• Home
  • Lifestyle
  • Waspada, Tak Punya Semangat Hidup Bisa Jadi Tanda Ketempelan Jin

Waspada, Tak Punya Semangat Hidup Bisa Jadi Tanda Ketempelan Jin

Mtc Kamis, 08 Agustus 2019 06:15 WIB
Hand Over
Ilustrasi
MATATELINGA, Jakarta: Pernah merasa tidak semangat dan bergairah menjalani hidup, dan cenderung bersikap negatif terus-terusan. Bisa jadi, ini adalah salah satu tanda Anda tengah ketempelan makhluk halus loh.





Ketempelan adalah salah satu kondisi di mana seseorang diikuti oleh makhluk halus. Biasanya, orang yang ketempelan ini mengalami perubahan sifat.

Mereka cenderung lebih pemurung, terus menerus merasa sedih, sering melamun, lebih sensitif dan mudah marah, dan perubahan sifat negatif lainnya. Perubahan sifat ini bisa saja berbeda-beda setiap orang.

Jangan salah, orang yang ketempelan bisa berlangsung selama bertahun-tahun bahkan hingga puluhan tahun. Tapi berbeda dengan kesurupan, ketempelan tidak akan membuat Anda hilang kendali atas kontrol diri. Ketempelan pun bisa terjadi secara tiba-tiba dan tanpa sadar.



Melansir dari video Youtube Filo Sebastian seorang anak Indigo beserta Sara Wijayanto, seorang paranormal, dalam video tersebut dia pun mengungkap ciri-ciri seorang yang mengalami ketempelan.

"Salah satu ciri yang paling sering ditemukan adalah biasanya punggungnya terasa berat. Berat punggungnya itu terasa pegel, bukan pegel biasa. Biasanya dirasakan di bagian belakang leher. Itu juga bisa membuat pusing," ucap Sara.

Dia menambahkan, seorang yang ketempelan cenderung lebih moody. Mereka merasa sedih dan galau tanpa alasan yang jelas. Hal itu bisa berlangsung selama seminggu.

"Tujuan mereka menempel ke diri kita itu adalah memakan energi kita. Berusaha agar kita terpengaruh negatifnya. Apabila kita terpengaruh negatifnya, salah satu akibatnya adalah kita akan mudah marah," jelas Sara, yang merupakan istri dari pesulap terkenal, Demian.






Ketempelean pun tidak bisa dianggap sepele, karena hal tersebut dapat merusak hubungan kita dengan orang lain, entah itu di rumah, di sekolah, atau di lingkungan kerja. Lantas, bagaimana cara untuk terhindar dari ketempelan tersebut?

"Bagi seorang muslim, kita diwajibkan untuk salat lima waktu. Dengan menjaga salat lima waktu, maka itu menjadi salah satu penangkal dari ketempelan tersebut," jelasnya.

Selain itu, dia pun menyarankan untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan dan amarah. Sedih yang berlarut-larut dapat memancing makhluk astral datang ke tubuh kita.

Dengan membuat diri kita sendiri tetap dalam suasana positif, maka hal positif itu akan berguna untuk mengurangi kemungkinan untuk ketempelan.

(Mtc/Okz)
Editor: Fajar

Sumber: Okezone

T#g:blibliJinKetempelanMatatelingaSemangat hidupTerkiniTravelokakesehatanmatatelinga.commatatelinga com
Komentar
Rabu, 08 Apr 2020 07:15Internasional

Manila Memperpanjang lockdown

Aturan karantina wilayah atau lockdown di Pulau Luzon diperpanjang Presiden Filipina Rodrigo Duterte hingga 30 April.

Rabu, 08 Apr 2020 07:00Bola

Pandemi virus corona, Menjadi Berdampak Kompetisi Sepakbola Eropa

Federasi tertinggi sepakbola Spanyol (REFF) bahkan sebelumnya mengkonfirmasi kalau penangguhan kompetisi masih akan berlanjut hingga waktu yang belum ditentukan.

Rabu, 08 Apr 2020 06:45Berita Sumut

Sudari ST MInta Pemko Medan Perhatikan Panti Asuhan

Panti Asuhan yang selama ini banyak mengharapkan menerima bantuan dari pihak ke tiga saat ini mulai menurun. Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan Sudari ST minta Pemko Medan segera memberikan bantuan sembako kepada Panti Asuhan yang ada di Kota Medan.

