HUT ke 8 Matatelinga.com - Hanura
  • Home
  • Nasional
  • Jelang Lebaran,Tiket Api Malang -Jakarta Habis Terjual

Tiket Lebaran

Jelang Lebaran,Tiket Api Malang -Jakarta Habis Terjual

Minggu, 05 Juli 2015 19:06 WIB
google
ilustrasi
Matatelinga.com,Tiket Kereta Api tambahan untuk moda transportasi arus balik Lebaran 2015 dengan keberangkatan dari Stasiun Kotabaru Malang menuju Jakarta sudah ludes terjual.

"Kami menyediakan dua Kereta Api (KA) tambahan untuk Lebaran, yakni KA ekonomi Matarmaja dan KA eksekutif Gajayana, namun tiket arus balik untuk tujuan Malang-Jakarta sudah habis terjual. Sedangkan kursi untuk arus mudik (sebelum Lebaran) dari Malang ke Jakarta masih tersisa," kata Kepala Stasiun Kotabaru Malang, Jawa Timur, Sukardono, Minggu (5/7/2015).Dilansir laman Okezone.com,

Dia mengatakan, KA tambahan Matarmaja mampu menampung 840 penumpang, sedangkan KA Gajayana 350 penumpang. "Harapan kami, dengan adanya KA tambahan ini tidak akan terjadi penumpukan penumpang di stasiun dan calon penumpang juga biasa terangkut semua," ujarnya.

Sementara itu, kuota bus mudik gratis yang disediakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang sudah terisi penuh sejak, Jumat 3 Juli 2015. Dishub Kota Malang menyediakan 17 unit bus dengan kapasitas 879 kursi pada mudik gratis Lebaran 2015.

Kepala Bidang Angkutan Umum Dishub Kota Malang, Hariadi mengatakan belum ada rencana penambahan bus untuk mudik gratis. Dishub hanya menyediakan 17 unit bus untuk delapan tujuan kota di wilayah Jatim.

"Kalau dari Dishub tidak ada tambahan bus untuk mudik gratis, tapi masyarakat bisa ikut mudik gratis yang diadakan perusahaan yang menggelar program mudik gratis tersebut. Dari delapan kota/kabupaten yang menjadi tujuan bus mudik gratis itu paling banyak adalah tujuan Madura, bahkan sekarang busnya sudah penuh," kata Hariadi.

Dinas Perhubungan Kota Malang menyediakan 17 unit bus untuk mudik gratis tahun ini. Antusias warga untuk mengikutinya cukup tinggi, sebab dari 17 unit bus dengan kapasitas 879 kursi mudik, semua sudah terisi penuh oleh calon pemudik yang hendak pulang kampung.

Selain Madura, daerah tujuan yang banyak diminati lainnya adalah Bojonegoro tiga unit bus, kemudian Pacitan dan Banyuwangi masing-masing dua unit bus.

"Awalnya, tujuan Madura disiapkan enam unit bus, tapi tujuan Bojonegoro juga banyak peminatnya. Untuk menyiasatinya kami alihkan satu bus tujuan Madura untuk tujuan Bojonegoro dan akhirnya mudik gratis tujuan Bojonegoro ada tiga unit bus," katanya.

Sementara itu tujuan Ngawi, Magetan, dan Tuban, masing-masing mendapat satu unit bus. Rencananya, peserta mudik gratis ini nantinya diberangkatkan pada 15 Juli 2015 dari halaman Balai Kota Malang dan dilepas oleh Wali Kota, Moch Anton.

Jumlah bus untuk mudik gratis tahun ini lebih banyak jika dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu, Dishub hanya menyediakan 15 unit bus, sedangkan tahun ini menjadi 17 unit.

(Fit)
T#g:lebaranMatatelingaTiket
Komentar
Selasa, 15 Okt 2019 22:00Nasional

Lagi, Densus 88 Sergap Terduga Teroris

Seorang terduga teroris telah diamankan Densus 88 Antiteror Polri dari rumahnya di kawasan Jalan Papa Biru, Kota Malang

Selasa, 15 Okt 2019 20:45Berita Sumut

Atlet Catur Labuhanbatu Raih 10 Besar Gala Catur Emas 2019

Atlet Catur Labuhanbatu Maruhum Manalu MN berhasil meraih 10 besar dengan Nilai 6 pada Turnamen Gala Catur Emas 2019 Percasi Sumut Tingkat Nasional yang di Laksanakan di Hotel Garuda Plaza medan 9 - 13 Oktober 2019.

