Lagi, Driver Taksi Online Dibegal Penumpang

Mtc Senin, 16 September 2019 07:00 WIB
Hand Over
Driver Taksi Online Jadi Korban Begal Penumpang di Bintaro, Tangsel
MATATELINGA, Tangerang Selatan: Ketika mengantar penumpangnya ke Jalan Bintaro Raya, Sektor IIIA, depan Ruko Graha Marcela, Pondok Karya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pengemudi taksi online kembali menjadi korban kejahatan oleh penumpangnya sendiri. Korban bernama Fatur Rahman, Pembegalan itu berlangsung, pada Sabtu 14 September 2019 dinihari, sekira pukul 03.30 WIB. 





[adx]

Mulanya, Fatur yang mengendarai Toyota Calya B 1335 VOD mendapat order dari akun berinisial D sekira pukul 03.00 WIB dari titik penjemputan di sekitar Hero Emerald Bintaro, menuju ke Bintaro Plaza.

Sesampainya di lokasi tujuan, penumpangnya itu lantas turun dari mobil seraya menghampiri korban dari pintu luar sebelah kanan. Tak disangka, pelaku langsung membuka pintu mobil dan menodongkan pisau ke arah leher korban.

Fatur sempat melakukan perlawanan, namun tanpan ampun pelaku bertubi-tubi menusukkan pisaunya ke beberapa tubuh korban. Beruntung, ayunan pisau hanya mengenai kaki kiri dan telapak tangannya.

Mencari selamat, Fatur melompat keluar mobil hingga jatuh terjungkal. Pelaku akhirnya berhasil menguasai mobil dan langsung tancap gas.

Namun korban tak tinggal diam, meski suasana sangat sepi dia terus berteriak sambil mengejar ke arah mobil yang dikendarai pelaku. Karena panik, mobil melaju tak karuan hingga menabrak trotoar jalan.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto membenarkan adanya pembegalan sopir taksi online itu. Dia mengatakan, pelaku merupakan penumpangnya sendiri yang memang berniat melakukan aksi kejahatan.

"Pelaku memesan taksi online, berpura-pura, tapi sebenarnya sudah direncanakan," ucap Afroni kepada media, Minggu (15/9/2019).

Mobil yang dibawa lari pelaku menabrak trotoar jalan. Warga pun berkerumun mengepung pelaku yang telah diteriaki oleh korban. Sayangnya pelaku berhasil lolos dari amukan warga sekitar. Berikutnya korban membuat laporan di Mapolsek Pondok Aren guna penyelidikan.

Tak kurang dari 24 jam, akhirnya petugas gabungan berhasil memburu keberadaan pelaku. Hasil penyelidikan menyebutkan, posisi berhasil melacak nomor telepon yang dipakai pelaku memesan taksi online di suatu tempat di Jakarta Barat.

"Akhirnya bisa kita ringkus pada siang harinya, hanya selisih beberapa jam aja, pelaku sempat membawa mobil korban. Tetapi karena panik, mobil akhirnya menabrakkan trotoar dan rusak. Dengan kondisi luka, pelaku keluar dari mobil dan kabur meninggalkan korban," jelasnya.




[adx]

Pelaku diketahui berinisial MR (33). Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mencari jaringan pelaku lainnya. Diduga, pelaku tidak beraksi seorang diri. Karena dalam aksinya, pelaku cukup nekat.

"Kalau yang sudah kejam-kejam begini, pasti ada orang lain di belakangnya. Kami masih melakukan pendalaman dan mencari para pelaku lainnya," kata Afroni.

(Mtc/Okz)
Editor: Fajar

Sumber: Okezone

T#g:begalblibliMatatelingataksi onlineTerkiniMatatelinga
Komentar
Rabu, 27 Mei 2020 07:00Bola

Heringham Meminta Kane Untuk Tidak Merasa Ragu Hengkang

Soal spekulasi masa depan Harry Kane, Legenda Tottenham Hotspur, Teddy Sheringham, memberikan komentar.

Rabu, 27 Mei 2020 06:45Berita Sumut

Pendaftaran Peserta Didik Baru SMAN/SMKN Online di Sumut Dimulai

Pendaftaran online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) se Sumatera Utara untuk jenjang SMA Negeri dan SMK Negeri dimulai sejak Selasa (26/5/2020) dan dilakukan secara bertahap.

Rabu, 27 Mei 2020 06:30Nasional

Petugas Gabungan Perketat Kenderaan Keluar Masuk Menuju Depok

Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok siagakan petugas disejumlah cek point yang berada di Kota Depok, Jawa Barat. Hal tersebut dilakukan supaya penularan virus corona atau Covid-19 tidak semakin meluas.

