• Home
  • Lifestyle
  • Untuk Perempuan, Ada 10 Hal yang Dapat Mengancam Kesehatan Kamu Loh

Untuk Perempuan, Ada 10 Hal yang Dapat Mengancam Kesehatan Kamu Loh

Fidel W Jumat, 13 Juli 2018 06:01 WIB
kesehatan perempuan / photo: ist
MATATELINGA, Jakarta:  Masyarakat kini makin sadar akan kesehatan. Kaum hawa tak mau ketinggalan, mereka semakin sering makan sehat dan datang ke gym.

Meski tubuh sudah terasa sehat, ada beberapa kesalahan yang tetap harus dihindari, seperti yang dikutip dari Boldsky.

Kesalahan-kesalahan itu memang terbilang tak seberapa, tapi akibatnya bisa merusak kesehatan yang sudah dibangun dalam waktu lama.


1. Sering mengenakan high-heels

Tak bisa dimungkiri mengenakan sepatu hak tinggi alias high-heels mampu mendongkrak tampilan plus kepercayaan diri wanita. Namun jika terlalu sering sepatu jenis tersebut dapat menimbulkan tekanan pada sendi kaki.

Sederet masalah kesehatan bakal menanti mulai dari sakit punggung, radang sendi, cedera pada tendon, kerusakan saraf dan tulang hingga munculnya varises.

Tak perlu menjauhi high-heels, cukup minimalkan tinggi hak untuk pemakaian sehari-hari.

2. Tidur tanpa membersihkan kosmetik

Pulang kerja dalam keadaan lelah kerap membuat wanita malas membersihkan wajah.

Kalau sudah terlelap dengan kosmetik yang masih 'on' maka minyak dan kotoran bisa terakumulasi dan menutup pori.

Belum lagi jika menggunakan maskara dan eyeshadow yang dapat menimbulkan iritasi mata.

3. Kurang tidur

Olah raga dan konsumsi makanan sehat tak akan menghasilkan kebugaran tubuh maksimal jika tidak dipadukan dengan istirahat yang cukup.

Kurang tidur bisa menimbulkan masalah kesehatan serius tanpa disadari, mulai dari Kurang tidur membuat orang kurang bersemangat, lelah berlebihan, tekanan darah tinggi sampai penyakit jantung.

Sediakan waktu paling tidak 7-9 jam untuk tidur.

4. Makan sebagai pereda stres

Saat stres melanda, sebagian wanita menjadikan makan sebagai pelarian sekaligus pereda stres.

Makan mungkin bisa meredakan stres saat itu, tetapi ini tak akan menyelesaikan akar persoalan dan malah menimbulkan masalah baru seperti obesitas.

5. Melewatkan olah raga

Demi tubuh tetap sehat dan bugar, sebaiknya orang tidak melewatkan olah raga. Tak perlu berlama-lama, cukup beberapa menit asalakn teratur.

Ambil olah raga ringan seperti bersepeda atau yoga.

Olah raga teratur menjauhkan orang dari gangguan kesehatan seperti penyakit jantung, stroke, sakit punggung, osteoporosis dan diabetes.

6. Membiarkan stres

Stres kerap dianggap hal biasa. Namun ia sering berhubungan dengan persoalan kesehatan mulai dari sakit kepala, lesu, hingga insomnia.

Jika dibiarkan, maka bisa timbul masalah jangka panjang seperti depresi.

7. Membiarkan masalah gigi

Meski hanya tampak sesekali, tapi gigi yang sehat bisa menunjang penampilan wanita sehingga jadi lebih baik.

Jika tidak dijaga dengan baik, sedikit demi sedikit timbul bercak kekuningan pada gigi. Kemudian timbul masalah pada gusi dan peradangan.

Rawat gigi dengan menggosok gigi secara teratur dan rutin ke dokter gigi untuk mengecek kesehatan gigi.

8. Selalu memesan semangkuk salad

Memesan salad rupanya tak selalu jadi pilihan menu yang sehat.

Kenyataannya di balik semangkuk salad, bisa saja terdapat kandungan kalori yang tinggi dan lemak yang tak diinginkan untuk topping seperti ayam goreng, potongan roti goreng, dan dressing salad yang penuh lemak lain.

Hindari salad dengan topping tinggi lemak seperti keju, potongan roti, atau salad dengan dressing creamy misalnya caesar salad.

9. Salah ukuran bra

Bra jadi salah satu elemen busana yang tak akan dilewatkan. Faktanya, masih banyak wanita yang salah memilih ukuran bra.

Efeknya, sakit leher, payudara sakit dan sakit punggung. Bra yang terlalu ketat juga bisa merusak postur tubuh atau menimbulkan iritasi kulit.
Editor: Fidel W

Sumber: cnn

T#g:Terkinikesehatanmasalah kesehatan pada wanita
Komentar
Rabu, 14 Nov 2018 17:30Berita Sumut

Personel Satpol PP Terluka Dilempar Batu Saat Bongkar Bangunan Kios di Jalan Gedung Arca

Tim gabungan Pemko Medan membongkar 8 unit bangunan kios di halaman Perguruan Al Ittihadiyah Jalan Gedung Arca, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Rabu (14/11). Meski berhasil meratakan seluruh bangunan kios dengan tanah namun pembongkaran se

Rabu, 14 Nov 2018 17:15Berita Sumut

Penambahan Anggaran e KTP Rp 3 M di Disdukcapil Dinilai Penting

Anggota DPRD Medan Anton Panggabean yang tergabung di panitia khusus (Pansus) R APBD Pemko Medan TA 2019 mendukung penambahan anggaran Rp 3 Miliar untuk pengadaan tinta dan film e-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan. Penam

Rabu, 14 Nov 2018 17:00Berita Sumut

Warga Dua Desa di Kecamatan Lau Baleng Minta Dishut Sumut Tinjau Ulang Penerbitan SK HKM

Puluhan warga Desa Desa Laugarut dan Desa Pintu Angin, mendatangi kantor Dinas Kehutanan Sumut di Jln SM Raja, Medan, Rabu (14/11) siang. Mereka meminta klarifikasi soal terbitnya SK hutan kemasyarakatan (HKM) di dua desa tersebut.

