• Home
  • Lifestyle
  • Sangkin Tergila - Gilanya, Wanita ini Rela Pergi Sampai ke Turki

Sangkin Tergila - Gilanya, Wanita ini Rela Pergi Sampai ke Turki

Mtc Minggu, 20 Januari 2019 19:25 WIB
GOOGLE
Shisha menjadi alat sosial yang terbilang mewah. Tidak sembarang orang bisa menikmati "rokok" yang satu ini.
MATATELINGA: Shisha menjadi alat sosial yang terbilang mewah. Tidak sembarang orang bisa menikmati "rokok" yang satu ini.

Bisa dikatakan mewah karena selain dari harganya yang terbilang mahal, rokok shisha juga biasanya menawarkan dunia sosial yang berbeda dari lokasi "nongkrong" pada umumnya.



Namun, bagi Linda Hasibuan, shisha sudah menjadi teman malamnya yang selalu dia "nikmati" 2 kali dalam seminggu. Khusus pada Okezone, Linda menceritakan pengalamannya tergila-gila dengan barang yang satu ini.

"Shisha itu menawarkan kepuasan tersendiri, khususnya masalah flavour," terangnya saat diwawancarai Okezone, Kamis 17 Januari /2019.

Ya, flavour yang kemudian membuat wanita karier berusia 27 tahun satu ini tergila-gila dengan shisha. Apalagi rasa peach+ice bubble gum+mint yang menurutnya "gue banget".

Flavour ini juga yang menurut Linda menjadi pembeda antara shisha dengan rokok konvensional. Bahkan, tidak sebatas rasa, Linda menilai rokok konvensional itu tidak menyenangkan.



"Kalau ngisep rokok konvesional, bukan cuma bau di baju atau di mulut, tapi sampai bikin bau rambut dan barang-barang. Beda sama shisha yang malah bikin wangi," terangnya.

Nge-Shisha Sampai ke Turki

Saking Linda addicted dengan shisha, dia rela pergi ke Turki untuk bisa menjajal langsung shisha timur tengah. Pengalaman dia di sana mengagetkan sekaligus menyenangkan.

"Rasa shisha di Indonesia dengan Turki beda banget. Kalau di Turki, rasa shisha biasanya itu rempah-rempah dan cenderung soft, ini karena cuacanya dingin," ceritanya dengan semangat.



Nah, kalau shisha di indonesia, rasanya itu cenderung "kenceng" dan arang yang digunakan pun berbeda. Ya, menurut Linda, arang yang dipakai di Turki itu diracik sendiri dan tidak seperti di Indonesia yang masih snagat konvensional.

"Pas nge-shisha di Turki, nggak ada tuh suara blubuk-blubuk saat shisha disedot, asyik banget pokoknya," ujarnya.

Saat di Turki, Linda ternyata mengubah rasa yang biasanya dia pilih. Di Turki, Linda menjajal double apple. Rasanya yang khas membuat tubuh dia kala itu terasa lebih hangat.

Bicara harga, shisha di Turki menurut penjelasan Linda jika dirupiahkan itu sekitar Rp 150 ribu. Sementara itu, kebanyakan shisha di Indonesia mematok harga mulai dari Rp 99 ribu.



Shisha dan Gaya Hidup

Linda termasuk perempuan yang addicted dengan shisha. Padahal, dia mengaku bahwa dulu sama sekali tidak suka. Tapi, karena jajal dan malah ketagihan, sekarang ini Linda bisa menyisihkan waktu 2 kali seminggu untuk nge-shisha.

Kebiasaan ini juga dia jadikan sebagai gaya hidup. Saat nge-shisha, biasanya Linda membagikannya ke sosial media. Perempuan berambut blonde ini punya alasan khusus.

"Aku share aktivitas aku saat nge-shisha biar orang-orang tau bagaimana jati diri aku. Lagipula, aku share juga biar cari komunitas. Jadi, kalau ada orang yang punya hobi sama, ya, bisa nge-shisha bareng," paparnya.

Bicara berapa lama biasanya Linda nongkrong sambil nge-shisha, dia menjelaskan bahwa durasi ngisepnya itu sekitar 2 sampai 3 jam. Hal ini bisa terbilang lama karena dia gunakan shisha sebagai hiburan saat dia nongkrong bersama sahabat.



Linda sendiri kalau untuk di Jakarta, biasanya melakukan hobi ini di bilangan Jakarta Selatan. Alasannya klise, karena dekat dengan kantor dan pilihan "rumah shisha"-nya banyak dan lokasi itu sudah menjadi langganannya.

Pengalaman Buruk dengan Shisha

Linda menuturkan bahwa sekali pun dia sekarang sudah cinta dengan shisha, dirinya pernah punya pengalaman buruk dengan "rokok" yang satu ini.

"Di awal-awal nyoba, aku sempat pusing dan mual kayak masuk angin. Ya, mungkin belum biasa. Tapi, lama kelamaan malah ketagihan dan suka banget," ceritanya.

Perempuan kelahiran 16 Februari ini pun memberikan sedikit saran agar Anda yang baru mau jajal shisha tetap aman dan dapat kenikmatannya.



"Hal pertama itu pastikan perut tidak kosong. Sebab, Anda mau memasukkan angin ke tubuh dan kalau perut kosong, yang ada masuk angin. Bikin kepala pusing dan mual-mual," sarannya.

Selain itu, sambung Linda, usahakan untuk tidak nge-shisha sambil makan atau ngemil, bahkan sambil minum kopi atau jus.

"Ini rasanya nggak enak banget. Kalau aku pribadi, kayak ada sesuatu yang nyangkut di tenggorokan kalau nge-shisha sambil makan," katanya.

