• Home
  • Nasional
  • Capres 2019, Gatot Nurmantyo dan Prabowo Subianto

Capres 2019, Gatot Nurmantyo dan Prabowo Subianto

Amr/Dtc/Net Sabtu, 10 Maret 2018 07:03 WIB
Google
Gatot Nurmantyo dan Prabowo Subianto
MATATELINGA, Jakarta:   Direktur Eksekutif Lembaga Median Rico Marbun mengatakan logistik memang menjadi salah satu kekuatan dalam pertarungan pemilu. Meski begitu, modal keuangan bukan segala-galanya pada Pilpres 2019.



"Bayangkan saja misalnya untuk alat peraga, baliho spanduk, kaus, pertemuan, dan lain-lain untuk di seluruh Indonesia. Faktor logistik memang penting, tapi dia bukan segala-galanya," ungkap Rico dalam perbincangan, Jumat (10/3/2018).

"Belum tentu kandidat dengan daya dukung logistik paling tinggi itu yang menang. Dukungan logistik mirip dengan dukungan parpol, perlu tapi bukan segalanya. Karena hati pemilih tidak seluruhnya bisa dibeli," imbuhnya.

Rico menilai dukungan logistik yang besar justru akan merugikan kandidat. Sebab, citra kandidat capres tersebut akan menjadi jelek.



"Lontaran kandidat punya logistik besar di depan publik akan merugikan citra kandidat. Karena pertarungan pilpres seharusnya bukan tentang siapa yang paling banyak uangnya," ucap Rico.

Seperti diketahui, Kivlan Zen mengungkapkan dukungannya kepada Gatot, yang sebentar lagi pensiun dari TNI. Dia lalu menyatakan kekayaan Gatot lebih besar daripada Prabowo, yang digadang-gadang siap kembali maju di Pilpres 2019 bersama Partai Gerindra sebagai kendaraannya.

"Perkiraan saya, nggak usah disebutkanlah, Gatot uangnya banyak, melebihi uang Prabowo," ujar Kivlan setelah menghadiri acara silaturahmi tokoh nasional menuju Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Menyusul tanggapan Kivlan, Partai Gerindra mengaku merasa tak tersaingi oleh kehadiran Gatot. Meski begitu, Gerindra lalu mengingatkan soal kendaraan partai yang harus dimiliki Gatot untuk bisa maju sebagai capres.

"Sekarang modal uang bisa beli partai berapa?" ujar Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.
g
Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria dalam kesempatan lain pun juga memastikan logistik partainya siap untuk kembali membawa Prabowo ke perhelatan pilpres. Dia menegaskan mantan Danjen Kopassus itu tidak memiliki masalah dengan modal logistik untuk nyapres.

"Nggak perlu ragu dengan persiapan logistik dari Partai Gerindra. Buktinya, Partai Gerindra bisa menjadi pemenang ketiga nasional, bahkan surveinya sudah menang nomor urut 2 nasional, bahkan di beberapa daerah kita sudah ranking satu nasional dalam survei-survei," kata Riza seperti dilansir  detikcom, Kamis (8/3).

(Mtc/Dtc)
Editor: Amrizal

T#g:capres 2019Gatot Nurmantyo dan Prabowo SubiantoMatatelingaPilpres
Komentar
Sabtu, 15 Des 2018 22:30Bola

Liga Inggris: Man City Bekuk Everton 3-1 di Etihad Stadium

Manchester City meraih hasil positif saat bertemu Everton di pekan ke-17 Liga Inggris 2018-2019. Bermain di markas kebanggaan mereka, Etihad Stadium, Sabtu (15/12/2018) malam WIB, pasukan Pep Guardiola bahkan sudah unggul lebih dulu di babak pertama lewat

Sabtu, 15 Des 2018 22:15Nasional

Wafat saat Ceramah di Hadapan Ribuan Jamaah, KH Buchori Amin Tutup Usia

Kabar duka terdengar dari Malang, seorang ulama kharismatik KH. Buchori Amin asal Desa Druju, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, wafat saat tengah mengisi ceramah agama dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren (Ponpes) Al

Sabtu, 15 Des 2018 22:00Nasional

Gempa 4,7 SR Guncang Papua

Gempa berkekuatan 4,7 skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Sabtu (15/12/2018) pukul 21.13 WIB. Gempa ini berpusat di darat sekitar 16 kilometer arah timur laut Kepulauan Yapen.