Rabu, 14 Nov 2018 16:30Berita Sumut

Wanita Pengutil di Medan Mall Ditangkap

Polsek Medan Kota mengamankan seorang wanita karena kedapatan mencuri pakaian di pusat perbelanjaan Medan Mall Jalan MT Haryono Medan

Rabu, 14 Nov 2018 16:15Berita Sumut

Catat!!!, Belum Punya KTP? Tanggal 3-6 Desember Ada Pembuatan KTP Cepat di Sumut

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan pemerintah kabupaten/kota se Sumatera Utara akan menggelar kegiatan pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan sistem cepat pada awal Desember 2018 mendatang.

Rabu, 14 Nov 2018 16:00Berita Sumut

Jabatan Kepala Bakamla RI Resmi Diserahterimakan

Tiga hari setelah pelantikan Laksdya TNI Taufiqoerrochman, S.E. sebagai Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Ka Bakamla RI) yang baru oleh Menkopolhukam Wiranto, kini dilaksanakan memorandum serah terima jabatan dari Kepala Bakamla lama kepad

Rabu, 14 Nov 2018 15:45Berita Sumut

Kapolrestabes Medan Juara I Lomba Menembak HUT ke 73 Brimob

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi menghadiri Hut Korps Brimob Polri ke 73 di lapangan Apel Brimobda Sumut jalan K.H Wahid Hasim No 3i Kelurahan merdeka kecamatan medan Baru,Rabu 14 November 2018

Rabu, 14 Nov 2018 15:30Berita Sumut

Pemkab Asahan Gelar Bursa Inovatif Desa 2018

Bupati Asahan drs.H.Taufan Gama Simatupang,MAP melalui Sekdakab.Asahan Tauzik ZA Siregar S.Sos.MAP, secara resmi membuka Bursa Inovasi Desa. Kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan program pembangunan yang ada di Kabupaten Asahan khususnya yang berad

Rabu, 14 Nov 2018 15:15Berita Sumut

Pangdam I/BB Tutup Pelaksanaan TMMD ke 103 di Sumbar

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah secara resmi menutup pelaksanaan TMMD ke 103 Kodim 1307/TD pada hari Selasa, (13/11-2018) di lokasi TMMD Desa Saruaso, Kec. Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat.

Rabu, 14 Nov 2018 14:59Berita Sumut

Ini Harapan Kapoldasu untuk Korps Brimob di HUT ke 73

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto menyampaikan sejumlah harapan dalam HUT ke-73 Brimob yang jatuh pada 14 November 2018.

Rabu, 14 Nov 2018 14:30Berita Sumut

Di Jakarta, Walikota Binjai Berbagi Pengetahuan tentang Kota Cerdas

Walikota Binjai HM Idaham SH Msi menjadi narasumber pada Forum Berbagi Pengetahuan (knowledge sharing) Transformasi Pemerintahan Berbasis Digital dan Kota Cerdas, berlangsung Ruang Rapat Soegijanto Soegijoko 1-2, Bappenas, Jakarta Pusat, Selasa (13/11

Rabu, 14 Nov 2018 14:00Berita Sumut

Orangtua Bahagia Turut Pengaruhi Tingkatkan Imunitas Anak

Ternyata bukan hanya nutrisi dan stimulasi yang dibutuhkan dalam tumbuh kembang sang buah hati. Kebahagiaan juga penting dalam membentuk tumbuh kembang anak dengan maksimal. Hal ini terungkap dalam Media Workshop Nestle Lactogrow Grow Happy di Medan, Rabu

Rabu, 14 Nov 2018 13:26Berita Sumut

Kasatbrimob Polda Jambi Raih Penghargaan Pin Emas dari Kapolri

Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. memberikan penghargaan Pin Emas kepada Kasatbrimob Polda Jambi Kombes Pol Asep Saifuddin, S.I.K. atas prestasi yang diraih dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) tahun 2018 yang d

Rabu, 14 Nov 2018 13:18Berita Sumut

Kejatisu Gelar In House Training Penanganan Perkara Tindak Pidana Pemilu

Banyaknya permasalahan dan sengketa pemilihan umum masih menyisakan permasalahan pengambilan keputusan karena ketidak samaan persepsi dalam memahami UU Pemilu dan Bawaslu

Rabu, 14 Nov 2018 13:00Nasional

Kapolri Ingatkan Tantangan Tugas Korps Brimob Polri pada 2018 dan 2019

Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Korps Brimob Polri, yang diselenggarakan di Hanggar Pasukan Gegana, Markas Komando Korps Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, R

Rabu, 14 Nov 2018 09:24Nasional

Melalui Bina Kreasi Maritim, Bakamla Sharing Informasi Dengan Masyarakat Tual

Kepala Kantor Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tual Bakamla Rizal Ufer S, S.Pi. berdiskusi dan Tanya jawab bersama masyarakat desa pesisir perairan Kota Tual terkait permasalahan di laut di halaman Kantor SPKKL Tual, Maluku, kemari