• Home
  • Nasional
  • Politisi PDI-P Menganggap KPK Banyak Lakukan Pelanggaran

Politisi PDI-P Menganggap KPK Banyak Lakukan Pelanggaran

aam Rabu, 15 November 2017 10:00 WIB
mtc/aam
Kekalahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada sidang pra peradilan Setya Novanto menggambarkan institusi penegak hukum itu banyak melakukan pelanggaran.
MATATELINGA, Jakarta:  Kekalahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada sidang pra peradilan Setya Novanto menggambarkan institusi penegak hukum itu banyak melakukan pelanggaran.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu saat menjadi pembicara  di ruang pressroom  Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/11).

Masinton menilai ada begitu banyak fakta pelanggaran yang dilakukan oleh KPK, dan hal itu sangat jelas dalam berbagai temuan-temuan yang diungkap oleh Panitia Khusus (Pansus) hak angket yang dibentuk DPR.

"Nah sekarang ini era-nya dalam pansus angket sudah jelas berbagai fakta dan temuan mengenai temuan-temuan pelanggaran yang dilakukan oleh KPK. Kerja anggota tidak sesuai dengan perundang-undangan, dan pelanggaran lainnya," kata Masinton.

Tak hanya itu, bukti nyata pelanggaran KPK itu pada penetapan seseorang (Setya Novanto-red) sebagai tersangka, namun dikemudian hari gugatan praperadilan yang dilakukan malah dimenangkan pihak penggugat.

"Nah ini sampe sekarang-temuan-temuan ini  dianggap KPK tidak ada masalah. Dan dianggap insititusi KPK itu paling benar. Kalau tidak salah ada tujuh KPK itu kalah dalam praperadilan, jangankan tujuh kali, sekali aja sebetulnya tidak boleh," ucapnya.

Menurut politisi asal Sumatera Utara itu juga tidak sepakat dengan pernyataan banyak pihak soal kehebatan KPK. Dia (Masinton) malah mempertanyakan beberapa perkara korupsi besar yang tak mampu diungkap oleh lembaga antirasuah itu.

"Mana perkara kasus korupsi yang besar diungkap, saya bekesimpulan ada tirani yang ada dalam KPK, mengabaikan seluruh perundang-undangan itu kan tirani pak," ujarnya.

Mantan anggota Pansus hak angket itu juga membenarkan langkah yang diambil oleh dirinya bersama Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

"Kalau saya dengan Fahri ini senang melawan tirani seperti ini. Karna memang pada faktnya memang ada penyimpangan, kenapa kita mendiamakan," tutupnya. (mtc/Aam)
Editor: Faeza

T#g:DPR RIDPR-RIKPKpdipPolitisi
loading...
Loading...
Komentar
Jumat, 20 Jul 2018 08:05Berita Sumut

Pangdam I/BB: Raih Hasil Yang Terbaik Lomba Tembak PIala Kasad

Meraih hasil yang terbaik pada lomba tembak piala Kasad yang disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P., pada upacara pelepasan kontingen lomba tembak piala Kasad Tahun 2018

Jumat, 20 Jul 2018 07:50Berita Sumut

Antusias Warga dan Polri Saksikan Film 22 Menit

Pemutaran film 22 Menit di XXI Center Point Medan hari pertama, dipadati ratusan warga dan polri,

Jumat, 20 Jul 2018 07:35Berita Sumut

PSI Yakin Rebut 10 Kursi di DPRD Medan

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kini menjadi sorotan publik. Debut perdana pada Pemilu 2019 mendatang, PSI banyak mendaftarkan para Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari kaum muda, baik di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kot

Jumat, 20 Jul 2018 07:20Berita Sumut

Mengedepankan Strategi Pencegahan dan Penindakan dan Pelanggaran Yang Cepat dan Profesional

Bawaslu Sumut 2018-2023 Mengedepankan Strategi Pencegahan dan Penindakan dan Pelanggaran Yang Cepat dan Profesional

Jumat, 20 Jul 2018 07:05Berita Sumut

Pemko Medan Gelar Dzikir & Doa Bersama

Pemko Medan menggelar dzikir dan doa bersama di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (19/7/2018). Ribuan umat Muslim menghadiri kegiatan yang digelar dalam rangka untuk memperingati Hari Jadi Kota Medan ke-428,

Jumat, 20 Jul 2018 06:50Berita Sumut

Walikota Medan Buka Rapat Kordinasi LKS Tripartit

Pemerintah Kota Medan menyambut baik atas penyelenggaraan rapat koordinasi Lembaga Kerjasama Tripartit (LKS) ini sehingga ke depannya kita dapat membahas berbagai

Kamis, 19 Jul 2018 20:02Berita Sumut

Berbagi Itu Bagian dari Wujud Kepedulian kepada Sesama

Berbagi dengan sesama adalah wujud dari kepedulian terhadap anak panti asuhan dan anak yang kurang beruntung ditengah keluarga kurang mampu.

