MARHABAN YA RAMADHAN
  • Home
  • Lifestyle
  • Semarak Hijab Terus Digandrungi Muslim Milenial Hingga Perusahaan Negara

Semarak Hijab Terus Digandrungi Muslim Milenial Hingga Perusahaan Negara

Mtc Rabu, 20 Februari 2019 15:30 WIB
GOOGLE
Seiring dengan movement world hijab day setiap 1 Februari, HIJUP kembali menghadirkan Hijab Celebration Day, berkolaborasi dengan Kementerian BUMN bersama 8 perusahaan BUMN dan anak usahanya di kawasan Bintaro Xchange, Tangerang pada Minggu, (17/02/2019).
MATATELINGA, Tangerang: Seiring dengan movement world hijab day setiap 1 Februari, HIJUP kembali menghadirkan Hijab Celebration Day, berkolaborasi dengan Kementerian BUMN bersama 8 perusahaan BUMN dan anak usahanya di kawasan Bintaro Xchange, Tangerang pada Minggu, (17/02/2019).



Acara ini digelar untuk menginspirasi generasi muslimah milenial agar turut aktif berkontribusi positif dalam pembangunan negeri.

Chief Executive Officer HIJUP Diajeng Lestari mengungkapkan, kegiatan Hijab Celebration Day digelar sebagai wujud rasa syukur kita semua yang lahir dan tumbuh di negeri multikultur dan demokratis, dengan berbagai kemudahan untuk mendapatkan produk-produk halal serta akses untuk beraktivitas dengan tetap mengenakan hijab sesuai syariat.

Diajeng berharap, "kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para muslimah untuk terus berkarya dan produktif yang selaras pula dengan campaign HIJUP, yakni #EmpowerChange. Hal utama pada kesempatan kali ini adalah menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan ekosistem industri halal yang diawali dengan sektor fashion muslim."

Hijab Celebration Day tahun kedua ini diisi dengan berbagai aktivitas mulai dari olahraga, interactive talkshow, hingga bazar curated halal industry yang melibatkan lebih dari 1.000 millennials muslimah. Kegiatan ini turut diisi juga dengan roadshow dan sosialisasi program Spirit of Millennials BUMN bertajuk Islamic Nexgen Fest 2019. Sebuah ajang pencarian bakat untuk muslim milenial Indonesia yang kreatif dan inspiratif melalui 3 kategori bidang yakni Nada Islami, Hijab Muda & Usaha Santri.



Seperti diketahui, Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, dimana industri halal berpeluang menjadi tiang penyangga ekonomi bangsa di masa depan. Lima sektor industri halal di Indonesia yang memiliki potensi untuk dikembangkan adalah fashion, kuliner, wisata, kosmetik/produk farmasi & finansial.

Target menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia pada 2020 sudah di depan mata, sinergi dan kolaborasi dengan semua stakeholder merupakan solusi untuk mewujudkan visi bersama tersebut. Merujuk pada data State of the Global Islamic Economy Report 2018/19, untuk industri fashion muslim, Indonesia berada di peringkat ke-3 sebagai pasar fashion muslim terbesar dengan pengeluaran sebesar USD20 Miliar.

Secara global, total pengeluaran pasar pada industri ini sebesar USD270 Miliar dan diprediksi meningkat 5% pada 2023 sebesar USD361 Miliar. Adanya peluang besar ini menjadikan Indonesia perlu terus meningkatkan kinerja dan sinergi yang menguatkan berbagai aspek dari hulu hingga hilir dan menjadi pemain di negeri sendiri maupun kancah internasional.

Sejalan dengan visi tersebut, Kementerian BUMN bersama Sinergi BUMN pun mendukung langkah pengembangan kreativitas muslim milenial dan industri halal di Indonesia lewat komitmen memajukan industri halal Indonesia dengan sektor fashion muslim sebagai gerbong utamanya.

"Kami berkomitmen penuh dalam memajukan industri halal Indonesia agar tahun 2020 Indonesia bisa menjadi kiblat fashion muslim dunia. Kami juga berharap bisa tercipta sinergi dan kolaborasi semua pihak dari hulu hingga hilir untuk dapat bersama-sama mengembangkan industri halal Indonesia," kata Menteri BUMN Rini M Soemarno.



Hijab Celebration Day 2019 didukung penuh 4 perusahaan BUMN yakni WIKA, Pertamina, Telkom, dan Pegadaian serta 4 anak usaha bank BUMN berbasis syariah yang meliputi BTN Syariah, BNI Syariah, Mandiri Syariah, dan BRI Syariah. Tak hanya itu, Hijab Celebration Day 2019 juga didukung oleh Spirit of Millennials BUMN, sebuah gerakan generasi muda BUMN yang diinisiasi Menteri BUMN Rini Soemarno sejak Hari Sumpah Pemuda 2018 di Bontang, Kalimantan Timur.

