• Home
  • Lifestyle
  • Sangkin Tergila - Gilanya, Wanita ini Rela Pergi Sampai ke Turki

Sangkin Tergila - Gilanya, Wanita ini Rela Pergi Sampai ke Turki

Mtc Minggu, 20 Januari 2019 19:25 WIB
GOOGLE
Shisha menjadi alat sosial yang terbilang mewah. Tidak sembarang orang bisa menikmati "rokok" yang satu ini.
MATATELINGA: Shisha menjadi alat sosial yang terbilang mewah. Tidak sembarang orang bisa menikmati "rokok" yang satu ini.

Bisa dikatakan mewah karena selain dari harganya yang terbilang mahal, rokok shisha juga biasanya menawarkan dunia sosial yang berbeda dari lokasi "nongkrong" pada umumnya.



Namun, bagi Linda Hasibuan, shisha sudah menjadi teman malamnya yang selalu dia "nikmati" 2 kali dalam seminggu. Khusus pada Okezone, Linda menceritakan pengalamannya tergila-gila dengan barang yang satu ini.

"Shisha itu menawarkan kepuasan tersendiri, khususnya masalah flavour," terangnya saat diwawancarai Okezone, Kamis 17 Januari /2019.

Ya, flavour yang kemudian membuat wanita karier berusia 27 tahun satu ini tergila-gila dengan shisha. Apalagi rasa peach+ice bubble gum+mint yang menurutnya "gue banget".

Flavour ini juga yang menurut Linda menjadi pembeda antara shisha dengan rokok konvensional. Bahkan, tidak sebatas rasa, Linda menilai rokok konvensional itu tidak menyenangkan.



"Kalau ngisep rokok konvesional, bukan cuma bau di baju atau di mulut, tapi sampai bikin bau rambut dan barang-barang. Beda sama shisha yang malah bikin wangi," terangnya.

Nge-Shisha Sampai ke Turki

Saking Linda addicted dengan shisha, dia rela pergi ke Turki untuk bisa menjajal langsung shisha timur tengah. Pengalaman dia di sana mengagetkan sekaligus menyenangkan.

"Rasa shisha di Indonesia dengan Turki beda banget. Kalau di Turki, rasa shisha biasanya itu rempah-rempah dan cenderung soft, ini karena cuacanya dingin," ceritanya dengan semangat.



Nah, kalau shisha di indonesia, rasanya itu cenderung "kenceng" dan arang yang digunakan pun berbeda. Ya, menurut Linda, arang yang dipakai di Turki itu diracik sendiri dan tidak seperti di Indonesia yang masih snagat konvensional.

"Pas nge-shisha di Turki, nggak ada tuh suara blubuk-blubuk saat shisha disedot, asyik banget pokoknya," ujarnya.

Saat di Turki, Linda ternyata mengubah rasa yang biasanya dia pilih. Di Turki, Linda menjajal double apple. Rasanya yang khas membuat tubuh dia kala itu terasa lebih hangat.

Bicara harga, shisha di Turki menurut penjelasan Linda jika dirupiahkan itu sekitar Rp 150 ribu. Sementara itu, kebanyakan shisha di Indonesia mematok harga mulai dari Rp 99 ribu.



Shisha dan Gaya Hidup

Linda termasuk perempuan yang addicted dengan shisha. Padahal, dia mengaku bahwa dulu sama sekali tidak suka. Tapi, karena jajal dan malah ketagihan, sekarang ini Linda bisa menyisihkan waktu 2 kali seminggu untuk nge-shisha.

Kebiasaan ini juga dia jadikan sebagai gaya hidup. Saat nge-shisha, biasanya Linda membagikannya ke sosial media. Perempuan berambut blonde ini punya alasan khusus.

"Aku share aktivitas aku saat nge-shisha biar orang-orang tau bagaimana jati diri aku. Lagipula, aku share juga biar cari komunitas. Jadi, kalau ada orang yang punya hobi sama, ya, bisa nge-shisha bareng," paparnya.

