• Home
  • Lifestyle
  • Waspada, Tak Punya Semangat Hidup Bisa Jadi Tanda Ketempelan Jin

Waspada, Tak Punya Semangat Hidup Bisa Jadi Tanda Ketempelan Jin

Mtc Kamis, 08 Agustus 2019 06:15 WIB
Hand Over
Ilustrasi
MATATELINGA, Jakarta: Pernah merasa tidak semangat dan bergairah menjalani hidup, dan cenderung bersikap negatif terus-terusan. Bisa jadi, ini adalah salah satu tanda Anda tengah ketempelan makhluk halus loh.




[adx]

Ketempelan adalah salah satu kondisi di mana seseorang diikuti oleh makhluk halus. Biasanya, orang yang ketempelan ini mengalami perubahan sifat.

Mereka cenderung lebih pemurung, terus menerus merasa sedih, sering melamun, lebih sensitif dan mudah marah, dan perubahan sifat negatif lainnya. Perubahan sifat ini bisa saja berbeda-beda setiap orang.

Jangan salah, orang yang ketempelan bisa berlangsung selama bertahun-tahun bahkan hingga puluhan tahun. Tapi berbeda dengan kesurupan, ketempelan tidak akan membuat Anda hilang kendali atas kontrol diri. Ketempelan pun bisa terjadi secara tiba-tiba dan tanpa sadar.



Melansir dari video Youtube Filo Sebastian seorang anak Indigo beserta Sara Wijayanto, seorang paranormal, dalam video tersebut dia pun mengungkap ciri-ciri seorang yang mengalami ketempelan.

"Salah satu ciri yang paling sering ditemukan adalah biasanya punggungnya terasa berat. Berat punggungnya itu terasa pegel, bukan pegel biasa. Biasanya dirasakan di bagian belakang leher. Itu juga bisa membuat pusing," ucap Sara.

Dia menambahkan, seorang yang ketempelan cenderung lebih moody. Mereka merasa sedih dan galau tanpa alasan yang jelas. Hal itu bisa berlangsung selama seminggu.

"Tujuan mereka menempel ke diri kita itu adalah memakan energi kita. Berusaha agar kita terpengaruh negatifnya. Apabila kita terpengaruh negatifnya, salah satu akibatnya adalah kita akan mudah marah," jelas Sara, yang merupakan istri dari pesulap terkenal, Demian.





[adx]

Ketempelean pun tidak bisa dianggap sepele, karena hal tersebut dapat merusak hubungan kita dengan orang lain, entah itu di rumah, di sekolah, atau di lingkungan kerja. Lantas, bagaimana cara untuk terhindar dari ketempelan tersebut?

"Bagi seorang muslim, kita diwajibkan untuk salat lima waktu. Dengan menjaga salat lima waktu, maka itu menjadi salah satu penangkal dari ketempelan tersebut," jelasnya.

Selain itu, dia pun menyarankan untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan dan amarah. Sedih yang berlarut-larut dapat memancing makhluk astral datang ke tubuh kita.

Dengan membuat diri kita sendiri tetap dalam suasana positif, maka hal positif itu akan berguna untuk mengurangi kemungkinan untuk ketempelan.

(Mtc/Okz)
Editor: Fajar

Sumber: Okezone

T#g:blibliJinKetempelanMatatelingaSemangat hidupTerkiniTravelokakesehatanmatatelinga.commatatelinga com
Komentar
Senin, 13 Jul 2020 14:15Berita Sumut

Panggil Saksi Kasus Korupsi, Kejati Sumut Pasang Iklan di Koran

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara memasang iklan pemanggilan ketiga terhadap pegawai BRI Kabanjahe, Yoan Putra di salah satu media cetak terbitan lokal, Rabu 8 Juli 2020 pada halamam 12 yang ditandatangani Asisten Pidana Khusus Agus Sahat Sampeh Tua Lumba

Senin, 13 Jul 2020 13:50Berita Sumut

Akhyar: Medan Bersih Bukanlah Mimpi

Pemko Medan menerima 1000 keranjang sampah dan 500 sapu lidi dari Komunitas Masyarakat Peduli Sampah (KMPS) Kota Medan. Bantuan ini diberikan sebagai wujud kontribusi dan dukungan untuk menjadikan ibukota provinsi Sumatera Utara menjadi bersih, rapi, inda

Senin, 13 Jul 2020 13:21Berita Sumut

Panwascam Belawan Dibegal, Laptop Lewong

Seorang anggota Panwascam Medan Belawan, Adek Irawan (40) warga Kelurahan Bagan Deli menjadi korban begal di kawasan simpang Buaya Kampung Salam Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, menjelang Minggu (12/7) dinihari. Akibat aksi begal

Senin, 13 Jul 2020 13:00Berita Sumut

Dua Bulan Dalam Pengejaran, Dua Orang Tahanan Kabur Polsek Raya Diciduk Kembali

Polisi berhasil meringkus kembali dua orang tahanan yang dua bulan lalu berhasil kabur dari Ruang Tahanan Polsek (RTP) Raya. Kedua tahanan itu diringkus dari dua lokasi berbeda.

