• Home
  • Nasional
  • Depresi Ditinggal Nikah Kekasih, Pemuda Ini Nekat Edarkan "Kaca"

Depresi Ditinggal Nikah Kekasih, Pemuda Ini Nekat Edarkan "Kaca"

Mtc Sabtu, 11 Mei 2019 23:05 WIB
GOOGLE
Ilustrasi
MATATELINGA, Solo: Aparat Polsek Jebres Surakarta menangkap pengedar narkotika jenis sabu-sabu yang dikemas dalam bentuk paket hemat seberat 0,05 gram. Dari hasil pengembangan, petugas berhasil menyita sebanyak 18 paket hemat sabu-sabu.



Keterangan yang diperoleh wartawan, salah seorang tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba itu, ,,TR,, alias ,,G,, 33, warga Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, mengaku menjual sebuah paket sabu-sabu senilai Rp200.000.

,,TR,, beralasan pekerjaannya sebagai buruh tidak mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Namun pria itu menyatakan hanya diminta oleh seseorang berinisial A sebagai perantara saja.

"Saya bahkan belum tahu mau diberi komisi berapa dari penjualan ini, saya juga bingung kenapa mau ikut mengedarkan. Pekerjaan saya serabutan terkadang buruh bangunan kadang jadi tukang ojek," ujar ,,TR,,.

,,TR,, ditangkap bersama pembeli sabu-sabu, ,,RY,, alias ,,B,, (24), warga Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo. Dari tangannya, polisi menyita sebuah paket sabu-sabu yang disimpan dalam sedotan plastik.

,,RY,, mengenal ,,TR,, di tempat sewa playstation. ,,RY,, mengaku telah empat bulan menggunakan sabu-sabu karena depresi.

"Saya nekat membeli sabu-sabu karena patah hati, saya ditinggal rabi (menikah) oleh mantan pacar saya di Salatiga," ujar ,,RY,, kepada wartawan.



Saat ini polisi memburu penyedia barang haram tersebut. ,,G,, dijerat Undang-Undang RI tentang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 Pasal 114 dengan ancaman hukuman paling singkat lima tahun.

Sementara ,,RY,, sebagai tersangka pemakai sabu-sabu dijerat dengan Undang-Udang RI Nomor 35 Tahun 2009 Pasal 112 dengan ancaman hukuman paling lama empat tahun.

Kapolsek Jebres, Kompol Juliana Bangun, saat dijumpai wartawan di Mapolsek Jebres, Jum'at (10/5/2019) mengatakan transaksi terjadi pada Minggu (21/4/2019) di depan SPBU Mojosongo Solo. Dilihat dari jumlah barang bukti yang disita, ,,TR,, jelas merupakan pengedar sekaligus pemakai.

Ia menambahkan saat ini telah berkoordinasi dengan Satnarkoba Polresta Solo untuk segera menangkap pemasok narkotika itu

"Pengedar jelas memakai barang haram itu juga karena memiliki sebuah alat isap sabu atau bong. Paket sabu-sabu, motor pelaku jenis Yamaha Lexi pelat nomor AD 5896 XU dan handphone yang digunakan sebagai transaksi kami jadikan barang bukti," ujarnya mewakili Kapolresta Solo, Kombes Ribut Hari Wibowo.

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:bliblidepresiDitinggal NikahMatatelinganarkotikapengedar sabusabusoloTerkini
Komentar
Rabu, 27 Mei 2020 07:15Bola

Sosa Sarankan Manajemen Inter Berikan Sanchez Satu Kesempatan

Sosa menyarankan agar manajemen Inter memberikan Sanchez satu kesempatan lagi di musim 2020-2021.Legenda Inter Milan, Ruben Sosa, memberikan pandagannya soal rumor masa depan Alexis Sanchez bersama mantan klubnya tersebut.

Rabu, 27 Mei 2020 07:00Bola

Heringham Meminta Kane Untuk Tidak Merasa Ragu Hengkang

Soal spekulasi masa depan Harry Kane, Legenda Tottenham Hotspur, Teddy Sheringham, memberikan komentar.

Rabu, 27 Mei 2020 06:45Berita Sumut

Pendaftaran Peserta Didik Baru SMAN/SMKN Online di Sumut Dimulai

Pendaftaran online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) se Sumatera Utara untuk jenjang SMA Negeri dan SMK Negeri dimulai sejak Selasa (26/5/2020) dan dilakukan secara bertahap.

