MARHABAN YA RAMADHAN
  • Home
  • Nasional
  • Ketum IKKT PWA : Rapat Koordinasi Menentukan Arah Organisasi IKKT PWA di Era Milenial

Ketum IKKT PWA : Rapat Koordinasi Menentukan Arah Organisasi IKKT PWA di Era Milenial

Amr/rel Senin, 19 Februari 2018 20:23 WIB
Matatelinga
MATATELINGA, Jakarta:  Pelaksanaan rapat koordinasi menjadi penting, sebagai proses penyiapan bahan Musyawarah Pusat yang akan dilaksanakan untuk menentukan arah organisasi IKKT Pragati Wira Anggini pada masa mendatang yaitu era milenial.  
 


Hal tersebut dikatakan Ketua Umum (Ketum) IKKT Pragati Wira Anggini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto saat memberikan sambutan pada acara Rapat Koordinasi Musyawarah Pusat IKKT Pragati Wira Anggini VIII tahun 2018 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/2/2018).
 
Ketum IKKT Pragati Wira Anggini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menjelaskan bahwa saat ini seluruh anggota hidup dalam era milenial yang sangat berpengaruh terhadap dinamika organisasi dan kehidupan sehari-hari. " Melalui Rapat Koordinasi ini, kita dapat saling berbagi pengetahuan terutama yang berkaitan dengan evaluasi dan program organisasi maupun kehidupan rumah tangga, kesehatan, pendidikan dan masalah aktual lainnya yang sedang berkembang saat ini," katanya.
 


Di sisi lain dalam sambutannya, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan agar seluruh anggota mempertajam kepekaan terhadap ancaman bahaya narkoba dan radikalisme yang berpotensi mengancam anak-anak dengan mudah ditemui melalui media sosial. Tantangan di era milenial bagi Istri Prajurit adalah penggunaan media sosial dan teknologi informasi yang menuju era globalisasi. "Saat ini globalisasi selain memberi kemudahan juga dapat membawa kerawanan ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan," ujarnya.
 
"Para anggota IKKT PWA perlu waspada terhadap paham-paham terorisme dan radikalisme yang bisa disebarkan dengan mudah melalui teknologi masa kini yaitu smartphone. Oleh karena itu, Ibu-ibu perlu waspada dan memiliki pengetahuan untuk memproteksi anak-anak terhadap pengaruh negatif dari dampak kemajuan teknologi. Media sosial selayaknya digunakan dengan bijak untuk menjaga keharmonisan keluarga, kehormatan diri, suami dan institusi," tegasnya.
 
Lebih lanjut Ketum IKKT Pragati Wira Anggini mengingatkan agar para anggota memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi dalam mengantisipasi segala permasalahan yang timbul pada era milenial. "Cepatnya perubahan yang terus terjadi di segala bidang serta begitu besarnya arus informasi yang dapat menjangkau masyarakat termasuk anak-anak melalui smartphone dan perangkat sejenisnya, maka diharapkan lebih tanggap dan paham terhadap semua perubahan tersebut," ungkapnya.
 
"Kita harus makin awas dan waspada, mengingat tidak semua arus perubahan dan informasi yang beredar bebas tersebut tepat dan sesuai dengan nilai-nilai luhur budaya bangsa. Menjadi sangat penting untuk menjaga anak-anak dan keluarga kita dari dampak negatif yang mungkin berkembang di era informasi ini. Saya sangat mengharapkan kepada ibu-ibu anggota dan keluarga IKKT untuk mengelola semua itu dengan sikap bijak dan selalu mengacu pada nilai-nilai luhur yang kita yakini," harap Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.

 

(Mtc/rel)
Editor: Amrizal

T#g:IKKT PWAIstri Panglima TNIMatatelingaPuspen TNI
Komentar
Minggu, 26 Mei 2019 18:45Bola

Tak Dijual, Jadon Sancho Dibidik Manchester United

Nama Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, kini tengah hangat diperbincangkan publik

Minggu, 26 Mei 2019 18:30Bola

Pelatih Valencia: Ini Prestasi Luar Biasa!

