• Home
  • Nasional
  • Kembali Ngevlog, Presiden Jokowi Rindukan Hal ini

Kembali Ngevlog, Presiden Jokowi Rindukan Hal ini

Mtc Minggu, 20 Januari 2019 18:55 WIB
GOOGLE
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyempatkan diri untuk berbincang bersama Youtuber Indonesia. Sebelumnya, Jokowi pernah tampil di saluran YouTube milik Ria Ricis dan Raffi Ahmad. Kali ini, ia pun muncul di saluran YouTube milik Boy William dalam ko
MATATELINGA, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyempatkan diri untuk berbincang bersama Youtuber Indonesia. Sebelumnya, Jokowi pernah tampil di saluran YouTube milik Ria Ricis dan Raffi Ahmad. Kali ini, ia pun muncul di saluran YouTube milik Boy William dalam konten #NebengBoy.



Dengan menaiki mobil mewah berwarna putih, Boy bersama Jokowi mengelilingi Istana Bogor sambil berbincang santai. Boy pun menanyakan banyak hal kepada Jokowi, mulai dari kesibukkannya sebagai presiden hingga hubungannya dengan keluarga.

Saat ditanyakan apa hal yang dirindukan dari seorang presiden, Jokowi pun mengungkapkan ketika ingin ke pasar, mal, dan makan di warung tanpa pengawalan. Namun, hal itu tidak bisa karena memang standar untuk pengamanan presiden.

"Kemana pun dikawal, itu privasi itu yang hilang. Kadang-kadang kita juga pengen kan, ke pasar tanpa pengawalan, atau ke mal tanpa pengawalan, pengen makan di warung tanpa pengawalan, tapi enggak bisa tetap emang standarnya untuk keamanan seorang presiden harus dikawal," ungkapnya kepada Boy.

"Tapi sekali lagi ini adalah tanggung jawab besar yang harus kita hadapi bersama-sama untuk membawa negara ini maju untuk membawa negara ini lebih baik ke depan," imbuhnya.



Mendengar jawaban tersebut, Boy langsung menawarkan Jokowi untuk makan bersama di luar dengan harapan tidak ada yang mengerumuni. Alhasil, mereka pun makan di warung soto Bogor bersama Jan Ethes, cucu pertama Jokowi serta Gibran Rakabuming dan istrinya.

Setelah makan, Jokowi dan Jan Ethes diajak naik delman bersama Boy. "Yang bisa membuat Bapak Jokowi sedih itu apa sih?" tanya Boy di delman.

"Sedih kalau dengar ada anak Indonesia yang putus sekolah, enggak bisa sekolah, sedih banget. Kemudian yang kedua, Kalau ada rakyat kita yang sakit yang tidak bisa ke dokter atau ke rumah sakit," ujarnya.



"Meskipun sekarang ada kartu sehat atau BPJS tetapi ada satu dua yang belum pegang kartu itu sehingga itu juga sesuatu yang dasar yang dibutuhkan oleh rakyat, sedih kalau dengar seperti itu," imbuh Jokowi.

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:blibliMatatelingaNgevlogPresiden JokowiTerkiniyoutube
Komentar
Selasa, 12 Nov 2019 19:45Berita Sumut

Jumlah "Desa Hantu" Tak Berpenghuni Bertambah Dapat Dana Desa

Ombudsman RI Perwakilan Sumut terus menerima informasi penambahan jumlah desa tidak berpenghuni yang menerima kucuran dana desa ratusan juta hingga miliaran rupiah di Kecamatan Sirombu, Nias Barat. Ini setelah Ombudsman Sumut sebelumnya membuka keberadaan

Selasa, 12 Nov 2019 19:30Berita Sumut

BNN RI Dapat Penghargaan Keberhasilan Pembrantasan Narkoba

Upaya BNN RI dalam menanggulangi narkotika di wilayah Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara, mendaptkan apresiasi positif dari walikota Tebing Tinggi Ir. H. UMAR ZUNAIDI HASIBUAN, MM dengan memberikan penghargaan kepada BNN RI

Selasa, 12 Nov 2019 19:15Berita Sumut

Sabrina Kagumi Hasil Inovasi Pertanian Kutagadung Berastagi

Dalam kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Karo, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Sabrina menyempatkan untuk berkunjung dan meninjau UPTD Benih Induk Hortikultura, Jalan Djamin Ginting Km 67, Kutagadung, Berastagi, Kabupaten Karo, Senin

Selasa, 12 Nov 2019 19:00Berita Sumut

Pemkab Sergai Gelar Sosialisasi Pelatihan Kalangan/Kantor Sendiri

Untuk meningkatkan pemahaman penyusunan program kerja pengawasan tahunan (PKPT), Pemkab Sergai menggelar sosialisasi pelatihan kalangan/kantor sendiri, di Hotel Sibayak, Selasa (12/11/2019).

