• Home
  • Lifestyle
  • Pernah Alami Depresi, Lady Gaga Curhat Di Sosial Media

Pernah Alami Depresi, Lady Gaga Curhat Di Sosial Media

Fidel W Kamis, 14 Juni 2018 10:04 WIB
Lady Gaga mencurahkan pengalamannya menghadapi kondisi gangguan kesehatan mental / photo: ist
MATATELINGA, Jakarta:  Lady Gaga mencurahkan pengalamannya menghadapi kondisi gangguan kesehatan mental seperti depresi usai sejumlah pesohor meninggal bunuh diri dalam beberapa waktu terakhir.

Ditemani sang ibunda, Cynthia Germanotta, pelantun Born This Way tersebut mengutarakan hal itu dalam acara penggalangan dana Children Mending Hearts' Emphaty Rocks, baru-baru ini.

"Saya tidak bisa berdiam lagi. Kematian Kate Spade dan Anthony Bourdain telah membuat saya ingin berbicara soal gangguan kesehatan mental saya," kata Lady Gaga.

"Saya pernah memiliki keinginan untuk bunuh diri dan siklus obsesi pikiran bunuh diri selama empat terakhir," lanjutnya.

"Awalnya, saya pikir saya sendirian dan seorang yang buruk, namun sekali waktu saya cukup berani untuk membicarakan ini kepada teman dan keluarga saya. Sampai berpikir mereka hanya akan mengira saya ingin cuma mencari perhatian, akankah saya segera dilarikan ke rumah sakit tanpa saya inginkan?" kenang Gaga.

"Tapi saya bisa jujur dengan psikiater saya," katanya.

Lady Gaga lalu mengisahkan pengakuan jujurnya kepada psikiater tersebut membuatnya merasakan perhatian dan kasih sayang yang tulus.

Ditambah dengan dukungan dari tim psikiater serta orang-orang yang mengalami hal yang sama dengan dirinya, Gaga merasa terbantu saat dia harus berjuang menghadapi kondisi yang menghantui penderitanya itu.

"Saya sadar saya beruntung memiliki dukungan seperti ini, tetapi ada banyak bantuan di luar sana bila Anda memiliki keberanian untuk jujur dengan diri sendiri dan yang lain tentang apa yang sedang atau telah Anda alami," kata Gaga.

"Saya telah berjuang dengan ini sejak lama, baik diketahui publik maupun tidak tentang kondisi kesehatan mental saya. Namun saya benar-benar percaya bahwa menjaga hal itu sebagai rahasia justru membuat makin sakit." lanjutnya.

Lady Gaga juga mengatakan kepada publik yang tidak mengalami masalah kesehatan mental seperti dirinya untuk peduli dan berempati serta menolong untuk menyelamatkan jiwa yang sedang berjuang melawan bisikan-bisikan 'jahat' tersebut.

"Kebaikan bukanlah cuma pemikiran dalam kehidupan sehari-hari kita. Kebaikan adalah kekuatan pendorong untuk semua yang kita lakukan. Ini adalah lensa yang kita lihat setiap tantangan yang kita lalui," kata Lady Gaga.

...Thank you so much to all the little monsters who wrote these thoughtful lovely notes to me. I am deeply touched and grateful. @btwfoundation is growing everyday and working hard to spread empowerment and bravery with a strong focus on Mental Health. I can't wait to tell my story, we all have one.

"Bagi saya, hampir semua masalah yang menghantui pemikiran Anda dapat diselesaikan dengan kebaikan. Setidaknya itu bisa membuat situasi jadi lebih baik," lanjutnya.

"Kebaikan itu memang lembut, kadang orang berpikir itu lemah. Padahal itu amat kuat. Itu bisa mengubah cara kita memandang satu sama lain," katanya.

Lady Gaga juga mengucapkan rasa terima kasih kepada ibundanya. Menurut pelantun Telephone itu, sang ibunda adalah sosok pahlawan saat dirinya berada di dalam kegelapan gangguan kesehatan mental.

"Terima kasih Ibu untuk tidak takut akan pikiran tergelap saya dan untuk melakukan apa yang tidak banyak disadari banyak orang: hanya memegang tangan saya dan menjalankan sebuah organisasi yang membantu merangkul dan mengajak orang lain. Saya cinta Ibu." kata Gaga, dikutip dari E!.
Editor: Fidel W

Sumber: cnn

T#g:Lady Gagadepresigangguan kesehatan mental
Komentar
Sabtu, 20 Apr 2019 18:29Berita Sumut

Kapolrestabes Medan Pantau Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto turun langsung memantau rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penghitungan Suara Pemilu 2019 untuk Tingkat Panitia pemilihan Kecamatan(PPK) Kecamatan Medan Sunggal di aula Kantor Lurah Tanjung Rejo jalan

Sabtu, 20 Apr 2019 17:45Berita Sumut

Menyusuri Sungai Babura, Gubsu Prihatin Banyak Sampah

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dan rombongan menyusuri Sungai Babura, Sabtu (20/4). Kegiatan susur sungai yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut dan Badan Wilayah Sungai (B

Sabtu, 20 Apr 2019 17:32Berita Sumut

Wong Chun Sen Apresiasi Masyarakat yang Datang ke TPS

Ketua Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabudhi) Sumut Drs. Wong Chun  Sen, M.PdB, Sabtu (20/4/2019) menyampaikan apresiasinya kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah menyalurkan hak politiknya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara pada tangg

Sabtu, 20 Apr 2019 17:26Berita Sumut

Bunga Bangkai Mekar di Rumah Warga Deliserdang

Bunga bangkai mekar di pekarangan rumah warga, di Jalan Sederhana, Dudun X Raya, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Kemunculan bunga bangkai ini pun menghebohkan warga sekitar.

