• Home
  • Lifestyle
  • Ustadz Arifin Ilham Berpulang, Nomor 4 Paling Getarkan Hati, Berikut Pencapaian Semasa Hidup Beliu

Ustadz Arifin Ilham Berpulang, Nomor 4 Paling Getarkan Hati, Berikut Pencapaian Semasa Hidup Beliu

Mtc Kamis, 23 Mei 2019 06:15 WIB
GOOGLE
Ustadz Arifin Ilham
MATATELINGA: Meninggalnya Ustadz Arifin Ilham menjadi duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Banyak hal menarik yang layak dikenang atas pencapaiannya semasa hidup.



Sempat kritis lama gara-gara mengidap kanker, Ustadz Arifin Ilham kini menghembuskan napas terakhir. Kabar terakhirnya dia terbaring lemah di sebuah rumah sakit di Negeri Jiran sejak beberapa bulan lalu.

Tak sedikit fakta pencapaian dari kisah dakwah Ustadz Arifin Ilham sejak muda. Sampai akhirnya mendiang menjadi dai kondang yang dikenal tegas dan bersahaja. Lebih lanjut, wartawan bakal merangkum lewat 5 ulasan berikut ini. Simak sejenak yuk biar enggak penasaran!

Ikhlas berdakwah sejak usia 16 tahun

Sejak remaja Ustadz Arifin Ilham sudah mendalami agama Islam. Di usianya ke-16 tahun, lelaki asal Banjarmasin ini senang berdakwah. Saat itu dia masih sekolah di Pondok Pesantren As-Syafiiyah Jakarta. Sejak dulu isi dakwahnya selalu menginspirasi dan selalu menyentuh hati.

Dakwahnya selalu digabungkan dengan dzikir

Setiap dai memang punya ciri khas saat mengisi ceramah. Sementara mendiang Ustadz Arifin Ilham senang berdakwah sambil mengajak umat Muslim untuk dzikir. Banyak yang senang dengan gaya ceramah yang dibawakan ustadz bersuara serak ini. Dengan mudahnya, isi ceramahnya pun bisa didengar lewat aplikasi atau di YouTube yang sangat menyentuh.



Pernah safari dakwah di 512 Kota/Kabupaten

Sebelum Allah memanggil dirinya, Ustadz Arifin Ilham rupanya tak sekedar berdakwah di satu tempat. Jika dihitung kemana saja dia pergi, ternyata lelaki yang meninggalkan empat istrinya itu pernah safari dakwah di 512 kabupaten/kota. Begitu banyak umat Islam yang mencintai ustadz beken ini. Apalagi isi dakwahnya yang menenangkan hati, terutama mengangkat 7 sunnah yang harus ditegakkan dari junjungan Rasulullah.

Berdakwah di hadapan narapidana

Bukan hanya jamaah biasa yang senang mendengar ceramahnya, tetapi juga para narapidana di LP Cipinang dan LP Nusakambangan. Dia memimpin zikir napi sampai bikin banyak orang terharu. Tak disangka, ustadz yang selalu punya gaya andalan berbaju putih ini bisa merangkul orang-orang yang pernah terjerumus ke jalur hukum.

Membangun masjid cantik

Tahukah Anda keberadaan Masjid Az-Zikra di Sentul, Bogor, Jawa Barat itu dibangun oleh ustadz yang meninggal di usia 49 tahun. Masjid ini dibangun sangat megah dan lokasinya berada di kawasan udara yang sejuk. Setiap mampir kesini, para jamaah dibuat betah, bahkan tak sedikit lokasi yang cantik.

Jadi pimpinan pondok pesantren

Tak sekedar membangun masjid, Ustadz Arifin Ilham juga mendirikan pondok pesantren. Banyak santri yang memperdalam agama Islam di sini, bahkan terkenal sampai ke pulau-pulau lainnya. Tempatnya cukup nyaman dan suasananya menyenangkan. Bahkan menariknya, mendiang Ustadz Arifin Ilham bakal dimakamkan di lokasi pondok pesantren tersebut, karena tempatnya luas dan layak.

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:Berduka CitablibliMatatelingapenceramahselebritiTerkiniustadzUstadz Arifin Ilham
Komentar
Jumat, 15 Nov 2019 19:01Berita Sumut

Mayarakat Kota Medan, Beri Dukungan Kinerja Kepolisian Jajaran Poldasu

Masyarakat Kota Medan terus memberikan dukungan terhadap kinerja kepolisian untuk melawan paham radikal dan terorisme, pasca terjadinya bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

Jumat, 15 Nov 2019 18:30Berita Sumut

Bawaslu Kabupaten Asahan Sosialisasikan Pilkada Serentak ke Jurnalis

Guna merajut sinergitas Bawaslu Kabupaten Asahan bersama jurnalis menggelar acara Sosialisasi Pengawasan dan Pencegahan Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan Tahun 2020, Jum'at (15/11/2019) di hotel Marina Kisaran .

