• Home
  • Lifestyle
  • Pohon Keramat di Bali Habis di Lalap si Jago Merah, Anak Indigo: Penunggunya Marah

Pohon Keramat di Bali Habis di Lalap si Jago Merah, Anak Indigo: Penunggunya Marah

Mtc Kamis, 11 Juli 2019 22:29 WIB
Hand Over
Ilustrasi
MATATELINGA: Kabar mengejutkan dari tanah Bali. Sebuah pohon yang dikeramatkan tiba-tiba saja terbakar. Kejadian ini sontak membuat warga Bali kaget dan penasaran juga apa alasan pohon tua tersebut dilahap si jago merah.


[adx]

Diketahui, pohon pulai yang berada di kawasan Pura Luhur Beten Bingin, Banjar Jumpayah, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, itu terbakar habis batang hingga akarnya. Menurut beberapa sumber, kejadian itu terjadi pada Kamis dini hari, 11 Juli 2019.

Namun, laporan kebakaran pohon setinggi 30 meter itu diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung sekira pukul 05.45 waktu Bali. Petugas pun kemudian lantas menghentikan kobaran api dan sekitar satu jam setelah penanganan, api tersebut berhenti membakar pohon yang dikramatkan tersebut.

Terkait dengan kabar ini, wartawan coba meminta tolong pada perempuan indigo Furi Harun untuk menerawang apa yang sebetulnya terjadi pada pohon tua tersebut. Apa penyebab pohon tersebut terbakar dan bagaimana nasib penunggu pohon itu?

Furi menjelaskan, menurut penerawangannya, pohon tersebut memang sudah sangat tua dan dikeramatkan. Itu kenapa penunggu pohon tersebut bukan makhluk biasa. Furi Harun menuturkan, si penghuni pohon tersebut adalah spirit suci dan sosoknya sangat besar.


[adx]

"Kalau ditanya siapa makhluk penunggu pohon pulai yang terbakar itu, aku ngeliatnya sosoknya besar dan spirit suci. Kemudian sifat si makhluk itu mengayomi," terang Furi Harun pada wartawan, Kamis (7/11/2019).


Lantas, bagaimana nasib spirit itu setelah tau 'tempat tinggalnya' terbakar?

Furi menyatakan, penunggu pohon itu marah dan tidak menyukai insiden tersebut. Dengan adanya kejadian ini, Furi yakin kalau para pemangku dan tokoh agama di pura itu akan dengan segera meminta maaf karena insiden tersebut.

"Benar, pohon tersebut memang ada penunggunya dan karena peristiwa kebakaran ini, si makhluk itu marah. Tapi, saya yakin kalau pemangku dan tokoh agama di sana akan langsung melakukan serangkaian upacara untuk meminta maaf," ungkapnya.

So, apa alasan pohon tersebut terbakar? Apa karena alasan mistis atau ada faktor lain?

Berdasar penerawangan Furi, pohon tersebut terbakar karena kelalaian manusia! Jadi, sebelum pohon keramat itu hangus terbakar, ada pihak yang membakar dupa tepat di bawah akar pohon. Nah, apinya itu membakar ranting dan peristiwa kebakaran itu terjadi.


[adx]

"Jadi, pohon pulai yang berada di kawasan Pura Luhur Beten Bingin itu terbakar karena kelalaian manusia. Tidak ada hal mistis yang menyebabkan pohon tersebut terbakar," tambah Furi.

(Mtc/Okz)
Editor: Fajar

Sumber: Okezone

T#g:blibliMatatelingaPohon KeramatTerkiniBalimatatelinga.commatatelinga comterbakar
Komentar
Sabtu, 08 Agu 2020 21:08Berita Sumut

Pangdam I/BB Sebagai Keynote Speaker Dalam Seminar Nasional

Kodam I/BB melalui Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Irwansyah MA, MSc, telah tampil sebagai Keynote speaker atau Pembicara Utama di acara Seminar Nasional.

Sabtu, 08 Agu 2020 18:57Berita Sumut

Sore Ini, Sinabung Erupsi Lagi Setinggi 1.000 Meter

Sore ini, Gunung Sinabung kembali erupsi dengan mengeluarkan abu vulkanik sejauh kurang lebih 1.000 meter. Sebelumnya pada Sabtu (8/8) pagi tadi Gunung Sinabung setelah 14 bulan vakum.

Sabtu, 08 Agu 2020 17:41Berita Sumut

Gunung Sinabung Kembali Erupsi Setelah 14 Bulan Tenang

Pada Sabtu (8/8) pukul 01.58 WIB Gunung Sinabung di Sumatra Utara kembali mengalami erupsi dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter dari atas puncak.

