• Home
  • Lifestyle
  • Tak Hanya Wanita, Pria Juga, Ini 4 Keinginan Pria saat Pacaran yang Perlu Dimengerti Wanita

Tak Hanya Wanita, Pria Juga, Ini 4 Keinginan Pria saat Pacaran yang Perlu Dimengerti Wanita

Mtc Rabu, 10 Juli 2019 07:15 WIB
Hand Over
Ilustrasi
MATATELINGA: Tidak hanya wanita, pria tentu juga ingin dimengerti oleh pasangannya saat pacaran. Ya, sebab butuh saling pengertian untuk menjalankan sebuah hubungan.

[adsaense]

Lantas, apa saja keinginan pria yang dapat lebih dimengerti oleh pasangannya, saat pacaran misalnya? Yuk, intip jawabannya berikut ini.

Saling mengerti dan dihargai: kunci menjalin hubungan

Selain kepercayaan, saling mengerti juga menjadi kunci agar hubungan Anda dengan pasangan tetap langgeng. Bukan hanya pria yang berusaha untuk mengerti wanita, wanita pun perlu melakukan hal yang sama. Sebuah studi yang dilakukan oleh University of California menunjukkan betapa pentingnya rasa saling menghargai dan memberi pengertian dalam menjalin hubungan.

Penelitian tersebut melaporkan bahwa menerapkan sikap saling menghargai, membuat mereka lebih responsif dengan kebutuhan pasangan. Selain itu, mereka juga jadi lebih berkomitmen dan merasa dapat menjalani hubungan lebih lama.

Keinginan pria pada wanita agar lebih dimengerti saat pacaran

Agar kita juga dapat menghargai dan memahami, mengetahui keinginan pria ketika menjalin sebuah hubungan, termasuk pacaran tentu menjadi penting. Lantas, apa saja yang mereka inginkan?


1. Beri dukungan padanya dalam berkarier

Anda mungkin pernah sesekali bertengkar dengan pasangan Anda karena ia sibuk dengan pekerjaannya. Contohnya, ia yang membatalkan janjinya untuk makan malam atau tidak bisa menjemput Anda seperti biasanya.

Menghabiskan waktu bersama memang penting dalam menjalin hubungan, tapi bukan berarti Anda selalu menuntut pasangan untuk selalu menyediakan waktu. Apalagi jika ia memang sedang meniti karier demi pekerjaan yang lebih baik. Jika Anda dan pasangan sering dihadapkan dengan situasi seperti ini saat pacaran, kemungkinan besar keinginan pria adalah pengertian Anda.

Seorang psikolog Paul DePompo, PsyD sekaligus pendiri Cognitive Behavioral Therapy Institute di California Selatan mengemukakan fakta soal dukungan karier terhadap pasangan.

"Anda tidak mungkin menyuruh pasangan untuk mengabaikan proses meniti kariernya. Alih-alih mengomel dan marah, akan lebih baik jika Anda menunjukkan dukungan Anda terhadap kerja kerasnya," ujarnya sebagaimana dilansir pada laman Live Strong.

Selain memberi dukungan, yang terpenting adalah rasa saling mengerti, menghargai, dan bekerja sama untuk menciptakan waktu berkualitas satu sama lain saat pacaran.


2. Lebih sedikit drama

"Banyak pria tidak peduli dengan hal-hal kecil," papar Dr. Sadie Allison, seorang pakar seks dan hubungan dalam keluarga. Hal inilah yang membuat pasangan menjadi tidak sensitif pada hal-hal kecil di sekitarnya.

Namun, sebagai wanita, Anda tidak perlu selalu menyikapi hal ini sebagai masalah besar dan rumit untuk diselesaikan.

Sikap yang berlebihan dengan mendramatisir keadaan, bisa membuat pasangan Anda jengah. Ingat, banyak pria yang punya keinginan agar pasangannya tidak bersikap berlebihan saat pacaran.

Jadi, cobalah untuk membuka pandangan Anda dalam menghadapi masalah. Bila dibicarakan dengan tenang, tentu pikiran Anda jadi lebih jernih dan solusinya bisa dipecahkan lebih cepat.

3. Pria juga ingin tampil beda

Buka hanya wanita yang peduli dengan penampilan saat pacaran, pria juga punya keinginan yang sama. Jika Anda mendapati pasangan merubah penampilannya, jangan menggoda ataupun menyindirnya.

"Tumben, rapi banget kamu, biasanya nggak. Jangan-janganů." dan ungkapan lain bisa membuatnya malu, atau bahkan marah.

Cobalah untuk menanggapinya dengan positif. Beri pasangan Anda pujian tentu akan jauh lebih baik untuk perubahannya tersebut.


4. Kuat bukan berarti mereka tidak punya kelemahan

Pria selalu digambarkan sebagai sosok yang bisa melindungi Anda, bak superhero. Namun, tidak berarti image kuat yang melekat pada pria membuatnya tidak boleh menunjukkan sisi lembut dan lemahnya.