Kamis, 19 Jul 2018 19:48Berita Sumut

14 Warga Ditetapkan Sebagai Tersangka Kerusuhan di Taput

Penyidik Polres Tapanuli Utara (Taput), menetapkan 14 orang sebagai tersangka dalam aksi yang berakhir pada pengrusakan Kantor Panwaslih Taput di Hutagalung, Tarutung, Senin (16/17/2018) kemarin.

Kamis, 19 Jul 2018 19:25Berita Sumut

Ini Alasan Dirut PTPN II Batalkan SK Persetujuan Penghapusbukuan Tanah 106 Hektar

Direktur Utama( Dirut) PTPN II, Ir Teten Jaka bersama dua anak buahnya mengaku dipanggil dan diperiksa penyidik Kejaksaan Agung( Kejagung) karena dianggap menghambat proses persidangan.

Kamis, 19 Jul 2018 17:15Berita Sumut

Sosialisasi Penguatan Kapasitas Pengelola Pelayanan Informasi Publik

Pemerintah Kota (Pemko) Binjai melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar kegiatan penguatan kapasitas pengelola pelayanan informasi publik, yang diikuti seluruh pimpinan OPD, dan Kepala Bagian (Kabag), Narasumber yaitu Robinson Simb

Kamis, 19 Jul 2018 17:00Berita Sumut

Walikota Binjai Terima Peserta Pertukaran Pelajar Asal Italia

Walikota Binjai HM Idaham SH Msi menerima kunjungan Emanuele Colombo, remaja asal Italia yang menjadi peserta program pertukaran pelajar kerjasama Bina AntarBudaya dan American Field Service (AFS), di ruang Binjai Command Center Kantor Walikota B

Kamis, 19 Jul 2018 16:45Berita Sumut

Dinsos Sosialisasikan Dana Penerima Bantuan Dari Pemerintah

Sosialisasi Basis Data Terpadu (BDT) atau yang lebih dikenal pemutahiran daftar penerima bantuan di Kecamatan Silaen Kabupaten Tobasa Sumatera Utara pada Kamis siang, 19/7/18 dilaksanakan di Balai Pertemuan Silaen. Dalam pertemuan tersebut hadir 23 kep

Kamis, 19 Jul 2018 16:30Berita Sumut

Bacaleg Pernah Terjerat Hukum Tetap Peroleh SKCK

Meski pernah terjerat kasus hukum, seorang bakal calon legislatif (bacaleg) akan tetap dapat memperoleh Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Kamis, 19 Jul 2018 16:19Berita Sumut

10 Bulan Buron, Polisi Bekuk Pelaku Penganiayaan

Petugas Kepolisian Sektor Lolowau Polres Nias Selatan meringkus seorang tersangka pelaku penganiayaan di Pekan Lolowau Desa Lolowau Kecamatau Lolowau Kabupaten Nias Selatan

Kamis, 19 Jul 2018 16:00Berita Sumut

Suami Kabur, Wanita Ini Diringkus Polisi dalam Kasus Narkoba

Tim pegasus Polsek Pancur Batu mengamankan seorang ibu rumah tangga yang disinyalir mengedarkan narkotika jenis daun ganja kering. Tersangka berinisial W (35) diringkus di dalam rumahnya di Jalan Bunga Kardiol Kel. Ladang Bambu Kec. Medan Tuntungan Medan

Kamis, 19 Jul 2018 15:33Berita Sumut

Sekdaprovsu Tekankan Agar ASN Perhatikan Penulisan Tata Naskah Dinas

Untuk menciptakan tata laksana pemerintahan yang lebih jelas, efektif, efisien dan akuntabel, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Dr Ir Hj R Sabrina MSi menekankan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar memperhatikan penulisan tata na