MARHABAN YA RAMADHAN
  • Home
  • Nasional
  • Pemilu 2019, Ridwan Kamis Tegaskan Menangkan Jokowi-KH Ma'ruf

Pemilu 2019, Ridwan Kamis Tegaskan Menangkan Jokowi-KH Ma'ruf

Mtc Sabtu, 23 Februari 2019 08:10 WIB
GOOGLE
Di sebuah warung di Jalan Terusan ABC, Kota Bandung, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bertemu dengan Tim Pengarah TKD Jawa Barat Ridwan Kamil.
MATATELINGA, Bandung: Di sebuah warung di Jalan Terusan ABC, Kota Bandung, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bertemu dengan Tim Pengarah TKD Jawa Barat Ridwan Kamil. Sambil makan malam, keduanya berbincang soal pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Bahkan, keduanya sempat angkat jempol bareng sambil Ridwan Kamil menunjukkan sayur jengkol.



Di depan Hasto, Ridwan Kami menegaskan komitmen memenangkan pasangan calon nomor urut 01 itu di Jawa Barat. Keduanya bahkan berbicara soal strategi pemenangan di propinsi itu.

"Terkait dengan pilpres, karena kami satu koalisi, saya sudah dengan tegas menyatakam dukungan ke 01," kata Ridwan Kamil di sela Safari Kebangsaan VIII menyusuri Bandung - Cimahi, Jum'at (22/02/2019) malam.

Menurut dia, Jokowi-KH Ma'ruf Amin adalah kombinasi sosok yang pekerja keras dan yang bisa mengayomi serta menjaga nilai-nilai keummatan.

"Inilah kondisi paling pas. Yang satu ngegas, yang satu ngerem. Ini pas. Ini sudah jodohnya. Kami doakan nanti di hari pencobolosan bisa sangat maksimal dan bisa saya monitor," katanya.

Ridwan Kamil juga menyatakan dirinya melaporkan kondisi politik Jabar terkini kepada Hasto. Lalu mendiskusikan apa yang lebih disinergikan untuk memaksimalkan tujuan pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf.



"Jadi logikanya simpel ya. Dulu dengan kalah minus 20 persen itu di Jawa Barat, Pak Jokowi bisa menjadi presiden. Per hari ini survei mengindikasikan sudah hampir seimbang, bahkan beberapa survei sudah lebih," ujar Ridwan Kamil.

Dilanjutkannya, hal itu mengindikasikan ada 4 jutaan warga Jabar yang dulu tidak memilih Jokowi, kini sudah balik kanan. "Meyakini kepada 01. Tentu keyakinannya harus kita buktikan secara faktual nanti di hari pencoblosan," ujar Ridwan Kamil.

Ketika ditanya berapa persentase kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jabar, Ridwan mengatakan saat ini dirinya belum bisa spesifik menyatakannya. "Tapi yang pasti kalau dulu minus, sekarang harus plus lah," imbuhnya.

Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa seluruh parpol yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) bersama relawan, akan terus bekerja keras. Apalagi di Jabar ada dukungan dari tokoh seperti Ridwan Kamil, Agum Gumelar, Solichin GP, Deddy Mizwar, Tb Hasanuddin, dan Dedi Mulyadi.



"Seluruh tokoh itu sudah bergabung menyatukan diri dalam kepemimpinan Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin. Ini merupakan hal yang sangat positif dan sebagaimana disampaikan oleh Pak Ridwan Kamil tadi," kata Hasto.

Kata dia, PDIP meyakini kesatupaduan antara Jokowi-KH Ma'ruf Amin ini adalah cermin keindonesiaan yang kuat.

"Dan sosok KH Ma'ruf Amin sebagai ketua MUI, itu betul-betul menjadi pegangan masyarakat Jawa Barat sebagai sosok pengayom," tandas Hasto.     

(Mtc/Okz)
Editor: FJR

Sumber: Okezone

T#g:blibliGubernur Jawa BaratjabarjokowiMatatelingaPemilu 2019pilpres 2019ridwan kamilTerkini
Komentar
Senin, 20 Mei 2019 19:00Berita Sumut

DPRD Medan Gelar Bukber Dengan Wartawan dan Ormas

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan melaksanakan buka puasa bersama yang dihadiri pimpinan dewan, Walikota dan jajarannya, segenap pegawai dan staf di lingkungan DPRD Medan, serta berbagai elemen masyarakat dan wartawan, Senin (20/5/2019).

Senin, 20 Mei 2019 18:45Berita Sumut

Kapolres Asahan bersama Ketua Bhayangkari Cabang Asahan Berbagi Takjil dan Gelar Buka Puasa Bersama

Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Asahan Ny. Dodot Faisal Napitupulu, membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada warga di persimpangan tugu jalan imam bonjol kota Kisaran, Senin (20/5/2019).

Senin, 20 Mei 2019 18:30Berita Sumut

DPRD Kota Medan: Merger Sekolah Perlu Pengkajian

Komisi II DPRD Kota Medan minta Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pendidikan untuk melakukan pengkajian yang matang dalam rencana Penggabungan (Regrouping) 12 Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kota Medan.

