• Home
  • Nasional
  • Jelang Debat, Paslon 02 Bentuk Tim Khusus, ini Tanggapan Paslon 01

Jelang Debat, Paslon 02 Bentuk Tim Khusus, ini Tanggapan Paslon 01

Mtc Sabtu, 12 Januari 2019 12:00 WIB
google
Ilustrasi pasangan Capres 2019
MATATELINGA, Jakarta: Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin tak memiliki persiapan khusus menghadapi debat pemilihan presiden (Pilpres). Namun, pasangan calon nomor urut 01 itu diyakini akan menumbangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.



Demikian diungkapkan Maman Imanulhaq, Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf dalam diskusi Polemik MNC Trijaya bertema 'Jelang Debat Siapa Hebat', di d'consulate resto, KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

Menurutnya, kepercayaan dirinya lantaran melihat kubu lawan tak memiliki visi dan misi yang jelas. Berbeda dengan Jokowi yang memiliki segudang pengalaman dan program.

"Secara teknis paslon kami sangat siap. Kami punya pengalaman dan program yang jelas, beda sama kubu sebelah tidak punya pengalaman dan tidak punya program yang jelas," kata Maman.

Maman menilai, kerja keras Jokowi selama memimpin pemerintahan sudah terlihat hasilnya. Maka, akan dengan mudah bagi Jokowi melewati tahapan debat perdana yang akan berlangsung pada 17 Januari 2019 nanti.



"Tidak ada persiapan khusus, karena yang sudah dilakukan Jokowi-Amin, track record kami adalah kerja seusai yang berbasis pengalaman. Tidak mimpi tapi betul-betul konstruktif," lanjutnya.

Sementara Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso menuturkan, menyiapkan tim khusus yang bernama tim 8 untuk memoles Prabowo-Sandi agar terampil dalam ajang debat nanti. Tim itu diisi politikus kawakan seperti dirinya, Sudirman Said, Amin Rais, bahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ketua timses kami, Pak Djoko Santoso telah membentuk tim 8 yang kebetulan saya koodinatornya dan melibatkan semua, seperti tim konten yang dikoordinatori oleh Mas Sudirman Said, kemudian tim evaluasi debat yang memberi masukan seperti Pak SBY dan Pak Amen Rais," ujarnya.



Priyo menambahkan, dua hari sebelum berlangsungnya debat Pilpres, tim akan memoles Prabowo-Sandi agar tampil meyakinkan di debat. "Dua hari tersebut mereka akan memdengarkan dan menyiapkan segala sesuatunya, mendengarkan dari bebagai perspektif, berbagai tokoh dan pakar di bidangnya untuk memberikan masukan," tuturnya.

(Mtc/Okz)
Editor: Fjr

Sumber: Okezone

T#g:blibliCapres 01Capres 02Jelang debatMatatelingaPersiapan Debatpilpres 2019Terkini
Komentar
Selasa, 26 Mei 2020 09:15Berita Sumut

Polisi Perketat Penjagaan Perbatasan Pemkab Tanah Karo Dengan Pemkab Deli Serdang

Untuk terus memutus mata rantai penyebaran virus corona khusunya dikawasan Pemkab Tanah Karo, Sumatera Utara, sejumlah perketat pengamanan dan penjagaan di perbatasan antara Pemkab Tanah Karo dengan Pemkab Deli Serdang di Jl Jamin Ginting, tepat nya di De

Selasa, 26 Mei 2020 09:00Berita Sumut

Jaya Subur Sinuhaji Ditemukan Tewas Saat Lebaran Kedua

Jaya Subur Sinuhaji (54) warga Dusun III, Desa Doulu, Kec. Berastagi, Kab. Tanah Karo, Sumatra Utara ditemukan tidak bernyawa, Senin (25/5/2020) sekitar pukul 07.00 wib. Korban ditemukan dalam posisi terduduk dibawah gubuknya di perladangan Juma Kenjahe,

Selasa, 26 Mei 2020 07:45Berita Sumut

Dor...Dor, Kedua Betis Pelaku Curanmor di Kota Medan

Dua pelaku pencurian kenderaan bermotor roda dua (curanmor), beraksi di indekos Jalan Deli Tua Medan, Kota Medan, terpak dilumpuhkan personel Sat Reskrim Polrestabes Medan dengan timah panas.

