• Home
  • Lifestyle
  • Pohon Keramat di Bali Habis di Lalap si Jago Merah, Anak Indigo: Penunggunya Marah

Pohon Keramat di Bali Habis di Lalap si Jago Merah, Anak Indigo: Penunggunya Marah

Mtc Kamis, 11 Juli 2019 22:29 WIB
Hand Over
Ilustrasi
MATATELINGA: Kabar mengejutkan dari tanah Bali. Sebuah pohon yang dikeramatkan tiba-tiba saja terbakar. Kejadian ini sontak membuat warga Bali kaget dan penasaran juga apa alasan pohon tua tersebut dilahap si jago merah.


[adx]

Diketahui, pohon pulai yang berada di kawasan Pura Luhur Beten Bingin, Banjar Jumpayah, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, itu terbakar habis batang hingga akarnya. Menurut beberapa sumber, kejadian itu terjadi pada Kamis dini hari, 11 Juli 2019.

Namun, laporan kebakaran pohon setinggi 30 meter itu diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung sekira pukul 05.45 waktu Bali. Petugas pun kemudian lantas menghentikan kobaran api dan sekitar satu jam setelah penanganan, api tersebut berhenti membakar pohon yang dikramatkan tersebut.

Terkait dengan kabar ini, wartawan coba meminta tolong pada perempuan indigo Furi Harun untuk menerawang apa yang sebetulnya terjadi pada pohon tua tersebut. Apa penyebab pohon tersebut terbakar dan bagaimana nasib penunggu pohon itu?

Furi menjelaskan, menurut penerawangannya, pohon tersebut memang sudah sangat tua dan dikeramatkan. Itu kenapa penunggu pohon tersebut bukan makhluk biasa. Furi Harun menuturkan, si penghuni pohon tersebut adalah spirit suci dan sosoknya sangat besar.


[adx]

"Kalau ditanya siapa makhluk penunggu pohon pulai yang terbakar itu, aku ngeliatnya sosoknya besar dan spirit suci. Kemudian sifat si makhluk itu mengayomi," terang Furi Harun pada wartawan, Kamis (7/11/2019).


Lantas, bagaimana nasib spirit itu setelah tau 'tempat tinggalnya' terbakar?

Furi menyatakan, penunggu pohon itu marah dan tidak menyukai insiden tersebut. Dengan adanya kejadian ini, Furi yakin kalau para pemangku dan tokoh agama di pura itu akan dengan segera meminta maaf karena insiden tersebut.

"Benar, pohon tersebut memang ada penunggunya dan karena peristiwa kebakaran ini, si makhluk itu marah. Tapi, saya yakin kalau pemangku dan tokoh agama di sana akan langsung melakukan serangkaian upacara untuk meminta maaf," ungkapnya.

So, apa alasan pohon tersebut terbakar? Apa karena alasan mistis atau ada faktor lain?

Berdasar penerawangan Furi, pohon tersebut terbakar karena kelalaian manusia! Jadi, sebelum pohon keramat itu hangus terbakar, ada pihak yang membakar dupa tepat di bawah akar pohon. Nah, apinya itu membakar ranting dan peristiwa kebakaran itu terjadi.


[adx]

"Jadi, pohon pulai yang berada di kawasan Pura Luhur Beten Bingin itu terbakar karena kelalaian manusia. Tidak ada hal mistis yang menyebabkan pohon tersebut terbakar," tambah Furi.

(Mtc/Okz)
Editor: Fajar

Sumber: Okezone

T#g:blibliMatatelingaPohon KeramatTerkiniBalimatatelinga.commatatelinga comterbakar
Komentar
Selasa, 26 Mei 2020 11:00Berita Sumut

Kapolres Simalungun Cek Langsung Kehadiran Personel di Hari Pertama Apel

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K. melakukan pengecekan langsung kehadiran personel Polres Simalungun di Lapangan Apel Mapolres Simalungun, Jl.Jhon Horailam, Raya, Kabupaten Simalungun, Selasa (26/05/2020).

Selasa, 26 Mei 2020 10:30Berita Sumut

Idul Fitri 2020 "Bersama Corona" Sopir Angkot Menjerit

Idul Fitri di tahun 2020 kali ini menjadi moment yang sangat mengharukan dari segala lini. Kondisi tersebut sangat berbeda dengan tahun sebelum nya yang berlangsung sangat meriah ditambah budaya kepadatan arus lalulintas.

Selasa, 26 Mei 2020 10:15Berita Sumut

Toko Serba Lima Ribu Kampung Baru Ludes Diamuk Si Jago Merah

Toko yang menjual berbagai peralatan dengan harga serba Rp5.000 di Jalan Brigjend Katamso, Lingkungan II, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun ludes terbakar, Selasa (26/5/2020) dini hari.

Selasa, 26 Mei 2020 10:00Berita Sumut

H+3 Lebaran, Polres Tanah Karo Tingkatkan Patroli Skala Besar

H + 3 lebaran idul fitri tahun 2020, jajaran Polres Tanah Karo lebih meningkatkan kewaspadaan dan menggelar patroli sekala besar secara masif diseluruh wilayah Pemkab Tana Karo. Seluruh perkuatan yang dimiliki ditambah personel Satuan Sabhara Polres Karo.

