• Home
  • Nasional
  • Asops Kasal Saksikan Latihan PPRC TNI Dari KRI Banjarmasin-592

Asops Kasal Saksikan Latihan PPRC TNI Dari KRI Banjarmasin-592

Amrizal Minggu, 13 Mei 2018 06:05 WIB
Matatelinga
MATATELINGA, Jakarta:  Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos. bersama Aspam Kasad Mayjen TNI Dominicus Agus, Aspam Kasau Marsda TNI Dwi Fajariyanto, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dan Pangkolinlamil Laksda TNI Achmad Rivai, menyaksikan secara langsung kegiatan pelaksanaan Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2018 dari atas Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banjarmasin dengan Nomor Lambung 592, di Pulau Selaru, Kabupaten Maluku Tenggara Tengah Barat, Provinsi Maluku, Sabtu (12/5/2018).
 


Turut hadir menyaksikan latihan PPRC TNI tahun 2018, diantaranya Asrena Kasad Mayjen TNI Nur Rahmad, Aspers Kasau Marsda TNI Anastasius Sumadi, Ketua DPRD Maluku Tenggara Barat Edwin Adrian Humae, Bupati Maluku Tenggara Barat Petrus Fatlolon, Danrem 161 Wirasakti Brigjen TNI Teguh Muji dan Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Tri Budi Santoso.
 
Asops Kasal Laksda TNI Aan Kurnia menegaskan agar para prajurit yang terlibat dalam latihan PPRC TNI harus meyakinkan betul faktor keamanan termasuk materiil, karena itu merupakan prioritas utama.
 


"Kalau memang kira-kira tidak aman untuk menggunakan peluru tajam maupun manuver-manuver dalam pelaksanaan latihan, segera sampaikan ke pengawas maupun pengendali latihan," ujar Asops Kasal.
 
Pada kesempatan tersebut, Asops Kasal Laksda TNI Aan Kurnia beserta rombongan juga menyaksikan latihan PPRC TNI yang berlangsung di Morotai Maluku Utara dan Timika Papua melalui video conference yang digelar oleh Satkomlek TNI.
 
Sehari sebelumnya, Jumat (11/5/2018) pukul 20.00 WIT diatas KRI Banjarmasin-592, Asops Kasal Laksda TNI Aan Kurnia bersama para Asisten Angkatan dan rombongan menerima paparan yang disampaikan oleh Pengendali Satgas Selaru Kolonel Laut (P) Heri Widodo terkait kesiapan maupun pelaksanaan latihan PPRC TNI tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Pulau Selaru.

(Mtc/rel)
Editor: Amrizal

T#g:MatatelingaPanglima TNISatgs TNIangkatan Darat
Komentar
Sabtu, 16 Feb 2019 23:10Nasional

TNI AD Kembali Buka Rekrutmen Untuk Putra/Putri Terbaik Indonesia

TNI Angkatan Darat akan merekrut 15 ribuan orang dengan skala prioritas para pemuda-pemudi dari wilayah Aceh, Kalimantan, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua, Maluku dan Maluku Utara, serta beberapa wilayah lainnya.

Sabtu, 16 Feb 2019 23:00Nasional

Tragis, Pembalap Nasional M Zaki Tewas

Kabar meninggalnya pembalap nasional Muhammad Hasyim Zaki Adil atau akrab dikenal M Zaki akibat ditikam orang cukup membuat publik terkejut. Peristiwa itu berawal saat Zaki menyetel sepeda motor balapnya di garasi milik temannya Aswandi di Dusun Krajan, R

Sabtu, 16 Feb 2019 22:50Lifestyle

Penasaran, Yuk Intip 5 Potret Artis Bening dan Hot Bella Luna

Baru-baru ini pesinetron cantik Bella Luna dikabarkan telah melangsungkan pernikahan dengan pengusaha kaya. Dirinya mendapat mahar yang tak tanggung-tanggung, berupa emas batangan dan sertifikat rumah dengan harga yang fantastis!.

Sabtu, 16 Feb 2019 22:45Lifestyle

Menurut Primbon Jawa, Berikut 5 Tafsir Mimpi Bertemu Tuhan

Mimpi adalah bunga tidur, saat orang tidur maka mimpi ini akan muncul. Biasanya orang dapat memimpikan hal yang mereka cemaskan sehingga terbawa mimpi, bahkan ada juga orang yang mimpinya tersebut menjadi sebuah pertanda akan datangnya sesuatu.