Selasa, 26 Mei 2020 07:15Aceh

Selamatkan Anak dan Istri Terseret Ombak, Jiwanya Melayang

Salah seorang warga bernam Sulaiman ,40, warga Desa Buket Drien, Kecamatan Sungai Raya, Atim tenggelam di Pantai Kuala Paret, Desa Kuala Paret, Kec. Sungai Raya, Kab Atim

Selasa, 26 Mei 2020 07:00Berita Sumut

Kapolres Sidak Polsek Jajaran Polsek Simalungun

Disela sela libur hari raya Idul Fitri, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.I.K didampingi Kasat Reskrim AKP Jerico L.Chandra dan Kasi Propam IPTU Alwan melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke Polsek di jajaran wilkum Polres Simalungun. Dalam sidak

Selasa, 26 Mei 2020 06:30Bola

Kenapa Ashley Cole Memutuskan Tawaran Bergabung ke Chelsea

Ashley Cole akhirnya mengungkapkan apa yang menjadi alasan utama di balik keputusannya mengkhianati Arsenal. Cole menegaskan bahwa keputusannya meninggalkan Arsenal demi gabung dengan Chelsea bukanlah didasari faktor ekonomi.

Selasa, 26 Mei 2020 06:00Bola

Zlatan Ibrahimovic, Mengalami cedera Parah Dalam Latihan

Pihak klub memastikan pesepakbola berkebangsaan Swedia ini akan menjalani tes

Senin, 25 Mei 2020 23:15Nasional

Pemprov Sumbar Bahas Persiapan Hadapi "New Normal"

Masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama Wakil Gubernur Nasrul Abit melakukan rapat terbatas, terkait pembahasan rencana dan strategis pasca PSBB tahap II yang berakhir tanggal 29 Mei 2020.

Senin, 25 Mei 2020 22:45Internasional

Masa Corona, Arab Saudi Temukan Cara Beri Hadiah Idul Fitri

Semua pihak di Arab Saudi menggunakan cara inovatif untuk memberikan hadiah hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah di tengah pandemi corona virus disease (covid-19).

Senin, 25 Mei 2020 22:00Berita Sumut

Penyaluran BST, BLT DD dan Bantuan JPS Jangan Sampai Salah Sasaran

Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Partai NasDem Drs. Parsaulian Tambunan, M.Pd, Senin (25/5/2020) menyampaikan apresiasinya terhadap aparat penegak hukum yang melakukan pendampingan dan pengawalan terhadap pemanfaatan dana Covid-19. Dengan harapan,

Senin, 25 Mei 2020 21:30Berita Sumut

Berlebaran Ke Pesantren Al Kautsar : Indahnya Kebersamaan Dalam Keberagaman

Dengan mengedepankan protokol kesehatan, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin M.Si bersama jajarannya dan Tokoh Lintas Agama Martabe mengunjungi pesantren Al Kautsar di Jalan Pelajar Ujung, Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai untuk menyampaikan ucap

Senin, 25 Mei 2020 21:15Berita Sumut

Tokoh Masyarakat Sergai Apresiasi Kapolres Sergai Lakukan Penyekatan ke Objek Wisata

Sejumlah tokoh masyarakat Sergai menyampaikan apresiasinya terhadap kebijakan Kapolres Sergai yang melakukan penyekatan terhadap kendaraan bermotor. Upaya penyekatan yang dilakukan Polres Sergai untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) terhadap s

Senin, 25 Mei 2020 21:00Berita Sumut

Wisata Pantai di Batubara Ditutup Sementara Demi Menekan Penyebaran Corona

Kesempatan libur Idul Fitri 1441 H selalu dimanfaatkan orang untuk menjakin tali silaturahmi dan mengunjungi beberapa objek wisata yang ada. Salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Batubara yakni Pantai Bunga, berada di kecamatan Tanjung Tiram dan s

Senin, 25 Mei 2020 20:44Bola

Van Persie : Van Gaal Menampar Saya Keras dengan Tangannya Yang Besar

Tamparan mendarat di pipi Van Persie karena eks penyerang Manchester United itu menolak instruksi Van Gaal di laga perempatfinal Piala Dunia 2014.

Senin, 25 Mei 2020 20:25Bola

Arsenal Gagal Dilewati Liverpool, Wenger Bahagia

Dalam 26 laga awal Liga Inggris 2019-2020, The Reds –julukan Liverpool– tampil dominan dengan koleksi 76 angka, hasil dari 25 menang, satu imbang dan tanpa kekalahan.

Senin, 25 Mei 2020 20:00Aceh

Kenapa Bupati Bener Mariah Syarkawi Mundur...?

Pasca banjir bandang, ancaman Wakil Bupati ke Bupati Aceh Tengah hingga peristiwa terakhir, mundurnya Bupati Bener Meriah, yang disampaikan di saat pelaksanaan Idul Fitri