• Home
  • Nasional
  • Panglima TNI Terima Audiensi Dirjen Bea dan Cukai

Panglima TNI Terima Audiensi Dirjen Bea dan Cukai

Amr/rel Selasa, 13 Februari 2018 20:14 WIB
Matatelinga
MATATELINGA, Jakarta:  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi para Asisten Panglima TNI dan Kapuspen TNI menerima audiensi Direktur Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai Heru Pambudi beserta Staf, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (13/2/2018).
 


Dalam pertemuan tersebut, Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas keberhasilan TNI dalam mengungkap dan menangkap Kapal Sunrise Glory di Selat Philips, wilayah perairan Batam, Kepulauan Riau, dan berhasil menggagalkan penyelundupan 1 (satu) ton 29 kg sabu.
 
Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi mengharapkan agar kerja sama Bea dan Cukai dengan TNI dapat ditingkatkan dan lebih intensif lagi, guna mencegah dan menangkal segala macam bentuk penyelundupan yang kerap terjadi  di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
"Saya menginginkan kerja sama yang erat antara Bea dan Cukai dengan TNI terus ditingkatkan, seperti pelatihan personel, latihan bersama bahkan latihan gabungan secara terpadu dengan TNI AD, TNI AL dan TNI AU dalam rangka mengamankan wilayah rawan berbagai macam penyelundupan yang masuk ke wilayah  NKRI," kata Heru Pambudi.
 


Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi juga menyampaikan terima kasih kepada Panglima TNI bahwa prajurit TNI yang bertugas di wilayah-wilayah perbatasan Indonesia sangat membantu jajaran Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang bertugas di perbatasan.  "Kehadiran dan kerja sama prajurit TNI dengan Bea dan Cukai di perbatasan, sangat membantu tugas-tugas yang kita lakukan dan banyak kemajuannya," ungkapnya.
 
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa TNI selalu siap dan mendukung serta membantu Bea dan Cukai, khususnya dalam rangka mengamankan tindakan kejahatan dan berbagai macam penyelundupan yang akan memasuki wilayah Indonesia.
 
Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, letak wilayah Geografis Indonesia memang sangat memungkinkan bagi para pelaku kejahatan untuk memasok barang-barang illegal ke wilayah Indonesia, baik melalui jalur darat, laut dan udara maupun perbatasan yang dianggap rawan penyelundupan.
 
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa sinergitas dan kerja sama Bea dan Cukai dengan TNI perlu dibangun suatu sistem yang terintegrasi guna memberi efek deterens bagi pelaku kejahatan penyelundupan, sehingga tugas-tugas yang dilaksanakan dapat maksimal.  "Ini semua kita lakukan demi menjaga keutuhan wilayah NKRI," katanya.


(Mtc/rel)
Editor: Amrizal

T#g:AudensiMatatelingaPanglima TNIPuspen TNI
Komentar
Minggu, 27 Mei 2018 21:05Berita Sumut

Nobar Real Madrid vs Liverpool, Sihar Berharap Pesepakbola Sumut Terus Maju hingga ke Liga Eropa

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus takjub dengan tingginya animo pencinta klub sepakbola di Medan. Ini dikatakan Sihar saat menyaksikan para fans Real Madrid dan Liverpool FC, memberikan dukungan kedua tim yang tampil di partai fi

Minggu, 27 Mei 2018 20:46Berita Sumut

Tiga Srikandi Atlet Indobatt Harumkan Indonesia di Kancah Internasional

Tiga srikandi atlet tenis lapangan Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Forces In Lebanon), terdiri dari Serka (K) Meylani. R., Serda (K) Neneng Meytriana dan Sertu (K) Indarti B. Lestari mengharumkan nama Indonesia di kancah inter

Minggu, 27 Mei 2018 20:15Berita Sumut

Wakil Ketua LDII Sumut: Djoss Unggul Dalam Pengalaman

Pasangan H Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) memiliki nilai plus yakni pengalaman yang bermanfaat dalam pemerintahan dan pembangunan.

Minggu, 27 Mei 2018 20:00Berita Sumut

Wali Kota Apresiasi Kehadiran Kedai Rakyat

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi atas dibukanya Kedai Rakyat di Jalan Iskandar Muda, Sabtu (26/5). Bukan karena owner-nya merupakan keluarga dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tetapi karena pelakunya merupakan a

Minggu, 27 Mei 2018 18:00Berita Sumut

Haru, Personil Polantas Sunggal Ini Selamatkan Bayi yang Ditelantarkan Ibunya

Kepolisian Sektor (Polsek) Sunggal Polrestabes Medan menyelamatkan seorang balita yang diduga sengaja ditinggalkan ibunya di sebuah halte DAMRI di kawasan Kampung Lalang, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (27/5/2018).