Rabu, 27 Mei 2020 06:30Nasional

Petugas Gabungan Perketat Kenderaan Keluar Masuk Menuju Depok

Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok siagakan petugas disejumlah cek point yang berada di Kota Depok, Jawa Barat. Hal tersebut dilakukan supaya penularan virus corona atau Covid-19 tidak semakin meluas.

Rabu, 27 Mei 2020 06:15Bola

Ketatnya Pertahanan Kedua Tim, Hanya Satu Gol Tercipta

Kedua kesebelasan tampil dengan ciri khas masing-masing. Bayern Munich lebih dominan dalam penguasaan bola dan terus menekan, sementara Borussia Dortmund mengandalkan serangan balik. Ketatnya pertahanan kedua tim mengakibatkan hanya satu gol tecipta sepa

Rabu, 27 Mei 2020 06:00Nasional

Break..., Anggota Polri Meninggal Dunia di rumah Sakit

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit wahidin Makassar, Brigadir Dua (Bripda) Aan Sulhaq Bakri, dinyatakan meninggal dunia, sebelumnya terlibat kecelakaan di lingkungan Pakalu, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Simbang, Kabupapaten Maros Sulawesi Sela

Selasa, 26 Mei 2020 23:00Berita Sumut

DPW Garnita Malahayati NasDem Sumut Kembali Gelar Baksos Sumbang APD ke Rumah Sakit

Salah satu bentuk kepedulian terhadap pandemi Covid-19, DPW Garnita Malahayati NasDem Provinsi Sumatera Utara kembali mengadakan kegiatan bakti sosial penyerahan bantuan APD, Masker dan Sabun cuci tangan yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Na

Selasa, 26 Mei 2020 22:45Lifestyle

Cantiknya Seo Ye Ji di Foto Psycho But It's Okay

Setelah merilis foto dari Kim Soo Hyun, giliran teaser Seo Ye Ji yang dirilis tim Psycho But It's Okay. Tiga foto yang memperlihatkan karakter Seo Ye Ji dirilis oleh drama tvN tersebut.

Selasa, 26 Mei 2020 22:15Berita Sumut

Breaking; Pertikaian di Tapsel, Warga 'Alami Luka Tembak, Polisi Terluka'

Dikabarkan, empat orang warga mengalami luka tembak senapan angin, akibat 'perang' dua desa di Tapsel, hingga dikabarkan mencekam.

Selasa, 26 Mei 2020 22:00Nasional

Jangan Bicara New Normal, Kalau Arti dan Skemanya Belum Paham

Berbagai kalangan saat ini tengah ramai membicarakan New Normal. Tidak heran, sebab New Normal diwacanakan akan mulai dilakukan pada Juni 2020.

Selasa, 26 Mei 2020 21:45Bola

Lambert: Timo Werner Cocok Bergabung ke Liverpool dengan Kecepatannya

Lambert percaya kecepatan penyerang RB Leipzig untuk akan cocok skuad asuhan Jurgen Klopp.

Selasa, 26 Mei 2020 21:30Nasional

Ratusan Rumah Terendam Banjir, Perabotan Rumah Hanyut

Akibat hujan deras yang mengguyur Kecamatan Paciran dan sekitarnya di Kabupaten Lamongan, air laut pun naik dan membuat ratusan rumah terendam banjir.

Selasa, 26 Mei 2020 21:00Nasional

6 Terduga Teroris Jaringan JAD Ditangkap di Solo

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, menangkap pelaku terduga terorisme dari sebuah kost-kostan di RT 05 RW 01, Losari, Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Senin 25 Mei 2020.

Selasa, 26 Mei 2020 20:45Berita Sumut

Kasubbid Penmas: Poldasu Sedang Mengumpulkan Keterangan di Lapangan

Dugaan penyelewengan dana bantuan sosial (bansos) COVID-19 di Medan, Pematang Siantar, Toba, Samosir, dan Deli Serdang, Penyidik Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara (Sumut) masih melakukan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket

Selasa, 26 Mei 2020 20:30Lifestyle

Popularitas Selebgram Tante Erni 'Mencuri' Perhatian Semua Kalangan

Berselancar di dunia maya, popularitas selebgram Ernie si Tante Pemersatu Bangsa makin viral ketika foto di Instagramnya mendapat komentar dari Hotman Paris. Lantas bagaimana reaksi suami Ernie?

Selasa, 26 Mei 2020 20:00Nasional

Kasad berikan THR kepada Personel AD di RSKI

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada seluruh personel RSIK Covid-19 Pulau Galang Batam