• Home
  • Lifestyle
  • Semarak Hijab Terus Digandrungi Muslim Milenial Hingga Perusahaan Negara

Semarak Hijab Terus Digandrungi Muslim Milenial Hingga Perusahaan Negara

Mtc Rabu, 20 Februari 2019 15:30 WIB
GOOGLE
Seiring dengan movement world hijab day setiap 1 Februari, HIJUP kembali menghadirkan Hijab Celebration Day, berkolaborasi dengan Kementerian BUMN bersama 8 perusahaan BUMN dan anak usahanya di kawasan Bintaro Xchange, Tangerang pada Minggu, (17/02/2019).
MATATELINGA, Tangerang: Seiring dengan movement world hijab day setiap 1 Februari, HIJUP kembali menghadirkan Hijab Celebration Day, berkolaborasi dengan Kementerian BUMN bersama 8 perusahaan BUMN dan anak usahanya di kawasan Bintaro Xchange, Tangerang pada Minggu, (17/02/2019).



Acara ini digelar untuk menginspirasi generasi muslimah milenial agar turut aktif berkontribusi positif dalam pembangunan negeri.

Chief Executive Officer HIJUP Diajeng Lestari mengungkapkan, kegiatan Hijab Celebration Day digelar sebagai wujud rasa syukur kita semua yang lahir dan tumbuh di negeri multikultur dan demokratis, dengan berbagai kemudahan untuk mendapatkan produk-produk halal serta akses untuk beraktivitas dengan tetap mengenakan hijab sesuai syariat.

Diajeng berharap, "kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para muslimah untuk terus berkarya dan produktif yang selaras pula dengan campaign HIJUP, yakni #EmpowerChange. Hal utama pada kesempatan kali ini adalah menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan ekosistem industri halal yang diawali dengan sektor fashion muslim."

Hijab Celebration Day tahun kedua ini diisi dengan berbagai aktivitas mulai dari olahraga, interactive talkshow, hingga bazar curated halal industry yang melibatkan lebih dari 1.000 millennials muslimah. Kegiatan ini turut diisi juga dengan roadshow dan sosialisasi program Spirit of Millennials BUMN bertajuk Islamic Nexgen Fest 2019. Sebuah ajang pencarian bakat untuk muslim milenial Indonesia yang kreatif dan inspiratif melalui 3 kategori bidang yakni Nada Islami, Hijab Muda & Usaha Santri.



Seperti diketahui, Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, dimana industri halal berpeluang menjadi tiang penyangga ekonomi bangsa di masa depan. Lima sektor industri halal di Indonesia yang memiliki potensi untuk dikembangkan adalah fashion, kuliner, wisata, kosmetik/produk farmasi & finansial.

Target menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia pada 2020 sudah di depan mata, sinergi dan kolaborasi dengan semua stakeholder merupakan solusi untuk mewujudkan visi bersama tersebut. Merujuk pada data State of the Global Islamic Economy Report 2018/19, untuk industri fashion muslim, Indonesia berada di peringkat ke-3 sebagai pasar fashion muslim terbesar dengan pengeluaran sebesar USD20 Miliar.

Secara global, total pengeluaran pasar pada industri ini sebesar USD270 Miliar dan diprediksi meningkat 5% pada 2023 sebesar USD361 Miliar. Adanya peluang besar ini menjadikan Indonesia perlu terus meningkatkan kinerja dan sinergi yang menguatkan berbagai aspek dari hulu hingga hilir dan menjadi pemain di negeri sendiri maupun kancah internasional.

Sejalan dengan visi tersebut, Kementerian BUMN bersama Sinergi BUMN pun mendukung langkah pengembangan kreativitas muslim milenial dan industri halal di Indonesia lewat komitmen memajukan industri halal Indonesia dengan sektor fashion muslim sebagai gerbong utamanya.

"Kami berkomitmen penuh dalam memajukan industri halal Indonesia agar tahun 2020 Indonesia bisa menjadi kiblat fashion muslim dunia. Kami juga berharap bisa tercipta sinergi dan kolaborasi semua pihak dari hulu hingga hilir untuk dapat bersama-sama mengembangkan industri halal Indonesia," kata Menteri BUMN Rini M Soemarno.



Hijab Celebration Day 2019 didukung penuh 4 perusahaan BUMN yakni WIKA, Pertamina, Telkom, dan Pegadaian serta 4 anak usaha bank BUMN berbasis syariah yang meliputi BTN Syariah, BNI Syariah, Mandiri Syariah, dan BRI Syariah. Tak hanya itu, Hijab Celebration Day 2019 juga didukung oleh Spirit of Millennials BUMN, sebuah gerakan generasi muda BUMN yang diinisiasi Menteri BUMN Rini Soemarno sejak Hari Sumpah Pemuda 2018 di Bontang, Kalimantan Timur.

Acara ini dimulai dengan kegiatan utama, yakni fun run 5k dan family run 3k yang dibuka oleh Ibu Airin Rachmi Diany selaku Walikota Tangerang Selatan. Kemudian, para pengunjung dapat menikmati penampilan dari RAN dan Vidi Aldiano serta berbagai interactive talkshow yang menghadirkan para muslimah milenial yang menginspirasi seperti Tiqasya, Bahjatina (HIJUP Model Look), Diandra Gautama, Rachel Vennya, Suhay Salim, Chiki Fawzi, Ria Ricis, Anisa Rahma, Syakir Daulay, Arief Muhammad, Prita Ghozie, Ahleyaa, dan Andanu Prasetyo.

