• Home
  • Lifestyle
  • Untuk Perempuan, Ada 10 Hal yang Dapat Mengancam Kesehatan Kamu Loh

Untuk Perempuan, Ada 10 Hal yang Dapat Mengancam Kesehatan Kamu Loh

Fidel W Jumat, 13 Juli 2018 06:01 WIB
kesehatan perempuan / photo: ist
MATATELINGA, Jakarta:  Masyarakat kini makin sadar akan kesehatan. Kaum hawa tak mau ketinggalan, mereka semakin sering makan sehat dan datang ke gym.

Meski tubuh sudah terasa sehat, ada beberapa kesalahan yang tetap harus dihindari, seperti yang dikutip dari Boldsky.

Kesalahan-kesalahan itu memang terbilang tak seberapa, tapi akibatnya bisa merusak kesehatan yang sudah dibangun dalam waktu lama.


1. Sering mengenakan high-heels

Tak bisa dimungkiri mengenakan sepatu hak tinggi alias high-heels mampu mendongkrak tampilan plus kepercayaan diri wanita. Namun jika terlalu sering sepatu jenis tersebut dapat menimbulkan tekanan pada sendi kaki.

Sederet masalah kesehatan bakal menanti mulai dari sakit punggung, radang sendi, cedera pada tendon, kerusakan saraf dan tulang hingga munculnya varises.

Tak perlu menjauhi high-heels, cukup minimalkan tinggi hak untuk pemakaian sehari-hari.

2. Tidur tanpa membersihkan kosmetik

Pulang kerja dalam keadaan lelah kerap membuat wanita malas membersihkan wajah.

Kalau sudah terlelap dengan kosmetik yang masih 'on' maka minyak dan kotoran bisa terakumulasi dan menutup pori.

Belum lagi jika menggunakan maskara dan eyeshadow yang dapat menimbulkan iritasi mata.

3. Kurang tidur

Olah raga dan konsumsi makanan sehat tak akan menghasilkan kebugaran tubuh maksimal jika tidak dipadukan dengan istirahat yang cukup.

Kurang tidur bisa menimbulkan masalah kesehatan serius tanpa disadari, mulai dari Kurang tidur membuat orang kurang bersemangat, lelah berlebihan, tekanan darah tinggi sampai penyakit jantung.

Sediakan waktu paling tidak 7-9 jam untuk tidur.

4. Makan sebagai pereda stres

Saat stres melanda, sebagian wanita menjadikan makan sebagai pelarian sekaligus pereda stres.

Makan mungkin bisa meredakan stres saat itu, tetapi ini tak akan menyelesaikan akar persoalan dan malah menimbulkan masalah baru seperti obesitas.

5. Melewatkan olah raga

Demi tubuh tetap sehat dan bugar, sebaiknya orang tidak melewatkan olah raga. Tak perlu berlama-lama, cukup beberapa menit asalakn teratur.

Ambil olah raga ringan seperti bersepeda atau yoga.

Olah raga teratur menjauhkan orang dari gangguan kesehatan seperti penyakit jantung, stroke, sakit punggung, osteoporosis dan diabetes.

6. Membiarkan stres

Stres kerap dianggap hal biasa. Namun ia sering berhubungan dengan persoalan kesehatan mulai dari sakit kepala, lesu, hingga insomnia.

Jika dibiarkan, maka bisa timbul masalah jangka panjang seperti depresi.

7. Membiarkan masalah gigi

Meski hanya tampak sesekali, tapi gigi yang sehat bisa menunjang penampilan wanita sehingga jadi lebih baik.

Jika tidak dijaga dengan baik, sedikit demi sedikit timbul bercak kekuningan pada gigi. Kemudian timbul masalah pada gusi dan peradangan.

Rawat gigi dengan menggosok gigi secara teratur dan rutin ke dokter gigi untuk mengecek kesehatan gigi.

8. Selalu memesan semangkuk salad

Memesan salad rupanya tak selalu jadi pilihan menu yang sehat.

Kenyataannya di balik semangkuk salad, bisa saja terdapat kandungan kalori yang tinggi dan lemak yang tak diinginkan untuk topping seperti ayam goreng, potongan roti goreng, dan dressing salad yang penuh lemak lain.

Hindari salad dengan topping tinggi lemak seperti keju, potongan roti, atau salad dengan dressing creamy misalnya caesar salad.

9. Salah ukuran bra

Bra jadi salah satu elemen busana yang tak akan dilewatkan. Faktanya, masih banyak wanita yang salah memilih ukuran bra.

Efeknya, sakit leher, payudara sakit dan sakit punggung. Bra yang terlalu ketat juga bisa merusak postur tubuh atau menimbulkan iritasi kulit.
Editor: Fidel W

Sumber: cnn

T#g:Terkinikesehatanmasalah kesehatan pada wanita
Komentar
Kamis, 20 Sep 2018 16:36Berita Sumut

Wakil Wali Kota Hadiri Deklarasi Bersama Pemilu Damai

Wakil Wali Kota Mdan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri sekaligus menyaksikan Deklarasi Bersama Pemilu Damai di Pendopo Lapangan Merdeka Medan, Kamis (20/9). Acara ini digelar sebagai bentuk komitmen dan pernyataan partai politik (parpol) peserta Pemil

Kamis, 20 Sep 2018 16:30Berita Sumut

Mencekam, Aksi Dua Massa di DPRD Sumut Berakhir Bentrok, Sejumlah Mahasiswa Terluka

Aksi unjuk rasa dua kelompok massa yang pro dan kontra terhadap Presiden Jokowi di DPRD Sumut berakhir bentrok. Kedua massa dan polisi terlibat bentrokan. Akhirnya sejumlah pengunjuk rasa terluka dan ada juga yang diamankan.