Valencia memastikan diri keluar sebagai kampiun di ajang Copa del Rey 2018-2019. Hasil ini tentu saja disambut gembira

Minggu, 26 Mei 2019 18:15Internasional

Iran Sebut Ketangguhan Senjata Rahasianya

Iran mengklaim dapat menenggelamkan kapal perang Amerika Serikat yang dikirim ke wilayah Teluk

Minggu, 26 Mei 2019 18:00Berita Sumut

Wali Kota Ajak Masyarakat Terus Jaga Keamanan & Kekondusifan Kota Medan

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH beserta ratusan warga melaksanakan Shalat Sunnah Tasbih sekaligus Dzikir

Minggu, 26 Mei 2019 17:45Berita Sumut

Jelang Lebaran, Ketua TP PKK Sumut Bagikan Bahan Pokok di Belawan

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Edy Rahmayadi

Minggu, 26 Mei 2019 16:19Nasional

Manfaatkan SMS Gateway, SPKKL Tual Bakamla Dorong Peran Masyarakat Labetawi Jaga Laut

SPKKL Tual Bakamla mendorong peran masyarakat Tual untuk menjaga keamanan di laut melalui pemanfaatan aplikasi ‘SMS Gateway’. Untuk itu dilaksanakan sosialisasi tentang Pentingnya Informasi Masyarakat untuk Penegakan Hukum di laut Berbasis Aplikasi “SMS

Minggu, 26 Mei 2019 16:04Berita Sumut

Libur Lebaran RSUP H Adam Malik Tetap Melayani

Guna memastikan pelayanan tetap berjalan, Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUPHAM) menyiagakan sebanyak lima orang dokter di rumah sakit milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tersebut.

Minggu, 26 Mei 2019 15:49Berita Sumut

Diduga Arus Pendek Listrik, Satu Rumah Dilalap Sijago Merah

Satu unit rumah dilalap si jago merah di Jl Lama dusun III, Desa Lama, Kec. Pancurbatu, Kab. Deli Serdang, Minggu (26/5/2019) sekitar pukul 14.30 Wib. Kebakaran yang alhamdulillah tidak sempat menelan korban jiwa luka dan tewas tersebut diduga akibat arus

Minggu, 26 Mei 2019 15:34Berita Sumut

Wali Kota Harapkan Dinas Kesehatan Terus Melaksanakan Tugas Pelayanan dengan Prima

Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S, mengajak seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kota Medan untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik walaupun dalam suasana bulan suci dan menjalankan ibadah puasa. Terutama pada faskes tingkat pertama yakni puske

Minggu, 26 Mei 2019 15:19Lifestyle

Penyalahan Kartu Kesehatan, Bukan Pemiliknya Langsung Saat Berobat

Salah satu yang jadi sorotan yakni bentuk kecurangan penyalahgunaan kartu peserta yang bukan miliknya. Faktanya di beberapa daerah, masyarakat banyak yang berobat pakai kartu dengan nama orang lain.

Minggu, 26 Mei 2019 15:04Berita Sumut

Sebanyak 2621 Jiwa Penumpang, Tiba di Belawan

KM Doro Londa kapal bantuan dari PT Pelni untuk memgangkut penumpang mudik ke Propinsi Sumatera Utara saat tiba didermaga Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan Minggu (26/05/2019) membawa penumpang sebanyak 2621 jiwa.

Minggu, 26 Mei 2019 14:49Berita Sumut

Wali Kota Ajak Warga Medan Johor Dukung Pembangunan

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengajak seluruh masyarakat Kota Medan, terkhusus warga Kecamatan Medan Johor untuk memperkuat komitmen dan terus meningkatkan partisipasinya dalam mendukung seluruh program pembangunan yang tengah di laksan

Minggu, 26 Mei 2019 14:34Internasional

Sadarkan diri dari Mabuk, Lihat Penisnya Secara Misterius Terpotong

Pria bermarga Tan , 44, bangun dengan rasa sakit dan pendarahan serius sebelum dia merasakan alat kelaminnya telah dipotong oleh seseorang dengan alat yang tajam.

Minggu, 26 Mei 2019 14:19Berita Sumut

Keluarga Besar Pemuda Pancasila Sumut, Buka Puasa Bersama

Keluarga besar Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila dibawah komando Ketua H Kodrat Shah melakukan buka puasa bersama dengan seluruh kader pemuda pancasila se Kabupaten/Kota , DPD Partai Hanura Sumut, Asprov PSSI Sumut di Komplek Cemara Asri Me

Minggu, 26 Mei 2019 14:04Ekonomi

Menhub: Warga Dapat Memproleh Tiket Dengan Menggunakan Online

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Kesehatan Nila Moeloek meninjau Stasiun Gambir, Jakarta yaitu ke area peron stasiun, posko kesehatan dan menyambangi penumpang kereta api.

Minggu, 26 Mei 2019 13:23Berita Sumut

Polres Pelabuhan Belawan Masih Selidiki Kasus di SPBU

Pasca viral running teks penghinaan nama Jokowi dan Megawati di SPBU pasar 3 Marelan.Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH didampingi Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP.Jerico Lavian Chandra, SH memberikan penjelasan kepada wartawan,S