• Home
  • Lifestyle
  • Pernah Alami Depresi, Lady Gaga Curhat Di Sosial Media

Pernah Alami Depresi, Lady Gaga Curhat Di Sosial Media

Fidel W Kamis, 14 Juni 2018 10:04 WIB
Lady Gaga mencurahkan pengalamannya menghadapi kondisi gangguan kesehatan mental / photo: ist
MATATELINGA, Jakarta:  Lady Gaga mencurahkan pengalamannya menghadapi kondisi gangguan kesehatan mental seperti depresi usai sejumlah pesohor meninggal bunuh diri dalam beberapa waktu terakhir.

Ditemani sang ibunda, Cynthia Germanotta, pelantun Born This Way tersebut mengutarakan hal itu dalam acara penggalangan dana Children Mending Hearts' Emphaty Rocks, baru-baru ini.

"Saya tidak bisa berdiam lagi. Kematian Kate Spade dan Anthony Bourdain telah membuat saya ingin berbicara soal gangguan kesehatan mental saya," kata Lady Gaga.

"Saya pernah memiliki keinginan untuk bunuh diri dan siklus obsesi pikiran bunuh diri selama empat terakhir," lanjutnya.

"Awalnya, saya pikir saya sendirian dan seorang yang buruk, namun sekali waktu saya cukup berani untuk membicarakan ini kepada teman dan keluarga saya. Sampai berpikir mereka hanya akan mengira saya ingin cuma mencari perhatian, akankah saya segera dilarikan ke rumah sakit tanpa saya inginkan?" kenang Gaga.

"Tapi saya bisa jujur dengan psikiater saya," katanya.

Lady Gaga lalu mengisahkan pengakuan jujurnya kepada psikiater tersebut membuatnya merasakan perhatian dan kasih sayang yang tulus.

Ditambah dengan dukungan dari tim psikiater serta orang-orang yang mengalami hal yang sama dengan dirinya, Gaga merasa terbantu saat dia harus berjuang menghadapi kondisi yang menghantui penderitanya itu.

"Saya sadar saya beruntung memiliki dukungan seperti ini, tetapi ada banyak bantuan di luar sana bila Anda memiliki keberanian untuk jujur dengan diri sendiri dan yang lain tentang apa yang sedang atau telah Anda alami," kata Gaga.

"Saya telah berjuang dengan ini sejak lama, baik diketahui publik maupun tidak tentang kondisi kesehatan mental saya. Namun saya benar-benar percaya bahwa menjaga hal itu sebagai rahasia justru membuat makin sakit." lanjutnya.

Lady Gaga juga mengatakan kepada publik yang tidak mengalami masalah kesehatan mental seperti dirinya untuk peduli dan berempati serta menolong untuk menyelamatkan jiwa yang sedang berjuang melawan bisikan-bisikan 'jahat' tersebut.

"Kebaikan bukanlah cuma pemikiran dalam kehidupan sehari-hari kita. Kebaikan adalah kekuatan pendorong untuk semua yang kita lakukan. Ini adalah lensa yang kita lihat setiap tantangan yang kita lalui," kata Lady Gaga.

...Thank you so much to all the little monsters who wrote these thoughtful lovely notes to me. I am deeply touched and grateful. @btwfoundation is growing everyday and working hard to spread empowerment and bravery with a strong focus on Mental Health. I can't wait to tell my story, we all have one.

"Bagi saya, hampir semua masalah yang menghantui pemikiran Anda dapat diselesaikan dengan kebaikan. Setidaknya itu bisa membuat situasi jadi lebih baik," lanjutnya.

"Kebaikan itu memang lembut, kadang orang berpikir itu lemah. Padahal itu amat kuat. Itu bisa mengubah cara kita memandang satu sama lain," katanya.

Lady Gaga juga mengucapkan rasa terima kasih kepada ibundanya. Menurut pelantun Telephone itu, sang ibunda adalah sosok pahlawan saat dirinya berada di dalam kegelapan gangguan kesehatan mental.

"Terima kasih Ibu untuk tidak takut akan pikiran tergelap saya dan untuk melakukan apa yang tidak banyak disadari banyak orang: hanya memegang tangan saya dan menjalankan sebuah organisasi yang membantu merangkul dan mengajak orang lain. Saya cinta Ibu." kata Gaga, dikutip dari E!.
Editor: Fidel W

Sumber: cnn

T#g:Lady Gagadepresigangguan kesehatan mental
Komentar
Jumat, 23 Agu 2019 20:55Lifestyle

Sutradara Film "Uncharted" Tinggalkan Proses Produksi

Sampai hari ini, Sony masih terus berupaya konsisten dengan rencananya akan membawa film "Uncharted" ke layar lebar. Tetapi, usahanya kembali mendapat hambatan karena sang sutradara meninggalkan proses produksi. Dan Trachtenberg yang sebelumnya

Jumat, 23 Agu 2019 20:46Berita Sumut

Untuk Mengurai Kemacetan, Dirlantas Polda Sumut Gandeng Polrestabes Medan

Untuk pertama kali yang akan kita lakukan adalah untuk menjalankan perintah dari Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto yang mengharapkan Dirlantas Polda Sumut bisa mengurai kemacetan di Kota Medan.