Kamis, 20 Sep 2018 16:00Berita Sumut

Panglima TNI Ziarah ke Makam Jenderal Besar Soeharto

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji S.E., M.M. dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna,

Kamis, 20 Sep 2018 15:41Berita Sumut

Kemajuan Industri Butuh SDM yang Unggul

Indonesia mempunyai Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berlimpah. Namun Indonesia belum belum mempunyai tekhnologi dan juga belum mempunyai dukungan investasi yang besar untuk mengelolanya.

Kamis, 20 Sep 2018 15:16Berita Sumut

Tim Monitoring Kelurahan Pelaksanaan UP2K Sumut Kunjungi Binjai

Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) merupakan salah satu gerakan untuk meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga, guna memenuhi kebutuhan masyarakat melalui kelompok usaha ekonomi produktif, yang bertujuan untuk memberdayakan kelu

Kamis, 20 Sep 2018 15:03Berita Sumut

Binjai Borong Penghargaan Hari Keluarga Nasional Tingkat Sumut

Pemko Binjai berhasil memborong sejumlah penghargaan pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke 25 di tingkat provinsi Sumatera Utara, berlangsung di Pantai Pondok Permai kecamatan Padang Cermin kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (19/09). Pengharga

Kamis, 20 Sep 2018 14:48Berita Sumut

3 Papan Reklame Bermasalah Kembali Ditumbangkan

Satu persatu papan reklame bermasalah ditumbangkan. Kamis (20/9) dinihari sekitar pukul 01.30 WIB, giliran papan reklame bermasalah di Jalan Imam Bonjol, persisnya sudut Jalan Perdana (depan Plaza CIMB Niaga) yang dibongkar. Pembongkaran dilakukan kar

Kamis, 20 Sep 2018 14:33Berita Sumut

Duh...Ketua DPRD Kay Kanan Kecewa, Kantor DPRD Medan Kosong

Sebanyak 39 anggota DPRD Kabupaten Way Kanan Popinsi Lampung lagi lagi kecewa saat berkunjung ke kantor DPRD Medan, Kamis pagi pukul 11.00 wib (20/9/2018). Pasalnya, mereka yang hendak "belajar" tentang sejauhmana peran legislatif meningkatkan p

Kamis, 20 Sep 2018 14:16Berita Sumut

Bertemu di Depan DPRD Sumut, Massa Pro Dan Kontra Jokowi Terlibat Aksi Saling Lempar

Dua kelompok massa yang pro dan kontra terhadap kinerja Presiden Jokowi bertemu dalam aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Sumatera Utara, Kamis (20/9). Aksi massa nyaris ricuh lantaran sempat terjadi insiden pelemparan botol air mineral.

Kamis, 20 Sep 2018 14:00Berita Sumut

Polres Nias Selatan Gelar Apel Operasi Mantap Brata 2018

Kepolisian Resort Nias Selatan menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018, dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019, di Halaman Mapolres Nias Selatan Jl Mohammad Hatta No. 1 Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, R

Kamis, 20 Sep 2018 13:55Berita Sumut

Kejati Sumut Gelar Sosialisasi, Supervisi dan Evaluasi Bidang Intelijen Tahun 2018

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) menggelar Kegiatan Sosialisasi, Supervisi dan Evaluasi Kinerja Bidang Intelijen Tahun 2018 di Aula Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Kamis (20/9) dibuka secara resmi oleh Wakajatisu Yudhi Sutoto didampingi Asisten

Kamis, 20 Sep 2018 13:40Berita Sumut

Buku Adalah Jendela Dunia, Dengan Membaca Kita Bisa Menjelajah Dunia

Buku adalah jendela dunia, dengan membaca kita bisa menjelajah dunia, sudah seharusnya kita memahami, bahwa dengan membaca kita dapat memperoleh ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi kita semua.

Kamis, 20 Sep 2018 13:24Berita Sumut

Plt Bupati Labuhanbatu : Selamat Jalan Mas Denden Sumarlin

Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengucapkan selamat jalan kepada Denden Sumarlin beserta keluarga yang akan melaksanakan tugas ketempat yang baru dan selamat datang kepada Letkol Inf Santoso sebagai Dandim 0209 Labuhanbatu yang b

Kamis, 20 Sep 2018 13:00Berita Sumut

Dinas Kelautan Dan Perikanan Labuhanbatu Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Budayakan gemar makan ikan, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Labuhanbatu menggelar lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten yang ke-2 tahun 2018, kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Kesenian Rantauparapat, Rabu (19/9/2018).

Kamis, 20 Sep 2018 12:30Berita Sumut

Pemkab Labuhanbatu Segera Wujudkan Bantuan Mahasiswa Berprestasi dan Ekonomi Kurang Mampu

Dalam rangka membantu pendidikan mahasiswa yang ekonominya kurang mampu dan berprestasi akan diberikan bantuan Beasiswa oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, adapun mahasiswa yang dibantu adalah mahasiswa dan kedua

Kamis, 20 Sep 2018 12:04Lifestyle

Antara Gula Berwarna Putih dan Kuning, Mana yang Lebih Baik Dikonsumsi?

GULA merupakan salah satu bahan makanan yang tak dapat dipisahkan dalam hidup kita. Ya, setiap bahan makanan yang kita konsumsi, pasti memiliki kandungan gula di dalamnya.