Rabu, 27 Mei 2020 06:15Bola

Ketatnya Pertahanan Kedua Tim, Hanya Satu Gol Tercipta

Kedua kesebelasan tampil dengan ciri khas masing-masing. Bayern Munich lebih dominan dalam penguasaan bola dan terus menekan, sementara Borussia Dortmund mengandalkan serangan balik. Ketatnya pertahanan kedua tim mengakibatkan hanya satu gol tecipta sepa

Rabu, 27 Mei 2020 06:00Nasional

Break..., Anggota Polri Meninggal Dunia di rumah Sakit

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit wahidin Makassar, Brigadir Dua (Bripda) Aan Sulhaq Bakri, dinyatakan meninggal dunia, sebelumnya terlibat kecelakaan di lingkungan Pakalu, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Simbang, Kabupapaten Maros Sulawesi Sela

Selasa, 26 Mei 2020 23:00Berita Sumut

DPW Garnita Malahayati NasDem Sumut Kembali Gelar Baksos Sumbang APD ke Rumah Sakit

Salah satu bentuk kepedulian terhadap pandemi Covid-19, DPW Garnita Malahayati NasDem Provinsi Sumatera Utara kembali mengadakan kegiatan bakti sosial penyerahan bantuan APD, Masker dan Sabun cuci tangan yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Na

Selasa, 26 Mei 2020 22:45Lifestyle

Cantiknya Seo Ye Ji di Foto Psycho But It's Okay

Setelah merilis foto dari Kim Soo Hyun, giliran teaser Seo Ye Ji yang dirilis tim Psycho But It's Okay. Tiga foto yang memperlihatkan karakter Seo Ye Ji dirilis oleh drama tvN tersebut.

Selasa, 26 Mei 2020 22:15Berita Sumut

Breaking; Pertikaian di Tapsel, Warga 'Alami Luka Tembak, Polisi Terluka'

Dikabarkan, empat orang warga mengalami luka tembak senapan angin, akibat 'perang' dua desa di Tapsel, hingga dikabarkan mencekam.

Selasa, 26 Mei 2020 22:00Nasional

Jangan Bicara New Normal, Kalau Arti dan Skemanya Belum Paham

Berbagai kalangan saat ini tengah ramai membicarakan New Normal. Tidak heran, sebab New Normal diwacanakan akan mulai dilakukan pada Juni 2020.

Selasa, 26 Mei 2020 21:45Bola

Lambert: Timo Werner Cocok Bergabung ke Liverpool dengan Kecepatannya

Lambert percaya kecepatan penyerang RB Leipzig untuk akan cocok skuad asuhan Jurgen Klopp.

Selasa, 26 Mei 2020 21:30Nasional

Ratusan Rumah Terendam Banjir, Perabotan Rumah Hanyut

Akibat hujan deras yang mengguyur Kecamatan Paciran dan sekitarnya di Kabupaten Lamongan, air laut pun naik dan membuat ratusan rumah terendam banjir.

Selasa, 26 Mei 2020 21:00Nasional

6 Terduga Teroris Jaringan JAD Ditangkap di Solo

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, menangkap pelaku terduga terorisme dari sebuah kost-kostan di RT 05 RW 01, Losari, Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Senin 25 Mei 2020.

Selasa, 26 Mei 2020 20:45Berita Sumut

Kasubbid Penmas: Poldasu Sedang Mengumpulkan Keterangan di Lapangan

Dugaan penyelewengan dana bantuan sosial (bansos) COVID-19 di Medan, Pematang Siantar, Toba, Samosir, dan Deli Serdang, Penyidik Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara (Sumut) masih melakukan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket

Selasa, 26 Mei 2020 20:30Lifestyle

Popularitas Selebgram Tante Erni 'Mencuri' Perhatian Semua Kalangan

Berselancar di dunia maya, popularitas selebgram Ernie si Tante Pemersatu Bangsa makin viral ketika foto di Instagramnya mendapat komentar dari Hotman Paris. Lantas bagaimana reaksi suami Ernie?

Selasa, 26 Mei 2020 20:00Nasional

Kasad berikan THR kepada Personel AD di RSKI

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada seluruh personel RSIK Covid-19 Pulau Galang Batam

Selasa, 26 Mei 2020 19:30Berita Sumut

Mau Lapor Kasus Hukum, Kejati Sumut Siapkan Sipelakudumas Berbasis Android

Untuk menyahuti keinginan masyarakat dalam memperoleh kepastian hukum dan mendapatkan informasi terkait penegakan hukum di Sumateta Utara, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) meluncurkan aplikasi pengaduan masyarakat berbasis Android yang bisa