MARHABAN YA RAMADHAN
  • Home
  • Lifestyle
  • Terkait Mimpi, Masyarakat Tionghoa Miliki Tafsir Khusus Terhadap Maknanya, Berikut Faktanya

Terkait Mimpi, Masyarakat Tionghoa Miliki Tafsir Khusus Terhadap Maknanya, Berikut Faktanya

Mtc Senin, 18 Februari 2019 22:02 WIB
GOOGLE
SEMUA orang pasti pernah bermimpi, terkadang mimpi datang dengan gambaran yang indah, namun tak menutup kemungkinan bisa berubah menjadi menakutkan. Seseorang tidak bisa mengatur mimpinya, mereka hanya mampu menafsirkan apa arti dalam mimpinya.
MATATELINGA: SEMUA orang pasti pernah bermimpi, terkadang mimpi datang dengan gambaran yang indah, namun tak menutup kemungkinan bisa berubah menjadi menakutkan. Seseorang tidak bisa mengatur mimpinya, mereka hanya mampu menafsirkan apa arti dalam mimpinya.



Melansir dari berbagai sumber, pada zaman Tiongkok kuno mimpi adalah sebuah fenomena yang sangat penting. Pada zaman dinasti Shang bahkan sudah banyak ahli-ahli yang bertugas untuk menafsirkan mimpi bagi kalangan istana dan bangsawan

Mereka mempercayai mimpi memiliki sebuah arti yang dapat merefleksikan keberuntungan atau kesialan. Pada zaman itu terdapat dia macam kitab kuno yang membagi mimpi menjadi enam macam, Zhou Li dan Lie Zi.

Ahli tafsir mimpi pada zaman kuno melakukan analisa yang menghubungkan suasana mimpi dengan kehidupan realita. Mereka menggunakan Yin-Yang, Wu Xing (Lima elemen) dan Ba Gua (Delapan trigram), untuk melakukan penafsiran.

Penafsiran tersebut dilakukan untuk mengetahui kabar baik atau kabar buruk yang dihasilkan dalam mimpi tersebut. Menurut seorang peramal feng shui, Lie Feng Shui, apa yang terjadi dalam mimpi bisa diartikan mendapatkan keberuntungan maupun kesialan.

Ia pun membagi mimpi menjadi dua kategori yakni mimpi yang berkaitan dengan masa lalu atau masa sekarang dan mimpi yang berkaitan dengan masa depan. Ia pun memberikan contoh dari dua perbedaan tersebut.



Menurutnya mimpi yang berkaitan dengan masa lalu atau masa sekarang biasanya dikaitkan dengan peristiwa sebelum tidur. Contohnya, ketika seseorang menahan buang air kecil saat tidur, maka ia akan bermimpi berada di tengah banjir dan akhirnya mengompol.

Ada pula mimpi yang berkaitan dengan masa depan. Berbeda dengan sebelumnya, mimpi di sini akan membawa pesan tentang peristiwa yang akan terjadi. Lie Feng Shui membagi mimpi ini menjadi tiga, yaitu oraculum, visio dan somnium.

Lie Feng Shui mengartikan bahwa oraculum adalah mimpi yang membawa pesan dari tuhan. Adapun visio adalah mimpi yang meramalkan peristiwa yang akan terjadi di masa depan. Sedangkan somnium adalah mimpi simbolis yang sebaiknya ditafsirkan maknanya secara hati-hati.

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:Arti Mimpibliblimasyarakat TionghoaMatatelingaTafsir MimpiTerkini
Komentar
Rabu, 22 Mei 2019 15:59Berita Sumut

Pemko Medan Raih Opini WDP

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan

Rabu, 22 Mei 2019 15:44Berita Sumut

Akhyar Safari Ramadhan Di Helvetia Sekda Di Medan Petisah

Di hari ke-16 Ramadhan 1440 H, Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al Hasanah Jalan Gaperta, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (21/5/2019). Di samping mendukung seluruh program pembangun

Rabu, 22 Mei 2019 15:29Berita Sumut

Wali Kota : Implementasikan Al Qur’an Dalam Diri & Kehidupan

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengajak seluruh umat Muslim di Kota Medan untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak membaca Al qur'an serta memahami kandungan surah-surah yang dibaca tersebut. Di samping itu senantiasa me

Rabu, 22 Mei 2019 15:14Berita Sumut

Petugas Awasi Pnumpang Keluat Bersandar di Dermaga Belawan

Kapal KM Kelud yang baru sandar didermaga Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan Kota Medan,yang baru turun dari atas kapal, Rabu (22/5/2019) siang mendapat pengamanan esxtra ketat oleh sejumlah petugas.