Acara ini dimulai dengan kegiatan utama, yakni fun run 5k dan family run 3k yang dibuka oleh Ibu Airin Rachmi Diany selaku Walikota Tangerang Selatan. Kemudian, para pengunjung dapat menikmati penampilan dari RAN dan Vidi Aldiano serta berbagai interactive talkshow yang menghadirkan para muslimah milenial yang menginspirasi seperti Tiqasya, Bahjatina (HIJUP Model Look), Diandra Gautama, Rachel Vennya, Suhay Salim, Chiki Fawzi, Ria Ricis, Anisa Rahma, Syakir Daulay, Arief Muhammad, Prita Ghozie, Ahleyaa, dan Andanu Prasetyo.

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:BUMNblibliMatatelingaMilenialSemarak HijabTerkini
Komentar
Minggu, 19 Mei 2019 13:46Berita Sumut

Rumah Tanpa Penghuni di Lalap Sijago Merah

Warga dikejutkan kobaran api dari salah satu rumah tanpa penghuninya yang berada di Jalan Sei Berantas, Lingkungan III, Kelurahan Babura Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (19/5/2019).

Minggu, 19 Mei 2019 13:30Internasional

Tumpukan Sandal Bekas Penuhi Pulau Cocos

Sebelah selatan Pulau Jawa di kawasan Samudra Hindia "pantai yang belum terjamah", tersapu jutaan sepatu plastik dan sandal-sandal bekas ditemukan di antara puing-puing sampah.

Minggu, 19 Mei 2019 12:19Nasional

BNN Amankan 50 Kg Sabu dan 23 Ribu Butir Ekstasi

Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) berhasil mengamankan barang bukti narkotika berupa 50 kg sabu dan 23 ribu butir pil ekstasi dalam tindakan pengejaran terhadap pelaku penyelundup narkotika asal Malaysia di wilayah Dumai, Riau.

Minggu, 19 Mei 2019 11:26Berita Sumut

Polrestabes Medan Gelar Patroli Skala Besar

Guna mengantisipasi adanya gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polrestabes Medan menggelar patroli skala besar, di sejumlah lokasi di wilayah Medan, Sabtu (19/5/2019).

Minggu, 19 Mei 2019 08:45Berita Sumut

Razia Pekat Pemkab. Asahan Jaring 12 Orang

Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Sat.Pol.PP dan Dinas Sosial melakukan razia penyakit masyarakat ( Pekat )

Minggu, 19 Mei 2019 08:15Internasional

Jalani Puasa di Amerika Serikat, Begini Suasananya

Menjalani ibadah puasa di Amerika Serikat tidak jauh berbeda dengan di Indonesia. Yang membedakan

Minggu, 19 Mei 2019 08:00Bola

Presiden Juventus: Pecat Allegri, Itu Keputusan Tersulit

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, menyebut tindakan timnya untuk berpisah dengan Massimiliano Allegri

Minggu, 19 Mei 2019 07:45Aceh

Di Lanud Sultan Iskandar Muda, 7 Pesawat Tempur Prancis Mendarat Darurat, Ada Apa...

7 pesawat tempur Angkatan Laut Perancis jenis Rafale mendarat darurat di Lanud Sultan Iskandar Muda

Minggu, 19 Mei 2019 07:30Ekonomi

Mendag: Produk Kertas, Potensi Ekspor yang Bakal Meningkat ke Chili

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menilai, kertas menjadi salah satu produk ekspor Indonesia

Minggu, 19 Mei 2019 07:15Nasional

Tinggal Sendirian, Seorang Kakek Renta Ditemukan Tewas Membusuk

Kasman, seorang kakek berusia 70-an yang hidup sendirian dan jarang dijenguk oleh keluarganya

Minggu, 19 Mei 2019 07:00Lifestyle

Mohon Keturunan, Ini Doa Khusus yang Dipanjatkan Para Nabi

Setiap pasangan yang sudah menikah pasti mengharapkan kehadiran seorang anak. Dengan kehadiran seorang anak

Minggu, 19 Mei 2019 06:45Lifestyle

Sulit Bangun Sahur, Yuk Intip Tips Jitunya

Selama bulan Ramadan umat muslim diwajibkan menjalankan ibadah puasa. Tentunya sebelum menjalankan ibadah puasa

Minggu, 19 Mei 2019 06:30Lifestyle

Viral Tren Make-up Mata Kucing, Selebriti Dunia Tak Mau Ketinggalan

Make-up adalah seni menuangkan kreativitas ke wajah. Selain untuk menambah kecantikan, make-up

Minggu, 19 Mei 2019 06:15Bola

Josep Guardiola: Musim Ini Luar Biasa

Manchester City resmi menjadi kampiun Piala FA 2018-2019 setelah menaklukkan Watford

Minggu, 19 Mei 2019 06:00Bola

Final Piala FA, Manchester City Sabet Treble Winners Musim Ini

Manchester City mengusung misi untuk meraih trofi domestik ketiganya pada musim 2018-2019

Sabtu, 18 Mei 2019 22:20Nasional

Bakamla Siapkan Personel Awak Kapal 80 Meter

Kepala Biro Sarana dan Prasarana Bakamla Laksma Bakamla Amrein, S.E. membuka kegiatan Pendidikan, Pelatihan, dan Familiarisasi Calon Awak Kapal Patroli Bakamla 80 Meter di Galangan PT Citra Shipyard, Tanjung Uncang, Batam, kemarin