Ada kalanya, ia juga bisa merasa sedih dan terpuruk pada situasi-situasi tertentu. Meskipun terkadang pintar menyimpan perasaannya, bukan berarti mereka tidak bisa mengekspresikan perasaannya.

Jika hal itu itu terjadi, keinginan pria hanyalah pengertian Anda dengan memberikannya dukungan.

(Mtc/Okz)
Editor: Fajar

Sumber: Okezone

T#g:gaya hiduphubunganJagaMatatelingapercintaan remajaTerkinitipsmatatelinga.commatatelinga com
Komentar
Sabtu, 20 Jul 2019 06:15Nasional

AHY: Saya Siap Jadi Menteri

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemilu 2019 Partai Demokrat

Sabtu, 20 Jul 2019 06:01Berita Sumut

Kejati Sumut Tetapkan 3 Tersangka Kasus TSS dan TRB Madina

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menetapkan 3 tersangka kasus korupsi Tapian Siri-siri Syariah (TSS) dan Taman Raja Batu (TRB) Mandailing Natal. Hal tersebut dismaapikan pada Press Conference dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-59

Sabtu, 20 Jul 2019 06:00Bola

Bennacer Jadi Pemain Terbaik Piala Afrika 2019

Timnas Aljazair berhasil keluar sebagai juara Piala Afrika 2019 usai menaklukkan Senegal di partai puncak dengan skor tipis 1-0

Sabtu, 20 Jul 2019 05:10Berita Sumut

Ketua IAD Wilayah Sumut : Kita Harus Mengurangi Penggunaan Plastik

Keprihatinan atas pemanasan global dan predIkat Indonesia sebagai salah satu negara penghasil sampah plastik terbesar di dunia, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Kejari Medan, Kejari Belawan dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sumut menggelar ac

Jumat, 19 Jul 2019 23:00Nasional

Kombes Argo Yuwono: Hasil Tes Urine Nunung Positif Narkoba

Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung ditangkap anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya

Jumat, 19 Jul 2019 22:45Nasional

Berlangsung Dramatis, Pengamanan Jama'ah Haji Asal Indonesia yang Diduga Tersesat, Viral

eorang jama'ah haji asal Indonesia diduga tersesat di Tanah Suci, Makkah

Jumat, 19 Jul 2019 22:30Nasional

lagi, Kini Giliran Papua di Guncang Gempa 3,4 SR

Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 3,4 mengguncang Kabupaten Teluk Bintuni

Jumat, 19 Jul 2019 22:15Nasional

Kembali Terjaring, Kini Giliran Komedian Nunung Diciduk Polisi

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya

Jumat, 19 Jul 2019 22:00Internasional

Telan Ekstasi, Bocah 3 Tahun Kritis

Seorang gadis berusia tiga tahun yang sedang berlibur di Ibiza harus berjuang hidup setelah dilaporkan mengonsumsi narkoba jenis pil ekstasi

Jumat, 19 Jul 2019 21:45Bola

Bayern Munich Bidik Leroy Sane

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, berharap Leroy Sane tak pergi pada bursa transfer musim panas ini

Jumat, 19 Jul 2019 20:46Nasional

Aster Panglima TNI : Aksi Bela Negara Tingkatkan Ketahanan Pangan Masyarakat

Kegiatan aksi bela negara yang dilaksanakan saat ini adalah salah satu program yang bertujuan untuk membantu pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan di masyarakat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat, khususnya masyarakat Kabupaten Cianjur.

Jumat, 19 Jul 2019 20:31Berita Sumut

Putri Indonesia Pariwisata Kagumi Batik dan Songket Medan

Putri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Octaviana Situngkir mengunjungi Maharani Galeri di Jalan Jalan KH Wahid Hasyim Kecamatan Medan Baru

Jumat, 19 Jul 2019 20:16Berita Sumut

Pekerja Kecebur Kedalam Kuali Besar, Badannya Melepuh Seluruhnya

Seorang pekerja perebusan Ikan Teri di pergudangan perikanan Gabion Belawan masuk ke dalam wajan /Kualu besar yang dipergunakan perebusan Ikan Teri

Jumat, 19 Jul 2019 20:01Berita Sumut

Wali Kota Apresiasi Penghijauan Yang Diinisiasi Kejari Medan & Belawan

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadis Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan H M Husni menanam 25 bibit pohon trembesi dan mahoni di Taman Cadika Pramukia, Jalan Karya Wisata

Jumat, 19 Jul 2019 19:46Berita Sumut

Temui Gubsu, Idaham Tawarkan Air Bersih Untuk Warga Medan

Wali Kota Binjai HM Idaham menawarkan penjualan air curah yang dihasilkan oleh Instalasi Pengolahan Air (IPA) milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtasari Binjai untuk memenuhi kebutuhan air bagi pelanggan PDAM Tirtanadi Medan. Tawaran

Jumat, 19 Jul 2019 19:31Berita Sumut

Lagi, 27 Pejabat Struktural Eselon III & IV Pemko Medan Dilantik

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Kota Medan Ir Wiriya Al Rahman MM melantik 27 pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemko Medan