Bicara berapa lama biasanya Linda nongkrong sambil nge-shisha, dia menjelaskan bahwa durasi ngisepnya itu sekitar 2 sampai 3 jam. Hal ini bisa terbilang lama karena dia gunakan shisha sebagai hiburan saat dia nongkrong bersama sahabat.



Linda sendiri kalau untuk di Jakarta, biasanya melakukan hobi ini di bilangan Jakarta Selatan. Alasannya klise, karena dekat dengan kantor dan pilihan "rumah shisha"-nya banyak dan lokasi itu sudah menjadi langganannya.

Pengalaman Buruk dengan Shisha

Linda menuturkan bahwa sekali pun dia sekarang sudah cinta dengan shisha, dirinya pernah punya pengalaman buruk dengan "rokok" yang satu ini.

"Di awal-awal nyoba, aku sempat pusing dan mual kayak masuk angin. Ya, mungkin belum biasa. Tapi, lama kelamaan malah ketagihan dan suka banget," ceritanya.

Perempuan kelahiran 16 Februari ini pun memberikan sedikit saran agar Anda yang baru mau jajal shisha tetap aman dan dapat kenikmatannya.



"Hal pertama itu pastikan perut tidak kosong. Sebab, Anda mau memasukkan angin ke tubuh dan kalau perut kosong, yang ada masuk angin. Bikin kepala pusing dan mual-mual," sarannya.

Selain itu, sambung Linda, usahakan untuk tidak nge-shisha sambil makan atau ngemil, bahkan sambil minum kopi atau jus.

"Ini rasanya nggak enak banget. Kalau aku pribadi, kayak ada sesuatu yang nyangkut di tenggorokan kalau nge-shisha sambil makan," katanya.

Linda menambahkan bahwa nge-shisha itu jangan dijadikan sebagai cara untuk mengalihkan rokok konvensional, karena rasa dan cara pakainya berbeda. Shisha itu harus dijadikan sebagai "social smoker"!

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:blibligaya hidupMatatelingaRokok elektrikShishaTerkiniwanita
Komentar
Sabtu, 20 Apr 2019 18:29Berita Sumut

Kapolrestabes Medan Pantau Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto turun langsung memantau rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penghitungan Suara Pemilu 2019 untuk Tingkat Panitia pemilihan Kecamatan(PPK) Kecamatan Medan Sunggal di aula Kantor Lurah Tanjung Rejo jalan

Sabtu, 20 Apr 2019 17:45Berita Sumut

Menyusuri Sungai Babura, Gubsu Prihatin Banyak Sampah

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dan rombongan menyusuri Sungai Babura, Sabtu (20/4). Kegiatan susur sungai yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut dan Badan Wilayah Sungai (B

Sabtu, 20 Apr 2019 17:32Berita Sumut

Wong Chun Sen Apresiasi Masyarakat yang Datang ke TPS

Ketua Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabudhi) Sumut Drs. Wong Chun  Sen, M.PdB, Sabtu (20/4/2019) menyampaikan apresiasinya kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah menyalurkan hak politiknya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara pada tangg

Sabtu, 20 Apr 2019 17:26Berita Sumut

Bunga Bangkai Mekar di Rumah Warga Deliserdang

Bunga bangkai mekar di pekarangan rumah warga, di Jalan Sederhana, Dudun X Raya, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Kemunculan bunga bangkai ini pun menghebohkan warga sekitar.

Sabtu, 20 Apr 2019 17:02Berita Sumut

Mobil Terbakar di Jalan S. Parman Hebohkan Pengguna Jalan

Satu unit mobil tiba-tiba terbakar di kawasan Jalan S. Parman Medan, pada Sabtu (20/4/2019) siang. Sontak, kejadian ini menghebohkan para pengendara yang saat itu melintas.