Jumat, 23 Agu 2019 20:42Berita Sumut

Karang Taruna dan Koramil Bersinergi Bangun Rumah Di Belawan

Organisani Kemasyarakatan Karang Taruna dan Koramil 09/ Medan Belawan bekerja sama membangun rumah anak yatim piatu di Kolam Susu Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan, Jumat (23/8/2019).

Jumat, 23 Agu 2019 20:27Bola

Dalam Waktu Dekat, Real Madrid Gagal Rekrut Neymar

Dalam waktu dekat, Real Madrid dipastikan gagal merekrut Neymar dari Paris Saint-Germain. Dimana, dua pekan menjelang ditutupnya jendela transfer musim panas, masa depan Neymar masih penuh tanda tanya. Itu sebabnya Thomas Tuchel belum memasukkannya dalam

Jumat, 23 Agu 2019 20:17Internasional

Ini Mobil Yang Diproduksi Menggunakan Sampah Daur Ulang

Ada berbagai cara yang dilakukan oleh manusia dalam mengolah limbah sampah. Hal ini dilakukan agar mengurangi populasi sampah yang semakin banyak dan menyebabkan pencemaran. Salah satu cara yang unik dalam mengelola limbah sampah daur ulang adalah dengan

Jumat, 23 Agu 2019 19:54Nasional

Pansel KPK Pastikan Tak Ada Konflik Kepentingan

Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK), Yenti Ganarsih menegaskan bahwa tak ada konflik kepentingan dalam meloloskan 20 nama Capim KPK ke tahapan seleksi profil asessment.

Jumat, 23 Agu 2019 19:19Berita Sumut

Kapolrestabes Medan Dampingi Kapoldasu Bersilaturahmi Dengan Warga Medan

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi dampingi Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH saat bersilaturahmi dan tatap muka dengan warga Kota Medan yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Medan, Jum'at ( 23/8/2019

Jumat, 23 Agu 2019 18:44Berita Sumut

Bayi Kembar Siam Asal Taput Akan Dipulangkan Senin

Direncanakan, bayi kembar siam dempet perut yang telah menjalani operasi pemisahan tubuh, Adam dan Malik akan segera dipulangkan ke Tapanuli Utara (Taput), ke tempat tinggalnya pada Senin 26 Agustus 2019.

Jumat, 23 Agu 2019 18:29Berita Sumut

Kejurnas Tinju Junior-Youth 2019 Digelar di Medan

Diperkirakan, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Junior - Youth 2019 akan diikuti sekitar 200 orang petinju terbaik berpredikat nasional, berbakat dan terbaik yang berasal dari 34 Provinsi di Indonesia memperebutkan Piala Kepala Kejaksaan Tinggi S

Jumat, 23 Agu 2019 18:13Berita Sumut

Pemko Medan dan PT KAI Bahas Persiapan Pengoperasian Sky Bridge

Pemko Medan bersama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumut menggelar Rapat Koordinasi Pembahasan Nota Kesepahaman terkait pemanfaatan dan pengoperasian sky bridge yang berada di Jalan Stasiun Kereta Api. Tujuannya, agar sky bridge y

Jumat, 23 Agu 2019 17:58Berita Sumut

Syukuran 30 Tahun Mengabdi di Kepolisian, Kapoldasu Silaturahmi dengan Warga Medan

Sebagai wujud rasa syukur atas pengabdian dalam dunia kepolisian selama 30 tahun, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menggelar silaturahmi dan ramah tamah dengan ribuan warga Kota Medan di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (23/8). Silaturahmi dilakukan Ka

Jumat, 23 Agu 2019 17:44Berita Sumut

Kejatisu Gelar Penerangan dan Penyuluhan Hukum di Kecamatan Sunggal

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) kembali menggelar acara penerangan dan penyuluhan hukum di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang yang dipusatkan di Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (23/8/2019).

Jumat, 23 Agu 2019 17:43Berita Sumut

Soal Program Medan Bebas Banjir, Dandim 0201/BS Turun Langsung Komunikasi ke Warga

Komandan Kodim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos turun langsung melakukan sosialisasi dan komunikasi persuasif kepada warga yang pemukimannya terkena proyek pelebaran parit untuk antisipasi banjir Kota Medan.

Jumat, 23 Agu 2019 17:28Berita Sumut

Gubsu Minta Sarasehan Kesehatan Digalakkan

Kegiatan pertemuan ilmiah dan sarasehan bersama para dokter dan praktisi kesehatan diharapkan dapat terus digalakkan. Sebab bidang ini menjadi satu prioritas dalam visi misi Sumut Bermartabat.

Jumat, 23 Agu 2019 17:13Berita Sumut

Polres Pelabuhan Belawan 'Tatar' Omak-Omak, Parbetor dan Ojek Bahaya Narkoba

Ratusan omak-omak, parbetor serta pengemudi ojek di Medan Utara ditatar tentang bahaya narkoba oleh Polres Pelabuhan Belawan,Jum'at (23/08/2019).

Jumat, 23 Agu 2019 16:56Nasional

Kapolri Ikut Tinjau Penanganan Karhutla di Kalteng

Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian, dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., tiba di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (23/8/2019) pukul 09.15 WIB dengan pesawat Boeing 737 TNI AU.