Sabtu, 20 Apr 2019 17:02Berita Sumut

Mobil Terbakar di Jalan S. Parman Hebohkan Pengguna Jalan

Satu unit mobil tiba-tiba terbakar di kawasan Jalan S. Parman Medan, pada Sabtu (20/4/2019) siang. Sontak, kejadian ini menghebohkan para pengendara yang saat itu melintas.

Sabtu, 20 Apr 2019 16:19Berita Sumut

Diyakini Lolos ke DPRD Sumut, Zainuddin Purba Banjir Ucapan Selamat

Meski saat ini proses penghitungan suara masih terus berlangsung di tiap tingkatan, namun banyak warga terutama warganet sudah menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua DPRD Binjai H Zainuddin Purba SH yang diyakini bakal mulus melenggang ke DPRD Sumatera

Sabtu, 20 Apr 2019 12:49Berita Sumut

Gugur Usai PAM TPS, Aiptu Jonter Dapat Kenaikan Pangkat

Polri memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada Aiptu Jonter Siringoringo, anggota Satreskrim Polres Dairi yang gugur usai mengawal pemungutan suara di TPS. Upacara kenaikan pangkat rencananya akan digelar hari ini, Sabtu (20/4/2019 ) di Mapolres Da

Sabtu, 20 Apr 2019 12:26Berita Sumut

Dua Kecamatan di Medan Pinjam Gedung Simpan Kotak Surat Suara

Dua dari 21 kecamatan yang ada di Medan terpaksa meminjam gedung untuk menyimpang kotak surat suara Pemilu 2019. Langkah ini dilakukan karena aula kecamatan tidak mampu menampung kotak suara.

Sabtu, 20 Apr 2019 12:11Berita Sumut

Kodam I/BB Berlakukan Status Siaga 1 Seluruh Jajaran

Kodam I/Bukit Barisan memberlakukan status Siaga 1 kepada seluruh jajarannya yang meliputi empat provinsi, yakni Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau (Kepri).

Sabtu, 20 Apr 2019 11:48Berita Sumut

Soal Banjir Rob, Warga Belawan Tagih Janji Walikota

Dulu saat berkampanye di Medan Utara khususnya di Kota Belawan H Zulmi Eldin Msi berjanji akan memasang Turap di sepanjang pantai agar air pasang ROB tidak merendam perumahan warga.

Sabtu, 20 Apr 2019 10:27Berita Sumut

Polri Berduka, Personil Satreskrim Polres Dairi Gugur Usai Kelelahan Jaga TPS

Jajaran Polri berduka kehilangan salah seorang personilnya yang bertugas mengawal TPS di Kabupaten Dairi. Aiptu Jonter Siringoringo (51) diketahui gugur setelah menjalankan tugas mengawal tempat pemungutan suara (TPS) di Tiga Baru, Kecamatan Pegagan Hil

Sabtu, 20 Apr 2019 10:00Lifestyle

Tak Semua Berhati Mulia, Berikut 6 Wanita Tangguh yang Diabadikan Namanya dalam Al Qur'an

Sejak zaman nabi, perempuan punya peranan besar dalam kehidupan. Mereka dijadikan panutan bagi banyak orang karena pengalaman hidupnya menyentuh.

Sabtu, 20 Apr 2019 09:45Lifestyle

3 Selebriti Ini Ungkap Pacaran Settingan Vicky Prasetyo

Nama Vicky Prasetyo dalam dunia hiburan selebriti memang dikenal sosok yang kontroversial, apalagi bicara soal kisah asmara dengan deretan publik figur.

Sabtu, 20 Apr 2019 09:32Berita Sumut

Pasutri Embat Tas Milik Istri Supir PT.BSP DiKepung Massa

Warga komplek PT.Bakrie Sumatera Plantitions (BSP) mendadak ramai dan berhamburan keluar rumah setelah mendengar teriakan "Maling ...maling...jambret..",Jum'at (19/4/2019).

Sabtu, 20 Apr 2019 09:30Ekonomi

Tertekan Poundsterling, Indeks Dolar AS Melemah

Indeks dolar AS menurun pada akhir perdagangan 19 April 2019. Dolar melemah di tengah pound Inggris yang lebih kuat

Sabtu, 20 Apr 2019 09:15Ekonomi

Harga Pangan Naik Bawang Putih Rp50.000/Kg Jelang Bulan Puasa

Menjelang bulan suci Ramadan, sejumlah harga bahan pokok mulai merangkak naik di pasar-pasar tradisional. Di antaranya harga bawang putih yang harganya sudah naik.