Sabtu, 16 Feb 2019 22:30Lifestyle

Berikut 9 Mimpi Rasulullah SAW yang Menakjubkan

Mimpi adalah segala kejadian alam bawah sadar yang melibatkan indra manusia saat tidur. Mimpi yang singgah sebagai bunga tidur manusia bisa berupa mimpi indah mau pun mimpi buruk.

Sabtu, 16 Feb 2019 22:15Lifestyle

Sering Mimpi Orang Sudah Meninggal, Berikut Penjelasan anak Indigo

Mimpi adalah sebuah kondisi dimana seseroang akan melihat visualisasi di alam bawah sadar mereka. Mimpi adalah hal yang lumrah dan sering dialami oleh semua orang.

Sabtu, 16 Feb 2019 22:05Berita Sumut

Menkumham: Indonesia Kejar Uang Hasil Kejahatan di Luar Negeri

Pemerintah Republik Indonesia saat ini terus melakukan inventarisasi uang hasil kejahatan yang disimpan di luar negeri. Pemerintah bahkan akan memberikan hadiah bagi masyarakat yang membantu memberikan data terkait hal tersebut.

Sabtu, 16 Feb 2019 22:00Nasional

Kembali Maskapai Penerbangan Bersimbol Singa ini Kejutkan Penumpangnya

Seorang penumpang Pesawat Lion Air yang tergelincir di landas pacu Bandara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat, mengalami trauma dan masih dirawat di rumah sakit.

Sabtu, 16 Feb 2019 21:45Berita Sumut

Menteri Hukum dan HAM Memungut Sampah

Seribuan warga Fun Walk Bersama Bersama Yasonna Hamonangan Laoly Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) di Medan, Sabtu (16/2/2019).

Sabtu, 16 Feb 2019 21:40Berita Sumut

Cipayung Plus Kota Medan Tolak Hoax dan Politisi Agama

Menyikapi ancaman perpecahan antar umat beragama dan kerukunan dalam kehidupan masyarakat di Indonesia, khususnya di Kota Medan, Kelompok Cipayung Plus Kota Medan, Sabtu (16/2/2019) menggelar deklarasi anti hoax dan politisasi agama dalam mengejar kepen

Sabtu, 16 Feb 2019 21:30Lifestyle

Penyakit Jantung Tidak Berbahaya Terhadap Hubungan Seks, Berikut Penjelasanya

Penyakit jantung memang sangat ditakuti oleh semua orang karena keganasannya. Penyakit ini juga dapat merenggut nyawa orang penderitanya. Oleh karena itu, banyak orang yang belum terkena penyakit ini lebih menjaga kesehatan dengan berbagai cara. Lalu, yan

Sabtu, 16 Feb 2019 21:15Nasional

BPPTKG: Kembali Gunung Merapi Muntahkan Lava Pijar, Begini Kondisinya

Gunung Merapi kembali memuntahkan lava pijar ke arah Kali Gendol hingga sejauh 800 meter. Aktivitas vulkanik Merapi masih cukup tinggi dan radius tiga kilometer dari puncak harus steril dari kegiatan warga.

Sabtu, 16 Feb 2019 21:00Internasional

AS Lakukan Sabotase Peluncuran Satelit Iran

Menteri luar negeri Iran mengatakan ada upaya sabotase Amerika Serikat di balik gagalnya dua peluncuran satelit milik Iran dalam beberapa bulan terakhir.

Sabtu, 16 Feb 2019 20:45Nasional

Kasum TNI Ikuti Kejurnas Menembak Pangdam Jaya 2019

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Mayjen TNI Joni Supriyanto menghadiri pembukaan dan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Lomba Menembak Pangdam Jaya 2019 di Lapangan Tembak Rakca Jaya Den Arhanud 003/1/F Kodam Jaya, Cikupa, Tangerang, Provinsi Banten, Sa

Sabtu, 16 Feb 2019 20:01Berita Sumut

Polsek Medan Baru Tali Asih Bagi Warga Kurang Mampu

Wujud dari keperdulian Polri terhadap warga yang kurang mampu, Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru berbagi Tali Asih kepada warga binaannya yang kurang mampu, Sabtu (16/2/2019).

Sabtu, 16 Feb 2019 19:23Berita Sumut

Pangdam I/BB Hadiri Rakor Antisipasi Permasalahan/Hambatan pada Pileg dan Pilpres TA. 2019

Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Antisipasi Permasalahan/Hambatan pada Pileg dan Pilpres TA. 2019,Jumat (15/2/2019) bertempat di di Ruang Rapat Raja Inal Siregar Lantai II Kantor Gubernur Sumut Jln Pangeran Di