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:BUMNblibliMatatelingaMilenialSemarak HijabTerkini
Komentar
Jumat, 22 Mar 2019 14:50Berita Sumut

Harga Cabai Sentuh Rp 25 Ribu/Kg, Bakal Capai Inflasi Tinggi

Sumatera Utara (Sumut) diperkirakan akan mencetak inflasi besar di bulan Maret ini. Ada kenaikan harga cabai merah yang dari sebelumnya sekitar Rp 15 ribuan per Kg, saat ini dijual dikisaran Rp 25 ribu per Kg. kenaikannya lebih dari 50%.

Jumat, 22 Mar 2019 14:30Berita Sumut

Pagelaran Pesona Budaya Sergai di PRSU Promosikan Seni dan Budaya

Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya menghadiri pentas Seni Malam Pagelaran Pesona Budaya Kabupaten Sergai pada Pekan Raya Sumatera Utara PRSU ke-48 Tahun 2019, Kamis (21/3). Kegiatan ini dilaksanakan di Open Stage PRSU Jl Gatot Subroto Tapian Daya Medan.

Jumat, 22 Mar 2019 14:14Berita Sumut

Tim Supervisi PKK Sumut Berkunjung ke Binjai

Tim Supervisi Kelurahan Pelaksanaan tertib administrasi PAAR cinta kasih, UP2K PKK, hatinya PKK, Iva test, Kesrag PKK KB Kes, posyandu, PHBS, LBS, dan PTP2WKSS tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 berkunjung ke Kota Binjai.

Jumat, 22 Mar 2019 13:55Berita Sumut

Poldasu Ciduk Penghina Presiden di Medsos

Personil Ditkrimsus Polda Sumut menciduk seorang pelaku penghina Presiden Joko Widodo di media sosial. Pelaku berinisial ZA (25) dicokok dari kediamannya di Dusun 1 Desa Sipare-pare Kecamatan Air Putih, Batubara, Kamis (21/3).

Jumat, 22 Mar 2019 12:30Berita Sumut

Penyerang Loket Koperasi Bintang Tapanuli Diringkus Polisi

Sebanyak 4 orang pelaku penyerangan dan penganiayaan di loket angkutan umum Koperasi Bintang Tapanuli (KBT) jln. SM. Raja kel. Harjosari 1 kec. Medan Amplas berhasil diringkus Personil Polsek Patumbak. Sisanya 4 pelaku lainnya masih diburu polisi.

Jumat, 22 Mar 2019 12:00Berita Sumut

Kodam I/BB Kerahkan 20 Ribu Personil Bantu Polri Kawal Pemilu 2019

Untuk membantu Polri dalam mengamankan Pemilu 2019, Kodam I/Bukit Barisan mengerahkan personilnya. Sembilan diantaranya diperbantukan di Sumatera Utara.

Jumat, 22 Mar 2019 11:31Berita Sumut

13 Ribu Personil Gabungan Dikerahkan Kawal Pemilu 2019 di Sumut

Sebanyak 13.002 orang personil gabungan dari jajaran Polda Sumatera Utara dan Kodam I Bukit Barisan dikerahkan untuk mengamankan proses tahapan inti dalam Pemilu 2019. Dua pertiga diantaranya merupakan perbantuan dari TNI.

Jumat, 22 Mar 2019 11:15Berita Sumut

Pemkab Asahan Berikan Apresiasi Kepada Polisi Atas Pelimpahan Berkas Penyebar HOAX Ke JPU

Sat.Resrim Polres Asahan telah melengkapi serta menyerahkan seluruh berkas dan tersangka penyebar HOAX

Jumat, 22 Mar 2019 11:01Berita Sumut

Polisi Ringkus Dua Pelaku Penyebar Video Hoax Surat Suara Tercoblos di Sumut, Ini Motifnya

Personil Ditkrimsus Polda Sumatera Utara akhirnya berhasil meringkus dua pelaku penyebar video hoax surat suara 01 tercoblos di Sumatera Utara. Keduanya merupakan warga Provinsi Jawa Barat.

Jumat, 22 Mar 2019 11:00Berita Sumut

Wakil Bupati Asahan Hadiri Takjiah Malam Ketiga Amarhumah Ibunda UAS

Wakil bupati Asahan H.Surya.BSc bersama ribuan warga masyarakat Asahan mengahadiri takjiah malam ketiga almarhumah ibunda Ustadz Abdul Somad (UAS)

Jumat, 22 Mar 2019 10:43Berita Sumut

Kapolrestabes Medan Hadiri Apel Gelar Pasukan Dilapangan Benteng Medan

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi menghadiri kegiatan Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di lapangan Benteng jalan pengadilan Medan, Jum'at (22/03/2019).

Jumat, 22 Mar 2019 10:02Nasional

NasDem Kian Optimistis Hadapi Pemilu 2019

Partai NasDem kian optimistis menatap Pemilu 2019 karena yakin akan masuk tiga besar dengan perolehan minimal 100 kursi DPR.

Jumat, 22 Mar 2019 08:15Lifestyle

Pedangdut Siti Badriah Resmi Dilamar Sang Kekasih

Rasa bahagia kini tengah menyelimuti pedangdut Siti Badriah

Jumat, 22 Mar 2019 08:00Nasional

Sadis, Bayi Ditemukan Telanjang dan Ditutupi Genteng

Warga Kampung Poncol Nomor 67 RT 09 RW 16, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat

Jumat, 22 Mar 2019 07:45Lifestyle

Di Isukan Sudah Menikah Lagi, Lucinta Luna Umbar "Foto Hotnya"

Penyanyi penuh kontroversi Lucinta Luna kembali menghebohkan publik

Jumat, 22 Mar 2019 07:30Bola

Tak Dapat Hazard Madrid Akan Beli Pemain West Ham

Real Madrid tengah gencar mencari pemain yang akan direkrut pada awal musim depan