serdang Bedagai.

Kamis, 28 Mei 2020 17:15Berita Sumut

Ini Tanggapan GTPP Covid-19 Sumut Terkait Hilangnya Sampel Swab Anak PDP

Menanggapi hilangnya sampel swab anak PDP, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut menganggap wajar hilangnya spesimen swab test anak 12 tahun yang menjadi PDP di RS Pirngadi tersebut.

Kamis, 28 Mei 2020 17:00Berita Sumut

Kapolsek Medan Baru Bagikan Face Mask Kepada Personil

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK MH, membagikan face mask kepada personil Polsek Medan Baru yang melaksanakan tugas di lapangan, Kamis, 28 Mei 2020.

Kamis, 28 Mei 2020 16:45Berita Sumut

Saling Tikam, Pengendara dan Pengidap Gangguan Jiwa di Sunggal Tewas

Seorang pengendara sepeda motor terlibat aksi saling tikam dengan seorang pengidap gangguan jiwa di Sunggal, Deli Serdang, Sumut, Kamis (28/5) siang. Akibat pertarungan itu pengendara motor dan pengidap gangguan jiwa tersebut meninggal dunia.

Kamis, 28 Mei 2020 16:30Berita Sumut

Polda Sumut Perpanjang Masa Operasi Ketupat Toba 2020

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara memperpanjang masa Operasi Ketupat Toba 2020 hingga 7 Juni mendatang.

Kamis, 28 Mei 2020 16:15Berita Sumut

Kepala Ombudsman RI : Kerja Tenaga Kesehatan Ceroboh, Sampel Anak PDP Untuk Tes Swab Hilang

Kepala Ombudsman RI (ORI) Perwakilan Sumatera Utara (Sumut), Abyadi Siregar merasa kaget luar biasa, begitu mendapat penjelasan tentang hilangnya sampel atau specimen untuk swab test seorang anak PDP yang dirawat di RS Pirngadi Medan. Hal ini menjadi peny

Kamis, 28 Mei 2020 16:00Berita Sumut

Sidak Kantor Satpas Satlantas, Kapolres Simalungun: Masyarakat Harus Dilayani dengan Baik dan Humanis

Kapolres Simalungun AKBP.Agus Waluyo, S.I.K., melaksanakan Sidak mengawali tugas Pagi hari ini di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Simalungun, Jl.Sangnawaluh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangintar, K

Kamis, 28 Mei 2020 15:49Berita Sumut

Liason Officer BNPB Pusat Kunjungi Posko Gugus Tugas Sergai

Liason officer (LO) BNPB Pusat Mayjend (Purn.) Darlan Harahap mengunjungi Posko Gugus Tugas Sergai yang bertempat di Rumah Dinas Bupati di Sei Rampah, Kamis, 28 Mei 2020. Kedatangan LO BNPB Mayjend (Purn.) Darlan Harahap disambut langsung Ketua Tim Gugus

Kamis, 28 Mei 2020 15:00Nasional

Sudah Siapkah Kita Menerapkan Tatanan Hidup Normal Baru ?

Penerapan PSBB di beberapa daerah ternyata belum mendapat respon positif dari sebagian besar masyarakatnya, ada saja yang melanggar aturan-aturan yang disepakati bersama. Sekarang, kita sedang memperbincangkan penerapan 'New Normal' dengan berba

Kamis, 28 Mei 2020 14:35Berita Sumut

Bupati dan Wabup Sergai Monitoring Pos Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2020

Dalam rangka melihat kondisi dan kesiapan personil sekaligus melakukan koordinasi serta memberikan untuk meningkatkan pelayanan pasca Lebaran Idul Fitri 1441 H/2020 M, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya melakuka

Kamis, 28 Mei 2020 14:20Berita Sumut

Pemkab Asahan Segera Salurkan Dana Bansos Corona

Pemerintah Kabupaten Asahan segera menggulirkan dana bantuan sosial Covid 19 kepada warga masyarakat Asahan terdampak Covid 19, Kamis (29/05/2020). Bantuan dikhususkan bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan tersebut baik yang berasal dari Pemerint

Kamis, 28 Mei 2020 13:50Berita Sumut

Dalam Dua Pekan, Polres Labuhanbatu Ciduk 15 Pelaku Narkoba dan Sita 329 Gram Sabu

Dalam kurun waktu dua minggu, Polres Labuhanbatu dan polsek jajaran berhasil menangkap 15 pelaku tindak pidana narkotika. Dari para pelaku, polisi juga menyita narkotika sabu seberat 329,65 gram.