Selasa, 15 Okt 2019 20:30Berita Sumut

Lima Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Lumpuhkan dengan Timah Panas

Enam pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang kerap beraksi di kawasan Jalan Sisingamangaraja, Medan Amplas ditangkap. Lima terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh tim Pegasus Polsek Patumbak. Paslanya, saat ditangkap lima pelaku, karena melawa

Selasa, 15 Okt 2019 20:15Berita Sumut

Pemko Medan Dukung Penataan KSN

Pemko Medan mendukung dilakukannya penataan kawasan strategis nasional (KSN), terlebih tujunnya untuk mengembangkan daerah yang bermuara pada peningkatan laju pertumbuhan ekonomi sehingga berimpilkasi pada kesejahteraan masyarakat. Dengan penataan yang di

Selasa, 15 Okt 2019 20:00Berita Sumut

Lagi, 6 ASN & 1 Pegawai Honorer Pemko Medan Keluyuran Di Jam Kerja

Lagi, sebanyak 6 orang apratur sipil negara (ASN) dan seorang pegawai honorer di lingkungan Pemko Medan kedapatan keluyuran saat jam kerja berlangsung di sejumlah plaza dan pusat perbelanjaan di Kota Medan

Selasa, 15 Okt 2019 19:45Berita Sumut

Penanaman Pohon, Bupati Ajak Aparatur dan Masyarakat Jaga Hutan

Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM menghadiri kegiatan penanaman sejuta pohon bersama TNI, Polri, Aparat Pemerintah dan komponen masyarakat Kabupaten Simalungun, yang dilaksanakan di Bangun Dolok, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon

Selasa, 15 Okt 2019 19:30Berita Sumut

Anggota DPRD: Dewan Lebih Baik Turun ke Lapangan Mendengar Keluhan Warga

Semakin banyaknya keluhan masyarakat khususnya di Kota Medan Saat ini. Untuk menampung aspirasi (keluhan)rakyat, dalam hal pengaduan terhadap pemerintah atau pelayanannya, sudah disiapkan website yang dapat diakses rakyat. Semua pengaduan ditampung untuk

Selasa, 15 Okt 2019 19:15Nasional

Pangdam : Cintai Profesimu Seperti mencintai Keluargamu

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah melaksanakan kunjungan kerja ke Denzipur 2/PS di Padang Mangateh Payakumbuh Sumatera Barat

Selasa, 15 Okt 2019 19:00Berita Sumut

Dandim 0201/BS: Bijak Gunakan Medsos dan Jangan Sembarangan Share Ujaran Kebencian

Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga. S. Sos,menegaskan agar seluruh keluarga besar Kodim 0201/BS hati-hati menggunakan media sosial (Medsos), gunakanlah dengan bijak dan hati-hati menerima imformasi apapun dari Medsos.

Selasa, 15 Okt 2019 18:45Berita Sumut

Polres Asahan Tanam 12 Ribu Bibit Pohon di Sepanjang Bantaran Sungai Sei Silo Kabupaten Asahan

Penanaman sejuta pohon yang digagas oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. juga dilaksanakan oleh Polres Asahan

Selasa, 15 Okt 2019 18:30Berita Sumut

Ombudsman Sebut Sanksi Layanan Publik bagi Penunggak BPJS Terlalu Mengada-ada

Sanksi layanan publik bagi penunggak iuran BPJS dinilai terlalu mengada-ada. Ombudsman menilai jika diberlakukan , sanksi itu sudah melanggar hak konstitusional warga.

Selasa, 15 Okt 2019 18:15Berita Sumut

Polda Sumut Ringkus Begal Perampok Motor Wartawan

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, Unit Kendaraan Bermotor (Ranmor) Subdit III/Jahtantas Direktorat (Dit) Reskrimum berhasil meringkus satu dari enam orang begal yang merampok sepeda motor, Azwandi Lubis (44), salah seorang wartawan di Medan.

Selasa, 15 Okt 2019 17:58Berita Sumut

Perempuan Batubara Kembangkan Songket Tenun Khas Melayu Kekinian

Pada saat ini desa Barung-Barung sudah terdapat kelompok PKK yang diketuai oleh ibu Kepala Desa. Selama ini kegiatan kelompok PKK di desa Barung-Barung hanya meliputi kegiatan arisan, dan pertemuan-pertemuan rutinitas saja, hal ini berdampak pada rasa bos

Selasa, 15 Okt 2019 17:43Berita Sumut

Timbas Lantik 3 pejabat Perusahaan Daerah Pembangunan Kota Binjai

Wakil Wali Kota Binjai, H. Timbas Tarigan, SE melantik dan mengambil sumpah jabatan Direksi Perusahaan Daerah Pembangunan kota Binjai di Aula BKD kota Binjai, Selasa (15/10/2019).

Selasa, 15 Okt 2019 17:29Berita Sumut

Jelang Pelantikan Presiden, TNI dan Polri di Belawan Rutin Gelar Patroli Bersama

Menjelang pelantikan Presiden republik Indonesia pada tanggal 20 Oktober 2019 Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan patroli bersama dengan TNI Marinir.

Selasa, 15 Okt 2019 17:14Berita Sumut

Jelang Pelantikan Presiden, Kapolda Sumut Imbau Warga Jaga Kamtibmas

Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2019 mendatang, warga Sumatera Utara diimbau untuk tetap menjaga Kamtibmas.