• Home
  • Lifestyle
  • Warga Net Terharu "Guguk" ini Rela Mati Demi Majikannya

Warga Net Terharu "Guguk" ini Rela Mati Demi Majikannya

Mtc Selasa, 19 Februari 2019 20:59 WIB
GOOGLE
Kesetiaan merupakan suatu tindakan yang tidak bisa dinilai dengan segalanya. Kesetiaan muncul dari hati terdalam suatu individu. Kesetiaan bukan hanya dimiliki oleh manusia, melainkan makhluk hidup lainnya, misalkan hewan peliharaan terhadap majikannya.
MATATELINGA: Kesetiaan merupakan suatu tindakan yang tidak bisa dinilai dengan segalanya. Kesetiaan muncul dari hati terdalam suatu individu. Kesetiaan bukan hanya dimiliki oleh manusia, melainkan makhluk hidup lainnya, misalkan hewan peliharaan terhadap majikannya.



Kita semua masih teringat akan kisah seekor anjing setia yang menanti tuannya di Stasiun Shibuya, Jepang bernama Hachiko. Tanpa ditemani siapapun, ia rela melawan hujan maupun salju yang turun hanya demi menantikan tuannya kembali pulang ke rumah.

Tentunya banyak pelajaran hidup berharga yang bisa diambil dari kisah ini. Kesetiaan seekor anjing akan tercermin tergantung bagaimana cara majikan memperlakukannya. Jiwa melindungi dan menjaga sang majikan dari segala macam bahaya memang sudah tertanam dalam diri seekor anjing sejak mereka dilahirkan.

Belum lama ini, aksi heroik dan kesetiaan seekor anjing kembali ditunjukkan. Seekor anjing berukuran sedang yang tidak diketahui jenisnya berusaha melindungi majikannya dari serangan ular berbisa. Meskipun anjing tersebut tidak memiliki badan besar, namun ia dengan berani melawan ular yang hendak masuk ke rumah majikannya.

Ya, naluri anjing heroik ini dalam melindungi tuannya sangatlah besar, terlebih ia mengetahui ada seorang bayi di dalam rumah dan patut dilindungi. Atas dasar itulah ia rela berkelahi habis-habisan dan saling gigit dengan ular tersebut.



Pertarungan pun akhirnya dimenangkan oleh sang anjing. Bak ksatria, anjing ini berhasil menggigit hancur kepala ular tersebut hingga tak bernyawa. Sang anjing yang terluka pun akhirnya tersenyum di hadapan sang pemilik, karena berhasil mengalahkan ular yang hendak masuk ke dalam rumah majikannya.

Tanpa ada rasa menyesal sang anjing menyembunyikan rasa sakit yang dialaminya usai berkelahi dengan ular tersebut. Sang anjing yang tersenyum itu seakan bangga karena telah menjalankan tugas utamanya, yakni melindungi sang majikan.

Namun, beberapa saat setelah ia tersenyum bangga akan keberhasilannya melindungi sang majikan, anjing itu pun akhirnya tewas meregang nyawa akibat bisa dari ular yang ia bunuh bereaksi. Kisah anjing heroik ini pun akhirnya diunggah salah satu grup pencinta hewan melalui akun media sosial, Instagram.

Postingan ini pun akhirnya mendapatkan banyak reaksi dari para netizen yang melihatnya. Banyak orang yang kagum dengan kesetiaan sang anjing yang rela mati hanya untuk melindungi majikannya.



"Begitulah kesetiaan seekor anjing makanya salah klo orang mrah manggil anjing," tulis akun @aryasantika14.

"Dan anehnya anjing digigit ular gak dibawa k dokter hewan malah difoto," ucap akun @bismantia.

Sementara akun @psandiarta menulis: "Dan si ular ditunggu oleh kluarganya di hutan, smpe skrang si ular blum kmbali pulang,, kluarga ular tdak tau apa yg terjadi."

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:Anjing ViralBinatang SetiablibliGuguk ViralHaruMatatelingaTerkiniVilar
Komentar
Senin, 25 Mei 2020 08:31Internasional

Perbatasan Spanyol, Sudah di Buka bagi Turis atau Wisatawan

Kabarnya Spanyol akan membuka kembali perbatasannya untuk turis atau wisatawan pada Juli 2020.

Senin, 25 Mei 2020 08:02Nasional

Gempa Berskala Magnitudo 5,1 Guncang Wilayah Samudra

Gempa bumi tektonik berskala magnitudo 5,1 yang terjadi pada 24 Mei 2020 pukul 14.11 WIB di wilayah Samudera Hindia, selatan Pulau Jawa, tidak berpotensi menimbulkan tsunami

Senin, 25 Mei 2020 07:54Nasional

Kunci Memutus Matarantai Covid-19, Jubir Pemerintah Apresiasi Masyarakat Aeh

Kunci penyelesaian masalah Covid-19 di Bumi Serambi Makkah adalah adanya masyarakat yang patuh dengan anjuran pemerintah dan melaksanakannya dengan baik

Senin, 25 Mei 2020 07:49Berita Sumut

210 Napi Lapas Pancurbatu Terima Remisi Idul Fitri

Mementerian Hukum & HAM memberikan remisi Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M kepada narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Napi Lapas) II-A Pancurbatu sebanyak 210 orang.