Rabu, 08 Apr 2020 06:30Ekonomi

Prediksi Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Rupiah spot ditutup menguat 1,31% ke level Rp 16.200 per dolar AS dari penutupan sebelumnya.

Rabu, 08 Apr 2020 06:15Berita Sumut

Komisi II DPRD Medan Berkunjung ke Dinsos Kota Medan

Soal pelaporan warganya untuk mendapatkan bantuan beras dari Pemko Medan terkena dampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), ternyata Pemko Medan tidak ada melakukan pembatasan waktu.

Rabu, 08 Apr 2020 06:00Berita Sumut

Petugas PDAM Tirtanadi Sigap Perbaiki Pipa ke Pelanggan Akibat Sumur Bor yang Rusak

Petugas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtnanadi Sumatera Utara (Sumut) Cabang Medan Labuhan dengan sigap dan cekatan langsung turun ke lokasi sumur bor Kota Bangun yang mengalami kerusakan dengan memperbaiki pipa ke pelanggan yang mengakibatkan te

Rabu, 08 Apr 2020 05:14Berita Sumut

Tinjau RSUD dr Djasamen Saragih, Gubernur Minta Dandim dan Kapolres Bantu Para Medis

Untuk memastikan penanganan pasien Covid-19 berjalan dengan baik, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi terus melakukan peninjaun di sejumlah rumah sakit umum daerah. Kali ini, giliran RSUD dr Djasamen Saragih, Jalan Sutomo No 230 Kota Pematangsia

Rabu, 08 Apr 2020 04:11Nasional

Koperasi Brigif Para Raider 18/Kostrad Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok

Untuk memastikan ketersediaan bahan pokok bagi kebutuhan Prajurit dan keluarga, Danbrigif Para Raider 18/Kostrad Kolonel Inf Roynald Sumendap lakukan pengecekan ke koperasi Satuan.

Rabu, 08 Apr 2020 03:06Berita Sumut

8 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Whiko Irwan menyampaikan perkembangan terbaru penanganan pasien Covid-19. Antara lain, adanya 8 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kemudian, ada 76 kasus positif d

Rabu, 08 Apr 2020 02:00Berita Sumut

Pelimpahan Kasus Narkotika Dari Polsek Bosar Maligas

Satres Narkoba Polres Simalungun menerima pelimpahan berkas kasus penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu

Rabu, 08 Apr 2020 01:49Berita Sumut

Aroma Bakery Bantu Warga Tertimpa Musibah Angin Puting Beliung

Aroma Bakery & Cake Shop memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah angin puting beliung di Jln Pertahanan, Desa Patumbak, Psr V, Kab Deliserdang

Selasa, 07 Apr 2020 23:29Berita Sumut

Tim Gugus tugas pecegahan covid - 19 tanjung balai amankan 20 TKI ilegal dari Malaysia

Tim Deteksi Gabungan yang terdiri dari Kesbangpol sat Intelkam Polres Tanjungbalai, Unit Intel Kodim 0208 Asahan, Tim Intel Korem 022/PT, Tim Kesehatan RS UD Tengku Mansyur telah mengamankan TKI Ilegal asal Negara Malaysia

Selasa, 07 Apr 2020 23:15Berita Sumut

Soal Penanganan Covid – 19 Bupati Asahan Vidcon Bersama Mendagri

Terkait penanganan Corona Virus Desase 2019 Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengelar vidcon bersama Bupati Asahan H.Surya serta kepala daerah dan gubernur seluruh Indonesia, Selasa (7/4/2020) sekira pukul 13.30 Wib.

Selasa, 07 Apr 2020 23:00Ekonomi

IHSG Melemah 0,69% ke 4.779

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengakhiri perdagangan di zona merah. IHSG ditutup melemah 33,19 atau 0,69% ke 4.778,64 atau 4.779.

Selasa, 07 Apr 2020 22:55Nasional

Kapolri Jenderal Idham Azis : Kabareskrim dan Kapolda Diminta Petakan Potensi Kejahatan APD

Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Surat Telegram Kapolri mengenai pelaksanaan tugas jajaran Reskrim dalam mengatasi masalah keterbatasan jumlah alat pelindung diri (APD), hand sanitizer dan alat kesehatan lainnya.

Selasa, 07 Apr 2020 22:24Berita Sumut

Gubernur Sumatera Utara Tinjau Rumah Sakit Umum dr Djasamen Saragih Pematangsiantar

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih agar memberikan yang terbaik dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).