• Home
  • Lifestyle
  • Ustadz Arifin Ilham Berpulang, Nomor 4 Paling Getarkan Hati, Berikut Pencapaian Semasa Hidup Beliu

Ustadz Arifin Ilham Berpulang, Nomor 4 Paling Getarkan Hati, Berikut Pencapaian Semasa Hidup Beliu

Mtc Kamis, 23 Mei 2019 06:15 WIB
GOOGLE
Ustadz Arifin Ilham
MATATELINGA: Meninggalnya Ustadz Arifin Ilham menjadi duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Banyak hal menarik yang layak dikenang atas pencapaiannya semasa hidup.



Sempat kritis lama gara-gara mengidap kanker, Ustadz Arifin Ilham kini menghembuskan napas terakhir. Kabar terakhirnya dia terbaring lemah di sebuah rumah sakit di Negeri Jiran sejak beberapa bulan lalu.

Tak sedikit fakta pencapaian dari kisah dakwah Ustadz Arifin Ilham sejak muda. Sampai akhirnya mendiang menjadi dai kondang yang dikenal tegas dan bersahaja. Lebih lanjut, wartawan bakal merangkum lewat 5 ulasan berikut ini. Simak sejenak yuk biar enggak penasaran!

Ikhlas berdakwah sejak usia 16 tahun

Sejak remaja Ustadz Arifin Ilham sudah mendalami agama Islam. Di usianya ke-16 tahun, lelaki asal Banjarmasin ini senang berdakwah. Saat itu dia masih sekolah di Pondok Pesantren As-Syafiiyah Jakarta. Sejak dulu isi dakwahnya selalu menginspirasi dan selalu menyentuh hati.

Dakwahnya selalu digabungkan dengan dzikir

Setiap dai memang punya ciri khas saat mengisi ceramah. Sementara mendiang Ustadz Arifin Ilham senang berdakwah sambil mengajak umat Muslim untuk dzikir. Banyak yang senang dengan gaya ceramah yang dibawakan ustadz bersuara serak ini. Dengan mudahnya, isi ceramahnya pun bisa didengar lewat aplikasi atau di YouTube yang sangat menyentuh.



Pernah safari dakwah di 512 Kota/Kabupaten

Sebelum Allah memanggil dirinya, Ustadz Arifin Ilham rupanya tak sekedar berdakwah di satu tempat. Jika dihitung kemana saja dia pergi, ternyata lelaki yang meninggalkan empat istrinya itu pernah safari dakwah di 512 kabupaten/kota. Begitu banyak umat Islam yang mencintai ustadz beken ini. Apalagi isi dakwahnya yang menenangkan hati, terutama mengangkat 7 sunnah yang harus ditegakkan dari junjungan Rasulullah.

Berdakwah di hadapan narapidana

Bukan hanya jamaah biasa yang senang mendengar ceramahnya, tetapi juga para narapidana di LP Cipinang dan LP Nusakambangan. Dia memimpin zikir napi sampai bikin banyak orang terharu. Tak disangka, ustadz yang selalu punya gaya andalan berbaju putih ini bisa merangkul orang-orang yang pernah terjerumus ke jalur hukum.

Membangun masjid cantik

Tahukah Anda keberadaan Masjid Az-Zikra di Sentul, Bogor, Jawa Barat itu dibangun oleh ustadz yang meninggal di usia 49 tahun. Masjid ini dibangun sangat megah dan lokasinya berada di kawasan udara yang sejuk. Setiap mampir kesini, para jamaah dibuat betah, bahkan tak sedikit lokasi yang cantik.

Jadi pimpinan pondok pesantren

Tak sekedar membangun masjid, Ustadz Arifin Ilham juga mendirikan pondok pesantren. Banyak santri yang memperdalam agama Islam di sini, bahkan terkenal sampai ke pulau-pulau lainnya. Tempatnya cukup nyaman dan suasananya menyenangkan. Bahkan menariknya, mendiang Ustadz Arifin Ilham bakal dimakamkan di lokasi pondok pesantren tersebut, karena tempatnya luas dan layak.

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:Berduka CitablibliMatatelingapenceramahselebritiTerkiniustadzUstadz Arifin Ilham
Komentar
Selasa, 04 Agu 2020 23:00Lifestyle

Tabungan Masa Pensiun Sudah di Persiapkan dengan Bangun Pesantren

Mantan Kasubbag Humas Polrestabes Semarang ini mengaku tidak bisa menargetkan kapan bangunan pesantren itu akan rampung dibangun. “Harapan kami secepatnya jadi.

Selasa, 04 Agu 2020 22:00Ekonomi

Nampaknya Terus 'Meroke't Harga Emas

Harga emas batangan yang diproduksi oleh PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) misalnya, telah mencapai Rp 1.028.000 per gram yang merupakan harga tertinggi sepanjang sejarah.

