HUT ke 8 Matatelinga.com - Hanura
  • Home
  • Nasional
  • KPK Puji Langkah Cepat Jokowi Dalam Mengusut Teror Bom KPK

KPK Puji Langkah Cepat Jokowi Dalam Mengusut Teror Bom KPK

Mtc Kamis, 10 Januari 2019 20:50 WIB
google
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi respons Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memerintahkan Kapolri mengusut tuntas teror benda diduga bom di rumah pimpinan lembaga antirasuah itu. Respons cepat Jokowi dinilai sebagai langkah positif.
MATATELINGA, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi respons Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memerintahkan Kapolri mengusut tuntas teror benda diduga bom di rumah pimpinan lembaga antirasuah itu. Respons cepat Jokowi dinilai sebagai langkah positif.



"Presiden juga sudah menyampaikan bahwa telah memerintahkan Kapolri yang disampaikan Presiden untuk menemukan pelaku ini. Saya kira itu positif," ungkap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).

Saat ini, KPK masih menunggu perkembangan lebih lanjut dari polisi dan diharapkan kasusnya segera terungkap.

"Kita tunggu dalam waktu dekat bagaimana perkembangan penanganannya. Semoga pelaku tersebut bisa ditemukan, sehingga pembicaraan-pembicaraan terkait dengan hal ini ‎benar-benar didasarkan oleh fakta-fakta yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum," kata Febri menandaskan.

Presiden Jokowi sebelumnya meminta Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menindak tegas pelaku teror terhadap pimpinan KPK. Presiden menganggap bentuk intimidasi itu tidak bisa ditolerir sehingga harus diusut tuntas.



"Kemarin siang sudah saya perintahkan langsung ke Kapolri. Karena ini menyangkut intimidasi kepada aparat penegak hukum kita, saya rasa tidak ada toleransi untuk itu, kejar dan cari pelakunya," tegas Jokowi.

Rumah dua pimpinan KPK yakni Agus Rahardjo dan Laode Muhammad Syarief diteror orang tak dikenal pada Rabu 9 Januari 2019 kemarin. Di rumah mereka ditemukan benda diduga bom berbentuk pipa paralon pada Rabu dini hari. Penemuan benda tersebut pun waktunya hampir bersamaan.

Di rumah Agus di wilayah Bekasi ditemukan tas berisi benda mencurigakan berupa paku, kabel, pipa paralon, batre hingga serbuk yang diduga semen putih. Benda itu diduga bom rakitan berjenis high explossive. Sedangkan di rumah Laode Muhammad Syarief, terdapat pecahan botol dengan sumbu serta bekas kepulan asap yang diduga jenis bom molotov.

(Mtc/Okz)
Editor: Fjr

Sumber: Okezone

T#g:blibliJenderal Pol Tito KarnavianKPKKapolriMatatelingaPresiden JokowiTerkiniteror bomUsut
Komentar
Kamis, 17 Okt 2019 17:45Berita Sumut

Grebek Kampung Narkoba Sei Mati, Polsek Medan Labuhan Ciduk 10 Warga

Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan dan Sat Reskrim Polsek Medan Labuhan secara bersama sama menggerebek Kampung Narkoba dikawasan Sei Mati Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan.

Kamis, 17 Okt 2019 17:30Berita Sumut

Kain Ulos 500 Meter Meriahkan Hari Ulos 2019 di Sumut

Peringatan Hari Ulos Nasional 2019 yang digelar di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (17/10/2019) berlangsung meriah. Karnaval kain ulos sepanjang 500 meter, mulai dari Wisma Benteng, Jalan Kapten Maulana Lubis dan berakhir di Lapangan Merdeka Medan, Jalan Ba

Kamis, 17 Okt 2019 17:15Berita Sumut

Dugaan Penyimpangan PBB Labura dan Labusel Tergantung Gelar Perkara di Mabes Polri

Kelanjutan penanganan perkara dugaan penyimpangan Dana Bagi Hasil (DBH) Pajak Bumi Bangunan (PBB) Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) dan Labuhan Batu Utara (Labura) tergantung dari gelar perkara di Mabes Polri.

Kamis, 17 Okt 2019 17:00Advertorial

Membangun Sinergitas Penanganan Kebakaran dan Pembakaran Melalui Penguatan Antar Pemangku Kepentingan di Wilayah Hukum Polda Sumut

Terjadinya sebuah peristiwa kebakaran/pembakaran, biasanya akan membutuhkan waktu untuk melakukan penyelidikannya (investigasinya). Yang seringkali terjadi kendala dalam penanganan kasus pengungkapan tindak pidana kebakaran/pembakaran ini disebabkan karen

Kamis, 17 Okt 2019 16:45Berita Sumut

Terima Audiensi Tim SSQ XVII Tingkat Kabupaten Sergai, Bupati Sampaikan Hal Ini

Bupati Soekirman menerima audiensi Tim Seleksi Seni Qasidah (SSQ) XVII Tingkat Provsu Tahun 2019 dan Sergai yang Meraih Juara Umum Tingkat Provsu. Mereka diterima di Ruang Rapat Bupati Komplek Kantor Bupati Sergai, Kamis (17/10).

