• Home
  • Nasional
  • Masyarakat Puncak Jaya Datangi Pengobatan Massal Gratis dan Pembagian Sembako di Tingginambut

Masyarakat Puncak Jaya Datangi Pengobatan Massal Gratis dan Pembagian Sembako di Tingginambut

Amr/rel Minggu, 14 Oktober 2018 06:08 WIB
Matatelinga
MATATELINGA, Papua:  Kedatangan Tim Kesehatan di Kampung Tingginambut pagi itu membuat masyarakat berbondong bondong berkumpul dihalaman Puskesmas, mereka bergegas datang untuk mendapat pelayanan kesehatan gratis dari Tim Pembinaan Masyarakat TNI-Polri, bertempat di Puncak Jaya, Papua, Jumat (12/10/2018).



Tim Pembinaan Masyarakat TNI-Polri bersama dengan Kodim 1714/Puncak Jaya  melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial berupa Pengobatan massal dan pembagian sembako dalam rangka HUT Ke-73 TNI.

Kegiatan dilaksanakan dengan tema "Bakti Sosial TNI-Polri untuk Rakyat Papua" ini mendapatkan antusias dari masyarakat dengan kehadiran pasien tercatat 400 orang memeriksakan kesehatan di tempat pelayanan kesehatan gratis.



Tenaga kesehatan yang tediri dari Dokter tim pembinaan masyarakat TNI bekerja sama dengan RSU Mulia dan Puskesmas Tingginambut didukung oleh anggota Polres Puncak Jaya bersama Kodim 1714/Puncak Jaya ini dengan sabar memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan Bhakti Sosial pengobatan massal dan pembagian paket sembako yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial TNI-Polri terhadap kondisi kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu.



Adapun paket yang diberikan berupa beras 12 karung @50 Kg,10 Karung @ 25 Kg,Mie Instan 20 Karton, serta 500 Paket (paket terdiri dari garam 250 gram, kopi  25 gram dan 20 gram, Pinang, rokok dan permen).

Sementara itu sejumlah masyarakat menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri atas kedatangannya untuk memberikan bantuan bahan makanan serta pengobatan, yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Tingginambut.

"Semoga kebersamaan ini tetap terjalin sehingga kedepannya TNI akan semakin dekat dan semakin dicintai oleh rakyat Papua khususnya di kampung  Tingginambut," ungkap Yopies Kogoya salah satu warga setempat.

Masyarakat juga mengharapkan kepada bapak TNI khususnya di Kampung Tingginambut agar di tambah lagi Pos TNI.
"Dengan adanya Pos TNI di kampung kami akan mencegah perang antar kampung yang selama ini sering terjadi, dan apabila ada pos TNI  masyarakat akan merasa aman sehari hari," tambah Yopies.

Pada kesempatan tersebut, Tim Peninjau Pembinaan Masyarakat TNI Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan bahwa prajurit TNI-Polri mengharapkan kepada masyarakat untuk saling membantu dalam menjaga keamanan di wilayah Papua khususnya di Tingginambut.

"Apabila bapak-bapak mengetahui ada saudara kita yang masih memegang senjata sampaikan agar diserahkan kepada aparat TNI-Polri, karena dengan tidak adanya senjata ilegal maka bumi Papua akan aman dan damai," tegas Kolonel Sugiyono.

Sementara itu, Kapolres Puncak Jaya AKBP Agustinus Arie yang hadir pada kegiatan pengobatan massal dan pembagian sembako ini menyampaikan bahwa kedatangan TNI-Polri  merupakan wujud kecintaan kami kepada bapak dan ibu. "kami harapkan kepada rekan rekan kita yang masih berseberangan untuk kembali dan bergabung ke pangkuan NKRI," katanya.

Penyerahan Sembako secara simbolis diberikan tim peninjau kegiatan pembinaan masyarakat TNI-Polri Kolonel Inf Sugiyono bersama Kombes Pol Ramdani di Dampingi Kapolres Puncak Jaya dan Kasdim 1714/Puncak Jaya kepada Perwakilan masyarakat Kampung Tingginambut.

Hadir pada acara tokoh masyarakat, kepala Kampung Tingginambut serta anggota Satuan Kewilayahan TNI-Polri diwilayah Puncak Jaya.
Editor: Amrizal

T#g:bantuanBnjirGempaLomgsorMatatelingapapuaPrajurit TNISembakoTerkini
Komentar
Sabtu, 16 Feb 2019 22:30Lifestyle

Berikut 9 Mimpi Rasulullah SAW yang Menakjubkan

Mimpi adalah segala kejadian alam bawah sadar yang melibatkan indra manusia saat tidur. Mimpi yang singgah sebagai bunga tidur manusia bisa berupa mimpi indah mau pun mimpi buruk.

Sabtu, 16 Feb 2019 22:15Lifestyle

Sering Mimpi Orang Sudah Meninggal, Berikut Penjelasan anak Indigo

Mimpi adalah sebuah kondisi dimana seseroang akan melihat visualisasi di alam bawah sadar mereka. Mimpi adalah hal yang lumrah dan sering dialami oleh semua orang.

Sabtu, 16 Feb 2019 22:05Berita Sumut

Menkumham: Indonesia Kejar Uang Hasil Kejahatan di Luar Negeri

Pemerintah Republik Indonesia saat ini terus melakukan inventarisasi uang hasil kejahatan yang disimpan di luar negeri. Pemerintah bahkan akan memberikan hadiah bagi masyarakat yang membantu memberikan data terkait hal tersebut.