Senin, 13 Jul 2020 12:15Berita Sumut

Bertambah 1 Orang Warga Sergai Positif Covid-19

Jumlah korban dalam peta sebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali bertambah. Ditemui di Posko Gugus Tugas, Rumah Dinas Bupati, Sei Rampah, Senin (13/07/2020), Juru Bicara Tim Gugus Tugas Drs. H. Akmal, AP, M.

Senin, 13 Jul 2020 11:30Berita Sumut

Pegawai Positif Corona, BPJS Kesehatan Medan Hentikan Sementara Layanan Tatap Muka

Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Medan di Jalan Karya menghentikan layanan tatap muka, mulai hari ini, Senin (13/7/2020). Langkah ini dilakukan pascapegawainya terkonfirmasi Covid-19.

Senin, 13 Jul 2020 10:30Berita Sumut

Diduga Terkait Prostitusi, Artis dan Selebgram Diciduk Polisi di Hotel

Seorang selebgram sekaligus artis ditangkap petugas Polrestabes Medan. Perempuan muda yang disebut pernah membintangi FTV ini diduga terlibat prostitusi.

Senin, 13 Jul 2020 08:15Aceh

Objek wisata pantai Leuge di 'Serbu' Ratusan Santri

Ratusan santri dari beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Aceh Timur

Senin, 13 Jul 2020 08:00Nasional

Bantul di Guncang Gempa, Magnitude 5.2

Terjadi gempa bumi lagi dengan berkekuatan Magnitude 5.2 di kawasan Bantul, Yogyakarta

Senin, 13 Jul 2020 07:45Ekonomi

Sevilla Tak Mau Malu di Kandang Sendiri, Menang 2-0 atas Mallorca

Setelah babak pertama berakhir, permainan di babak kedua bisa dikatakan tak terlalu berbeda jauh. Sevilla masih menjadi tim yang menguasai jalannya pertandingan dan Mallorca juga masih kesulitan untuk mencari celah di sisi pertahanan lawannya tersebut.

Senin, 13 Jul 2020 07:30Berita Sumut

Bertambah Satu Orang Warga Asahan Terpapar Virus Corona

Warga Asahan bertambah satu orang yang terinfeksi virus Corona, MAS ,31, warga desa Gonting Malaha kecamatan Bandar Pulau Asahan terindentifikasi terinfeksi virus Corona, setelah melakukan test laboratorium kesehatan Swab Nasoorofaring dengan hasil posit

Senin, 13 Jul 2020 07:15Berita Sumut

Pedagang Bensin Eceran Tak Berhasil Selamatkan Jiwa Istrinya

Sebuah kios semi permanen yang menjual minyak bensin eceran, di Jalan Ihklas, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tingg

Senin, 13 Jul 2020 07:00Berita Sumut

Dana Kesehatan Dari Pusat Besar, Sanpai Apa Tidak Ke Puskesmas..?

Besarnya dana kesehatan yang dikucurkan kedaerah harusnya mensejahterakan puskesmas yang ada di Desa-desa sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik dikala sedang berobat.

Senin, 13 Jul 2020 06:45Berita Sumut

Longsor di Deliserdang, Empat Rumah Rusak

Terjadi Longsor di Desa Damak Maliho, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, mengakibatkan sebanyak 4 rumah rusak ditimpa tanah longsor.

Senin, 13 Jul 2020 06:00Bola

Napoli dan Milan Bersaing Ketat, Menuju Liga Eropa

Laga dimulai, Milan langsung mencoba mengambil inisiatif serangan. Meski datang sebagai tamu, Milan tak gentar untuk memberi perlawanan kepada Napoli.

Minggu, 12 Jul 2020 23:00Bola

Siapa Penerus Pemain terbaik Dunia Ronaldo dan Messi.

Ronaldo telah berusia 35 tahun sedangkan Messi lebih muda dua tahun dari sang rival. Dalam kurun waktu tiga atau empat tahun lagi mungkin Ronaldo dan Messi akan gantung sepatu. Patut dinanti siapa pemain yang bisa mengikuti langkah Ronaldo dan Messi.