Rabu, 22 Mei 2019 14:02Berita Sumut

Bulog Kini Jual Bakso Juga

Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara (Sumut) memperkenalkan produk baru olahan daging, Bakso Kita kepada masyarakat Medan.

Rabu, 22 Mei 2019 13:15Berita Sumut

Jelang Idul Fitri, Bandara Kualanamu Dirikan Posko Terpadu

PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang mendirikan Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2019 di Area Selasar Kedatangan Bandar Udara Internasional Kualanamu. Posko terpadu ini didirikan untuk melayani para c

Rabu, 22 Mei 2019 12:29Berita Sumut

Jaksa Tuntut Dua kurir Sabu 53 Kg di Medan Hukuman Mati

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumut, Rahmi Syafrina SH meminta agar dua warga Tanjung Balai yang menjadi terdakwa dalam kasus peredaran narkoba antar negara dengan hukuman mati. JPU menilai kedua terdakwa bersalah berusaha menyelundupkan sekitar 53 Kg

Rabu, 22 Mei 2019 12:13Berita Sumut

Dandim 0203/Lkt Bersama Tim Safari Ramadhan Kota Binjai Kunjungi Masjid Jami' Al Fath

Komandan Kodim 0230/Langkat Letkol Inf Syamsul Alam. SE, bersama Tim Safari Ramadhan Kota Binjai,kunjungi Masjid Jami' Al Fath jln. T. Amir Hamzah km 26 Kel. Jati Karya Kec. Binjai Utara, Selasa (22/05/2019).

Rabu, 22 Mei 2019 11:54Berita Sumut

Semarakkan Bulan Suci Ramadhan, Batalyon Armed 2/105 Gelar Aneka Perlombaan Agama

Pada Ramadhan tahun ini Batalyon Armed 2/105 menggelar berbagai macam perlombaan agama. Kegiatan ini bertempat di Masjid Al- Iman, Yonarmed 2.

Rabu, 22 Mei 2019 08:30Ekonomi

Mengulik Jejak Bisnis Nabi Muhammad SAW, Larangan Hingga Kiat Berjualan

Nabi Muhammad SAW melarang adanya penawaran dan pengakuan fiktif

Rabu, 22 Mei 2019 08:15Internasional

Kisruh Semakin Memanas, Donald Trump Ancam Iran

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif membalas ancaman Presiden Amerika Serikat

Rabu, 22 Mei 2019 08:00Internasional

Perdana Menteri Ukraina Pilih Mundur Pasca Presiden Baru Dilantik

Perdana Menteri Ukraina Volodymyr Groysman memilih mengundurkan diri sebagai sikap protes

Rabu, 22 Mei 2019 07:45Nasional

Peringatan Nuzulul Qur'an, Jokowi: Teguhkan Persatuan Bangsa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar peringatan Nuzulul Qur'an Tahun 1440 H/2019 di Istana Negara

Rabu, 22 Mei 2019 07:30Nasional

Gempa 5,2 SR Gucang Gorontalo

Gempa dengan magnitudo 5,2 mengguncang wilayah Gorontalo. Gempa terjadi pada Rabu (22/5/2019)

Rabu, 22 Mei 2019 07:15Lifestyle

Isu Kedekatan dengan Laissti Semakin Membara, Ariel NOAH Angkat Bicara

Sejak 12 Mei 2019, Ariel NOAH ramai dikabarkan dekat dengan Laissti. Ia adalah seorang YouTuber

Rabu, 22 Mei 2019 07:00Bola

Griezmann Gabung Ke Barcelona, Xavi Hernandez: Bakal Timbul Konflik

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, ikut memberikan reaksi terkait rumor mantan klubnya itu