Senin, 25 Mei 2020 07:38Berita Sumut

Buruh Bangunan Gantung Diri di Ruangan Kelas SD

Masyarakat Nagori Mancuk dihebohkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki diduga buruh bangunan yang tewas gantung diri di dalam sebuah ruangan kelas SD Negeri 0941584 Dolok Sinumbah Nagori Mancuk Kecamatan Hutabayu Raja

Senin, 25 Mei 2020 07:23Nasional

Kabar Gembira, Dua Dokter Terinfeksi Virus Corona Sudah Sembuh

Dua dokter di Kota Mojokerto, Jawa Timur yang sempat dikabarkan positif terinfeksi virus corona, kini dinyatakan sembuh, setelah hasil uji swab menunjukkan hasil sudah negatif Covid-19.

Senin, 25 Mei 2020 07:08Aceh

Kenapa Warganet Mengecam Tindakan Kedua Polisi..?

Warganet mengecam tindakan kedua polisi. Dua oknum polisi menganiaya seorang pria gangguan jiwa hingga terluka di Gampong (Desa) Bagok Sa, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur.

Senin, 25 Mei 2020 06:00Internasional

Kembali dari Karantina, Dapat rezeki Nomplok 2 Kg Emas

Selama pandemi Covid-19 terkadang membosankan dan orang tua sulit membuat anak-anak terhibur, selama menjalani hari-hari dalam suasana lockdown atau karantina wilayah.

Minggu, 24 Mei 2020 19:15Internasional

Erdogan: Umat Manusia Alami Ujian Berat Krisis Corona

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyampaikan pesan Idul Fitri dan mengimbau publik untuk merayakan festival Muslim di dalam rumah, karena pandemi coronavirus COVID-19.

Minggu, 24 Mei 2020 18:30Nasional

Lebaran di Tengah Suasana Banjir dan Wabah Corona

Suasana lebaran di Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tampak berbeda. Masyarakat setempat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di tengah dua bencana sekaligus, wabah Covid-19 dan bencana banjir.

Minggu, 24 Mei 2020 17:30Berita Sumut

Check Point Di Jalinsum, Polres Sergai Putar Balik Lagi Ratusan Kendaraan

Polres Serdang Bedagai bersama TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan Check Point di Tiga Lokasi Jalinsum Medan-Tebing Tinggi, Tepatnya di Pos Pam Perbaungan, Pos Pam Seibamban dan Pospam Dolok Masihul dalam kegiatan terse

Minggu, 24 Mei 2020 17:30Nasional

Kepala Desa di Buol Dikeroyok Usai Sholat Id

Beredar video seorang Kepala Desa Bulaguding, Kecamatan Gadung, Kabupaten Buol, Sulawesi Selatan dikeroyok jemaah masjid usai melaksanakan salat Idul Fitri 1441 H pada Minggu (24/5/2020).

Minggu, 24 Mei 2020 17:00Ekonomi

Kementrian Sosial dan UKM, Membantu KUKM di Masa Virus Corona Saat ini

Untuk membantu KUKM yang kesulitan di masa pandemi virus corona saat ini, Kementerian Koperasi dan UKM memfasilitasi Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) untuk bertemu langsung dengan pembelinya (buyer)

Minggu, 24 Mei 2020 16:45Internasional

Vaksin Buatan Tiongkok Katanya Ampuh Tangkal Corona

Info terbaru menyampaikan, bahwa vaksin virus corona atau Covid-19 yang dikembangkan oleh Tiongkok diklaim menunjukkan hasil yang positif, setelah diuji coba kepada 100 orang. Hasil uji coba menunjukkan vaksin mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap C

Minggu, 24 Mei 2020 16:30Berita Sumut

Ribuan Warga Kota Padangsidimpuan Padati Salat Id di Masjid Agung Al-Abror

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution beserta Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar melaksanakan Ibadah salat Idul Fitri 1441 H di Mesjid Agung Al-Abror Kota Padangsidimpuan, Minggu (24/5/2020). Bertindak sebagai Imam Sholat Idul Fit

Minggu, 24 Mei 2020 16:00Nasional

Jokowi : Lebaran Tanpa Mudik Memang Sangat Berat, Tapi Harus Kita Jalani Bersama

Presiden Jokowi mengakui Lebaran tahun 2020 ini terasa lebih berat. Hal ini disebabkan banyak masyarakat yang tidak bisa mudik Lebaran karena adanya wabah corona.