Minggu, 27 Mei 2018 17:35Berita Sumut

Sihar: PSMS Perlu Stadion yang Lebih Bagus

Tingginya atmosfer para pencinta PSMS Medan menunjukkan perlunya stadion baru bagi markas satu-satunya klub yang mewakili Sumatera Utara di kancah tertinggi kompetisi sepakbola nasional itu.

Minggu, 27 Mei 2018 17:16Berita Sumut

Oukup Tetap Beroperasi Kafe & Pakter Tuak Sajikan Live Music

Meskipun Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi telah mengeluarkan Surat Edaran No. 503/4789 tanggal 9 Mei 2018 tentang Penutupan Sementara Tempat Usaha Hiburan dan Rekreasi pada Hari-hari Besar Keagamaan, namun masih juga ditemukan sejumlah pengusaha

Minggu, 27 Mei 2018 17:00Berita Sumut

MUI Medan Gelar Safari Ramadhan di 43 Mesjid

Banyak cara yang bisa dilakukan agar ibadah puasa tetap berjalan nikmat dan lancar, salah satunya mengisinya dengan berbagai kegiatan islami seperti dalam Safari Ramadhan.

Minggu, 27 Mei 2018 16:45Berita Sumut

Tim Pemantauan Asmara Subuh Amankan 12 Sepeda Motor Tanpa Surat

Sebanyak 18 pengendara sepeda motor terjaring dalam penertiban yang dilakukan Tim Pemantauan Asmara Subuh di Jalan Ring Road, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (27/5). Dari jumlah itu, 12 sepeda motor terpaksa diamankan karena pengendara

Minggu, 27 Mei 2018 16:30Berita Sumut

Begal Apes, Diteriaki Rampok Lalu Terjatuh Lantas Masuk Bui

Seorang pelaku pria spesialis pelaku jambret berinisial MD berhasil diamankan personel Polsek Medan Kota. Warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Nasional, Kota Medan itu diringkus karena sepeda motor yang ia kendarai terjatuh pascadikejar petugas Opsnal Unit

Minggu, 27 Mei 2018 16:15Berita Sumut

Lurah dan Kepling Harus Kenal Wilayah dan Dinamika Masyarakatnya

Setiap lurah dan kepala lingkungan wajib mengenal wilayah dan dinamika yang berkembang di masyarakat. Koordinasi antara kepala lingkungan, lurah, dan camat harus terus berjalan.

Minggu, 27 Mei 2018 16:00Berita Sumut

Dengan Safari Ramadhan, Pemko Medan Pererat Tali Silaturahmi dengan Masyarakat

Safari Ramadhan yang secara rutin digelar Pemko Medan setiap tahunnya menjadi sebuah ajang silaturrahmi serta wadah mendekatkan diri dengan warga masyarakat Kota Medan di 21 kecamatan, demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kota Medan Ir. Syaiful Bahri keti

Minggu, 27 Mei 2018 15:00Berita Sumut

Dai Muda Asahan : Djarot Saiful Hidayat Pemimpin Yang Komunikatif

Djarot Saiful Hidayat merupakan sosok pemimpin yang komunikatif, merakyat, ramah dan mau turun ke bawah.

Minggu, 27 Mei 2018 14:15Berita Sumut

Kapolsek Sunggal Turun Pantau Kegiatan Asmara Subuh, 12 Unit Motor Ditindak

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna bersama unsur kepolisian dari Polrestabes Medan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Pemko Medan turun langsung melakukan Pemantauan Asmara Subuh di Wilayah Hukum Polsek Sunggal, Minggu 27/5/2018).

Minggu, 27 Mei 2018 14:00Berita Sumut

Tujuh Orang Perempuan dan Tujuh Anak Sekolah Diamankan

Operasi Pekat Toba 2018 Jajaran Polres Pelabuhan Belawan dengan jumlah personil berjumlah kurang lebih 40 orang dipimpin Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Ernial, Sabtu (26/05/2018) sekira pukul 14.30 wib

Minggu, 27 Mei 2018 13:45Berita Sumut

Usai Tabrak Ruko, Supir Truk Lari Takut Dimassa

Akibat rem blong, mobil kontainer (truk) BK 8754 AC menabrak sebuah rumah ruko milik warga di jalan Yos Sudarso Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (26/05/2018) malam.