• Home
  • Lifestyle
  • Waspada, Tak Punya Semangat Hidup Bisa Jadi Tanda Ketempelan Jin

Waspada, Tak Punya Semangat Hidup Bisa Jadi Tanda Ketempelan Jin

Mtc Kamis, 08 Agustus 2019 06:15 WIB
Hand Over
Ilustrasi
MATATELINGA, Jakarta: Pernah merasa tidak semangat dan bergairah menjalani hidup, dan cenderung bersikap negatif terus-terusan. Bisa jadi, ini adalah salah satu tanda Anda tengah ketempelan makhluk halus loh.




[adx]

Ketempelan adalah salah satu kondisi di mana seseorang diikuti oleh makhluk halus. Biasanya, orang yang ketempelan ini mengalami perubahan sifat.

Mereka cenderung lebih pemurung, terus menerus merasa sedih, sering melamun, lebih sensitif dan mudah marah, dan perubahan sifat negatif lainnya. Perubahan sifat ini bisa saja berbeda-beda setiap orang.

Jangan salah, orang yang ketempelan bisa berlangsung selama bertahun-tahun bahkan hingga puluhan tahun. Tapi berbeda dengan kesurupan, ketempelan tidak akan membuat Anda hilang kendali atas kontrol diri. Ketempelan pun bisa terjadi secara tiba-tiba dan tanpa sadar.



Melansir dari video Youtube Filo Sebastian seorang anak Indigo beserta Sara Wijayanto, seorang paranormal, dalam video tersebut dia pun mengungkap ciri-ciri seorang yang mengalami ketempelan.

"Salah satu ciri yang paling sering ditemukan adalah biasanya punggungnya terasa berat. Berat punggungnya itu terasa pegel, bukan pegel biasa. Biasanya dirasakan di bagian belakang leher. Itu juga bisa membuat pusing," ucap Sara.

Dia menambahkan, seorang yang ketempelan cenderung lebih moody. Mereka merasa sedih dan galau tanpa alasan yang jelas. Hal itu bisa berlangsung selama seminggu.

"Tujuan mereka menempel ke diri kita itu adalah memakan energi kita. Berusaha agar kita terpengaruh negatifnya. Apabila kita terpengaruh negatifnya, salah satu akibatnya adalah kita akan mudah marah," jelas Sara, yang merupakan istri dari pesulap terkenal, Demian.





[adx]

Ketempelean pun tidak bisa dianggap sepele, karena hal tersebut dapat merusak hubungan kita dengan orang lain, entah itu di rumah, di sekolah, atau di lingkungan kerja. Lantas, bagaimana cara untuk terhindar dari ketempelan tersebut?

"Bagi seorang muslim, kita diwajibkan untuk salat lima waktu. Dengan menjaga salat lima waktu, maka itu menjadi salah satu penangkal dari ketempelan tersebut," jelasnya.

Selain itu, dia pun menyarankan untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan dan amarah. Sedih yang berlarut-larut dapat memancing makhluk astral datang ke tubuh kita.

Dengan membuat diri kita sendiri tetap dalam suasana positif, maka hal positif itu akan berguna untuk mengurangi kemungkinan untuk ketempelan.

(Mtc/Okz)
Editor: Fajar

Sumber: Okezone

T#g:blibliJinKetempelanMatatelingaSemangat hidupTerkiniTravelokakesehatanmatatelinga.commatatelinga com
Komentar
Sabtu, 08 Agu 2020 21:08Berita Sumut

Pangdam I/BB Sebagai Keynote Speaker Dalam Seminar Nasional

Kodam I/BB melalui Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Irwansyah MA, MSc, telah tampil sebagai Keynote speaker atau Pembicara Utama di acara Seminar Nasional.

Sabtu, 08 Agu 2020 18:57Berita Sumut

Sore Ini, Sinabung Erupsi Lagi Setinggi 1.000 Meter

Sore ini, Gunung Sinabung kembali erupsi dengan mengeluarkan abu vulkanik sejauh kurang lebih 1.000 meter. Sebelumnya pada Sabtu (8/8) pagi tadi Gunung Sinabung setelah 14 bulan vakum.

Sabtu, 08 Agu 2020 17:41Berita Sumut

Gunung Sinabung Kembali Erupsi Setelah 14 Bulan Tenang

Pada Sabtu (8/8) pukul 01.58 WIB Gunung Sinabung di Sumatra Utara kembali mengalami erupsi dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter dari atas puncak.

Sabtu, 08 Agu 2020 16:48Berita Sumut

Rahmad Penyandang Disabilitas Dagang Narkoba

Opsnal Reskrim Polsek Bandar Pulau Asahan membekuk "RM alias Rahmad" (31) warga dusun IV desa Gajah Sakti Kecamatan Bandar Pulau Asahan , yang sudah sangat meresahkan warga masyarakat setempat.

