• Home
  • Nasional
  • Kembali Ngevlog, Presiden Jokowi Rindukan Hal ini

Kembali Ngevlog, Presiden Jokowi Rindukan Hal ini

Mtc Minggu, 20 Januari 2019 18:55 WIB
GOOGLE
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyempatkan diri untuk berbincang bersama Youtuber Indonesia. Sebelumnya, Jokowi pernah tampil di saluran YouTube milik Ria Ricis dan Raffi Ahmad. Kali ini, ia pun muncul di saluran YouTube milik Boy William dalam ko
MATATELINGA, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyempatkan diri untuk berbincang bersama Youtuber Indonesia. Sebelumnya, Jokowi pernah tampil di saluran YouTube milik Ria Ricis dan Raffi Ahmad. Kali ini, ia pun muncul di saluran YouTube milik Boy William dalam konten #NebengBoy.



Dengan menaiki mobil mewah berwarna putih, Boy bersama Jokowi mengelilingi Istana Bogor sambil berbincang santai. Boy pun menanyakan banyak hal kepada Jokowi, mulai dari kesibukkannya sebagai presiden hingga hubungannya dengan keluarga.

Saat ditanyakan apa hal yang dirindukan dari seorang presiden, Jokowi pun mengungkapkan ketika ingin ke pasar, mal, dan makan di warung tanpa pengawalan. Namun, hal itu tidak bisa karena memang standar untuk pengamanan presiden.

"Kemana pun dikawal, itu privasi itu yang hilang. Kadang-kadang kita juga pengen kan, ke pasar tanpa pengawalan, atau ke mal tanpa pengawalan, pengen makan di warung tanpa pengawalan, tapi enggak bisa tetap emang standarnya untuk keamanan seorang presiden harus dikawal," ungkapnya kepada Boy.

"Tapi sekali lagi ini adalah tanggung jawab besar yang harus kita hadapi bersama-sama untuk membawa negara ini maju untuk membawa negara ini lebih baik ke depan," imbuhnya.



Mendengar jawaban tersebut, Boy langsung menawarkan Jokowi untuk makan bersama di luar dengan harapan tidak ada yang mengerumuni. Alhasil, mereka pun makan di warung soto Bogor bersama Jan Ethes, cucu pertama Jokowi serta Gibran Rakabuming dan istrinya.

Setelah makan, Jokowi dan Jan Ethes diajak naik delman bersama Boy. "Yang bisa membuat Bapak Jokowi sedih itu apa sih?" tanya Boy di delman.

"Sedih kalau dengar ada anak Indonesia yang putus sekolah, enggak bisa sekolah, sedih banget. Kemudian yang kedua, Kalau ada rakyat kita yang sakit yang tidak bisa ke dokter atau ke rumah sakit," ujarnya.



"Meskipun sekarang ada kartu sehat atau BPJS tetapi ada satu dua yang belum pegang kartu itu sehingga itu juga sesuatu yang dasar yang dibutuhkan oleh rakyat, sedih kalau dengar seperti itu," imbuh Jokowi.

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:blibliMatatelingaNgevlogPresiden JokowiTerkiniyoutube
Komentar
Sabtu, 30 Mei 2020 20:25Ekonomi

Pergerakan NIlai Tukar Rupiah berhasil di Tutup, Menguat Akhir Depan

Dipengaruhi oleh perkembangan hubungan dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China.

Sabtu, 30 Mei 2020 20:10Ekonomi

Hari ini Harga Emas Naik Rp 1.000 Menjadi Rp 914.000 per gram

Biasanya harga per gram emas Antam akan berbeda tergantung berat batangnya. Logam Mulia Antam menjual emas dan perak batangan dalam beberapa ukuran berat (misalnya 1 gram, 2 gram, dan 500 gram).

Sabtu, 30 Mei 2020 19:52Lifestyle

Bila Anda ke Jepang, Jangan Ketinggalan Mencicipi Makan Jepang

Di Jepang tidak cuma Kota Osaka yang terkenal dengan kuliner dan jajanannya.

Sabtu, 30 Mei 2020 19:37Berita Sumut

Horeee,,, Pelayanan SIM, STNK, dan BPKB Dibuka Kembali

Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) kembali dibuka.