Jumat, 15 Nov 2019 18:15Berita Sumut

Bom Bunuh Diri di Maporestabes Medan, Kakak Beradik di Sicanang Diamankan Polisi

Dua orang warga lingkungan 20 Jalan Sentosa Barat Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan yang diduga terkait dengan pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan diamankan petugas Polda Sumatera pada Kamis malam (14/11/2019) sekitar pukul 22.30 wib. Sa

Jumat, 15 Nov 2019 18:01Berita Sumut

Tuahman Purba Prihatin Dengan Pembuangan Bangkai Babi ke Sungai

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sumut dr.Tuahman F Purba menyampaikan keprihatinannya terhadap sikap oknum-oknum yang membuang bangkai babi ke sungai, ke danau dan info terbaru ada yang buang bangkai babi ke pinggir jalan dengan cara membungkusnya dalam goni.

Jumat, 15 Nov 2019 18:00Lifestyle

Chef Renata Buat Saksang Guiness di Medan

Saksang identik dengan makanan yang dibuat dengan babi dan anjing. Namun oleh chef Renata Moeloek, Saksang dibuat dari daging sapi.

Jumat, 15 Nov 2019 17:45Nasional

Momen saat Panglima TNI Jadi Juri Lomba Memasak Nasi Goreng

Ada hal unik dan menarik pada pelaksanaan Gebyar Karya Pertiwi dan Military Attache Spouses Culture Tahun 2019 yaitu “Lomba Memasak Nasi Goreng” yang diikuti oleh para Atase Pertahanan dan Isteri dari negara-negara sahabat.

Jumat, 15 Nov 2019 17:28Berita Sumut

Hasil Pra Studi Kelayakan PLTGU Diserahkan, Gubsu Harap Groundbreaking Terlaksana Secepatnya

Menindaklanjuti penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) pada Agustus 2019 lalu, PT Hanlim Power Indonesia (HPI) telah

Jumat, 15 Nov 2019 17:14Berita Sumut

16 Pelajar Kota Medan Ikuti Program Pertukaran Pelajar Ke Gwangju

Sebanyak 16 pelajar asal Kota Medan akan mengikuti program pertukaran pelajar (student exchange program) ke kota Gwangju, Korea Selatan . Kegiatan ini digelar dalam rangka mempererat hubungan sister city antara Kota Medan dengan Kota Gwangju. Rencananya,

Jumat, 15 Nov 2019 16:36Berita Sumut

Polsek Medan Baru Sosialisasikan Larangan Ternak Kaki Empat

Kapolsek Medan Baru yang diwakili oleh Wakapolsek AKP Uli Lubis SH, bersama tiga pilar menyampaikan sosialisasi tentang larangan pemeliharaan ternak kaki empat. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Sei Putih Tengah Kec. Medan Petisah, Jumat (1

Jumat, 15 Nov 2019 15:59Berita Sumut

Bupati Soekirman Resmikan BUMDes Bersama Kecamatan Bintang Bayu

BUMDes Bersama " Bintang Harapan" Kecamatan Bintang Bayu diresmika langsung Bupati Sergai Soekirman, Jumat, 15 November 2019.

Jumat, 15 Nov 2019 15:14Berita Sumut

Medan Bersih Sampah Bukan Mimpi

Masalah pentingnya menjaga kebersihan kembali menjadi salah satu topik utama yang ditekankan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika melaksanakan Safari Jumat di Masjid Baabul Falah Jalan Karya Bakti Lingkungan IX, Kelurahan

Jumat, 15 Nov 2019 14:57Berita Sumut

Bupati Soekirman Buka Rakerda PKK Sergai

Bupati Soekirman membuka Rakerda PKK Sergai di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat 15 November 2019.

Jumat, 15 Nov 2019 14:30Berita Sumut

Polda Sumut dan 3 Perguruan Tinggi di Medan Jalin Kerjasama Peningkatan SDM

Polda Sumatera Utara dan rektor dari tiga perguruan tinggi di Medan menjalin kerjasama dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM). Tiga universitas yang terlibat dalam kerjasama itu yakni, USU, UNIMED dan UMSU.

Jumat, 15 Nov 2019 14:15Berita Sumut

Kepergok Korban, Maling Motor di Kos-kosan Berhasil Diringkus Polisi

Seorang maling sepeda motor yang beraksi di kos-kosan Jalan Jati III Gang Ampera, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota berhasil diringkus polisi. Namun seorang rekannya berhasil kabur dan kini tengah diburu pihak kepolisian.

Jumat, 15 Nov 2019 14:00Berita Sumut

Korupsi Anggaran HUT Pemkab, Kaban Kesbangpol Paluta Dituntut 2 Tahun Penjara

Kaban Kesbang Pol Kabupaten Paluta Mahlil Rambe (58) dituntut dua tahun penjara oleh penuntut umum Tipikor Kejari Paluta dalam persidangan di Ruang Cakra1 Pengadilan Tipikor Medan, Kamis (14/11). Selain Mahlil, Juntan Harahap selaku Pejabat Pelaksana Tekn

Jumat, 15 Nov 2019 12:40Berita Sumut

Polri Selidiki Keterlibatan Istri Bomber di Polrestabes Medan

Polri terus mendalami kasus teror bom bunuh diri yang dilakukan oleh ‎Rabbial Muslim Nasution (24) di Markas Komando Polrestabes Medan, Rabu (14/11). Teranyar, tim gabungan Polri tengah menyelidiki dugaan keterlibatan DA, istri pelaku dalam insi