Sabtu, 16 Feb 2019 22:00Nasional

Kembali Maskapai Penerbangan Bersimbol Singa ini Kejutkan Penumpangnya

Seorang penumpang Pesawat Lion Air yang tergelincir di landas pacu Bandara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat, mengalami trauma dan masih dirawat di rumah sakit.

Sabtu, 16 Feb 2019 21:45Berita Sumut

Menteri Hukum dan HAM Memungut Sampah

Seribuan warga Fun Walk Bersama Bersama Yasonna Hamonangan Laoly Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) di Medan, Sabtu (16/2/2019).

Sabtu, 16 Feb 2019 21:30Lifestyle

Penyakit Jantung Tidak Berbahaya Terhadap Hubungan Seks, Berikut Penjelasanya

Penyakit jantung memang sangat ditakuti oleh semua orang karena keganasannya. Penyakit ini juga dapat merenggut nyawa orang penderitanya. Oleh karena itu, banyak orang yang belum terkena penyakit ini lebih menjaga kesehatan dengan berbagai cara. Lalu, yan

Sabtu, 16 Feb 2019 21:15Nasional

BPPTKG: Kembali Gunung Merapi Muntahkan Lava Pijar, Begini Kondisinya

Gunung Merapi kembali memuntahkan lava pijar ke arah Kali Gendol hingga sejauh 800 meter. Aktivitas vulkanik Merapi masih cukup tinggi dan radius tiga kilometer dari puncak harus steril dari kegiatan warga.

Sabtu, 16 Feb 2019 21:00Internasional

AS Lakukan Sabotase Peluncuran Satelit Iran

Menteri luar negeri Iran mengatakan ada upaya sabotase Amerika Serikat di balik gagalnya dua peluncuran satelit milik Iran dalam beberapa bulan terakhir.

Sabtu, 16 Feb 2019 20:45Nasional

Kasum TNI Ikuti Kejurnas Menembak Pangdam Jaya 2019

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Mayjen TNI Joni Supriyanto menghadiri pembukaan dan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Lomba Menembak Pangdam Jaya 2019 di Lapangan Tembak Rakca Jaya Den Arhanud 003/1/F Kodam Jaya, Cikupa, Tangerang, Provinsi Banten, Sa

Sabtu, 16 Feb 2019 20:01Berita Sumut

Polsek Medan Baru Tali Asih Bagi Warga Kurang Mampu

Wujud dari keperdulian Polri terhadap warga yang kurang mampu, Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru berbagi Tali Asih kepada warga binaannya yang kurang mampu, Sabtu (16/2/2019).

Sabtu, 16 Feb 2019 19:23Berita Sumut

Pangdam I/BB Hadiri Rakor Antisipasi Permasalahan/Hambatan pada Pileg dan Pilpres TA. 2019

Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Antisipasi Permasalahan/Hambatan pada Pileg dan Pilpres TA. 2019,Jumat (15/2/2019) bertempat di di Ruang Rapat Raja Inal Siregar Lantai II Kantor Gubernur Sumut Jln Pangeran Di

Sabtu, 16 Feb 2019 18:51Berita Sumut

Caleg Hanura Rianto SH Sebagai Anak Boru Hima Lubis Untuk Didukung Maju DPRD Medan

Yang menarik dalam Rakerwil Pertama Hima Lubis Dohot Boruna, yang berlangsung di Hotel Garuda Plaza Sabtu (16/2/2019) yabg dihadiri para sesepuh dan toko bermagra lubis.

Sabtu, 16 Feb 2019 17:53Berita Sumut

Kapoldasu Melepas 2000 NgeGas Bareng Komunitas Trail Polda Sumut 2019

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto melepas 2.000 rider dalam acara NgeGas Bareng Komunitas Trail Polda Sumut 2019, bertempat di Lapangan KS Tubun Markas Polda Sumut, Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 Medan, Sabtu (16/2/2019)

Sabtu, 16 Feb 2019 17:28Berita Sumut

Belasan Rumah Terbakar di Dairi, Warga Harap Bantuan Pemerintah

Sebanyak 14 unit rumah warga di Desa Lae Parira, Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi pada Jumat (15/2/2019) siang ludes diamuk si jago merah. Saat ini korban kebakaran mengharapkan bantuan dari pemerintah.

Sabtu, 16 Feb 2019 15:15Berita Sumut

JPU : Kompol Fahrizal Sudah Dieksekusi ke Rumah Sakit Jiwa

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Randy Tambunan mengungkapkan Kompol Fahrizal yang dinyatakan terbukti melakukan tindak pidana pembunuhan sudah diserahkan ke Rumah Sakit Jiwa. Hal ini sebagaimana perintah majelis hakim PN Medan dalam amar putusan.

Sabtu, 16 Feb 2019 14:49Berita Sumut

Kawanan Preman yang Videonya Viral Saat Peras Pedagang Ayam Potong Diciduk Polisi

Kawanan preman yang videonya viral di media sosial saat memeras pedagang ayam di salah satu pajak di kawasan Marendal akhirnya diringkus polisi. Ada tiga orang pelaku yang diduga terlibat pemerasan diringkus Polsek Patumbak.