Sabtu, 20 Apr 2019 16:19Berita Sumut

Diyakini Lolos ke DPRD Sumut, Zainuddin Purba Banjir Ucapan Selamat

Meski saat ini proses penghitungan suara masih terus berlangsung di tiap tingkatan, namun banyak warga terutama warganet sudah menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua DPRD Binjai H Zainuddin Purba SH yang diyakini bakal mulus melenggang ke DPRD Sumatera

Sabtu, 20 Apr 2019 12:49Berita Sumut

Gugur Usai PAM TPS, Aiptu Jonter Dapat Kenaikan Pangkat

Polri memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada Aiptu Jonter Siringoringo, anggota Satreskrim Polres Dairi yang gugur usai mengawal pemungutan suara di TPS. Upacara kenaikan pangkat rencananya akan digelar hari ini, Sabtu (20/4/2019 ) di Mapolres Da

Sabtu, 20 Apr 2019 12:26Berita Sumut

Dua Kecamatan di Medan Pinjam Gedung Simpan Kotak Surat Suara

Dua dari 21 kecamatan yang ada di Medan terpaksa meminjam gedung untuk menyimpang kotak surat suara Pemilu 2019. Langkah ini dilakukan karena aula kecamatan tidak mampu menampung kotak suara.

Sabtu, 20 Apr 2019 12:11Berita Sumut

Kodam I/BB Berlakukan Status Siaga 1 Seluruh Jajaran

Kodam I/Bukit Barisan memberlakukan status Siaga 1 kepada seluruh jajarannya yang meliputi empat provinsi, yakni Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau (Kepri).

Sabtu, 20 Apr 2019 11:48Berita Sumut

Soal Banjir Rob, Warga Belawan Tagih Janji Walikota

Dulu saat berkampanye di Medan Utara khususnya di Kota Belawan H Zulmi Eldin Msi berjanji akan memasang Turap di sepanjang pantai agar air pasang ROB tidak merendam perumahan warga.

Sabtu, 20 Apr 2019 10:27Berita Sumut

Polri Berduka, Personil Satreskrim Polres Dairi Gugur Usai Kelelahan Jaga TPS

Jajaran Polri berduka kehilangan salah seorang personilnya yang bertugas mengawal TPS di Kabupaten Dairi. Aiptu Jonter Siringoringo (51) diketahui gugur setelah menjalankan tugas mengawal tempat pemungutan suara (TPS) di Tiga Baru, Kecamatan Pegagan Hil

Sabtu, 20 Apr 2019 10:00Lifestyle

Tak Semua Berhati Mulia, Berikut 6 Wanita Tangguh yang Diabadikan Namanya dalam Al Qur'an

Sejak zaman nabi, perempuan punya peranan besar dalam kehidupan. Mereka dijadikan panutan bagi banyak orang karena pengalaman hidupnya menyentuh.

Sabtu, 20 Apr 2019 09:45Lifestyle

3 Selebriti Ini Ungkap Pacaran Settingan Vicky Prasetyo

Nama Vicky Prasetyo dalam dunia hiburan selebriti memang dikenal sosok yang kontroversial, apalagi bicara soal kisah asmara dengan deretan publik figur.

Sabtu, 20 Apr 2019 09:32Berita Sumut

Pasutri Embat Tas Milik Istri Supir PT.BSP DiKepung Massa

Warga komplek PT.Bakrie Sumatera Plantitions (BSP) mendadak ramai dan berhamburan keluar rumah setelah mendengar teriakan "Maling ...maling...jambret..",Jum'at (19/4/2019).

Sabtu, 20 Apr 2019 09:30Ekonomi

Tertekan Poundsterling, Indeks Dolar AS Melemah

Indeks dolar AS menurun pada akhir perdagangan 19 April 2019. Dolar melemah di tengah pound Inggris yang lebih kuat

Sabtu, 20 Apr 2019 09:15Ekonomi

Harga Pangan Naik Bawang Putih Rp50.000/Kg Jelang Bulan Puasa

Menjelang bulan suci Ramadan, sejumlah harga bahan pokok mulai merangkak naik di pasar-pasar tradisional. Di antaranya harga bawang putih yang harganya sudah naik.