Kamis, 17 Okt 2019 16:27Berita Sumut

Pemkab Simalungun Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Untuk Masyarakat

Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemkab Simalungun memprogramkan pelayanan Kesehatan, KB dan Dokumen Kependudukan untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang secara rutin dilakukan ke setiap Nagori di 32 Kecamatan Simalungun.

Kamis, 17 Okt 2019 15:58Berita Sumut

Sergai Gelar Deklarasi Sekolah Peternakan Rakyat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai mendeklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR). Deklarasi digelar pada Kamis, 17 Oktober 2019 di Aula Theme Park Resort Kec Pantai Cermin.

Kamis, 17 Okt 2019 15:26Berita Sumut

DPRD Sahkan APBD Sergai TA 2020

DPRD mengesahkan APBD TA 2020 Sergai. Pengesahan dilakukan melalui Rapat Paripurna Pengesahan Ranperda Tentang R-APBD TA 2020 di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Desa Firdaus Kec Sei Rampah, Kamis (17/10/2019).

Kamis, 17 Okt 2019 15:11Berita Sumut

IRT Babak Belur Dianiaya Perampok di Kawasan Jalan Thamrin

Seorang ibu rumah tangga bernama Jafline babak belur usai dianiaya pria yang berusaha merampoknya di kawasan Jalan Thamrin Kelurahan Panda Hulu Kec. M. Area, Kamis (17/10). Korban mengalami luka di bagian wajah, paha, tangan dan kaki.

Kamis, 17 Okt 2019 14:48Berita Sumut

HUT Kuad ke-74 Kudam I/BB Anjangsana ke Panti Sosial

Keuangan Kodam I/BB (Kudam I/BB) melaksanakan kegiatan anjangsana ke panti sosial Tresna Werdha Abdi Binjai Jl. Perintis Kemerdekaan Binjai, dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Keuangan Angkatan Darat, Kamis (17/10/2019).

Kamis, 17 Okt 2019 14:33Berita Sumut

Bea Cukai Kualanamu Gagalkan Penyeludupan Sabu 46 Gram dalam Anus

Personil Bea Cukai Bandara Kualanamu berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu dari Malaysia, Sabtu (13/10/2019). Tidak seperti biasanya, penyeludupakn itu dilakukan pelaku berinisial AM dalam anus. Total ada 46,5 gram sabu-sabu dari

Kamis, 17 Okt 2019 14:18Berita Sumut

Pemko Medan Gelar Rapat Bahas Konektivitas Drainase

Sebagai upaya mengatasi genangan air maupun banjir di sejumlah kecamatan di Kota Medan, Pemko Medan menggelar Rapat Koordinasi Pembahasan Konektivitas Drainase Yang Berhubungan Dengan Jalan & Lintasan Rel Kereta Api (KA) di Balai Kota Medan, Kamis (1

Kamis, 17 Okt 2019 14:03Berita Sumut

Pemko Medan Bantu Cari Pegawai yang Jadi Buronan KPK

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Wirya Al Rahman menegaskan pihaknya akan membantu untuk mencari tahu keberadan AND, pegawai yang menjadi buronan KPK. AND yang merupakan staf Subbagian Protokoler Pemko Medan itu berhasil kabur dan nyaris menabrak mo

Kamis, 17 Okt 2019 13:47Berita Sumut

Pemkab Sergai Gelar Kegiatan Evaluasi dan Pengembangan Tata Kelola BUM Desa

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdangbedagai menggelar kegiatan Evaluasi dan Pengembangan Tata Kelola BUM Desa di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (17/10/2019).

Kamis, 17 Okt 2019 13:32Nasional

Marwah dan Nama Baik NKRI Dipertaruhkan Dalam Pelantikan Presiden RI

Marwah dan nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dipertaruhkan dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Dengan demikian, seluruh komponen bangsa harus turut serta dalam menjamin keberhasilan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ter

Kamis, 17 Okt 2019 13:17Berita Sumut

Pemko Medan Siapkan Bantuan Hukum Untuk Eldin

Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan menyiapkan bantuan hukum untuk Wali Kota Dzulmi Eldin yang saat ini tengah berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat ini, Pemko tengah berusaha berkomunikasi dengan Dzulmi Eldin yang saat ini sudah bersta