Selasa, 26 Mei 2020 09:45Nasional

Lulus Jadi Prajurit TNI AD, Cita-Cita Yusuf Rony Kabarjay Akhirnya Tercapai

Perjalanan panjang Yusuf Rony Kabarjay (20 th) seorang putra asli Papua dari Kampung Toray, Distrik Sota, akhirnya bisa lulus menjadi anggota TNI AD dalam pengumuman rekrutmen Secata PK Gel I tahun 2020 di Korem 174/ATW.

Selasa, 26 Mei 2020 09:15Berita Sumut

Polisi Perketat Penjagaan Perbatasan Pemkab Tanah Karo Dengan Pemkab Deli Serdang

Untuk terus memutus mata rantai penyebaran virus corona khusunya dikawasan Pemkab Tanah Karo, Sumatera Utara, sejumlah perketat pengamanan dan penjagaan di perbatasan antara Pemkab Tanah Karo dengan Pemkab Deli Serdang di Jl Jamin Ginting, tepat nya di De

Selasa, 26 Mei 2020 09:00Berita Sumut

Jaya Subur Sinuhaji Ditemukan Tewas Saat Lebaran Kedua

Jaya Subur Sinuhaji (54) warga Dusun III, Desa Doulu, Kec. Berastagi, Kab. Tanah Karo, Sumatra Utara ditemukan tidak bernyawa, Senin (25/5/2020) sekitar pukul 07.00 wib. Korban ditemukan dalam posisi terduduk dibawah gubuknya di perladangan Juma Kenjahe,

Selasa, 26 Mei 2020 07:45Berita Sumut

Dor...Dor, Kedua Betis Pelaku Curanmor di Kota Medan

Dua pelaku pencurian kenderaan bermotor roda dua (curanmor), beraksi di indekos Jalan Deli Tua Medan, Kota Medan, terpak dilumpuhkan personel Sat Reskrim Polrestabes Medan dengan timah panas.

Selasa, 26 Mei 2020 07:15Aceh

Selamatkan Anak dan Istri Terseret Ombak, Jiwanya Melayang

Salah seorang warga bernam Sulaiman ,40, warga Desa Buket Drien, Kecamatan Sungai Raya, Atim tenggelam di Pantai Kuala Paret, Desa Kuala Paret, Kec. Sungai Raya, Kab Atim

Selasa, 26 Mei 2020 07:00Berita Sumut

Kapolres Sidak Polsek Jajaran Polres Simalungun

Disela sela libur hari raya Idul Fitri, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.I.K didampingi Kasat Reskrim AKP Jerico L.Chandra dan Kasi Propam IPTU Alwan melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke Polsek di jajaran wilkum Polres Simalungun. Dalam sidak

Selasa, 26 Mei 2020 06:30Bola

Kenapa Ashley Cole Memutuskan Tawaran Bergabung ke Chelsea

Ashley Cole akhirnya mengungkapkan apa yang menjadi alasan utama di balik keputusannya mengkhianati Arsenal. Cole menegaskan bahwa keputusannya meninggalkan Arsenal demi gabung dengan Chelsea bukanlah didasari faktor ekonomi.

Selasa, 26 Mei 2020 06:00Bola

Zlatan Ibrahimovic, Mengalami cedera Parah Dalam Latihan

Pihak klub memastikan pesepakbola berkebangsaan Swedia ini akan menjalani tes

Senin, 25 Mei 2020 23:15Nasional

Pemprov Sumbar Bahas Persiapan Hadapi "New Normal"

Masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama Wakil Gubernur Nasrul Abit melakukan rapat terbatas, terkait pembahasan rencana dan strategis pasca PSBB tahap II yang berakhir tanggal 29 Mei 2020.

Senin, 25 Mei 2020 22:45Internasional

Masa Corona, Arab Saudi Temukan Cara Beri Hadiah Idul Fitri

Semua pihak di Arab Saudi menggunakan cara inovatif untuk memberikan hadiah hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah di tengah pandemi corona virus disease (covid-19).

Senin, 25 Mei 2020 22:00Berita Sumut

Penyaluran BST, BLT DD dan Bantuan JPS Jangan Sampai Salah Sasaran

Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Partai NasDem Drs. Parsaulian Tambunan, M.Pd, Senin (25/5/2020) menyampaikan apresiasinya terhadap aparat penegak hukum yang melakukan pendampingan dan pengawalan terhadap pemanfaatan dana Covid-19. Dengan harapan,

Senin, 25 Mei 2020 21:30Berita Sumut

Berlebaran Ke Pesantren Al Kautsar : Indahnya Kebersamaan Dalam Keberagaman

Dengan mengedepankan protokol kesehatan, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin M.Si bersama jajarannya dan Tokoh Lintas Agama Martabe mengunjungi pesantren Al Kautsar di Jalan Pelajar Ujung, Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai untuk menyampaikan ucap