Sabtu, 08 Agu 2020 15:45Berita Sumut

Pengedar Sabu di Brayan Bengkel Diciduk Polisi

Petugas Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan kembali menangkap seorang laki laki pengedar sabu sabu di Jalan Masjid Lingkungan ll Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Kecamatan Medan Timur Kota Medan Propinsi Sumatera Utara, Jumat (07/08/2020) pulul 16.30 wib

Sabtu, 08 Agu 2020 15:25Berita Sumut

Warga Jalan Karya Jaya Tewas di Depan Losmen Cibulan

Seorang pria warga Jalan Karya Jaya Lingkungan 6 Kel.Pangkalan Mansyur Kec.Medan Johor dilaporkan tewas di depan Losmen Cibulan Jalan Jl.Rupat Kel.Gg.Buntu Kec.Medan Timur, Sabtu (8/8).

Sabtu, 08 Agu 2020 15:05Nasional

Pangdam I/BB Keynote Speaker Seminar Nasional Bertema Peranan TNI Dalam Penanganan Covid-19

Kodam I/BB melalui Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Irwansyah MA, MSc, telah tampil sebagai Keynote speaker atau Pembicara Utama di acara Seminar Nasional Dengan Tema Peranan TNI Dalam Penanganan Covid-19 dan ketahanan Ekonomi di Wilayah Kepulauan Riau.

Sabtu, 08 Agu 2020 14:22Berita Sumut

Erupsi Gunung Sinabung, 4 Kecamatan Tertutup Abu Vulkanik

Erupsi Gunung Sinabung yang terjadi pada Sabtu (8/8) dini hari, dengan ketinggian kolom abu lebih kurang 2.000 meter mengakibatkan 4 kecamatan di Kabupaten Karo tertutup abu vulkanik.

Sabtu, 08 Agu 2020 13:29Berita Sumut

Sepeda Motor Terseret 10 meter, Wanita Ini Tewas Menghantam Trotoar Jalan

Seorang pengendera sepeda motor diketahui bernama Cut Ziah (37) tewas setelah menabrak trotoar hingga terseret 10 meter saat melintas di Jalan A.H Nasution Kel. Kwala Bekala Kec. Medan Johor. Kota Medan mengarah ke Arah Asrama Haji, Sabtu (8/8/2020) pagi.

Sabtu, 08 Agu 2020 13:14Ekonomi

Emas Antam Turun Rp10.000 Per Gram di Akhir Pekan

Pada perdagangan hari Sabtu (8/8/2020) harga emas batangan bersertifikat Antam keluaran Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) terkoreksi di pasar spot.

Sabtu, 08 Agu 2020 12:48Berita Sumut

Bupati Sergai Ingatkan Desa Taat Pajak

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman bersama jajaran melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelaksanaan Pembangunan Desa di Kecamatan Sei Rampah, Jumat (7/8/2020).

Sabtu, 08 Agu 2020 11:10Nasional

PVMBG: Gunung Sinabung Kembali Alami Erupsi Setinggi 2.000 Meter

Pada Sabtu (8/8) pukul 01.58 WIB Gunung Sinabung di Sumatra Utara kembali mengalami erupsi dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter dari atas puncak.

Sabtu, 08 Agu 2020 08:48Nasional

Gilang Ditetapkan Jadi Tersangka dan Langsung Nginap di Sel

Akhir pihak kepolisian menetapkan Gilang Aprilian (GA) sebagai tersangka terkait kasus fetish kain jarik yang sempat viral di media sosial (medsos).

Sabtu, 08 Agu 2020 08:45Berita Sumut

Kapolres Tapanuli Tengah Sambut Kedatangan Pangdam l/BB Mayjen TNI Irwansyah

Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto, sambut kedatangan Pangdam l/BB Mayjen TNI Irwansyah di Mapolres Tapteng

Sabtu, 08 Agu 2020 08:30Nasional

Bersama Komite Penanganan Covid-19 dan PEN, TNI AD Siap Dukung Penanggulangan Pandemi

Menteri BUMN, Erick Thohir dan KSAD Jenderal Andika Perkasa, usai bertemu di Markas TNI AD, Provinsi DKI Jakarta, Jumat

Sabtu, 08 Agu 2020 08:00Internasional

Kecelakaan Pesawat Terbelah Dua,Sedikitnya 16 Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan pesawat saat musim hujan di India bukan pertama kali terjadi. Musim ini berlangsung mulai Juni hingga September dan sering menimbulkan gangguan di kawasan Asia Selatan.