Sabtu, 08 Agu 2020 16:48Berita Sumut

Rahmad Penyandang Disabilitas Dagang Narkoba

Opsnal Reskrim Polsek Bandar Pulau Asahan membekuk "RM alias Rahmad" (31) warga dusun IV desa Gajah Sakti Kecamatan Bandar Pulau Asahan , yang sudah sangat meresahkan warga masyarakat setempat.

Sabtu, 08 Agu 2020 15:45Berita Sumut

Pengedar Sabu di Brayan Bengkel Diciduk Polisi

Petugas Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan kembali menangkap seorang laki laki pengedar sabu sabu di Jalan Masjid Lingkungan ll Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Kecamatan Medan Timur Kota Medan Propinsi Sumatera Utara, Jumat (07/08/2020) pulul 16.30 wib

Sabtu, 08 Agu 2020 15:25Berita Sumut

Warga Jalan Karya Jaya Tewas di Depan Losmen Cibulan

Seorang pria warga Jalan Karya Jaya Lingkungan 6 Kel.Pangkalan Mansyur Kec.Medan Johor dilaporkan tewas di depan Losmen Cibulan Jalan Jl.Rupat Kel.Gg.Buntu Kec.Medan Timur, Sabtu (8/8).

Sabtu, 08 Agu 2020 15:05Nasional

Pangdam I/BB Keynote Speaker Seminar Nasional Bertema Peranan TNI Dalam Penanganan Covid-19

Kodam I/BB melalui Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Irwansyah MA, MSc, telah tampil sebagai Keynote speaker atau Pembicara Utama di acara Seminar Nasional Dengan Tema Peranan TNI Dalam Penanganan Covid-19 dan ketahanan Ekonomi di Wilayah Kepulauan Riau.

Sabtu, 08 Agu 2020 14:22Berita Sumut

Erupsi Gunung Sinabung, 4 Kecamatan Tertutup Abu Vulkanik

Erupsi Gunung Sinabung yang terjadi pada Sabtu (8/8) dini hari, dengan ketinggian kolom abu lebih kurang 2.000 meter mengakibatkan 4 kecamatan di Kabupaten Karo tertutup abu vulkanik.

Sabtu, 08 Agu 2020 13:29Berita Sumut

Sepeda Motor Terseret 10 meter, Wanita Ini Tewas Menghantam Trotoar Jalan

Seorang pengendera sepeda motor diketahui bernama Cut Ziah (37) tewas setelah menabrak trotoar hingga terseret 10 meter saat melintas di Jalan A.H Nasution Kel. Kwala Bekala Kec. Medan Johor. Kota Medan mengarah ke Arah Asrama Haji, Sabtu (8/8/2020) pagi.

Sabtu, 08 Agu 2020 13:14Ekonomi

Emas Antam Turun Rp10.000 Per Gram di Akhir Pekan

Pada perdagangan hari Sabtu (8/8/2020) harga emas batangan bersertifikat Antam keluaran Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) terkoreksi di pasar spot.

Sabtu, 08 Agu 2020 12:48Berita Sumut

Bupati Sergai Ingatkan Desa Taat Pajak

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman bersama jajaran melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelaksanaan Pembangunan Desa di Kecamatan Sei Rampah, Jumat (7/8/2020).

Sabtu, 08 Agu 2020 11:10Nasional

PVMBG: Gunung Sinabung Kembali Alami Erupsi Setinggi 2.000 Meter

Pada Sabtu (8/8) pukul 01.58 WIB Gunung Sinabung di Sumatra Utara kembali mengalami erupsi dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter dari atas puncak.

Sabtu, 08 Agu 2020 08:48Nasional

Gilang Ditetapkan Jadi Tersangka dan Langsung Nginap di Sel

Akhir pihak kepolisian menetapkan Gilang Aprilian (GA) sebagai tersangka terkait kasus fetish kain jarik yang sempat viral di media sosial (medsos).

Sabtu, 08 Agu 2020 08:45Berita Sumut

Kapolres Tapanuli Tengah Sambut Kedatangan Pangdam l/BB Mayjen TNI Irwansyah

Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto, sambut kedatangan Pangdam l/BB Mayjen TNI Irwansyah di Mapolres Tapteng

Sabtu, 08 Agu 2020 08:30Nasional

Bersama Komite Penanganan Covid-19 dan PEN, TNI AD Siap Dukung Penanggulangan Pandemi

Menteri BUMN, Erick Thohir dan KSAD Jenderal Andika Perkasa, usai bertemu di Markas TNI AD, Provinsi DKI Jakarta, Jumat

Sabtu, 08 Agu 2020 08:00Internasional

Kecelakaan Pesawat Terbelah Dua,Sedikitnya 16 Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan pesawat saat musim hujan di India bukan pertama kali terjadi. Musim ini berlangsung mulai Juni hingga September dan sering menimbulkan gangguan di kawasan Asia Selatan.