Selasa, 04 Agu 2020 21:46Ekonomi

Kompak, Rupiah di kurs Tengah Bank Indonesia

Kompak, rupiah di kurs tengah Bank Indonesia (BI) juga berhasil menutup hari ini dengan penguatan. Mata uang Garuda tercatat naik 0,11% ke level Rp 14.697 per dolar AS.

Selasa, 04 Agu 2020 21:30Internasional

Satu Keluarga Majikan,Diduga Aniaya Pembantu IRT Asal Indonesia

Tiga anggota keluarga yang dicurigai menganiaya pembantu rumah tangga (PRT) asal Indonesia di sebuah rumah Pantai Remis, dekat Manjung, Perak, Malaysia, telah ditahan Polisi Malaysia.

Selasa, 04 Agu 2020 21:15Berita Sumut

WBC Serang Padi di 5 Kecamatan di Serdang Bedagai, 1,6 Hektare Puso

Kabupaten Serdang Bedagai merupakan salah satu sentra produksi padi di Sumatera Utara (Sumut). Ada 5 kecamatan yang saat ini terdapat serangan wereng batang coklat (WBC) namun masih di bawah ambang kendali.

Selasa, 04 Agu 2020 21:00Berita Sumut

Pangdam I/BB Terima Audiensi PT. Kereta Api Indonesia Vice President Divisi Regional I Sumut

Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah, MA.,MSc., menerima Audiensi PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Vice President Divisi Regional I Sumut, Bapak Daniel Johanes Hutabarat Selaku Vice President Divisi Regional I Sumut

Selasa, 04 Agu 2020 20:45Nasional

Perlindungan: Data Pribadi Perlu Dipertimbangkan

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta mengatakan, persoalan perlindungan data pribadi adalah yang perlu dipertimbangkan, apalagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berkali-kali bicara soal pentingnya data.

Selasa, 04 Agu 2020 20:30Berita Sumut

Pangdam I/BB Terima Audiensi Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumut

Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah, MA.,MSc., menerima Audiensi Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumut, El Adrian Shah, S.E Selaku Ketua

Selasa, 04 Agu 2020 20:15Berita Sumut

PDAM Tirtanadi Sumut Perbaiki Pompa dan Pipa Suction IPA Limau Manis

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan perbaikan pompa dan pipa suction di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Limau Manis guna peningkatan pelayanan.

Selasa, 04 Agu 2020 20:00Berita Sumut

Polsek Patumbak Terus Menyentuh Warga Kurang Mampu

Polsek Patumbak terus menyentuh warga kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19.

Selasa, 04 Agu 2020 19:45Ekonomi

Stok Elpiji 3 Kg Aman, H Mahmuzar Apresiasi Pertamina

Gas Elpiji ukuran 3 kilogram bersubsidi, untuk kebutuhan masyarakat terbilang aman.Distribusinya selama pandemi covid 19 terbilang berjalan lancar. Karena itu, masyarakat jangan khawatir soal ketersedian gas elpiji bersubsidi ukuran 3 kilogram.

Selasa, 04 Agu 2020 19:30Nasional

Kasetukpa Lemdiklat Polri Melaksanakan Kunjungan ke Yasayan PASIM

Kasetukpa Lemdiklat Polri melaksanakan kunjungan ke Yasayan PASIM (Pengembangan Sistem Informasi dan Manajemen) Jalan Prana no 8A. Kecamatan cikole, kelurahan cikole kota sukabumi.

Selasa, 04 Agu 2020 19:15Berita Sumut

Pemko Medan Dukung Pemprovsu Lakukan Pendisiplinan Masyarakat Atasi Covid 19

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Arjuna Sembiring menghadiri Rapat Evaluasi Penerapan Tatanan Baru Produktif dan Aman Covid-19 di Kota Medan.

Selasa, 04 Agu 2020 19:00Berita Sumut

Mari Sukseskan Pilkada Kota Medan 2020

Jelang Pilkada Kota Medan 2020, Pemko Medan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh unsur terkait.

Selasa, 04 Agu 2020 18:30Nasional

Kabaharkam Polri: Pekerjaan Polisi Sesungguhnya Adalah Sholat

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, mengibaratkan tugas Polri yang utama itu seperti fungsi sholat dalam agama Islam.

Selasa, 04 Agu 2020 18:02Berita Sumut

Polsek Medan Kota Ringkus Kaek Bawa 1 Kg Ganja

Tim Tekab Unit Reskrim Polsek Medan Kota berhasil menangkap seorang pria karena diduga kepemilikan ganja seberat 1 kilogram (Kg).