Sabtu, 15 Des 2018 21:45Nasional

Pangkalpinang: Berontak Saat Dibekuk Polisi, 2 Bandit Jalanan ini di Dor

Tim jajaran Polres Pangkalpinang mengamankan 12 pelaku sindikat kejahatan berbagai modus. Mereka kerap meresahkan warga Kota Pangkalpinang. Sementara 2 diantaranya pelaku Nanang dan Atman terpaksa ditembak dibagian kaki, karena mencoba melarikan diri dan

Sabtu, 15 Des 2018 21:30Internasional

Australia Akui Yerusalem Barat Sebagai Ibu Kota Israel

Perdana Menteri Australia, Scott Morrison pada Sabtu mengumumkan bahwa Australia telah memutuskan untuk secara resmi mengakui Yerusalem Barat sebagai ibu kota Israel. Namun Morrison belum akan memindahkan kantor kedutaan Australia di Israel ke Yerusalem.

Sabtu, 15 Des 2018 21:15Internasional

India: 11 Tewas dan Lebih Dari 90 Orang Dirawat Setelah Makan Sesajen

Sedikitnya sebelas orang, termasuk dua anak-anak tewas dan lebih dari 90 lainnya dilarikan ke rumah sakit setelah mengonsumsi sesajen keagamaan di sebuah kuil di Negara Bagian Karnataka, selatan India. Polisi setempat mengategorikan kasus ini sebagai kasu

Sabtu, 15 Des 2018 21:00Nasional

Upacara Peringatan Hari Juang Kartika 2018, Kasad Sampaikan, Palagan Ambarawa Merupakan Sejarah yang Tak Bisa Dilupakan

Peristiwa Palagan Ambarawa merupakan sejarah bangsa Indonesia yang menunjukkan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda serta masyarakat melawan kekuatan kolonial Belanda.

Sabtu, 15 Des 2018 20:45Nasional

Panglima TNI Kunjungan Kerja ke Jambi

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. beserta Kapolri Jenderal Pol Prof. H.M Tito Karnavian. Ph.D. didampingi Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos., Kapuspen TNI Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.Tr. (Han), Waasops Panglima

Sabtu, 15 Des 2018 20:30Berita Sumut

Polres Asahan Bersama Pemerintah Kabupaten Asahan Semarakkan Kebangkitan Olah Raga Nasional

“Mensana Incorpore sano” didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat , itulah yang akan diwujudkan kapolres Asahan AKBP.Faisal Florentinus Napitupulu,SIK.MH yang telah bersinergi dengan Pemerintah kabupaten Asahan dalam mewujudkan visi dan misi Asaha

Sabtu, 15 Des 2018 20:15Ekonomi

Indonesia-Taiwan Tandatangani Nota Kerjasama Perlindungan dan Kesejahteraan Pekerja Migran

Pemerintah Indonesia melalui Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei (IETO) melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei (TETO) mengenai perekrutan, penempatan, dan perlindungan pekerja migran Indonesia.

Sabtu, 15 Des 2018 20:00Nasional

Hanyut Disungai, Anak Laki-laki ini Tewas Tenggelam

Seorang bocah tewas setelah tenggelam di Sungai Kradenan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Sebelumya, korban bersama lima rekannya bermain di sungai dan tak menyadari debit sungai meningkat drastis akibat guyuran hujan deras.

Sabtu, 15 Des 2018 19:53Berita Sumut

Pria Bersenpi Diamankan Kompi B 126/KC Damuli

Personil Kompi B 126/KC Damuli mengamankan seorang pria yang kedapatan memiliki senjata api, Sabtu(15/12).

Sabtu, 15 Des 2018 19:30Berita Sumut

Wujudkan Kasih Persaudaraan dengan Sungguh-sungguh

Alunan musik tradisional yang dipadukan dengan musik modern meramaikan acara perayaan Natal Keluarga Besar Fakultas Ekonomi Universitas Methodist Indonesia (FE-UMI) Medan, Jumat (14/12/2018) di Gereja GKPI Jalan Sriwijaya, Medan.

Sabtu, 15 Des 2018 19:00Berita Sumut

KPU Medan Pastikan Kotak Suara Kardus Aman dan Kuat

Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir dengan bahan kotak suara yang saat ini terbuat dari karton kedap air. Selain dijamin anti air, kotak suara juga bakal dilapis dengan plastik transparan di bagian lua

Sabtu, 15 Des 2018 18:30Berita Sumut

Peduli Lingkungan, Mahasiswa Santo Thomas Medan Hijaukan Pulau Samosir

Sebanyak 25 orang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas St.Thomas Medan menggelar aksi peduli lingkungan di Desa Partungko Naginjang Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Sabtu (15/12/2018). Aksi menghijaukan Pulau Samosir ini dilakukan dengan cara menanam

Sabtu, 15 Des 2018 18:00Nasional

The Jakmania "Oranyekan" Jalan Sudirman

Suporter klub sepakbola Persija, The Jakmania, pada hari ini merayakan gelar juara Liga 1 Indonesia 2018 yang direngkuh tim kebanggaannya. Pawai kemenangan Persija pun digelar dan diperkirakan diikuti 150 ribu orang.