Senin, 20 Mei 2019 18:15Berita Sumut

Edy Rahmayadi Bakal Pugar dan Renovasi Taman Makam Pahlawan

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahyamadi bersama rombongan Forkopimda Sumut dan tokoh masyarakat mengadakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan SM Raja Medan, Senin (20/5/2019), dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke

Senin, 20 Mei 2019 18:15Berita Sumut

Pelabuhan Belawan Lama, Direndam Air

Dermaga milik PT Pelindo l Cabang Belawan dikawasan Jalan Stasiun tepatnya Pelabuhan Belawan Lama kopak kapik dan berlobang digenangi air pasang dan air hujan ini tanpa adanya perhatian.

Senin, 20 Mei 2019 18:00Berita Sumut

Pertama Kali Kunker ke Gunungsitoli, Ijeck : Semoga Memberikan Manfaat Pada Masyarakat

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah melakukan kunjungan kerja ke Gunungsitoli, Senin (20/5). Wagub bertatap muka dan bersilahturahmi dengan Forkopimda dan OPD Pemko Gunungsitoli.

Senin, 20 Mei 2019 17:45Berita Sumut

Gelar Operasi Pekat, Jajaran Polda Sumut Ringkus 1.239 Tersangka

Selama pelaksanaan Operasi Pekat Toba mulai 3 sampai dengan 17 Mei, jajaran Polda Sumut berhasil mengungkap 870 kasus tindak pidana dengan 1.239 tersangka.

Senin, 20 Mei 2019 17:30Berita Sumut

Belasan Anggota Geng Motor Penyerang SMAN 5 Medan Diciduk Polisi

Belasan anggota geng motor yang menyerang dan merusak SMA Negeri 5 Medan pada Rabu (8/5/2019) lalu berhasil diciduk polisi. Total ada 12 orang yang diringkus, termasuk ketua komplotan geng motor yang bernama 234SC Medan Area.

Senin, 20 Mei 2019 17:15Berita Sumut

Masyarakat Diimbau Tetap Bersatu Setelah Pesta Demokrasi

Seluruh rakyat Indonesia diimbau untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan setelah pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019. Serta bersama-sama menunggu pengumuman hasil Pemilu pada 22 Mei 2019.

Senin, 20 Mei 2019 17:00Berita Sumut

Disisa Masa Jabatan, Irsal Fikri Dorong Pemko Medan Bangun Rumah Singgah bagi ODHA

Pemerintah Kota (Pemko) Medan diminta untuk membangun Rumah Singgah khusus bagi Orang Dengan Penderita HIV/AIDS (ODHA). Terkait penganggaranya, DPRD Medan siap untuk mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Rumah Singgah tersebut.

Senin, 20 Mei 2019 16:45Berita Sumut

Edy Imbau Masyarakat Dewasa Sikapi Hasil Pemilu

Jelang pengumuman hasil Pemilu pada 22 Mei 2019 mendatang, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengimbau seluruh masyarakat Sumut agar dewasa menyikapi apapun yang menjadi hasil nantinya. Bagaimanapun, Sumut merupakan rumah bersama yang harus di

Senin, 20 Mei 2019 16:30Berita Sumut

Soal Pembatalan PBI BPJS, DPRD Wacanakan Interpelasi Walikota Medan

Terkait proses pembatalan 12 ribu warga Medan menjadi peserta Program Bantuan Iuran Badan Penyelanggaran Jaminan Sosial (PBI BPJS) Kesehatan, Komisi II DPRD Medan berencana melakukan hak interpelasi kepada Walikota Medan.

Senin, 20 Mei 2019 16:15Berita Sumut

Irup Harkitas, Plt Bupati Asahan Sampaikan Pesan Menkominfo

Plt Bupati Asahan H.Surya, BSc bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 111, Senin (20/5/2019) di halalaman kantor bupati Asahan.

Senin, 20 Mei 2019 16:00Berita Sumut

Wali Kota Sahur Bersama Ratusan Masyarakat di Masjid Al Amin

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH kembali melaksanakan Safari Subuh, Senin (20/5/2019). Di dampingi Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM beserta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di

Senin, 20 Mei 2019 15:45Berita Sumut

Jadi Irup Harkitnas 2019, Gubsu Ajak Masyarakat Bangkitkan Semangat Gotong Royong

Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tahun 2019 menjadi momen bagi seluruh rakyat Indonesia untuk membangkitkan semangat persatuan dan gotong-royong. Hal itu penting dalam upaya mengisi pembangunan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indon

Senin, 20 Mei 2019 15:28Berita Sumut

Tanggapi Aksi 22 Mei, Polda Sumut : Masyarakat Jangan Resah, Kondisi di Sumut Kondusif

Polda Sumatera Utara memastikan kondisi di Sumatera Utara kondusif menjelang tanggal 22 Mei 2019 mendatang. Polisi memberikan jaminan kenyamanan bagi warga yang beraktifitas.