Sabtu, 30 Mei 2020 19:22Internasional

Pemulangan 4.800 TKI Indonesia, Pakai Dana Malaysia Apa Dana Indonesia..?

Sebanyak 4.800 Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Pendatang Asing Tanpa Izin (PATI) yang berada di Depo Tahanan Imigrasi (DTI) Malaysia akan dipulangkan secara bertahap.

Sabtu, 30 Mei 2020 19:07Berita Sumut

Akhyar Kunjungi Anak Kurang Gizi, Pastikan Pelayanan Kesehatan Berjalan Baik

Mendengar kabar bahwa salah satu warganya mengalami kekurangan gizi, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi langsung mendatangi warga tersebut

Sabtu, 30 Mei 2020 18:22Berita Sumut

Akhyar Tekankan Jangan Ada Bantuan yang Tumpang Tindih

Bantuan Sosial (bansos) tahap II terus digulirkan kepada masyarakat Kota Medan yang membutuhkan terutama yang terdampak Covid-19.

Sabtu, 30 Mei 2020 18:07Berita Sumut

Akhyar Ingatkan Seluruh Kantor Pelayanan Pemerintahan Terapkan Protokol Kesehatan

Penyaluran bantuan sosial (bansos) tahap kedua Pemko Medan kepada masyarakat berupa 20kg beras dan 2kg gula pasir terus dipantau langsung Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi

Sabtu, 30 Mei 2020 17:52Berita Sumut

Akhyar Minta Warga Dilayani Dengan Baik

Proses penyaluran bantuan tahap kedua dari Pemko Medan kepada warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lingkungan VI dan XII, Kelurahan Pasar Merah, Kecamatan Medan Area berlangsung tertib dan lancar

Sabtu, 30 Mei 2020 17:37Internasional

Tindakan Polisi Amerika Serikat (AS) Terhadap Pers Kembali Disorot

Sebuah rekaman yang memperlihatkan seorang reporter dan kru kamera stasiun televisi lokal ditembak peluru merica dari jarak dekat oleh polisi saat melaporkan demonstrasi yang memprotes kematian George Floyd di Kentucky

Sabtu, 30 Mei 2020 17:12Nasional

Ingin Tahu Jumlah Pasien Sembuh Memecahkan Rekor Selama Virus Corona

Jumlah pasien sembuh itu memecahkan rekor selama pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia.

Sabtu, 30 Mei 2020 16:22Berita Sumut

Soal Dugaan Penyelewengan Dana Bansos Corona, Polisi Sudah Periksa Pejabat di 5 Kabupaten/Kota di Sumut

Direktur Ditkrimsus Polda Sumut Kombes Pol Rony Santama mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat pemerintahan di 5 kabupaten/kota yang diduga melakukan penyelewengan dana bantuan sosial (bansos) Covid-19. Namun, dirinya be

Sabtu, 30 Mei 2020 16:00Aceh

Para Angkutan Umum Diperbolehkan Masuk Aceh, Tapi.....?

Para angkutan umum diperbolehkan masuk Aceh kembali pada 5 Juni 2020 jam 00.00, hal tersebut dikatakan Dirlantas Polda Aceh Kombes. Pol. Dicky Sondani.

Sabtu, 30 Mei 2020 15:30Internasional

Pemuda Tewas Tertembak Saat Demontrasi di Detroit

Tembakan yang dilepaskan ke arah kerumunan pengunjuk rasa di Detroit, Michigan, Amerika Serikat (AS) pada Jumat malam (29/5/2020), seorang Pemuda tewas

Sabtu, 30 Mei 2020 15:15Berita Sumut

Dalam Sebulan, 3 Kasus Harimau Mangsa Ternak Warga di Langkat

Kasus hariamu sumatera memangsa ternak warga kembali terjadi di Dusun Selayang, Desa Lah Damak, Kecamatan Bahorok. Dengan kasus ini, total sudah 3 kasus harimau memakan ternak warga di kawasan tersebut.

Sabtu, 30 Mei 2020 14:50Berita Sumut

Soekirman Pantau Penyaluran 51.084 Paket Sembako Bantuan dari Pemprovsu

Bupati yang juga sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Sergai, Ir Soekirman melakukan peninjauan penyaluran 51.084 paket sembako bantuan dari Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) untuk Kabupaten Serdang Bedagai di beberapa Desa di Kec Perbaungan, Ju