Selasa, 12 Nov 2019 18:53Berita Sumut

Dandim 0201/BS dan Kapolrestabes Patroli Pembuangan Bangkai Babi

Sebagai wujud atas kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dan ekosistem lingkungan sungai, Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga S.Sos bersama Kapoltabes Medan Kombes Pol Dr. H. Dadang Hartanto SH,. S.I.K M.Si, melaksanakan patroli pemb

Selasa, 12 Nov 2019 18:38Berita Sumut

Praktisi Hukum Dukung Polisi Tangkap Pelaku Pembuangan Bangkai Babi Ke Sungai

Terkait pembungan ratusan bangkai babi, disejumlah Sungai dan kawasan Danau Siombak Medan., Praktisi hukum, Dr Drs H. Mhd Syafi'i, SH, MH, M.Si mendukung penuh upaya pihak kepolisian menangkap pelaku dan kini sedang sedang dikejar polisi.

Selasa, 12 Nov 2019 18:23Internasional

WNI Dihimbau Waspada Dengan kebakaran di Australia

Warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Australia dihimbau Kementerian Luar Negeri, untuk meningkatkan kewaspadaan terkait kebakaran hutan yang melanda negara itu.

Selasa, 12 Nov 2019 18:08Berita Sumut

Pemko Medan Optimis SPAM Mebidang Segera Terealisasi

Pemko Medan mendukung dan optimistis operasional Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Medan, Binjai, Deli Serdang (Mebidang) dapat berjalan dengan lancar. Hal ini dilakukan guna menyediakan Air Minum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, agar masyar

Selasa, 12 Nov 2019 17:53Berita Sumut

Raja Belanda akan Kunjungi Sumut, Danau Toba Salah Satu Destinasi Tujuan

Raja Belanda Willem-Alexander rencananya akan mengunjungi Indonesia, 10-12 Maret 2020. Selain akan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo, juga akan mengunjungi beberapa daerah di Indonesia, termasuk Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Danau Toba pun menjad

Selasa, 12 Nov 2019 17:38Berita Sumut

Bawa 28 Kg Sabu, Joni Iskandar Dihukum Mati

Joni Iskandar (39), terdakwa kasus 28 Kg sabu-sabu dan 13.500 butir pil ekstasi dijatuhi hukuman mati, Selasa (12/11/2019) di PN Medan. Warga Dusun IX Gg Bantan, Desa Bandar Klippa, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut ini terbukti bersalah membawa puluh

Selasa, 12 Nov 2019 17:23Berita Sumut

Upaya Peningkatan Pembangunan Kota Lewat Sosialisasi dan Pelatihan JIGD

Guna merancang pembangunan kota yang lebih maju, modern dan efisien perlu adanya inovasi dan kompetensi terhadap unsur-unsur pembangunan daerah termasuk para aparatur sipil negara (ASN). Atas dasar itulah, Pemko Medan melalui Badan Perencanaan Pembangunan

Selasa, 12 Nov 2019 17:08Berita Sumut

Pemkab Sergai Sukseskan Program Peremajaan Kelapa Sawit Perkebunan Rakyat

Pemkab Sergai dinilai ikut mensukseskan Program Peremajaan Kelapa Sawit Perkebunan Rakyat. Hal ini disampaikan Perwakilan Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara, Banua Pane SP, M.Si dalam Sosialisasi Pengawalan dan Evaluasi Program Peremajaan Kelapa Sa

Selasa, 12 Nov 2019 16:50Berita Sumut

Diangkut Gunakan Alat Berat, 351 Bangkai Babi Dikubur di Tepi Danau Siombak

Setelah tertunda sehari, akhirnya sebanyak 351 bangkai babi yang dibuang ke sungai dikubur di tepi Danau Siombak, Medan Marelan, Medan, Selasa (12/11/2019). Namun tim gabungan tetap masih mencari bangkai lainnya.

Selasa, 12 Nov 2019 16:35Berita Sumut

Pimpinan Defenitif DPRD Kabupaten Simalungun Dilantik

Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM diwakili oleh Wakil Bupati Ir. Amran Sinaga, M.Si menghadiri Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Simalungun Periode 2019 - 2024 yang dilaksanakan di Gedung DPRD Simalungun, Pamatang Raya. Selasa (12/11/2019).

Selasa, 12 Nov 2019 16:20Berita Sumut

Kodam I/BB Investigasi Kematian Serda Iman Berkat Gea

Guna menyelidiki kematian prajurit Kompi B Yonif 122 TS, Serda Iman Berkat Gea, Kodam I Bukit Barisan (Kodam I/BB) membentuk tim investigasi. Serda Iman Berkat Gea diduga mengalami kekerasan.

Selasa, 12 Nov 2019 16:05Berita Sumut

Bahrumsyah Klaim Seluruh Fraksi DPRD Medan Sepakati Sistem Proporsional Pembagian AKD

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Bahrumsyah SH memastikan kedelapan fraksi di DPRD Kota Medan sudah menyepakati akan menggunakan sistem proporsional dipembagian alat kelengkapan dewan (AKD) pada periode 2019 2024 ini.