Linda menambahkan bahwa nge-shisha itu jangan dijadikan sebagai cara untuk mengalihkan rokok konvensional, karena rasa dan cara pakainya berbeda. Shisha itu harus dijadikan sebagai "social smoker"!

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:blibligaya hidupMatatelingaRokok elektrikShishaTerkiniwanita
Komentar
Sabtu, 23 Feb 2019 09:15Berita Sumut

Hadiri Silaturahmi Akbar Masyarakat Melayu, Soekirman Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya

Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman dan Wabup H Darma Wijaya menghadiri acara Silaturahmi Akbar Masyarakat Melayu Kabupaten Serdang Bedagai di Lapangan Replika Sultan Serdang Kecamatan Pegajahan, Jumat (22/2/2019).

Sabtu, 23 Feb 2019 09:00Berita Sumut

Tim Prabowo-Sandi Targetkan 65 Persen Peroleh Suara di Sumut

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mentargetkan 65 persen suara untuk Prabowo-Sandi di Sumatera Utara. BPN yakin target ini tercapai lantaran Sumut merupakan salah satu lumbung suara Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut

Sabtu, 23 Feb 2019 08:38Berita Sumut

Soal Lahan Prabowo di Aceh, Ini Tanggapan Mantan Wagub Aceh

Mantan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf memberikan komentarnya terkaitahan yang dikuasai Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto di Aceh Tengah seluas 120 ribu hektar. Dia mengatakan sekitar 30 persennya sudah dihuni warga setempat.

Sabtu, 23 Feb 2019 08:16Berita Sumut

Di Medan, Capres Prabowo Singgung Soal Pemindahan Ibu Kota

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, sejak Jumat (22/2) malam kemarin berkunjung ke Sumatera Utara. Mengawali kunjungannya di Medan, Prabowo bertemu warga Tionghoa di Gedung Selecta, Jalan Listrik, Medan. Di hadapan sekitar 1.500 undangan, mant

Sabtu, 23 Feb 2019 08:10Nasional

Pemilu 2019, Ridwan Kamis Tegaskan Menangkan Jokowi-KH Ma'ruf

Di sebuah warung di Jalan Terusan ABC, Kota Bandung, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bertemu dengan Tim Pengarah TKD Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sabtu, 23 Feb 2019 07:55Lifestyle

Sophia Latjuba Banjir Pujian Netizen, Usai Foto Seksinya Beredar Luas

Artis peran Sophia Latjuba kembali memperlihatkan pose seksinya melalui media sosial, Jumat (22/2/2019).

Sabtu, 23 Feb 2019 07:40Lifestyle

Viral, Selebgram Bohai Salmafina Sunan Lepas Hijab Usai Cerai Hingga Pamer Kekasih Baru

Selebgram Salmafina Sunan kini mulai terang-terangan mengenai statusnya yang sudah tak jomblo lagi.

Sabtu, 23 Feb 2019 07:25Nasional

Tragis, Suami Tega Bunuh Istrinya Sedang Hamil Tua Sontak Gegerkan Warga Net

Baru-baru ini, aksi keji dilakukan oleh seorang suami berinisial RS warga Kelurahan Tanjung Jaya, Kota Bengkulu yang tega membunuh istrinya sendiri, yakni ES disaat tengah hamil 9 bulan.

Sabtu, 23 Feb 2019 07:10Bola

Berikut Hasil Pertandingan Liga Inggris 2018-2019, Sabtu Malam

Pekan ke-27 Liga Inggris 2018-2019 diwarnai dengan hujan gol dari dua pertandingan yang digelar pada Sabtu (23/2/2019) dini hari WIB.

Sabtu, 23 Feb 2019 06:55Nasional

Viral, Anggota Panwaslu di Jotos Oknum Kepala Desa

Seorang oknum Kepala Desa diduga telah melakukan kekerasan kepada seorang pengawas pemilu (Panwaslu)

Sabtu, 23 Feb 2019 06:40Nasional

Israel Luncurkan Misi Pertama ke Bulan di Florida

Pesawat luar angkasa tanpa awak Israel, Beresheet, diluncurkan dari Cape Canaveral di Florida, Kamis (22/02/2019) malam.

Sabtu, 23 Feb 2019 06:25Nasional

Akhirya THR PNS & ASN Cair di Bulan Mei 2019, Hore...

Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN akan cair pada Mei 2019.

Sabtu, 23 Feb 2019 06:10Lifestyle

Perseteruan Dewi Persik Dengan Keponakannya Semakin Keruh

Keponakan Dewi Perssik, Rosa Meldianti mangkir dari pemeriksaan sebagai tersangka dugaan kasus pencemaran nama baik kepada sang tante, pada Jumat 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Feb 2019 05:55Bola

AC Milan Menang Telak Atas Lawannya Empoli 3-0

AC Milan memetik kemenangan meyakinkan atas Empoli dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan pekan ke-25 Liga Italia 2018-2019.

Jumat, 22 Feb 2019 23:58Lifestyle

Agama Islam Bolehkan Wanita Berkarir, Jika...

Islam hadir untuk memuliakan wanita. Di tengah masa-masa sebelum Islam, kaum wanita benar-benar menjadi golongan terbelakang.

Jumat, 22 Feb 2019 23:47Lifestyle

Salah Tafsir, Ini Sebab Orang Sakit Selalu Ngantuk

Saat sedang sakit, tubuh biasanya terasa lemas tak bertenaga. Jika sudah begini, orang biasanya menghabiskan waktu tanpa beranjak dari tempat tidur.